Formula dan Bahan

Intip, Galactomyces Tidak Boleh Dicampur dengan Apa Saja?

galactomyces tidak boleh dicampur dengan

Galactomyces merupakan salah satu bahan dalam produk skincare yang awalnya banyak digunakan dalam skincare Jepang dan Korea. Meskipun kandungan galactomyces memberikan beragam manfaat untuk kesehatan kulit wajah, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat menggunakan skincare yang mengandung galactomyces.

Salah satunya adalah memahami galactomyces tidak boleh dicampur dengan kandungan tertentu, karena bisa mengurangi efektivitasnya. Artikel ini akan menjelaskan galactomyces tidak boleh dicampur dengan kandungan apa saja, so, baca artikel ini sampai selesai, ya!

Mengenal Galactomyces sebagai Kandungan Skincare

Sebelum memahami galactomyces tidak boleh dicampur dengan kandungan tertentu, sebaiknya kamu mengenal terlebih dahulu apa itu galactomyces. Galactomyces merupakan ragi yang berasal dari jamur pada famili Dipodascaceae, dan ragi ini dihasilkan dari proses fermentasi sake atau minuman beralkohol dari Jepang. 

Proses fermentasi ini kemudian menghasilkan senyawa galactomyces ferment filtrate (GFF), yang biasanya digunakan dalam produk skincare. Manfaat galactomyces untuk kulit ditemukan oleh pembuat sake di Jepang yang tangannya mulus dan tidak mengalami tanda-tanda penuaan seperti bagian tubuh yang lain.

Kandungan galactomyces memiliki beragam manfaat untuk kulit wajah. Di antaranya: kandungan galactomyces dapat meningkatkan penyerapan produk, memperlambat tanda-tanda penuaan, mencerahkan warna kulit, mengatur produksi sebum, meredakan jerawat, menyamarkan hiperpigmentasi, dab melembabkan kulit.

Agar manfaat dari kandungan galactomyces bisa kamu rasakan, kamu harus menggunakan galactomyces dengan tepat. Salah satunya memahami bahwa galactomyces tidak boleh dicampur dengan kandungan tertentu, supaya galactomyces bisa bekerja secara maksimal dan memberikan manfaat yang optimal.



Galactomyces Tidak Boleh Dicampur dengan Apa Saja?

Sangat penting untuk mengetahui bahwa kandungan galactomyces tidak boleh dicampur dengan beberapa kandungan lain, karena bisa mengurangi efektivitas produk. Berikut ini beberapa kandungan yang tidak boleh dicampur penggunaannya dengan galactomyces:

Galactomyces dengan Vitamin C

Galactomyces tidak boleh dicampur dengan vitamin C, karena vitamin C bekerja optimal pada tingkat pH asam (sekitar 3.5), sedangkan galactomyces memerlukan pH yang lebih netral untuk bekerja dengan efektif. Jika digunakan bersamaan, vitamin C dengan galactomyces dapat menyebabkan ketidakstabilan formula, sehingga mengurangi efektivitas kedua bahan tersebut.

Galactomyces dengan AHA & BHA

Galactomyces tidak boleh dicampur dengan AHA dan BHA.Galactomyces adalah bahan yang bekerja untuk memperbaiki tekstur kulit secara perlahan, sedangkan AHA dan BHA bertindak sebagai eksfoliator kimia yang dapat mengangkat sel kulit mati. 

Penggunaan galactomyces dengan AHA atau BHA secara bersamaan bisa mengiritasi kulit, terutama jika kamu memiliki kulit sensitif. Selain itu, AHA/BHA merupakan salah satu golongan asam dan bisa mengganggu keseimbangan pH produk yang mengandung galactomyces, sehingga mengurangi efektivitas produk.

Galactomyces dengan Niacinamide

Niacinamide dan galactomyces sebenarnya memiliki beberapa manfaat yang serupa, seperti mencerahkan kulit dan meningkatkan skin barrier. Namun, beberapa laporan menunjukkan bahwa kombinasi galactomyces dengan niacinamide dapat menetralkan manfaat kedua bahan tersebut.

Meskipun ini tidak terjadi pada semua orang, bagi sebagian orang, menggabungkan niacinamide dan galactomyces dapat menyebabkan kulit menjadi lebih sensitif atau bereaksi negatif. Sebaiknya gunakan galactomyces dan niacinamide pada waktu yang berbeda, seperti niacinamide di pagi hari dan galactomyces di malam hari.

Baca juga: “Kenalan Sama Galactomyces, Yuk! – Kandungan Skincare yang Multifungsi

Cara Membuat Skincare dengan Kandungan Galactomyces 

Pemahaman mengenai galactomyces tidak boleh dicampur dengan kandungan tertentu bisa kamu manfaatkan sebagai kesempatan bisnis. Kamu bisa membuat skincare yang mengandung galactomyces dengan cara maklon. Berikut ini panduan membangun bisnis skincare dengan kandungan galactomyces melalui jasa maklon:

Diskusi Perencanaan Bisnis & Konsep Produk Galactomyces

Tahap pertama yang harus kamu lakukan adalah menyusun perencanaan bisnis untuk produk skincare dengan kandungan galactomyces. Kamu bisa berdiskusi dengan pihak dari perusahaan maklon untuk mendapat insight mengenai perencanaan bisnis dan konsep produk dengan kandungan galactomyces.

