Jasa Maklon Body Toner yang Mudah, Lengkap, dan Legalitas Terjamin

jasa maklon body toner

Membicarakan soal kecantikan kulit, kita tak boleh hanya focus pada wajah, melainkan memperhitungkan perawatan yang tepat untuk tubuh juga. Terlebih beberapa waktu belakangan ini produk perawatan tubuh semakin diminati masyarakat, loh!

Melansir dari Compas Market Insight, selama bulan Agustus 2022, produk perawatan tubuh mendominasi pasar kosmetik di Shopee. Yakni dengan total penjualan sebesar Rp 71.1 miliar rupiah. Nominal ini setara dengan penjualan kurang lebih 1.5 juta produk, loh.

Hal ini menunjukkan bahwa peluang untuk berbisnis kosmetik dengan brand body care sendiri cukup menjanjikan. Terlebih, masyarakat pun kini lebih melek dan terbuka dengan merek-merek kecantikan lokal.

Dengan menciptakan konsep produk yang berkualitas dan bernilai unik, kamu bisa mencuri perhatian pasar. Salah satunya dengan membuat body toner dengan kandungan terbaik dan dapat memenuhi kebutuhan target pasarmu, ataupun seluruh perempuan Indonesia.

Terlebih dengan jasa maklon body toner Mash Moshem Indonesia, kamu bisa mendapatkan layanan produksi dan branding produk body care-mu dengan harga yang cukup miring, loh. Enggak percaya? Yok, tuntaskan artikel di bawah ini, biar kamu bisa dapat berbagai informasi pentingnya.

Mengapa Konsumen Butuh Body Toner?

Meski tak sepopuler body lotion atau serum, body toner memiliki banyak manfaat untuk merawat kecantikan kulit tubuh. Terutama untuk orang-orang yang tinggal di lingkungan dengan paparan sinar matahari tinggi, penuh polusi, dan memiliki kerap beraktivitas di luar ruangan.

Body toner sama halnya yang digunakan di wajah, mampu memberikan kesegaran pada kulit, menambah kelembapan, juga memberikan rasa menenangkan di tengah sengatan matahari.

Konsumen menggunakan toner pada tubuh untuk alasan yang sama seperti mereka menggunakan toner pada wajah, yakni untuk pengelupasan kulit, menyeimbangkan tingkat pH, dan mengurangi bintik hitam atau perubahan warna.

Untuk menambah nilai gunanya, tak jarang juga para brand owner mendesain produk body toner ini dalam kemasan spray. Sehingga konsumen dapat menggunakan produk dengan mudah dan dapat membawanya kemanapun mereka berpergian.

Selain menambah kelembapan, menenangkan, dan menyegarkan. Tak sedikit juga body toner yang dirancang dengan berbagai kandungan khusus, untuk memberikan manfaat yang lebih kompleks seperti mengencangkan, mencerahkan, bahkan meremajakan kulit.

Karena bersifat lebih ringan dan tak lengket di kulit, body toner juga sangat cocok untuk digunakan di sela-sela kegiatan harian dengan praktis. Nilai inilah yang membedakannya dengan body toner, yang cenderung lebih kental dan terserap dalam waktu yang lebih lama di kulit.

Jenis Body Toner yang Bisa Kamu Maklon di Mash Moshem Indonesia

jenis body toner

Bersama jasa maklon body toner Mash Moshem Indonesia, kamu bisa membuat berbagai jenis body toner sesuai dengan manfaat yang target pasarmu butuhkan. Apa saja? Langsung simak penjelasannya berikut ini.

Hydrating Body Toner

Merupakan salah satu jenis body toner yang cukup umum dan banyak kamu temukan di tren Korean Beauty. Jenis body toner ini memiliki sifat yang sangat lembut di kulit dengan sensansi menyegarkan yang khas. Karenanya, konsumen bisa menggunakan toner ini setiap hari dan kapanpun mereka membutuhkan kelembapan tambahan pada tubuh mereka.

Lebih dari sekadara air, hydrating toner juga umumnya menggunakan berbagai kandungan lain yang dapat menarik air dan menguncinya dalam sel kulit, seperti glycerin atau hyaluronic acid.

Exfoliating Body Toner

Merupakan jenis body toner yang bisa membantu mengangkat sel-sel mati dari permukaan kulit, mendorong fungsi regenerasi sel kulit, dan membuat tekstur kulit terasa lebih lembut. Pada exfoliating body toner umumnya terdapat beberapa bahan eksfoliasi, entah itu AHA, BHA, ataupun PHA.

Untuk mengimbangi kerja toner dalam mengangkat sel mati, kamu bisa mengombinasikan bahan-bahan ini dengan kandungan yang menenangkan dan melembapkan pada kulit. Misalnya menggunakan ekstrak Centella, Collagen, Aloe Vera, dan banyak lainnya.

