Banyak Manfaatnya, Ini Cara Membuat Peel Off Mask dengan Brand Sendiri

cara membuat peel off mask

Masker wajah merupakan salah satu produk perawatan kulit yang cukup digemari. Meski tak setiap hari dipakai, produk ini bisa memberikan banyak manfaat dan nutrisi untuk menjaga kecantikan kulit.

Karena memiliki banyak penggemar, masker wajah hadir dalam berbagai jenis dan inovasi di pasaran. Misalnya masker charcoal, clay mask, sheet mask, hingga peel off mask.

Melansir dari School of Pharmacy, peel of mask memiliki banyak kegunaan dan keunggulan. Tak hanya mempercantik kulit, produk ini pun bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan kulit yang cukup mengganggu.

Misalnya mengangkat minyak berlebih, bersifat antiinflamasi, mengecilkan pori-pori kulit, hingga menyingkirkan kotoran dan racun pada permukaan kulit. Tak heran, kalau produk satu ini sempat sangat popular di kalangan pecinta kosmetik.

Lantas apa sih yang membuat peel of mask ini istimewa dan berbeda dengan masker wajah yang lain? Juga apa saja manfaatnya buat kulit? Simak ulasannya di bawah ini, ya!

Mengapa Peel Off Mask Sangat Digemari?

Peel off mask merupakan masker wajah yang bekerja dengan mengangkat lapisan terluar kulit secara halus. Tujuannya, sel-sel kulit mati dan kotoran yang ada pada permukaan dapat terangkat sempurna, hingga merangsang sel baru yang lebih sehat untuk tumbuh.

Penggunaan peel off mask dapat memberikan sensai yang halus dan lembut pada tekstur kulit. Bahkan, produk ini dapat menyeimbangkan warna kulit yang tidak merata, kusam, dan tampak tak bercahaya.

Beberapa produk peel off mask pun diformulasikan dengan berbagai jenis vitamin, mineral, dan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit.

Produk ini sempat sangat popular di awal tahun 2016, hingga kini pun kamu bisa menemukan berbagai jenis peel off mask di pasaran dengan mudah.

Jenis masker wajah ini digemari karena kemampuannya dalam mengangkat kotoran dan sel kulit mati dengan efektif. Berbeda dengan masker lain, sensasi bersih pada wajah ini bisa dirasakan langsung setelah pemakaian.

Nah, menyadari bahwa produk ini masih cuk

Klaim Manfaat Peel Off Mask untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Sebelum mengetahui bagaimana cara membuat peel off mask dengan brand kosmetik sendiri, kamu perlu melakukan riset mendalam mengenai produk ini terlebih dahulu. Baik mengenai bahan-bahan apa saja yang akan kamu gunakan, hingga klaim manfaatnya untuk kecantikan.

Nah, sebagai gambaran, berikut ini adalah beberapa manfaat peel off mask untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Simak baik-baik ya, Beautypreneurs!

Membantu Menghilangkan Sel Kulit Mati

Telah disinggung sebelumnya, bahwa peel off mask bisa membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Yap! Masker jenis ini memang bisa dikategorikan sebagai eksfoliator fisik, sehingga bisa mengelupas sel mati pada bagian terluar kulit.

Cara kerjanya juga cukup sederhana, yakni ketika masker mengering, formula yang ada akan membatnu mengangkat semua partikel mikro yang menempel di kulit. Termasuk sel mati, debu, hingga akumulasi kotoran yang menyumbat pori-pori.

Ini juga yang kemudian membuat wajah jadi terasa lebih halus dan lembut setelah menggunakan peel off mask.

Baca Juga: Sel Kulit Mati Menumpuk? Intip Cara Mengatasinya Berikut Ini!

Membuat Wajah Tampak Awet Muda

Tak hanya mengangkat sel mati, penggunaan peel off mask secara teratur pun diklaim dapat membuat wajah tampak awet muda. Bagaimana bisa?

Ada banyak hal yang mempengaruhi manfaat satu ini. Pertama, bahan yang ada dalam formulasi peel off mask sangat beragam, termasuk antioksidan. Nah, kandungan ini mampu menjaga keremajaan kulit dan menghalau munculnya tanda penuaan dini.

