10 Produk Kosmetik Paling Laris di Shopee Ini, Rekomendasi Buat Reseller Pemula!

produk kosmetik yang paling banyak dibeli di shopee

Apakah kamu berminat untuk memulai bisnis jadi reseller kosmetik lewat Shopee? Kalau iya, kamu harus siap-siap pasang strategi optimal agar bisa bersaing dengan seller lain di pasar online satu ini.

Shopee sendiri merupakan salah satu jenis marketplace yang kini tengah digandrungi oleh masyarakat. Bahkan, lapak online dengan warna oranye ini, menjadi marketplace pertama yang paling banyak dikunjungi selama periode kuartal keempat tahun 2021 lalu.

Capaian ini pun nampaknya enggak akan mudah surut, justru dengan banyaknya fitur bonus, promosi, dan kemudahan lainnya, Shopee bakalan menggaet lebih banyak pasar potensial.

Nah, karenanya enggak ada ruginya buatmu mencoba peruntungan dengan menjadi reseller kosmetik di Shopee. Tertarik?

Well, untuk memulai bisnis sebagai reseller kosmetik di Shopee ini, kamu perlu menyusun strategi yang matang. Sehingg toko online-mu nantinya akan dapat bersaing dengan akun-akun yang sudah lebih dulu ada.

Misalnya dengan menjual produk-produk yang paling banyak diminati dan dicari oleh pengguna Shopee. Nah, berikut ini merupakan 10 produk kosmetik yang paling banyak dibeli dan dicari di Shopee yang bisa kamu jadikan referensi penjualan.

Rekomendasi Produk Kosmetik Terlaris di Shopee Tahun 2022

produk kosmetik terlaris di Shopee

Karena memiliki banyak audience dan pasar yang luas, persaingan bisnis di Shopee pun cukup kompetitif. Dengan memilih produk kosmetik yang tepat, kamu telah memulai bisnis reseller-mu selangkah lebih jauh dibandingkan yang lain.

Karena kamu bisa langsung menyajikan atau menjual produk yang diinginkan dan paling dicari oleh masyarakat. Lantas apa saja produk yang dimaksudkan tersebut?

Langsung simak rekomendasi produk kosmetik terlaris di Shopee tahun 2022 berikut ini, yuk!

Body Lotion dan Sejenisnya

Peringkat pertama dalam rekomendasi produk kosmetik terlaris di Shopee adalah body lotion, body serum, dan berbagai produk sejenisnya.

Dilansir dari data peringkat penjualan di Shopee pada gambar di bawah ini, body lotion dan produk sejenisnya telah dibeli lebih dari 17.220 orang. Terhitung mulai dari awal hingga tanggal 24 Januari 2022.

Body lotion sebenarnya merupakan produk perawatan kecantikan dan kesehatan kulit yang digunakan oleh sebagian besar masyarakat. Bahkan, ketika mereka tidak menggunakan skincare, konsumen memiliki product body lotion ini di rumah.

Minat ini pun kian meningkat dengan kesadaran masyarakat untuk memberikan perlindungan ekstra pada kulit. Baik dari paparan polusi dan sinar matahari, maupun dari udara dingin AC.

Nah, melihat betapa banyaknya produk body lotion yang terjual tak sampai sebulan. Kamu pasti memahami bahwa prospek menjual produk ini di pasaran pun cukup menjanjikan.

Sabun Mandi

Di posisi kedua ada sabun mandi, yang sebenernya wajar banget ada di posisi kedua teratas. Karena langkah dasar merawat kesehatan kulit dan tubuh adalah dengan menjaga kebersihan diri.

Masih menggunakan data dari Peringkat Penjualan Kategori Kosmetik di Shopee, hingga 24 Januari produk ini sudah terjual lebih dari 10 ribu produk. Angka yang besar, mengingat data ini baru diakumulasi mulai awal Januari ya, Ladies!

Menambahkan rekomendasi produk kosmetik paling laris di Shopee ini ke dalam toko online-mu tentu akan memberikan keuntungan tersendiri. Karena produk ini banyak dicari dan akan selalu dibutuhkan oleh masyarakat.

Scrub dan Peel Tubuh

Scrub dan peel tubuh termasuk produk kosmetik paling laris di Shopee selanjutnya. Menyusul sabun mandi, scrub dan peel tubuh telah dibeli oleh hampir sembilan ribu kali.

Enggak heran juga sebenernya. Karena sejak pandemic dan orang-orang sibuk menghabiskan waktu mereka dengan di rumah saja. Banyak masyarakat yang mengalihkan waktu luang mereka untuk merawat kecantikan kulit tubuh, misalnya dengan memakai scrub dan peel tubuh.

Beautypreneur, kamu bisa menambahkan scrub dan peel tubuh ini ke dalam daftar produk yang akan kamu jual nantinya. Pastikan untuk memilih produk dengan merk yang legal, mengandung bahan-bahan yang aman buat kulit, juga bisa menarik perhatian pasar.

Perawatan Tubuh Lainnya

Kategori keempat dari rekomendasi produk paling laris di Shopee adalah rangkaian produk perawatan tubuh lain. Bisa lulur, body mist, bath bomb, dan banyak lainnya. Produk dengan kategori ini telah terjual lebih dari tujuh ribu produk, lho!.

