Tren Skincare Terbaru 2024, Yuk Intip 9 Itemnya!  

tren skincare terbaru 2024

Tren perawatan kulit pada tahun 2023 dominan hadir dari berbagai varian tabir surya dari merek lokal, konsep skin minimalis, dan produk-produk retinol. Lalu, bagaimana dengan tren skincare terbaru 2024? 

Secara umum, tren produk skincare 2024 mengalami perbedaan dengan tren produk-produk skincare di tahun sebelumnya. Hal ini lumrah terjadi karena setiap tahunnya pasti ada perubahan tren yang terjadi, mengikuti selera konsumen. 

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tren skincare di tahun ini lebih menonjolkan kesan natural dan ramah lingkungan. Maka dari itu, buat kamu yang ingin berbisnis di bidang skincare wajib memperhatikan tren-tren skincare yang katanya bakal booming sepanjang tahun ini. 

Apa saja produk skincare yang diprediksi laris di tahun 2024? Yuk, cari tahu jawabannya melalui ulasan berikut ini! 

Seperti Apa Tren Skincare Terbaru 2024? 

Kelihatannya, tahun 2024 menjadi salah satu momentum terbaik untuk membuat produk-produk lokal dengan kandungan bahan organik. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tren-tren baru akan muncul di berbagai bidang, termasuk tren di segmen perawatan kulit. 

Memprediksi tren skincare yang bakal muncul di masa depan memang susah. Tapi, kamu masih bisa menerka-nerka produk-produk apa saja yang bakal menjadi tren dan laris manis berdasarkan minat dan selera konsumen terhadap produk perawatan kulit. 

Coba lihat perkembangan tren yang sudah terjadi selama ini. Lalu, apa yang bisa kamu simpulkan dari prediksi tren perawatan kulit di Indonesia pada tahun 2024? 

Melansir informasi dari StartUs Insights, berikut adalah beberapa tren perawatan kulit yang diperkirakan akan segera menjadi tren sepanjang tahun ini. Apa saja sih? Yuk, cek prediksi trennya sama-sama! 

Tren Skincare Anti-polusi 

Seiring dengan peningkatan tingkat polusi, terlihat adanya kecenderungan dalam penggunaan produk perawatan kulit. Secara khusus, produk skincare ini dirancang untuk melindungi kulit dari efek negatif paparan polutan dan radikal bebas. 

Produk-produk semacam ini biasanya memiliki formula dengan kandungan antioksidan yang tinggi dan perlindungan UV ekstra. Dengan begitu, produk ini bisa menjadi pilihan utama untuk perlindungan wajah. 

Tren Kecantikan Holistik  

Selanjutnya, ada tren skincare terbaru 2024 yang terdengar asing di telinga banyak orang, yaitu tren kecantikan holistik. Apa sih tren ini?  

Perhatian terhadap tren kecantikan holistik semakin meningkat, termasuk perhatian khusus terhadap perawatan kulit yang berasal dari dalam tubuh. 

Suplemen kulit yang mengandung bahan-bahan seperti kolagen, vitamin, dan antioksidan diprediksi populer. Alasannya adalah karena kesadaran konsumen yang semakin tumbuh akan kepentingan nutrisi dalam mencapai kesehatan kulit yang optimal. 

Baca juga “Tren Bisnis Kekinian 2024 dan Peluangnya, Wajib Coba!

Tren Teknologi Berbasis AI (Artificial Intelligence) 

Dengan kemajuan teknologi kecerdasan buatan (AI), harapannya akan terjadi peningkatan dalam pengembangan produk skincare. Dengan menggunakan analisis data dan machine learning sesuai, kamu bisa pilih produk perawatan kulit yang dipersonalisasi.  

Sebagai contoh, penerapan kuis seputar masalah kulit di aplikasi smartphone atau situs web bisa memberikan rekomendasi produk yang cocok berdasarkan hasil analisis data. Salah satu contoh implementasi ini dapat ditemukan dalam fitur Sunscreen Finder di aplikasi Watsons ID. 

Harapannya, teknologi AI bisa menjadi solusi yang lebih akurat dan efektif untuk menentukan produk skincare yang cocok dengan karakteristik setiap jenis kulit.

Nggak cuma itu, aplikasi AI juga kerap memanfaatkan teknologi analisis kulit berbasis augmented reality (AR). Fitur semacam ini akan memungkinkan pengguna untuk menerima rekomendasi produk skincare yang sesuai dengan warna kulit mereka. 

Tren Skincare Ramah Lingkungan 

Prediksi tren skincare terbaru 2024 selanjutnya adalah produk skincare ramah lingkungan alias green skincare. 

