10 Tren Produk Perawatan Rambut  di E-Commerce, Yuk Intip!

tren produk perawatan rambut (1)

Rambut menjadi salah satu pesona setiap orang, karenanya perlu produk perawatan tersendiri untuk menjaganya tampil maksimal. Salah satu kunci utamanya adalah dengan memilih produk perawatan yang tepat untuk menjaga kesehatan rambut kita. Seperti memberinya vitamin, shampoo, masker hingga conditioner. 

Namun ternyata produk perawatan rambut tidak hanya itu saja. Seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi, produk perawatan rambut juga mengalami perkembangan. Hal tersebut disesuaikan dengan setiap permasalahan yang dialami oleh orang. 

Oleh karena itu produk perawatan rambut dianggap sebagai salah satu ladang bisnis yang tidak ada matinya. Sebab sampai kapan pun orang akan membutuhkan produk yang satu ini. Oleh karena itu ini bisa menjadi peluang yang cukup besar bagi Beautypreneur. 

Nah, sebelum memutuskan untuk berbisnis produk perawatan rambut yang seperti apa, alangkah baiknya Beautypreneur mengenali terlebih dahulu perawatan rambut. Sebab setiap saat, tren produk perawatan selalu berkembang. Lantas apa saja sih tren produk perawatan rambut itu? Simak penjelasan berikut ya!

10 Tren Produk Perawatan Rambut

Tren perawatan produk rambut memang selalu berkembang setiap waktu mengikuti perkembangan zaman. Oleh karena itu penting sekali bagi Beautypreneur mengikuti tren untuk menciptakan produk sesuai target pasar. Inilah 10 tren produk perawatan rambut yang perlu Beautypreneur ketahui sebelum memulai usaha.

Scalp Peeling, Why Not!

Tren pertama adalah scalp peeling. Para Ahli setuju bahwa rambut yang sehat dimulai dari kulit kepala yang sehat. Salah satu perawatan yang bisa kamu lakukan adalah dengan scalp peeling atau pengelupasan kulit kepala. 

Proses eksfoliasi ini membantu kulit kepala untuk meregenerasi sel-sel kulit baru. Sehingga dengan sel kulit baru ini akan membuat kulit kepala lebih sehat dan terhindar dari penumpukan sel-sel kulit mati. Seperti yang diketahui bahwa penumpukan sel-sel kulit mati pada kepala akan membawa dampak yang cukup buruk. 

Yakni bisa menghalang pertumbuhan rambut. Sehingga rambut akan mudah rontok dan bisa saja mengalami kebotakan. So, dengan adanya scalp peeling ini akan membantu untuk merawat pertumbuhan rambut. 

Ada beberapa produk yang sering digunakan scalp peeling. Seperti serum, shampoo dan masih banyak lainnya. Nah, berbagai produk scalp peeling ini tentunya bisa kamu buat hanya di Mash Moshem Indonesia. Dengan bahan-bahan premium pilihan akan menjadikan produkmu dengan kualitas yang tinggi.

Perawatan untuk Rambut Rusak dengan Disulfida

Perawatan untuk rambut rusak selanjutnya adalah dengan disulfida. Produk dengan disulfide diyakini dapat merawat rambut rusak. Produk perawatan yang satu ini memang menjadi salah satu yang terlaris. Sebab saat ini banyak sekali rambut yang rusak karena styling. 

Seperti meluruskan, keriting hingga jenis styling lainnya. Oleh karena itu produk perawatan rambut rusak dengan disulfide sangat diminati. Beberapa di antaranya adalah hair tonic, masker rambut dan masih banyak lainnya. 

Well, tentu ini menjadi peluang yang cukup besar bagi Beautypreneur untuk membuka peluang usaha. Sebab produk kecantikan bersifat sepanjang waktu dan akan selalu dibutuhkan. Oleh karena itu tunggu apa lagi, segera buat produknya di Mash Moshem Indonesia. 

Produk Penyubur Rambut

Tren produk perawatan rambut selanjutnya adalah penyubur rambut. Seperti yang diketahui bahwa masalah yang satu ini sering terjadi pada sebagian besar orang. Apalagi orang dewasa. Sehingga produk penyubur rambut akan menjadi prospek usaha yang sangat bagus untuk kedepannya. 

Beberapa produk penyubur rambut adalah hair tonic, vitamin, shampoo dan conditioner. Kandungan bahan-bahan premium dan alami yang ada pada produk dapat membuat rambut menjadi lebih sehat dan tumbuh dengan lebat.

Penggunaan Peptide pada Hair Care

Semakin populernya peptida dalam perawatan kulit telah memberikan inspirasi bagi merek perawatan rambut. Dikenal sebagai bahan yang membuat rambut semakin tebal dan terhidrasi. Selain itu peptida dalam produk perawatan rambut membantu memperkuat dan menambah volume pada rambut.

