Jasa Maklon Shampoo – Jenis Layanan, Modal, dan Syaratnya

jasa maklon shampoo

Menjadi cantik bukan hanya soal tubuh dan kulit. Kenyataannya, rambut juga menjadi salah satu tolok ukur kecantikan. Itulah mengapa banyak orang berusaha mempercantik rambutnya dengan menggunakan berbagai macam rangkaian hair care. Tapi, tahukah kamu bahwa dari semua jenis hair care, shampoo menjadi produk hair care yang paling basic dan wajib digunakan.

Dengan mencuci rambut menggunakan shampoo, rambut kita akan bersih dari berbagai macam kotoran, bakteri, dan minyak sehingga kulit kepala dan rambut akan terjaga kesehatannya. Dengan begitu, masalah kesehatan rambut seperti ketombe, rambut bercabang, kerontokan, lepek, kusut, dan lain-lain pun akan terhindarkan.

Karena pentingnya produk shampoo ini untuk semua orang, harusnya peluang usahanya juga terbuka lebar. Apalagi, saat ini banyak sekali bahan alami yang bisa digunakan sebagai bahan dasar shampoo yang pastinya unik dan menarik perhatian.

Tapi, memproduksi produk shampoo kan tidak mudah. Apalagi, kamu harus memastikan produk yang kamu buat berkualitas, aman, dan memiliki legalitas yang jelas.

Eitss… jangan khawatir. Sekarang kamu udah bisa memanfaatkan jasa maklon shampoo Mash Moshem Indonesia untuk membantu kamu membuat produk shampoomu sendiri sesuai dengan keinginan kamu. Mau tahu lebih dalam tentang jasa maklon shampoo dan bagaimana cara kerjanya? Temukan jawabannya pada artikel ini!

Apa Itu Jasa Maklon Shampoo?

Jasa maklon shampoo adalah salah satu layanan maklon kosmetik di Mash Moshem Indonesia yang membantu proses produksi sampo, dengan berbagai jenis bahan, jenis, dan manfaat yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemilik brand.

Dengan jasa maklon shampoo ini kami akan membantumu menjadi produsen shampoo yang sukses di pasar hair care. Dalam hal ini, kamu bebas menentukan formulasi bahan dan spesifikasi produk yang ingin kamu buat. Kamu juga bisa berkonsultasi dengan tim maklon shampoo terkait produk apa yang sedang tren saat ini.

Selain itu, kamu juga bisa meminta saran terkait bahan yang ingin kamu formulasikan agar tidak membahayakan konsumenmu. Tak hanya proses pembuatan produk kosmetik, kami juga memberikan layanan terlengkap mulai dari pengurusan legalitas, pembuatan desain logo dan kemasan produk, hingga penciptaan media promosi yang menarik.

Baca Juga: Maklon Hair Care Terlengkap dengan Syarat dan Langkah Mudah

Jenis Produk dalam Jasa Maklon Shampoo

jenis maklon shampoo

Nah, kira-kira produk apa aja sih yang bisa dibuat di Mash Moshem Indonesia? Pada dasarnya, semua jenis produk shampoo bisa dibuat ya. Kamu bisa berdiskusi dan berkonsultasi terlebih dahulu sebelum menentukan akan memproduksi produk apa. Berikut ini ada beberapa jenis produk dalam jasa maklon shampoo Mash Moshem Indonesia.

Menurut Fungsinya

Menurut fungsinya, ada beberapa jenis shampoo yang bisa kamu buat lewat jasa maklon shampoo kami. Apa saja? Simak penjelasannya berikut ini!

Shampoo Anti Ketombe

Shampoo anti ketombe atau anti dandruff adalah jenis shampoo yang difungsikan untuk menghilangkan serta mencegah timbulnya ketombe di rambut dan kulit kepala. Salah satu penyebab munculnya ketombe pada kulit kepala adalah rambut berminyak dan produksi sebum berlebih di kulit kepala.

Nah, untuk mengurangi produksi minyak dan sebum yang berlehihan serta mengatasi masalah ketombe, kamu bisa menggunakan kandungan asam salisilat, selenium sulfida, zinc pyrithione, atau ketoconazole.

Shampoo untuk Rambut Kering dan Rusak

Rambut yang kering dan rusak bisa disebabkan oleh penggunaan hair styling, hair coloring, maupun paparan sinar matahari langsung. Dengan begitu, produksi minyak dan sebum pun tidak cukup untuk melembapkan rambut sehingga rambut menjadi kusam, kusut, dan sulit diatur.

Untuk membuat shampoo khusus untuk rambut kering dan rusak, hinari penggunaan bahan yang banyak mengandung detergen dan alkohol karena bahan-bahan ini akan membuat rambut makin kering dan rusak.

Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan bahan alami yang bisa berfungsi sebagai pelembab untuk rambut dan kulit kepala seperti minyak zaitun, minyak argan, minyak kelapa, minyak biji anggur, maupun minyak alpukat.

Shampoo untuk Mengurangi Rontok

Salah satu masalah rambut yang paling banyak konsumen alami adalah kerontokan rambut. Bahan shampoo yang harus dihindari jika ingin memproduksi shampoo untuk mengurangi rontok adalah sulfur.

Meskipun berfungsi untuk membersihkan rambut, sulfur bisa menghilangkan minyak dari kulit kepala dan menyebabkan rambut menjadi lebih kering, rontoh, dan patah. Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan bahan shampoo yang lembut dengan kandungan asam salisilat, biotin, ketoconazole, dan keratin.

Kids & Baby Shampoo

Tak hanya shampoo untuk orang dewasa, bersama jasa maklon sampo Mash Moshem Indonesia kamu juga bisa memproduksi sampo untuk anak-anak dan bayi, loh. Tim kami sangat familiar dengan bahan-bahan dan kandungan terbaik untuk merawat kulit kepala maupun rambut si kecil. Sehingga sampo yang nantinya akan kamu ciptakan aman untuk anak-anak.

Menurut Bentuk Sediaan

Selain berdasarkan fungsinya, kami juga bisa memproduksi berbagai jenis shampoo menurut bentuk sediaannya.

Bar Shampoo

Bar shampoo atau shampoo batangan mungkin jarang ditemukan di Indonesia. Akan tetapi, shampoo batangan ini memiliki keunggulan dibanding dengan shampoo biasa, yaitu lebih hemat dalam penggunaannya. Shampoo jenis ini dipercaya ampuh dalam mengembalikan kesehatan sekaligus kilau alami rambut.

Liquid Shampoo

Liquid shampoo atau shampoo cair adalah jenis shampoo yang paling banyak digunakan. Shampoo jenis ini biasanya teksturnya kental dengan berbagai macam warna. Selain itu, ada juga shampoo cair yang berwarna bening seperti gel. Shampoo cair ini jika diaplikasikan ke rambut basah bisa menimbulkan busa untuk membersihkan rambut.

Pilihan Bahan Aktif dalam Shampoo

bahan aktif dalam shampoo

Setiap produk shampoo pasti memiliki kandungan bahan aktif yang berbeda-beda sesuai dengan fungsi dan keguanaannya. Berikut ini beberapa bahan aktif yang terdapat dalam produk shampoo.

Vitamin E

Vitamin E terkenal dengan kemampuannya untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Tapi, siapa sangka vitamin E ternyata bagus untuk rambut, loh! Zat antioksidan dalam vitamin E berperan dalam mencegah stres oksidatif yang diakibatkan oleh banyaknya radikal bebas yang diterima tubuh. Stress oksidatif ini menyebabkan kerontokan dan menghambat pertumbuhan rambut.

Biotin

Biotin atau vitamin B7 merupakan vitamin B kompleks yang banyak ditemukan pada suplemen atau makanan seperti kacang-kacangan dan kuning telur. Kandungan biotin dalam shampoo berguna untuk mengatasi kerontokan rambut, mempercepat pertumbuhan rambut, membuat rambut lebih bervolume, dan memperkuat rambut.

Aloe Vera

Aloe vera atau lidah buaya banyak dimanfaatkan untuk produk kosmetik dan skincare. Tapi, tahukah kamu kalau aloe vera juga berkhasiat untuk merawat rambut dan merangsang pertumbuhannya. Dalam beberapa penelitian, aloe vera diakui mampu mengurangi gejala ketombe serta mengurangi rasa gatal akibat ketombe.

Bukan hanya itu, gel aloe vera bisa membantu membersihkan folikel rambut yang tersumbat karena adanya produksi minyak berlebih. Oleh karena itu, penggunaan aloe vera sebagai bahan shampoo anti ketombe.

Lemon Extract

Buah lemon sangat kaya akan vitamin C yang bagus untuk mendetoks kulit kepala dengan mengurangi minyak berlebih penyebab ketombe. Sifat asam dalam ekstrak lemon dipercaya mampu menyeimbangkan pH pada kulit kepala. Dengan begitu, rambut pun akan sehat, tidak mudah berketombe, maupun rontok. Akan tetapi, takaran ekstrak lemon pada shampoo harus diperhatikan karena sifat asam pada lemon bisa menimbulkan iritasi pada kulit kepala.

Essential Oil

Tahukah kamu kalau essential oil tidak hanya digunakan untuk perawatan tubuh tetapi juga perawatan rambut? Ya, banyak sekali jenis essential oil yang bagus untuk rambut, seperti zaitun, argan, macadamia, alpukat, urang-aring, kemiri, peppermint, dan lain-lain. Setiap jenis essential oil memiliki fungsi dan manfaat tersendiri untuk kesehatan dan kecantikan rambut.