Ada beragam topik mengenai perencanaan bisnis produk skincare dengan kandungan galactomyces yang bisa kamu diskusikan. Seperti: jenis produk skincare apa yang ingin dibuat dengan kandungan galactomyces (apakah essence, serum, toner, masker, atau moisturizer), harga jual produk, target konsumen, serta kelebihan yang ingin ditonjolkan dari produkmu.

Menciptakan Formula & Sampel Skincare dengan Galactomyces

Setelah menyepakati konsep produk skincare dengan kandungan galactomyces yang diinginkan, tim research and development (R&D) akan menciptakan formulasi serta sampel. Tim R&D dari perusahaan maklon yang terpercaya tentunya sudah memahami galactomyces tidak boleh dicampur dengan kandungan tertentu, sehingga akan meracik formulasi yang aman dan efektif.

Berikutnya, kamu akan menerima sampel produk skincare dengan kandungan galactomyces. Kamu bisa mengajukan revisi sesuai ketentuan dari perusahaan maklon, apabila sampel skincare dengan kandungan galactomyces belum memenuhi keinginanmu.

Mendaftarkan Legalitas Skincare dengan Kandungan Galactomyces

Perusahaan maklon akan mendaftarkan produk skincare yang mengandung galactomyces ke BPOM, agar memperoleh izin edar BPOM. Izin edar BPOM sangat dibutuhkan agar skincare dengan kandungan galactomyces bisa dijual secara aman, legal, serta meraih kepercayaan dari konsumen.

Selain izin edar BPOM, beberapa perusahaan maklon juga bisa mengurus sertifikasi lain yang kamu butuhkan untuk produk skincare dengan kandungan galactomyces, seperti sertifikasi HAKI, Halal MUI, dan Vegan. Memiliki sertifikasi dari lembaga-lembaga tertentu dapat meningkatkan reputasi dan kredibilitas produk skincare dengan kandungan galactomyces.

Produksi Massal Skincare dengan Kandungan Galactomyces

Sampel produk yang sebelumnya sudah disetujui dijadikan standar atau acuan saat produksi massal skincare dengan kandungan galactomyces. Produk skincare dengan kandungan galactomyces diproduksi massal menggunakan fasilitas produksi yang canggih.

Baca juga: “Jasa Maklon Body Toner yang Mudah, Lengkap, dan Legalitas Terjamin

Membuat Desain Kemasan untuk Skincare dengan Kandungan Galactomyces

Salah satu cara supaya skincare dengan kandungan galactomyces dapat menarik perhatian konsumen adalah dengan membuat desain kemasan yang menarik. Selain desain yang menarik secara visual, desain kemasan untuk produk skincare yang mengandung galactomyces akan dibuat sesuai dengan identitas brand dan target konsumen.

Memasarkan Skincare dengan Kandungan Galactomyces 

Tak hanya bertanggungjawab terhadap proses produksi, beberapa perusahaan maklon juga bisa membantumu untuk memasarkan produk skincare dengan kandungan galactomyces. Beberapa layanan pemasaran yang disediakan yaitu: foto katalog produk, video promosi skincare yang mengandung galactomyces, memberi pelatihan digital marketing, hingga mendistribusikan produk kepada mitra dan reseller.

Yuk, Bangun Bisnis Skincare yang Sukses Bersama Mash Moshem Indonesia!

Yuk, wujudkan produk skincare yang mengandung galactomyces di PT Mash Moshem Indonesia, perusahaan maklon produk kosmetik yang telah beroperasi sejak 2011! Tim ahli Mash Moshem telah memahami galactomyces tidak boleh dicampur dengan kandungan apa saja, sehingga formulasi yang diciptakan dijamin aman, efektif, dan stabil.

Dengan maklon di Mash Moshem Indonesia, kamu tak perlu ragu dengan kualitas produk skincare yang mengandung galactomyces. Tim ahli Mash Moshem sudah memiliki pengetahuan mengenai galactomyces tidak boleh dicampur dengan bahan apa saja. Selain itu, skincare dengan kandungan galactomyces akan diproduksi dengan mematuhi standar CPKB (Cara Pembuatan Kosmetika yang Baik).

Seluruh kebutuhan untuk bisnis skincare dengan kandungan galactomyces akan difasilitasi oleh Mash Moshem secara end to end, karena Mash Moshem mengusung prinsip one stop maklon cosmetic manufacturer. Mash Moshem siap membantumu mulai dari diskusi perencanaan bisnis hingga memasarkan produk skincare yang mengandung galactomyces.

Yuk, klik tombol di bawah ini untuk mewujudkan produk skincare dengan kandungan galactomyces impianmu! Tim ahli Mash Moshem siap memberikan insight dan saran untuk kebutuhan bisnis skincare yang mengandung galactomyces.