Berkat adanya internet, konsumen saat ini sangat detail saat memilih produk perawatan rambut. Daripada memperhatikan merek apa yang mereka gunakan, kini konsumen lebih mementingkan bahan-bahan yang ada dalam produk. 

Oleh karena itu penting sekali bagi Beautypreneur untuk terus belajar tentang bahan perawatan rambut. Serta lebih detail tentang apa saja manfaat yang digunakan. 

Dry Shampoo

Saat ini banyak sekali orang yang sibuk dan tidak sempat melakukan perawatan rambut seperti keramas. Oleh karena itu terciptalah dry shampoo atau sampo kering. Sampo kering ini sangat efektif digunakan untuk kamu yang memiliki jadwal kegiatan yang padat namun tetap ingin melakukan perawatan rambut. 

Sebab jenis sampo yang satu ini tidak membutuhkan air dan tidak perlu dibilas. So, sangat praktis dan bisa kamu gunakan kapan pun dan dimana pun. Tren produk yang satu ini sudah banyak sekali digunakan dan sangat diminati di pasaran. Jadi hal tersebut bisa menjadi peluang besar bagi Beautypreneur. 

tren produk perawatan rambut (2)

Produk Biodegradable

Produk perawatan rambut berkelanjutan dengan biodegradable juga sangat populer di pasaran. Umumnya produk perawatan ini biasanya berupa sisir, scrunchie dan masih banyak lainnya. Siapa sangka jika produk tersebut juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan rambut. 

Mungkin dahulu orang masih kurang terlalu peduli dengan produk perawatan rambut berkelanjutan. Namun saat ini pengetahuan masyarakat akan produk tersebut terus berkembang. Sehingga produk perawatan rambut berkelanjutan ini semakin banyak masyarakat minati.

Produk Low-Carbon

Produk perawatan rambut rendah karbon mengurangi dampak negatif pada lingkungan. Untuk memperlambat perubahan iklim, mengurangi emisi karbon di seluruh industri sangatlah penting. Beberapa merek di perawatan rambut saat ini berusaha memprioritaskan produksi rendah atau tanpa karbon.

Perubahan iklim yang cukup ekstrim membuat masyarakat terdorong untuk memakai produk yang lebih ramah lingkungan. Salah satunya dengan memilih produk perawatan rambut yang low carbon. Sehingga dapat mengurangi dampak perubahan iklim. 

Silicone-Free Styling

Semakin banyak merek perawatan rambut yang menghindari silikon dalam produk penataan rambut mereka. Kenapa? Meskipun silicon dapat menghaluskan helai rambut, tetapi juga memiliki efek samping yang membuat rambut menjadi berat. Oleh karena itu saat ini banyak produk perawatan rambut menghindari hal yang satu ini. 

Meningkatnya popularitas kosmetik, perawatan rambut, dan perawatan kulit telah memberi konsumen lebih banyak pengetahuan tentang produk dan bahan. Serta pemahaman yang lebih baik tentang kebutuhan pribadi mereka. 

Sekarang, orang mencari produk berdasarkan bahan daripada branding. Jadi sangat penting bagi brand untuk lebih transparan tentang bahan apa saja yang ada pada produk. 

maklon moq rendah

PH Balance Product

Saat ini produk perawatan rambut menonjolkan kualitas penyeimbang pH dari produk mereka. Dengan pH seimbang telah menjadi populer karena kemampuannya melindungi penghalang alami kulit, dan ini sekarang meluas ke industri perawatan rambut. Pergeseran ini terjadi karena perawatan kulit kepala menjadi semakin penting bagi konsumen.

SPF dalam Produk Perawatan Rambut

Tak hanya kulit saja yang membutuhkan perlindungan dari sinar UV. Namun rambut juga sama. Sinar UV membawa radikal bebas yang berdampak sangat buruk rambut. Rambut bisa mudah kering, kasar dan rontok. Oleh karena itu SPF pada produk perawatan rambut sangatlah penting. 

Nah, itulah 10 tren produk perawatan rambut yang harus kamu ketahui sebelum memutuskan untuk memulai usaha. Well, ada hal yang jauh lebih penting lagi yang harus kamu lakukan sebelum menjadi Beautypreneur. Yakni pentingnya mengetahui tren terbaru untuk brand owner. Berikut penjelasan selengkapnya. 