Tingginya tingkat kesadaran orang terhadap lingkungan membuat konsumen cenderung tertarik pada produk-produk skincare dengan kandungan karbon yang rendah. Selain itu, kemasan yang ramah lingkungan juga identik dengan green skincare. 

Selain mengadopsi kemasan yang bisa didaur ulang, kamu juga meracik kandungan skincare dengan formulasi yang lebih ramah lingkungan dan bersifat vegan. 

Tren Skincare Personalisasi 

Pengembangan konsep skincare yang sesuai dengan selera pribadi (personalisasi) memang berpotensi mengalami perkembangan. Pemanfaatan teknologi pemindaian kulit dan analisis DNA bisa diaplikasikan untuk memberikan rekomendasi perawatan kulit yang lebih akurat. 

Bahkan, tren ini juga bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan genetik dan kondisi kulit masing-masing orang. Walaupun belum populer, beberapa brand skincare mulai merancang teknologi ini guna meningkatkan efektivitas sampai tingkat molekuler DNA. 

Tren Forecast Skincare 

Belum tahu tentang tren skincare terbaru 2024 yang satu ini? Forecast skincare merupakan tren perawatan kulit yang berfokus pada bahan kandungan yang terdapat di dalamnya. 

Menurut informasi dari Exploding Topics, pertumbuhan pesat di industri skincare juga membawa berbagai bahan aktif ke sorotan dalam dunia perawatan kulit selama dua tahun terakhir. Apa saja produk yang menjadi contohnya? 

Berikut adalah beberapa produk skincare dengan kandungan bahan aktif yang diperkirakan akan laris manis selama tahun 2024. Yuk, simak! 

6 Produk yang Diprediksi Menjadi Tren Skincare Terbaru 2024 

Perkembangan pesat dalam industri kecantikan telah menjadikan sektor ini selalu menarik untuk dipantau dan diikuti. Popularitas skincare yang meroket sejak pandemi COVID-19 membuatnya tetap menjadi favorit banyak orang tahun ini.

Dengan meningkatnya kesadaran akan pentingnya kesehatan kulit, penggunaan skincare bukan lagi sesuatu yang eksklusif. Bahkan, memakai skincare sudah menjadi kebutuhan dasar dalam rutinitas sehari-hari. 

Perubahan ini juga mempengaruhi arah tren skincare yang terus berkembang dan berganti setiap tahunnya. Mau tahu tren skincare yang akan menjadi sorotan pada tahun 2024? Temukan informasinya di bawah ini! 

Produk Eye Patch 

Eye patch merupakan salah satu produk perawatan kulit yang umumnya memiliki bentuk menyerupai bulan sabit. Produk skincare ini dirancang khusus untuk kamu pasang di sekitar bawah mata. 

Daripada pakai masker tradisional yang biasanya berbentuk krim atau clay, eye patch hadir dalam bentuk lembaran. Produk ini juga diperjualbelikan sepasang untuk dipakai di kedua bagian area mata.

Daya tarik produk eye patch mask ini sebenarnya terletak pada fungsi dan cara pemakaiannya yang praktis. Kemudian, terdapat pula kandungan essence cukup banyak di dalamnya, sehingga lebih ampuh untuk mengatasi masalah mata panda. 

Namun, ada pula beberapa produk eye patch yang berfungsi untuk menyamarkan garis halus, melembabkan, dan mencerahkan area gelap di bawah mata. Makanya, nggak heran kalau produk ini masuk menjadi salah satu produksi tren skincare di tahun 2024.   

Produk Sunscreen SPF Tinggi

tren skincare terbaru 2024 sunscreen

Potensi penjualan produk sunscreen masih terus berlanjut dan menjadi tren skincare terbaru 2024. Walaupun di tahun sebelumnya, produk skincare ini meraih popularitas yang tinggi, di tahun ini sunscreen masih menarik minat banyak orang. 

Apalagi dengan adanya isu pemanasan global yang membuat cuaca semakin terik, tentu banyak yang membutuhkan produk sunscreen. Fenomena ini juga sudah menyadarkan masyarakat betapa pentingnya memakai tabir surya. 

Itu sebabnya, produk-produk perlindungan kulit dari sinar UV diprediksi akan menjadi tren utama dalam perawatan kulit di tahun 2024 ini. 

Untungnya, produk-produk sunscreen saat ini hadir dengan formulasi bahan yang ringan, nggak menimbulkan white cast, dan nyaman saat kamu pakai. Makanya, tunggu apa lagi? Yuk buruan bikin produk sunscreen sendiri!   