Saat ini, penggunaan bahan herbal atau alami untuk perawatan kecantikan sangat hype dan digandrungi oleh berbagai kalangan. Ini bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan buat kamu.

Garam Himalaya

Kandungan mineral murni dalam garam himalaya sangat baik untuk merawat rambut yang mudah rontok dan patah. Hal ini karena garam himalaya mampu membuka pori-pori kulit kepala yang tersumbat sehingga bisa mencegah munculnya ketombe dan jerawat.

Green Tea

Green tea mengandung pantenol dan asam amino yang bagus untuk menghilangkan minyak berlebih pada kulit kepala. Oleh karena itu, produk shampoo yang mengandung green tea terbilang mampu mengatasi masalah ketombe dan meredakan iritasi pada kulit kepala.

Mengapa Shampoo Penting untuk Perawatan Rambut?

Seperti dalam penjelasan di atas bahwa shampoo merupakan produk perawatan rambut paling basic yang umumnya harus semua orang miliki. Hal ini karena shampoo memegang peran paling dasar untuk merawat kesehatan dan kecantikan rambut yaitu membersihkan rambut dari debu, kotoran, serta minyak sehari-hari.

Selain itu, shampoo diformulasikan untuk merawat rambut dan mencegah timbulnya kerusakan rambut yang disebabkan oleh paparan sinar matahari, polusi, asap, dan lain-lain. Bukan hanya membersihkan, shampoo juga berfungsi untuk memperbaiki kondisi rambut, memperindah tampilan rambut, sekaligus mencegah timbulnya masalah kerusakan rambut.

Nah, sudah tahu kan kalau shampoo itu sangat penting banget untuk merawat rambut? Jadi, ga heran kalau milyaran orang di dunia pasti membutuhkan shampoo. Meskipun produk shampoo sudah banyak beredar di pasaran, peluang bisnis shampoo masih terbuka lebar, kok! Untuk lebih jelasnya lagi, simak peluang bisnis dengan maklon shampoo di bawah ini.

Peluang Berbisnis dengan Maklon Shampoo

Kebutuhan akan shampoo sebagai perawatan rambut makin meningkat dari waktu ke waktu. Bagaimana tidak, semua orang membutuhkan shampoo untuk membersihkan rambut. Bukan hanya orang dewasa, bayi dan anak-anak pun sudah membutuhkan shampoo untuk perawatan rambut sejak dini. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika produk shampoomu tidak akan laku di pasaran.

Selama produk shampoo yang kamu ciptakan bagus sesuai dengan manfaatnya serta unik atau belum pernah ada, produk shampoomu bisa sukses terjual di pasar. Kamu hanya perlu memastikan produk shampoomu menggunakan bahan yang aman dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan serta keindahan rambut. Selain itu, kamu bisa menggunakan bahan aktif yang unik dan belum pernah brand lain gunakan untuk menarik perhatian konsumenmu.

Untuk mewujudkan produk shampoo yang berkualitas, kamu bisa memanfaatkan jasa maklon shampoo untuk memproduksi produk shampoomu, salah satunya adalah Mash Moshem Indonesia. Lengkap dengan peralatan canggih dan sumber daya manusia yang kompeten, kamu bisa mempercayakan produksi shampoomu pada tim kami.

Untuk produksinya, kami membutuhkan waktu sekitar dua minggu dan paling lambat satu bulan tergantung dengan kesediaan bahan dan jumlah produk yang akan kamu produksi. Bukan hanya memproduksi shampoo, tim kami bisa membantu kamu mendesain kemasan produk, membuat konten pemasaran, dan mengurus legalitas produk, loh!

Keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan ketika mempercayakan bisnismu pada Mash Moshem Indonesia adalah keunikan produk. Dalam hal ini, kami akan memastikan bahan atau formula yang kami sediakan sudah pasti unik dan memiliki nilai eksklusif yang berbeda dengan produk lain yang pernah kami produksi untuk brand lain. Dengan begitu, produkmu tidak akan pasaran dan dapat memiliki nilai unik di pasaran.

Oke, banget ga sih? Nah, dengan terbukanya peluang bisnis shampoo yang menjanjikan, kamu harus bisa mengambil langkah tepat dengan bekerja sama dengan maklon shampoo. Tapi, apa saja yang harus kamu persiapkan dan lakukan? Simak di bawah ini.

Biaya, Syarat, dan MOQ Maklon Shampoo

Untuk memproduksi shampoo di Mash Moshem Indonesia, biaya yang kamu butuhkan bergantung pada jumlah produk yang akan kamu produksi. Dalam hal ini, kamu perlu berdiskusi dengan tim kamu dengan menghubungi melalui Contact Us atau media sosial kami. Soal harga jangan terlalu khawatir ya.

