Banyak Banget, Kenali Jenis dan Manfaat Shooting Gel Berikut Ini

shooting-gel

Shooting gel adalah salah satu produk perawatan kulit dengan sediaan gel, yang pertama kali marak dikenal sebagai salah satu rangkaian K-Beauty secret.

Hingga kini pun, polularitasnya sama sekali tidak menurun, lho! Malah produk ini kian dicari karena manfaatnya yang sangat beragam untuk kecantikan kulit dan rambut.

Sebagai contoh, kamu bisa menemukan dengan mudah berbagai jenis shooting gel, selain aloe vera yang ada di pasaran. Enggak hanya itu, sebagian besar produk-produk ini pun diciptakan oleh brand kosmetik Tanah Air.

Hebat enggak, tuh? Nah, kira-kira apa saja manfaat shooting gel untuk kesehatan kulit dan rambut, jenis dan cara penggunaannya yang tepat?

Langsung ketahui serba-serbi shooting gel dan berbagai macamnya di ulasan berikut ini! Selamat membaca, Ladies!

Manfaat Shooting Gel untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

shooting gel (1)

Shooting gel bisa dibuat dari berbagai bahan, selain dari lidah buaya atau aloe vera. Selain itu, banyak juga komponen pendukung yang digunakan dalam produk satu ini, seperti vitamin, mineral, dan senyawa humektan lain.

Nah, inilah yang kemudian membuat manfaat shooting gel jadi sangat beragam. Mulai dari membuat kulit jadi lebih lembap, sampai merawat kesehatan rambut.

Untuk lebih jelasnya, langsung simak penjelasannya di bawah ini, ya, Ladies!

Meningkatkan Kecerahan Kulit

Tahukah kamu kalau shooting gel diyakini dapat membantu meningkatkan kecerahan kulit? Yap, ini disebabkan beberapa jenis shooting gel mengandung senyawa vitamin C yang cukup besar.

Sebut saja dalam shooting gel aloe vera, pomegranate, cucumber, cactus fruit, dan masih banyak lainnya. Kandungan vitamin C dalam berbagai bahan ini akan membantu menyamarkan bintik hitam penuaan, dan membuat wajah tampak cerah secara menyeluruh.

Untuk mendapatkan manfaat ini, kamu cukup mengaplikasikan secara rutin produk ini ke wajah. Baik pada pagi maupun malam hari, dengan begitu produk ini akan membantu proses regenerasi kulit.

Meningkatkan Hidrasi Kulit

Meningkatkan kadar kelembapan alami pada kulit merupakan salah satu manfaat utama penggunaan shooting gel.

Manfaat ini sangat diperlukan, mengingat tubuh kita sering kali terpapar sinar matahari dalam waktu yang cukup lama. Sehingga dapat memicu berbagai masalah kecantikan, mulai dari warna kulit yang tidak merata, muncul flek hitam juga membuat kulit kering dan rentan terbakar sinar matahari.

Kamu bisa menggunakan shooting gel pada saat kulitmu terasa kering, agar kian maksimal setelah menggunakan produk ini kamu bisa menambah khasiat denagn menggunakan body lotion.

Membantu Melebatkan Rambut

Tak cuma bagi kulit, penggunaan shooting gel pun dinilai bisa membantu menambah volume rambut. Utamnaya shooting gel yang tebuat dari aloe vera.

Yap, seperti yang diketahui aloe vera sangat membantu rambut untuk tumbuh lebih cepat, sehat, dan tidak mudah patah.

Enggah hanya untuk kulit kepala, kamu pun bisa menggunakannya pada rambut di bagian tubuh yang lain juga, misalnya pada alis dan bulu mata.

Merawat Kulit yang Terluka dan Iritasi

Bagi para cowok yang suka bercukur, sangat direkomendasikan untuk menyimpan shooting gel dalam rumah kalian.

Ya, ini dikarenakan shooting gel akan membantu menenangkan dan melembapkan kulit wajah, apalagi setelah proses pencukuran yang biasanya meninggalkan iritasi dan membuat kulit jadi terasa lebih kering.

Menenangkan Kulit Terbakar Matahari

Terlalu lama beraktivitas di bawah sinar matahari tak hanya bikin warna kulitmu berubah. Lebih dari itu, panasnya sinar UVB bahkan bisa menyebabkan sun burning, lho!

Nah, luka bakar yang diakibatkan paparan sinar matahari ini pastinya bikin rasa nggak nyaman, perih, dan sakit. Untuk meredakan berbagai gejaka peradangan itu, kamu bisa menggunakan shooting gel lho!

Yap! Kandungan vitamin, mineral, dan berbagai nutrisi lainnya dalam shooting gel akan menenangkan peradangan serta membantu mempercepat proses penyembuhan luka.

Menyamarkan Bekas Luka dan Jerawat

Satu lagi manfaat shooting gel untuk kecantikan kulitmu adalah mampu menyamarkan adanya bekas luka dan jerawat.