Produk Scalp Serum 

Permasalahan pada rambut nggak cuma berakar dari helai rambut itu sendiri, tetapi juga dapat timbul akibat kondisi kulit kepala yang nggak optimal. Untuk mengatasi masalah ini, sebaiknya kamu coba pakai serum kulit kepala yang pas dengan permasalah rambut setiap orang.

Kalau kamu sering menghadapi masalah rambut seperti gatal, sensitivitas, atau ketombe pada kulit kepala, nggak cukup memakai shampo saja. Perlu tambahan produk perawatan rambut yang bisa mengatasi masalah kulit kepala dan rambut secara intensif. 

Salah satu solusi yang bisa kamu coba adalah memakai scalp serum di kulit kepala sampai ketombe hilang. Produk semacam ini dipercaya bisa melembabkan dan menutrisi kulit kepala, dengan tujuan menjaga kesehatan dan keindahannya. 

Produk-produk Body Care

Nggak cuma produk skincare dan kosmetik saja yang diprediksi menjadi tren di tahun ini, tetapi ada juga produk body care. Produk perawatan tubuh seperti sabun mandi, losion, hand wash, hand cream, body serum, dan sejenisnya, sekarang nggak cuma fokus ke aroma. 

Ada semakin banyak produk body care yang mengusung inovasi dan kandungan bahan-bahan yang umumnya terdapat dalam produk perawatan wajah. Mulai dari senyawa retinol, Glutathione, Niacinamide, Ceramide, AHA, dan BHA. 

Hal ini bertujuan untuk memberikan perawatan yang lebih canggih dan menyeluruh pada kulit tubuh. Mengingat bahwa nggak cuma kulit wajah saja yang membutuhkan perawatan, tetapi kulit tubuh juga perlu kamu perhatikan.  

Baca juga “Tertarik Maklon Skincare? Yuk, Intip 8 Tren Skincare 2024 yang Diprediksi Laris Berikut Ini!”  

Produk Moisturizer 

Tren skincare terbaru 2024 juga memprediksi kalau produk-produk moisturizer wajah punya banyak peminat. Moisturizer merupakan produk pelembab yang berupa krim atau lotion yang bertujuan untuk mengatasi masalah kulit kering. 

Mekanisme kerjanya terletak pada kemampuannya untuk menahan atau mengunci kelembaban di permukaan kulit. Dengan begitu, kulit akan terasa lebih lembut dan tetap terhidrasi maksimal. 

Nggak cuma berfokus pada kelembapan, moisturizer juga dirancang dengan berbagai vitamin esensial yang berperan dalam nutrisi kulit. Umumnya, formulasi moisturizer juga mengandung Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, Vitamin B5, dan antioksidan. 

Yuk, Bikin Skincare sesuai Tren 2024 di Mash Moshem Indonesia! 

Bagaimana pendapat kamu tentang tren skincare terbaru 2024? Secara umum, tren skincare di tahun ini mengalami beberapa perubahan signifikan, termasuk dengan adanya pengaruh teknologi seperti tren kecantikan AI. 

Kalau kamu tertarik memulai bisnis di bidang kecantikan, sebaiknya buatlah produk yang up to date dan trendy. Dengan begitu, kamu bakal lebih mudah untuk mencari gambaran produknya. 

Nah, sebagai salah satu jasa mekalin terbaik saat ini, Mash Moshem Indonesia siap memberikan bantuan buat wujudkan impian kamu menjadi seorang BeautyPreneur sukses. 

Caranya cukup mudah kok. Kalau kamu belum punya ide bisnis, silakan konsultasikan dulu bareng tim ahli kami.  Masalah biaya dan persyaratan lainnya juga bisa kamu tanyakan ke tim kamu, dan bakal kami bantu sampai tuntas. 

Yuk, mulai bisnis maklon skincare bareng Mash Moshem dengan mengklik tombol hijau di bawah ini. Kami tunggu responnya, ya! 

About Author

Mash Moshem Indonesia

PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

Related posts

Pabrik Maklon Tinted Lip Balm

Pabrik Maklon Tinted Lip Balm Terbaik untuk Bisnis Kosmetik

Memilih pabrik maklon tinted lip balm terbaik adalah langkah pertama yang perlu dilakukan untuk mengembangkan bisnis kosmetik impianmu. Namun, “terbaik” bisa bervariasi tergantung pada kebutuhan spesifik dan preferensi kamu sebagai pemilik bisnis. Beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan ketika mencari...

Continue Reading