Karena fungsinya untuk mengeksfoliasi kulit, banyak produk dengan chemical exfoliator tinggi tidak dapat konsumen gunakan tiap hari. Melainkan dalam periode khusus, misalnya 2-3 hari dalam seminggu.

Meski begitu, body toner ini dapat memberikan banyak manfaat. Seperti membuat tekstur kulit menjadi lebih lembut, halus, kencang, dan jadi tampak lebih cerah.

Astringen

Sementara astringen konvensional yang kita semua tahu di masa lalu terutama mengandung alkohol, astringen saat ini mengandung bahan-bahan seperti witch hazel yang bisa jauh lebih lembut di kulit.

Sifatnya yang menyerap minyak dapat membuat pori-pori kulit pun mengecil dalam sekejap. Ini bisa menjadi pilihan yang sangat baik bagi mereka yang memiliki masalah pori berminyak dan besar karena kelebihan produksi minyak. Namun, ini bukan untuk semua orang, terutama jika konsumenmu memiliki kulit kering dan sensitive.

Selain ketiga jenis body toner di atas, bersama tim formulator kami, kamu juga bisa menciptakan terobosan baru di pasaran. Baik dengan menambahkan fungsi yang sebelumnya tak terpikirkan oleh brand lain, menambahkan bahan dengan manfaat khusus, dan menggunakan teknologi terbaru.

Pilihan Bahan Aktif untuk Body Toner

Untuk menciptakan produk body toner terbaik dengan brand kosmetik milikmu sendiri. Kamu juga harus memahami dan mengenali apa saja bahan aktif terbaik untuk produkmu, seperti yang akan kita bahas berikut ini!

pilihan bahan aktif untuk formula body toner

Hydrating

Pertama, bahan aktif yang harus ada dalam produk body tonermu nantinya adalah bahan-bahan yang bersifat hydrating. Dengan adanya hydrating agent, body toner dapat menarik air di udara dan mengikatnya pada sel kulit. Sehingga kadar kulit akan kembali terhidrasi dan tak akan mudah kering.

Bahan-bahan yang bersifat hydrating dan cocok untuk body toner misalnya:

  1. Aloe Vera Extract
  2. Saffron Extract
  3. Pomegranate Extract
  4. Cucumber Extract
  5. Kiwi Extract

Calming

Selain menghidrasi, kamu juga bisa mempertimbangkan penggunaan bahan bersifat calming atau menenangkan pada formulasi body toner. Terlebih kalau kamu menargetkan segmentasi konsumen yang memiliki tingkat aktivitas harian di luar ruangan yang tinggi. Body toner akan membantu menenangkan kulit pasca terpapar sinar UV dan mencegah adanya reaksi inflamasi, yang dapat memicu penggelapan atau hyperpigmentation.

Bahan-bahan yang bersifat calming dan cocok untuk body toner misalnya:

  1. Centella Asiatica Extract
  2. Rose Water
  3. Witch Hazel Esxtract

Exfoliating Agent

Tak hanya menyeimbangkan pH ataupun menghidrasi kulit, kamu juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan bahan-bahan eksfoliasi dalam body toner. Bahan-bahan ini akan membantu mengangkat sisa minyak, polutan, hingga sel-sel mati dari permukaan kulit tubuh. Yang termasuk dalam agen eksfoliasi ini adalah bahan-bahan yang tergolong dalam Alpha Hydroxy Acid (AHA) dan Beta Hydroxy Acid (BHA).

Brightening Active Agent

Selanjutnya kamu juga bisa menambahkan kandungan pencerah dalam formulasi body tonermu. Kandungan-kandungan ini akan membantu memaksimalkan fungsi toner, membuat kulit tubuh tampak lebih cerah, menyamarkan noda bekas jerawat maupun bekas luka, hingga meratakan warna kulit.

Bahan-bahan yang termasuk dalam whitening/brightening active agent misalnya:

  1. Niacinamide
  2. Ekstrak Licorice
  3. Galactomyces
  4. Ekstrak Jamur Matsusake
  5. Pitera

Selain bahan-bahan yang telah disebutkan sebagai contoh di atas, kamu juga bisa mendiskusikan bahan pilihanmu sendiri bersama tim pemasaran dan formulator kami, loh. Setelahnya tim kami akan membantumu menciptakan formulasi body toner terbaik yang cocok dan khas untuk merek kosmetikmu.

Pilihan Kemasan untuk Body Toner

Memilih kemasan yang tepat untuk body toner-mu pun tak kalah pentingnya dengan menentukan bahan-bahan dalam formulasinya. Ini karena tiap kemasan memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing.