Pasalnya, minimum MOQ kami hanya 1000 pcs saja. Artinya, biaya produksi yang kamu butuhkan untuk membuat produk shampoo di Mash Moshem Indonesia jauh lebih ekonomis daripada dengan membuat pabrik sendiri.

Lalu, apa saya syarat yang harus kamu siapkan untuk berbisnis shampoo maklon? Kamu hanya perlu menyiapkan KTP dan nama merk shampoo yang telah kamu buat sebelumnya. Namun, jika kamu belum punya nama brand, tim kami akan membantumu membrainstorming ide dan konsep untuk nama brand shampoomu.

Langkah Maklon Shampoo di Mash Moshem Indonesia

harga maklon kosmetik

Jika kamu sudah memutuskan untuk memproduksi produk shampoo di Mash Moshem Indonesia, kamu akan melewati beberapa tahapan di bawah ini.

Brainstorming Ide dan Konsep Produk

Langkah pertama yang akan kamu lakukan adalah brainstorming ide dan konsep produk shampoo yang akan kamu produksi. Di sini, harus memikirkan jenis produk shampoo apa yang akan kamu produksi berdasarkan fungsi dan bentuk sediaannya. Untuk membantumu mem-brainstorming ide dan konsep produk, tim kami bisa merekomendasikan jenis produk shampoo apa yang lagi tren di pasaran, bahan apa yang paling aman, dan formulasi apa yang cocok dengan target pasarmu.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Siapkan Sebelum Maklon Kosmetik, Apa Saja Ya?

Proses Pembuatan Formulasi Produk

Setelah membuat kesepakatan dengan tim kami terkait konsep produk dan formulasinya, tim research and development (R&D) akan membuatkan sampel produk sesuai dengan formulasi tersebut. Setelah sampel jadi, kami akan mengirimkan sampel tersebut agar kamu bisa mengecek apakah sampel tersebut sudah sesuai dengan harapan kamu, mendekati, atau bahkan tidak sama sekali.

Jika hasil sampel produk belum sesuai, tim R&D kami akan melakukan revisi dan memformulasi ulang sampel produk tersebut sebelum mengirimkannya lagi untuk kamu tes. Jika sampel produk sudah sesuai, langkah selanjutnya adalah produksi massal.

Produksi Massal, Desain Kemasan, dan Pengurusan Legalitas Shampoo

Tahapan yang paling penting dalam maklon shampoo ini adalah proses produksi itu sendiri. Proses produksi ini tim kami lakukan sendiri sehingga kamu hanya perlu menunggu hingga produk tersebut selesai. Selagi proses produksi berjalan, kami juga akan membantu kamu untuk mendesain kemasan produk yang pastinya relevan dengan jenis produk dan tren yang sedang berjalan.

Bukan hanya itu, kami juga akan mengurus legalitas produk dan segala bentuk perizinannya, seperti BPOM, Halal, HAKI, HAS, dan Vegan. Jadi, ketika produkmu sudah jadi, kamu bisa langsung memasarkan produk tersebut ke target konsumenmu.

Peluncuran Produk dan Pemasaran

Langkah terakhir yang akan kamu tempuh adalah peluncuran produk dan pemasaran. Sebelum memasarkan produk tersebut, pastikan strategi pemasaran yang kamu gunakan sesuai dan tetap sasaran. Jika kamu mau, kami bisa membantu mempromosikan produkmu pada beberapa saluran pemasaran yang kami miliki, salah satunya adalah media sosial.

Selain itu, kami juga akan memberikan aftersales service berupa pembuatan video company profile, foto produk, pembuatan katalog dan brosur, serta seminar bisnis gratis. Gimana? Kece nggak, sih?

Ketahui Juga: 11+ Cara Memperkenalkan Produk Baru pada Masyarakat dengan Efektif

Itulah dia penjelasan singkat mengenai peluang bisnis shampoo dengan maklon shampoo. Mengingat peluang bisnis shampoo makin meningkat dari waktu ke waktu, kamu bisa mencoba bisnis satu ini dan meraup keuntungan maksimal.

Untuk memproduksi shampoo, kamu bisa memanfaatkan jasa maklon shampoo agar proses produksi lebih praktif dan ekonomis. Apalagi, jasa maklon shampoo bukan hanya menawarkan jasa produksi saja. Kamu bisa menerima jasa pembuatan desain, pengurusan legalitas, pembuatan konten pemasaran, dan promosi produk.

Banyak banget keunggulan berbisnis dengan maklon shampoo. Jadi gimana? Apakah kamu tertarik? Nah, untuk memperlancar bisnismu ini, kamu bisa coba menghubungi Mash Moshem Indonesia untuk membantumu mewujudkan mimpimu menjadi produsen shampoo terbesar di Indonesia.

About Author

Related posts

Leave a Comment