Baca Juga: Apa Itu Hair Sunscreen? Manfaatnya untuk Rambut dan Peluang Bisnisnya

Pentingnya Mengetahui Tren Terbaru untuk Brand Owner

Seperti yang diketahui bahwa segala jenis bidang usaha tidak bisa dilepaskan dari tren. Termasuk Beautypreneur yang ingin memulai usaha dengan produk perawatan rambut. Lantas apa sih pentingnya mengetahui tren terbaru untuk brand owner? Berikut penjelasan selengkapnya.

mengapa konsumen butuh body shower

Membuat Brand Mudah Terhubung dengan Konsumen

Yang pertama adalah membuat brand dengan mudah terhubung dengan konsumen. Seperti yang kamu ketahui bahwa memahami konsumen adalah poin penting untuk memulai usaha. Dengan mengikuti tren yang ada, kamu dapat semakin mengetahui apa saja yang konsumen inginkan.

Hal tersebut dapat membuatmu lebih terkoneksi dengan konsumen. Semakin kamu memahami apa yang mereka butuhkan, semakin besar pula peluangmu untuk sukses di pasaran.

Membantu Menemukan Inovasi Produk Baru

Poin penting selanjutnya adalah membantu menemukan inovasi produk baru. Yep, seperti dalam pembahasan sebelumnya, bahwa dengan memahami konsumen dapat  membuatmu terus bisa berinovasi. Salah satunya menciptakan produk baru. 

Pastikan sebelum membuat produk baru, kamu sudah melakukan tes dan riset di pasar. Pahami apa yang konsumen butuhkan. Sehingga dengan begitu, kamu bisa menciptakan produk dengan sasaran yang tepat. 

Membantu Bisnis Agar Berada pada Jalur yang Tepat

Selain membantu menemukan inovasi produk baru, memahami tren juga bisa membantu bisnis agar berada pada jalur yang tepat. Yakni kamu bisa menciptakan strategi pemasaran yang tepat untuk produk. Seperti membuat konten yang tepat dan masih banyak lainnya. 

Dengan jalur yang tepat ini, iklan atau pemasaran yang kamu suguhkan akan berpotensi besar sesuai dengan sasaran. Jadi akan lebih efektif.

Baca Juga: Cara Memulai Bisnis Hair Care Sendiri, Simak Tips Suksesnya Ini!

Mengerti Kebutuhan dan Minat Target Konsumen

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya bahwa dengan mengerti tren, kamu akan dapat mengerti kebutuhan dan minat target konsumen. Dengan mengerti apa yang konsumenmu butuhkan, kamu bisa terus berinovasi dan menciptakan produk dengan berbagai variasi. Jadi usahamu akan jauh lebih berkembang. 

Nah, itulah mengapa sangat penting bagi brand owner untuk peka dan terus mengikuti tren. Hal ini tidak hanya berlaku bagi Beautypreneur yang ingin terjun ke dunia kecantikan rambut, namun juga untuk semua bidang usaha. 

Lantas bagaimana sih cara memulai terjun ke dunia usaha produk perawatan rambut? Apakah harus membangun pabrik terlebih dahulu? Well, tidak perlu. Kamu bisa memulai usaha tersebut dengan sangat mudah. Yakni dengan bergabung bersama Mash Moshem Indonesia. Berikut penjelasan selengkapnya. 

Menciptakan Produk Perawatan Rambut sesuai Tren!

Tak perlu ribet membangun pabrik jika ingin memulai usaha dengan brand kecantikan sendiri. Sebab kamu bisa menggunakan jasa maklon kosmetik. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan maklon kosmetik terpercaya yang akan menciptakan produkmu dengan kualitas yang tinggi. 

Bahan-bahan yang digunakan dengan kualitas yang tinggi dan juga persyaratannya cukup mudah. Plus, dengan bergabung bersama Mash Moshem Indonesia, kamu bisa mendapatkan pembekalan digital marketing untuk memasarkan produkmu. Apalagi pembuatan produk di Mash Moshem bisa disesuaikan dengan budget yang kamu miliki. 

So, tunggu apa lagi? Segera wujudkan produk perawatan impianmu hanya di Mash Moshem Indonesia. Klik Contact Us untuk langsung mendiskusikan produk hair care impianmu bersama tim kami! 

Ingin Punya Kosmetik Dengan Brand Sendiri?

Segera hubungi Mash Moshem Indonesia untuk membuat sampel kosmetik sesuai keinginanmu secara gratis.

    About Author

    Mash Moshem Indonesia

    PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

    Related posts

    strategi community marketing dalam bisnis

    Strategi Community Marketing dalam Bisnis, Seberapa Ampuh? 

    Berbagai upaya dan strategi marketing sudah kamu lakukan, tetapi masih nggak membuahkan hasil? Coba deh kamu pakai strategi community marketing dalam bisnis skincare yang sedang kamu rintis.  Strategi marketing yang satu ini bisa menjadi cara alternatif untuk membiasakan pelanggan-pelanggan...

    Continue Reading