Sering Disalahpahami, Ketahui Fakta Mengenai Skin Booster Berikut Ini

skin booster

Apakah kamu merasa kerja skin care yang kamu gunakan saat ini lambat? Sampai rasanya tidak ada perubahan sama sekali, bahkan setelah sebulan pemakaian.

Nah, kalau begitu ada baiknya kamu mempertimbangkan untuk mencoba skin booster skincare. Baru dengar?

Skin booster merupakan produk perawatan wajah yang masih baru, bahkan sering disalahartikan sebagai serum wajah ataupun essence.

Padahal fungsi skin booster dengan dua produk ini jelas bedanya, lho. Penasaran, kan? Yuk, cek fakta lengkap soal skin booster di bawah ini!

Fungsi Skin Booster

Kamu mungkin bertanya-tanya, hal apa sih yang membuat skin booster menjadi begitu penting dan wajib dipertimbangkan?

Dengan banyaknya dampak buruk yang diakibatkan oleh faktor eksternal, baik dari polusi, sinar matahari, hingga radikal bebas. Lapisan kulit kamu membutuhkan perawatan optimal agar terhindari dari infeksi dan dehidrasi, yang mampu memicu berbagai masalah kecantikan.

Nah, untuk mengatasi dan mencegah berbagai masalah kulit tersebut, skin booster akhirnya diciptakan. Produk ini dibuat dengan fungsi untuk mendukung dan memperbaiki kinerja kulit wajah kamu yang sebelumnya bermasalah.

Lebih jelasnya, berikut ini beberapa fungsi lain dari skin booster jika digunakan secara teratur.

  • Membantu memperbaiki kerusakan kulit yang diakibatkan oleh faktor eksternal maupun internal, baik karena stress maupun karena usia.
  • Meningkatkan kembali kondisi kulit yang menurun akibat lingkungan yang kurang baik untuk kulit.
  • Memberikan pertolongan pada kulit dehidrasi secara cepat dan maksimal.
  • Menjadi skincare yang bagus dalam melembapkan kulit kering secara merata.
  • Menjaga struktur kulit agar tetap lembut dan kenyal sepanjang hari.
  • Mencerahkan kulit dan mengencangkan secara efektif.

Pre Serum dan Pre-Essence

Skin booster umumnya dipakai sebelum menggunakan serum ataupun essence, karena itulah skin booster juga disebut dengan pre serum atau pre-essence.

Skin booster dapat membantu cara kerja kedua produk tersebut, dan memastikan bahwa efek yang akan dihasilkan skincare yang kamu gunakan dapat bekerja semaksimal mungkin.

Ini karena booster diformulasikan untuk dapat memberikan lapisan pelembap awal, sebelum mengaplikasikan serum atau essence yang mengandung bahan aktif lebih banyak.

Dengan begitu, booster akan menjadi pelembap pertama yang bisa mempersiapkan kulit sebelum menerima nutrisi dari essence maupun serum.

Beda Skin Booster dan Face Serum

Bagi orang awam atau yang tidak terlalu mengikuti perkembangan skincare, skin booster sering disalahpahami sebagai face serum.

Padahal keduanya memiliki fungsi dan kerja yang sangat berbeda. Kalau serum digunakan untuk memperbaiki masalah-masalah kulit tertentu secara khusus, misalnya untuk mengatasi penuaan dini atau mencerahkan kulit.

Maka, skin booster memberikan fungsi yang lebih menyeluruh pada kesehatan kulit, yakni dengan bekerja untuk mengoptimalkan dan mendukung fungsi sel kulit.

Tak hanya itu, bahan-bahan aktif yang ada pada booster lebih tinggi daripada serum sehingga dapat memberikan perlindungan ekstra, serta mengunci kelembapan yang dibutuhkan oleh kulit wajah kamu.

Waktu Terbaik untuk Menggunakan Booster

Mencoba produk perawatan wajah dengan inovasi baru terkadang menjadi dilema, sebab takut aka nada reaksi-reaksi negative yang muncul.

Begitu pun saat akan menggunakan booster, pastinya kamu bertanya-tanya kapankah kita harus menggunakan booster?

Sebenarnya, skin booster ini ditujukan untuk memperbaiki kondisi kesehatan kulit yang menurun. Oleh sebab itu, bagi kamu yang masih berada pada usia remaja maupun masih berusia awal dua puluhan, produk perawatan wajah ini masih belum kamu butuhkan.

Booster direkomendasikan untuk mereka yang sudah mendekati awal 30 tahunan. Sebab, pada usia itulah produksi koalgen dan asam hialuronat alami dalam tubuh akan berkurang.