Seperti yang kamu tahu, bekas jerawat hampir sama bandelnya dengan jerawat itu sendiri. Gimana enggak? Kadang kala justru bisa sangat lama dan enggak bisa hilang dengan sendirinya.

Untungnya, kamu bisa menyamarkan bekas luka dan jerawat dnegan menggunakan shooting gel. Ini dikarenakan adanya kandungan vitamin C, nineral, vitamin E, dan zat besi yang bisa membantu mencerahkan dan mendorong fungsi regenerasi sel baru.

Sebagai Make Up Base

Ketika menggunakan make up, kadang riasan tampak seperti retak-retak atau bahkan foundation tidak dapat menyatu dengan kulit. Kondisi ini disebabkan oleh kulit wajah yang kering, sehingga tidak bisa menerima riasan wajah dengan maksima.

Nah, ternyata penggunaan shooting gel bisa membantu mempersiapkan wajah, sehingga dapat membantu riasan wajah menyatu dengan kulit. Manfaatnya ini didapatkan dari kandungan mineral yang sangat tinggi dalam shooting gel.

Membantu Melembutkan Bibir

Satu lagi manfaat shooting gel yang dipercaya bisa didapatkan dengan penggunaan rutin adalah membantu melembutkan bibir.

Anggapan ini bukannya tanpa alasan, ya, Ladies. Karena beberapa jenis gel pelembap seperti aloe vera, pomegranate, cucumber mengandung vitamin yang tinggi. Sehingga dapat membantu melembapkan bibir dan mengangkat sel kulit mati.

Menutrisi dan Menyehatkan Kuku

Apakah kamu bermasalah dengan kuku yang kuning dan rapuh? Well kayaknya kamu perlu mencoba merawatnya dengan shooting gel juga, deh.

Ya, sebab dalam produk ini terdapat berbagai kandungan yang mampu menyehatkan dan meremajakan kuku. Selain itu, sifat antibacterial yang ada dalam produk ini pun dipercaya dapat membunuh bakteri dan jamur penyebab masalah pada kuku.

Berbagai Jenis Shooting Gel yang Perlu Kamu Tahu

shooting gel (2)

Tahukah kamu kalau sebenarnya shooting gel memiliki jenis yang sangat beragam? Ya, enggak hanya yang diambil dari aloe vera, lho!

Mau tahu? Langsung baca ulasan lengkap soal shooting gel di bawah ini, ya, Ladies!

Shooting Gel Aloe Vera

Produk satu ini memang sudah sangat dikenal dan mungkin jadi yang paling popular di antara berbagai jenis produk gek pelembap yang lain.

Aloe vera memiliki berbagai kandungan, seperti vitamin dan mineral, yang sangat baik untuk memelihara kecantikan kulit. Tak hanya itu, bahan alami ini pun memiliki sifat antiinflamasi, antioksidan yang mampu menjaga kulit dari peradangan serta ancaman radikal bebas.

Pomegranate Shooting Gel

Tak jauh beda dengan manfaat gel pelembap aloevera, produk yang dibuat dengan ekstrak 92% pomegranate ini pun bisa melembapkan, menenangkan kulit dan meredakan peradangan, hingga membantu merevitalisasi kulit kamu.

Manfaatnya ini didapat dari kandungan vitamin E, vitamin C, mineral, dan berbagai jenis antioksidan dalam buah pomegranate. Nutrisi-nutrisi ini dikenal efektif untuk membuat kulit dan rambut kamu jadi sehat terawat.

Shooting Gel dari Lendir Siput

Tak hanya diambil dari buah-buahan dan tanaman lain, lendir siput pun kini dapat dimanfaatkan sebagai bahan dasar pembuatan gel pelembap, lho, guys!

Produk ini menawarkan klaim untuk membantu mendorong pertumbuhan kolagen, serta merangsang regenerasi sel kulit. Akhirnya, bekas jerawat, bekas luka, kerutan halus, dan pori-pori besar bisa diatasi dengan baik.

Ini dikarenakan lendir siput mengandung hyaluronic acid dan senyawa antibacterial yang bisa mengatasi peradangan. Penggunaan yang teratur akan menjadikan kulit jadi lebih lembap, cerah, bahkan terasa kian halus.

Water Melon Shooting Gel

Satu lagi jenis shooting gel yang patut untuk kamu coba adalah water melon shoothing gel. Produk ini dibuat dari 98% ekstrak semangka, yang mengandung banyak vitamin A, mineral, dan kaya akan kolagen.

Berbagai kandungan dalam produk tersebut akan sangat baik untuk menutrisi kulit, juga untuk menghidrasi dan memperbaiki jaringan kulit yang bermasalah.

Wanginya lembut dan nggak mengandung pewarna buatan, sehingga aman untuk kulit sensitif. Gel semangka ini bisa menenangkan kulit kering, iritasi, dan kemerahan, sekaligus mencerahkan kulit.