Kedua, kemampuan peel off mask dalam mengangkat kotoran dan menyerap sebum berlebih bisa membuat pori-pori wajah mengecil. Ini bisa membuat wajah tampak lebih sehat dan memberikan efek kencang pada kulit.

Ketiga, masker wajah ini juga secara tak langsung mendorong proses regenerasi sel kulit. Yap! Apalagi setelah sel mati yang menghambat metabolism kulit terangkat tuntas. Tentu, kecantikan kulit wajahmu akan naik drastic.

Dapat Menyerap Minyak Berlebihan

Minyak berlebihan bisa menyebabkan beberapa masalah pada kecantikan kulit. Termasuk mudahnya muncul komedo, jerawat, hingga terjadinya iritasi dan infeksi mikroba.

Untungnya, peel off mask bisa membantumu mengontrol minyak berlebihan ini. Teksturnya yang lengket akan menyerap minyak berlebih pada wajah, membuka sumbatan dan membersihkan pori-pori kulit.

Kondisi ini jelas akan membuat wajah kamu tampak lebih sehat, bercahaya, dan tentu mendapatkan kilau alami yang menawan.

Mengangkat Bulu-bulu Halus pada Wajah

Manfaat lainnya dari peel off mask adalah mampu mengangkat bulu-bulu halus di wajah. Ini pun akan membuat wajah tampak lebih lembut dan halus secara alami.

Membantu Meningkatkan Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin, antioksidan, dan mineral yang ada dalam peel off mask bisa memberikan banyak manfaat pada kulit. Utamanya dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah kamu.

Antioksidan mampu menangkal paparan radikal bebas, memperbaiki struktur kulit yang bermasalah, dan mencegah adanya tanda penuaan dini.

Meratakan Warna Kulit

Kotoran, sel kulit mati, dan residu kosmetik yang tak dapat terangkat dengan baik akan membuat wajah kusam. Lebih dari itu, warna kulit akan jadi tidak merata dan seolah kehilangan cahayanya.

Kabar baiknya, masker wajah ini bisa mengatasi masalah tersebut. Produk skin care ini bisa membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit dengan mengangkat semua kotoran yang ada.

Cara Membuat Peel Off Mask dengan Brand Kosmetik Sendiri

Sebagai seorang Beautypreneur, kamu pasti tak henti-hentinya melakukan inovasi dan kreasi ketika menciptakan produk baru di pasaran.

Inovasi ini tidak harus menghadirkan produk yang belum ada sebelumnya. Kamu bisa juga membuat versi yang lebih baik dari produk yang sebelumnya telah ada, misalnya peel off mask.

Mengingat jenis masker wajah satu ini telah memiliki penggemar sendiri, sebagai pebisnis kamu juga diuntungkan ketika akan menjual skincare ini.

Lebih-lebih cara membuat peel off mask dengan brand sendiri juga sangat mudah bersama maklon kosmetik Mash Moshem Indonesia. Benarkah?

Di Mash Moshem Indonesia kamu hanya perlu melewati empat prosedur besar untuk membuat kosmetik. Begitupula dengan cara membuat peel off mask dengan brand kosmetik sendiri.

Penasaran? Langsung simak langkah-langkahnya di bawah ini, ya!

Brainstorming Ide dan Konsep Produk

Langkah pertama dalam cara membuat peel off mask dengan brand kosmetik sendiri adalah brainstorming ide dan konsep produk. Dalam prosesnya, tentu kamu tidak sendirian, karena tim Business Development (BD) kami akan menemanimu.

Ada banyak hal yang didiskusikan dalam langkah ini, misalnya bahan apa saja yang akan kamu gunakan, manfaat peel of mask, tekstur, aroma, hingga bagaimana cara pengemasannya.

Ngomongin soal bahan, kamu bisa menentuka bahan pilihanmu sendiri. Seperti mengandung vitamin tertentu, diambil dari tumbuhan, atau mengandung antioksidan.