Hasilnya, kulit wajah akan tampak lebih kering, kusam, dan muncul berbagai tanda penuaan sedikit demi sedikit pada kulit.

Namun, kalau kamu merasa ada gejala seperti yang telah disebutkan di atas, maka tidak apa untuk menggunakan booster walaupun usiamu belum mendekati 30 tahun.

Sebab, tanda penuaan pun sangat umum muncul secara dini atau prematur. Tentu, hal ini disebabkan oleh radikal bebas dan berbagai stressor lingkungan lainnya.

Takaran dan Cara Pakai Skin Booster

Pada dasarnya, saat akan memakai produk perawatan wajah apapun takaran dan cara pakai harus sangat diperhatikan.

Karena, kedua hal ini akan sangat mempengaruhi kerja dari skincare yang akan kamu gunakan. Biasnya, setiap produk akan mencantumkan takaran dan cara pakai pada kemasan.

Namun, secara umum kamu perlu mengaplikasikan satu hingga dua pump atau tetes booster untuk seluruh permukaan wajah.

Pastikan wajahmu dalam kondisi bersih saat akan menggunakan booster, lakukan double cleansing dan aplikasikan toner untuk menyeimbangkan pH kulit sebelumnya.

Dapat Digabung dengan Make Up

Saat menggunakan riasan wajah, mau setipis dan sesederhana apapun itu, wajah akan jadi lebih kering dan sangat rentan terkena komedo atau jerawat.

Nah, biar kulit kamu bisa tetap sehat meski rajin menggunakan makeup, kamu bisa mengkombinasikan skin booster pilihanmu dengan produk kosmetik yang sering kamu gunakan.

Sebagai contoh, kamu dapat menggabungkan booster dengan blusher atau foundation cair yang kamu miliki, supaya saat dipakai enggak akan menimbulkan residu dan menyumbat pori-pori.

Selain itu, kamu pun bisa mengombinasikan booster ke dalam lip tint mapun lip cream agar bibir tetap terlihat segar dan sehat, jadi enggak bakalan kering, pecah-pecah, bahkan menggelap.

Dapat Dicampur dengan Essence Maupun Serum

Selain mencampurnya dengan produk riasan wajah, kamu pun dapat mengombinasikan booster dengan essence dan serum wajah, lho.

Faktanya, kalau kamu menggabungkan booster dengan kedua skincare ini, tidak akan ada perubahan struktur kimiawi dari masing-masing skincare.

Malahan, kamu akan tetap merasakan manfaat dari serum maupun essence, namun dengan bantuan booster efek yang dihasilkan pun akan jauh lebih maksimal.

Oh, iya. Pastikan kandungan dalam booster yang kamu pakai tidak mengandung kombinasi-kombinasi yang hampir sama dengan serum atau essence, sebab takutnya kulit tidak bisa menolelir kandungan bahan aktif yang tertentu dalam kadar terlalu tinggi.

Misalnya, kandungan vitamin C dan asam salisilat yang terlalu tinggi bisa membuat wajah mengalami dehidrasi.

Cocok Digunakan untuk Merawat Kulit Sensitif

Punya kulit yang terlalu sensitive kadang bikin takut untuk mencoba produk-produk skincare tertentu. Padahal kalau dilihat dari klaim-klaimnya banyak manfaat yang menarik dan menggiurkan.

Masalah yang sama juga sering dialami oleh pemilik kulit kombinasi, yakni yang berminyak dan kering sekaligus. Pasti bingung, mau pilih skincare yang mana dan kalau sembarangan bisa berefek pada daerah yang kering maupun yang berminyak.

Namun kamu enggak perlu khawatir, sebab skin booster bisa dicoba dan cocok untuk pemilik kulit kombinasi maupun sensitive.

Hal ini karena skin booster memberikan efek boosting pada kulit, khususnya yang sedang dalam keadaan menurun atau buruk sekalipun.

Itu adalah beberapa fakta mengenai skin booster yang harus kamu tahu. Apakah setelah mengetahuinya kamu tertarik untuk menggunakan produk perawatan wajah satu ini?

About Author

Renny Ambar Sari

An author, content writer and editor.

Related posts

pentingnya membuka bisnis untuk kecantikan (1)

Ketahui Berbagai Alasan Pentingnya Membuka Bisnis Sendiri Bagi Perempuan

Kamu pasti belakangan sangat menyadari bagaimana struktur sosial bergerak dan berubah. Salah satunya, bagaimana kedudukan perempuan dalam dunia bisnis dan industry. Tak hanya berperan dalam ranah domestic, kini kamu bisa menemukan dengan mudah perempuan-perempuan yang juga aktif dalam berbagai...

Continue Reading

Leave a Comment