Nah, di Mash Moshem Indonesia, kamu bisa memilih beberapa jenis kemasan untuk body toner-mu berikut ini.

Spray

Karena body toner memiliki formula yang ringan dan cair, maka kamu juga bisa menggunakan spray sebagai pilihan kemasan produkmu. Menggunakan kemasan spray akan memudahkan konsumen menggunakan produk dimana pun dan kapan pun mereka ingin.

Ini karena mereka tidak perlu menuangkan produk pada kapas terlebih dahulu, melainkan bisa langsung menyemprotkannya pada area yang mereka inginkan. Selain itu, dengan spray sediaan juga tidak akan tumpah secara berlebihan.

Botol

Tak hanya spray, kamu juga bisa menggunakan kemasan botol sebagai wadah body toner-mu. Jenis kemasan ini mudah disimpan oleh konsumen, serta termasuk jenis konvensional. Penggunaannya bisa langsung di tuang ke tangan kemudian dioleskan ke bagian tubuh yang diinginkan, ataupun menggunakan kapas terlebih dahulu.

Hal Yang Harus Disiapkan Sebelum Maklon Body Toner

harga maklon kosmetik

Nah, Beautypreneurs, setelah membaca ulasan di atas, apakah kamu tertarik untuk membuat body toner dengan brand kosmetikmu sendiri?

Well, sebelum benar-benar menggunakan jasa maklon, kamu bisa menyiapkan beberapa hal berikut ini, ya!

Lengkapi Persyaratan Maklon Kosmetik

Pertama, kamu bisa mulai dengan melengkapi persyaratan maklon kosmetik yang kami ajukan. Apakah seribet itu maklon di Mash Moshem Indonesia? Enggak, dong!

Salah satu motto kami adalah membuat produksi kosmetik menjadi lebih mudah, dengan begitu akan ada lebih banyak pebisnis baru yang bermunculan di pasar kosmetik Tanah Air. Karenanya, kami tidak mengajukan syarat yang ruwet atau menyusahkan bagi klien kami.

Kamu hanya perlu menyiapkan, nama merek dan produk untuk body toner-mu, juga menyertakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) pada tim pemasaran kami. Selanjutnya, dari proses desain, pengurusan legalitas, hingga produksi massal akan dilakukan oleh tim kami. Mudah, bukan?

Lantas bagaimana kalau sebelumnya kamu tidak memiliki merek atau konsep produk yang matang? Tenang, kamu bisa mendiskusikan kedua hal ini bersama tim pemasaran kami.

Tim pemasaran kami terdiri dari orang-orang yang sangat familiar dan UpToDate dengan tren industri kosmetik, baik di Tanah Air maupun Internasional. Kamu bisa mendiskusikan konsep body toner terbaik yang cocok untuk target pasarmu, juga nama brand yang keren dan menjual.

Siapkan Modal yang Diperlukan

Selanjutnya, kamu bisa menyiapkan modal maklon kosmetik yang diperlukan. Nah, kamu mungkin bertanya-tanya, apakah maklon kosmetik di Mash Moshem Indonesia mahal? Serta berapa besar biaya yang diperlukan untuk membuat body toner sendiri?

Sebenarnya biaya maklon kosmetik di Indonesia cukup variative, sesuai dengan spesifikasi dan jumlah produk yang akan kamu buat nantinya. Namun, tim kami bisa membantumu menyesuaikan biaya ini dengan budget yang kamu miliki, loh.

Selain itu, kami juga sering mengadakan promo MOQ 100pcs untuk membuat biaya produksi semakin kecil dan kian terjangkau. Dengan begitu, para pebisnis muda yang baru akan memulai brand kosmetik mereka memiliki kesempatan dan jalan yang lebih mudah nantinya.

Di samping pembuatan produk, kami juga menyediakan pelayanan terlengkap sehingga membuat biaya yang kamu keluarkan nantinya lebih worth it. Mulai dari pengurusan legalitas produk seperti HAKI, BPOM, Halal, hingga HSA. Juga pembuatan media promosi yang menarik dan menjual, seperti katalog, brosur, foto produk, dan video produksi.

Mulai Maklon Body Toner di Mash Moshem Indonesia

Well, itu adalah penjelasan mengenai body toner dan cara maklonnya di Mash Moshem Indonesia, juga berbagai layanan yang bisa kamu dapatkan. Apakah kamu tertarik untuk memulai maklon body toner bersama kami?

Untuk memulai maklon body toner ini juga cukup mudah, loh. Kamu bisa langsung klik Contact Us dan diskusikan konsep produkmu dan budget yang kamu miliki bersama tim kami. Atau, kamu juga bisa mulai mengomunikasikan kebutuhanmu dengan mengirim pesan lewat tombol virtual chat di bawah ini, ya!

See you~

About Author

Related posts

Leave a Comment