Cactus Fruit Shooting Gel

Belakangan ini cactus fruit cukup popular digunakan dalam berbagai formula produk perawatan kecantikan kulit, lho. Yap, salah satunya sebagai bahan dasar formula gel pelembap ini.

Digadang-gadang bisa mengalahkan aloevera, cactus fruit shoothing gel dapat memberikan kelembapan lebih intens, membantu menyiapkan kulit sebelum pengaplikasian riasan wajah, pun dapat meredakan pembengkakan di kulit.

Kamu bisa juga menggunakan cactus fruit shoothing gel setelah mencukur untuk menenangkan kulit yang sensitif dan iritasi. Selain itu, produk ini bisa membantu memperkuat dan menutrisi kuku.

Peach Shoothing Gel

Selanjutnya ada shooting gel dari buah peach, yang juga tak kalah bermanfaatnya untuk merawat dan meremajakan kulit wajah kamu.

Buah peach mengandung vitamin C dan kaya akan antioksidan, sehingga penggunaanya sebagai perawatan wajah akan membantu mengatasi warna kusam pada kulit, menyamarkan flek hitam, bekas jerawat, pun bisa bekerja sebagai agen anti-aging.

Biasanya buah ini bisa diformulasikan dengan bahan pelembap lainnya, misalnya centella asiatica. Sehingga dapat digunakan untuk semua jenis kulit dan diaplikasikan ke seluruh bagian tubuh.

Cucumber Gel

Kalau kamu memiliki kulit yang sangat kering, mudah mengelupas, atau bahkan terasa kasar, penggunaan shoothing gel dari mentimun bisa jadi alternatif untuk mengatasinya.

Produk ini akan membantu melembapkan sekaligus mengunci kadar air dalam kulit, sehingga tidak akan mudah kering.

Tak hanya itu, kamu pun dapat menggunakan soothing gel dari timun ini untuk merawat wajah berminyak. Karena bisa membantu mengontrol produksi sebum, meningakatkan fungsi regenerasi diri kulit, pun membantu mencerahkan warna kulit kamu.

Calendula Shoothing Gel

Produk selanjutnya yang bakal dibahas adalah calendula shooting gel. Kurang lebih, fungsi produk ini hampir sama dengan shooting gel yang lain.

Seperti yang kamu tahu, calendula sangat efektif untuk membantu menenangkan wajah, bekerja sebagai anti-peradangan, dan mampu memperhalus kulit kamu.

Jenis gel pelembap ini diklaim bisa digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk ketika kamu memiliki wajah yang berminyak dan cukup mudah berjerawat.

Moringa Shooting Gel

Bahan alami yang juga bisa digunakan sebagai gel pelembap adalah moringa atau daun kelor. Biasanya, bahan alami ini enggak akan berdiri sendiri dan dicampur dengan berbagai bahan lainnya untuk membantu memaksimalkan fungsinya.

Yang jelas produk moringa shoothing gel akan membantu merawat kuku, menyehatkan kulit, menyamarkan bekas luka dan stretch mark, bahkan bisa meredakan peradangan akibat sunburning.

Bamboo Shooting Gel

Jenis shoothing gel lain yang bisa kamu coba adalah yang terbuat dari bamboo. Ya, produk ini akan membantu melembapkan kulit, meredakan peradangan, dan juga merawat kulit sensitif dan iritasi.

Kamu bisa menggunkannya sebagai perawatan harian di malam dan pagi hari, agar hasil yang kamu dapatkan pun bisa lebih optimal.

Rose Water Shooting Gel

Bayangkan bagaimana sensai menggunakan shooting gel dengan aroma yang menenangkan dan menyenangkan dari bunga mawar. Yap! Inilah yang kamu dapatkan dengan menggunakan rose water sebagai bahan dasar gel pelembap.

Seperti yang kamu tahu, rose water memiliki beragam fungsi yang menarik. Bahan alami ini akan membantu melembapkan kulit, menenangkan kulit, mengatasi dan mencegah munculnya tanda penuaan, pun bisa melawan jerawat dan komedo!

Setelah membaca serba-serbi mengenai shoting gel di atas, adakah hal baru yang bisa kamu dapatkan dari artikel ini?

Mengejutkan, bukan? Ketika mengetahui masih banyak jenis shooting gel yang bisa kamu buat dan gunakan. Tapi yang banyak dielu-elukan justru yang hanya terbuat dari aloe vera.

About Author

Renny Ambar Sari

An author, content writer and editor.

Related posts

startegi penjualan saat pandemi

Omset Kian Turun, Pahami Strategi Penjualan Produk Kosmetik Saat Pandemi

Selama pandemic covid berlangsung, banyak hal yang menyebabkan kebiasaan konsumsi masyarakat berubah. Karenanya, kamu bisa menentukan strategi penjualan produk kosmetik saat pandemi. Sebab, di masa yang tidak pasti ini banyak usaha yang ditutup secara sementara maupun permanen. Karenanya dengan...

Continue Reading

Leave a Comment