Deodoran

Deodorant bisa dibilang telah menjelma jadi produk yang harus dimiliki. Mengingat, aktivitas harian kita bisa jadi sangat padat dan mengharuskan bertemu dengan banyak orang.

Enggak kebayang deh, kalau seandainya bau badan kita tidak sedap dan mengganggu orang lain.

Karena nilai kebutuhan inilah deodorant menjadi produk kosmetik kelima yang paling banyak terjual di Shopee. Dengan jumlah total transaksi pembelian per 24 Januari 2022 ini mencapai 5.439 kali.

Cream & Wax Penghilang Bulu

Bikin perawatan kecantikan di rumah lebih lengkap, cream & wax penghilang bulu di kulit jadi salah satu produk yang juga paling banyak terjual di Shopee. Rekomendasi produk kosmetik paling laris ini dibeli hingga 3.837 kali, Lho!

Dengan jumlah yang cukup tinggi tersebut, kamu bisa menambahkan  cream & wax penghilang bulu tubuh sebagai produk yang akan kamu jual nantinya.

Minyak Tubuh

Sumber kelembapan ekstra kini juga banyak dicari dalam kategori kosmetik di Shopee. Salah satunya yang cukup popular adalah minyak tubuh, yang dibeli sebanyak 2690 kali per 24 Januari.

Produk ini umumnya menawarkan manfaat untuk melembapkan, melembutkan, membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati di kulit. Enggak heran, banyak masyarakat yang tergiur untuk membeli produk kecantikan satu ini.

Perawatan Payudara

Jangan salah sangka dulu, ya! Produk perawatan payudara yang masuk dalam krteria ini enggak hanya produk dengan manfaat membesarkan, Ladies.

Jika kamu punya hobby scroll Shopee, kamu pasti akan menemukan beberapa produk perawatan payudara dengan fungsi yang beragam. Misal membantu mengencangkan, melembutkan kulit di area tersebut, membantu melembapkan yang kering, hingga membantu mencerahkan area puting.

Produk ini menempati peringkat delapan dari rekomendasi produk kosmetik paling laris di Shopee. Dengan total pembelian mencapai 2.688 kali, selisih tipis sama produk wax sebelumnya.

Sun Care

Rekomendasi produk kosmetik terlaris di Shopee selanjutnya adalah sun care, atau perawatan anti sinar matahari.

Seperti yang kamu tahu, sinar matahari merupakan salah satu sumber masalah kecantikan dan kesehatan pada kulit. Termasuk menyebabkan kondisi yang kering dan dehidrasi, terbakar, hiperpigmentasi, hingga memicu kanker kulit.

Belakangan ini, masyarakat pun semakin teredukasi dan mulai menggunakan produk perlindungan sinar matahari. Karenanya, sun care hingga kini telah dibeli sebanyak 1.727 kali oleh pengguna Shopee.

Minyak Pijat

 Menempati posisi kesepuluh, minyak pijat masuk ke dalam rekomendasi produk kosmetik terlaris di Shopee selanjutnya. Sama seperti namanya, minyak ini digunakan untuk memijat tubuh.

Meski begitu ada banyak manfaat kecantikan lainnya yang bisa dirasakan oleh konsumen. Termasuk membuat kulit mereka menjadi lebih lembut, lembap, dan tidak mudah kering.

Nah, Beautypreneurs, kesepuluh rekomendasi produk kosmetik terlaris di Shopee yang telah dijelaskan tersebut, bisa menjadi gambaran apa saja produk yang akan kamu jual nantinya.

Memilih produk dengan popularitas dan minat yang tinggi tentunya akan membuat tokomu lebih mudah ditemukan, dapat meningkatkan penjualan, juga membuat bisnismu berkembang lebih pesat.

Baca Juga: Cara Jualan di Shopee untuk Pemula, Mudah dan Menguntungkan!

Selain menjadi reseller, kamu bisa lho memulai karir sebagai brand owner kosmetik dengan cukup mudah. Kamu bahkan bisa membuat produk kosmetik terlaris di Shopee yang telah disebutkan sebelumnya dengan brandmu sendiri?

Bagaimana caranya? Mudah saja!

Kamu hanya perlu bekerja sama dengan Mash Moshem Indonesia. Sebagai perusahaan penyedia jasa maklon kosmetik, kami akan membantumu menciptakan produk unggulan yang dapat bersaing di pasar kosmetik lokal maupun internasional.

Jangan tanya soal harga, biaya maklon kosmetik di Mash Moshem Indonesia terbilang cukup rendah. Karena MOQ produknya juga sama minimnya, yakni hanya 1000 pcs tiap satu kali proses maklon.

Apakah kamu tertarik membangun brand kosmetikmu bersama kami? Jangan khawatir, 600 brand yang lain juga pernah bimbang sama kayak kamu kok. Eh, tapi mereka lanjut dan banyak RO aja tuh!

About Author

Related posts

fitur paket bundling tokopedia (2)

Fitur Paket Bundling di Tokopedia, Cara Mudah Jual Produk Lebih Banyak!

Ketika menjalankan toko online, kita pasti selalu menginginkan bisnis yang lacar dan jumlah penjualan tinggi. Nah, dengan mengaktifkan fitur paket bundling di Tokopedia, kamu bisa meraih jumlah penjualan yang besar dan kunjungan toko yang tinggi. Tokopedia merupakan e-commerce terpopuler...

Continue Reading

Leave a Comment