Termasuk juga manfaat dan aroma yang kamu inginkan dalam sebuah peel off mask. Kamu bisa mengonsultasikan produk impianmu tersebut bersama tim BD kami. Selanjutnya, dari hasil brainstorming ide dan konsep produk maka akan dilanjutkan ke langkah berikutnya.

Proses Formulasi Produk

Setelah kamu menentukan konsep dan bahan-bahan yang akan digunakan dalam produk. Maka cara membuat peel off mask selanjutnya adalah proses formulasi.

Dalam proses ini, tim kami yang akan meracikkan formula spesial untuk brand kosmetikmu. Tentu saja sesuai dengan spesifikasi yang kamu inginkan, mulai dari tekstur, aroma, hingga apa saja manfaat yang harus ada dalam produk tersebut.

Proses pembuatan sampel ini memakan waktu setidaknya satu hingga dua minggu hari kerja. Setelah selesai dibuat, kami akan mengundangmu kembali untuk melakukan diskusi mengenai kecocokan sample produk dengan keinginanmu.

Bila sample tersebut sudah sesuai, maka proses akan dilanjutkan ke tahap selanjutnya. Namun, bila ada beberapa hal yang membuatmu kurang puas, kami bisa merevisi kembali sample tersebut.

Pembuatan Legalitas, Packaging, hingga Produksi Massal

Dalam langkah selanjutnya ada tiga kegiatan sekaligus yang dikerjakan, yakni pembatan legalitas, packaging, hingga proses produksi massal. Cara membuat peel off mask dengan brand sendiri ini enggak kamu lalui sendiri.

Justru tim Mash Moshem Indonesia yang akan meng-handle seluruhnya. Kamu hanya perlu duduk manis dan sesekali memantau untuk mengetahui bagaimana tim kami membantumu membuat produk kosmetik terunggul.

Proses pengurusan legalitas ini berkaitan dengan pendaftaran nomor registrasi Badan POM, HAKI, Halal, dan berbagai sertifikat lain yang kamu ingikan serta butuhkan.

Sementara itu, proses pembuatan desain kemasan ini termasuk pembuatan desain logo dan kemasan produk. Kamu juga bisa membuat desain sendiri atau mengungkapkan seperti apa kemasan yang kamu inginkan, sementara tim kami akan mereleasasikannya untukmu.

Produksi massal akan dilakukan di pabrik produksi kami. Kamu tak perlu khawatir, proses ini membutuhkan waktu yang cukup singkat.

Waktunya Memasarkan Peel Off Mask Buatanmu!

Setelah proses produksi massal selesain, produk akan dikirimkan kepadamu. Nah, kamu bisa segera memulai promosi dan pemasaran peel off mask buatanmu ini.

Sebagai dukungan Mash Moshem Indonesia terhadap brand kosmetikmu, kami menyediakan layanan aftersales untuk membuat berbagai media promosi. Seperti foto dan video produk, pembuatan FAQ, brosur, katalog, hingga video company profile.

Kami juga memiliki jarangn distribusi dan reseller yang beraga, sehingga kamu tak perlu takut dan khawatir di mana mempromosikan produk tersebut.

Ada banyak keuntungan dengan mengetahui cara membuat peel off mask dengan brand sendiri serta memasarkannya di pasar. Terlebih perkembangan bisnis dan industry kosmetik juga kian pesat, ada banyak kesempatan untukmu meraih keuntungan.

Well, Beautyprener, apakah kamu siap membangun industry kosmetikmu bersama Mash Moshem Indonesia?

About Author

Related posts

fitur paket bundling tokopedia (2)

Fitur Paket Bundling di Tokopedia, Cara Mudah Jual Produk Lebih Banyak!

Ketika menjalankan toko online, kita pasti selalu menginginkan bisnis yang lacar dan jumlah penjualan tinggi. Nah, dengan mengaktifkan fitur paket bundling di Tokopedia, kamu bisa meraih jumlah penjualan yang besar dan kunjungan toko yang tinggi. Tokopedia merupakan e-commerce terpopuler...

Continue Reading

Leave a Comment