Kenalan Sama Galactomyces, Yuk! – Kandungan Skincare yang Multifungsi

manfaat galactomyces untuk wajah (7)

Penggunaan bahan-bahan unik dalam formula produk perawatan kecantikan atau kosmetik bukanlah hal baru lagi dalam Industri kecantikan. Salah satunya, penggunaan kandungan-kandungan yang diperoleh dari hasil fermentasi.

Bahan-bahan ini bukan berarti asal dipakai, melainkan melalui uji coba kelayakan yang cukup panjang. Sehingga dapat terbukti memiliki banyak khasiat untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah.

Selain pitera, yang didapat dari fermentasi beras, ada pula bahan lain yang didapatkan denga memfermentasikan jamur. Yap, bahan tersebut dikenal dengan nama galactomyces.

Kandungan yang kini sedang naik daun ini, terbilang sangat marak ditemukan dalam berbagai produk perawatan kecantikan. Apalagi yang khusus untuk membantu mencerahkan dan merawat keremajaan kulit penggunanya.

Sayangnya, meski cukup terkenal, banyak juga yang rupanya enggak tahu apakah yang dimaksud dengan galactomyces dan masih asing dengan manfaatnya untuk kulit.

Nah, biar kamu enggak sama ketinggalannya, berikut hal-hal yang bisa kamu ketahui tentang galactomyces, dari pengertian hingga manfaatnya untuk kulit!

Sekilas Tentang Galactomyces

Sebelum terlalu jauh membahas manfaatnya untuk kulit, ada baiknya kalau kamu berkenalan dulu dengan kandungan ini lebih jauh.

Meski namanya agak mirip dengan Galactus alias karakter komik Marvel, galactomyces enggak ada hubungannya sama sekali dengan hal-hal fiksional atau yang berkaitan dengan luar angkasa.

Kandungan skincare satu ini didapatkan melalui proses fermentasi dan filtrasi dari jamur. Yang menurut hasil penelitian, para ahli kecantikan mengungkapkan bahwa galactomyces ini memiliki nutrisi yang baik untuk kulit.

Vitamin, asam amino, dan enzim yang ada pada galactomyces diklaim ampun membuat kulit jadi lebih sehat. Bahkan kandungan-kandungan inilah yang kemudian dapat merawat kecantikan wajah kamu.

Manfaat Galactomyces untuk Kecantikan Kulit

galactomyces

Manfaat yang dihasilkan kandungan ini sebenarnya cukup beragam, hingga tidak heran jika galactomyces digunakan dalam formula berbagai produk perawatan kecantikan kulit.

Nah, setelah sebelumnya berkenalan secara singkat, sekarang waktunya buatmu untuk mencari tahu berbagai manfaat galactomyces untuk kecantikan kulit.

Dapat Mengurangi Komedo

skincare untuk kulit kering

Kehadiran komedo emang enggak menimbulkan rasa sakit ataupun tidak nyaman lainnya. Namun, enggak bisa dipungkiri kalau komedo bisa membuat wajah terlihat kasar dan tampak kurang bersih.

Bahkan, ketika menggunakan make up pun akan membuat riasan susah menyatu dengan kulit. Akhirnya membuat testur riasan menjadi tidak halus.

Namun, tahukah kamu kalau galactomyces memiliki kemampuan untuk membantu mengurangi komedo di wajahmu?

Yap! Berdasarkan penelitian yang dilakukan ahli kecantikan, kandungan ini dapat bekerja hingga 67% dalam membantu mencegah kemunculan komedo dan mengurangi keberadaannya dari wajahmu.

Membantu Mengecilkan Pori-pori

melembutkan kulit

Pori-pori wajah yang terlalu besar tak hanya akan membuat tekstur kulit tampak kasar, melainkan membuat produksi minyak jadi berlebihan, dan menyebabkan kulit rentan mengalami komedo maupun jerawat.

Untungnya, salah satu manfaat galactomyces untuk kulit adalah membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah kamu. Dengan demikian, berbagai masalah yang telah disebutkan di atas dapat dicegah secara optimal.

Agar manfaat galactomyces ini kian efektif, kamu bisa memilih skincare yang memadukannya dengan vitamin C atau bahan sejenis sehingga dapat saling mendukung dalam memperkecil pori-pori wajah.

Mengurangi Produksi Sebum

glowing

Manfaat galactomyces untuk kulit yang lain adalah membantu mengurangi produksi sebum berlebihan. Yang mana, bisa menyebabkan kulit jadi berminyak, mudah jerawatan, dan rentan terinfeksi bakteri maupun kuman.

Kamu bisa mengatasi hal ini dengan menggunakan skincare berkandungan galactomyces, lho. Kandungan ini telah teruji melalui berbagai penelitian, bahwa bisa mengurangi produksi sebum pada kulit.

Dengan demikian, kulit bisa terbebas dari kilap berlebihan yang dapat memicu berbagai masalah pada wajah kamu.

Efektif untuk Mencerahkan Wajah

ceramide

Wajah yang tampak kusam bisa disebabkan oleh berbagai hal, termasuk karena hidrasi kulit yang tidak optimal, paparan sinar matahari berlebihan, hingga penggunaan skincare dengan bahan yang tidak cocok dengan kulit.

Nah, untuk mengatasi wajah kusam ini, kamu bisa menggunakan skincare berkandungan galactomyces, Ladies.

Sebab, berbagai vitamin dan asam amino yang ada dalam galactomyces mampu mendorong regenerasi kulit dan melembapkan wajah.

Dengan begitu, kulit baru yang lebih sehat akan semakin banyak diproduksi dan membuat wajahmu jadi lebih cerah secara alami.

Mampu Mengurangi Jerawat

Jerawat yang muncul di wajah enggak hanya bikin penampilanmu tak maksimal. Malahan, masalah satu ini kadang menimbulkan peradangan, yang bikin tak nyaman karena terasa nyeri dan gatal.

Penyebab jerawat pun sebenarnya sangat beragam, bisa karena perubahan hormone pada diri sendiri, kurangnya asupan nutrisi, hingga infeksi bakteri ataupun kotoran di pori-pori kulit.

Namun, tak perlu khwatir, sebab kamu bisa mengatasi jerawat menggunakan skincare berkandungan galactomyces.

Berdasarkan beberapa penelitian, disebutkan bahwa kandungan ini mampu membantu mengatasi jerawat hingga 10%.

Kandungan antioksidannya yang tinggi pun berguna untuk mengembalikan vitalitas kulit, dengan memperbaiki sel kulit yang bermasalah dan mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Melembapkan Kulit

melembapkan kulit

Apakah kamu tahu, bahwa kulit yang terhidrasi dengan baik memiliki perlindungan kulit yang lebih kuat dibanding dalam kondisi kering?

Ya, kelembapan kulit memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan kulit wajah kamu. Sebab, kulit yang lembap akan memiliki lapisan pelindung yang jauh lebih kuat, sehingga enggak akan mudah teriritasi maupun terbakar sinar UV.

Kabar baiknya, galactomyces bisa menjadi pelembap alami yang baik untuk kulitmu. Pada percobaan yang dilakukan kepada beberapa orang, lebih dari 60%-nya mengungkapkan bahwa kulit mereka terhidrasi dengan baik setelah menggunakan skincare berkandungan ini secara rutin.

Memperkuat Skin Barrier

Skin barrier adalah lapisan pelindung kulit, yang bekerja sebagai pelindung pertama kulitmu dari berbagai dampak buruk lingkungan. Seperti polusi, paparan sinar matahari berlebihan, dan berbagai kotoran yang bisa menimbulkan masalah pada kulit.

Meski bisa diproduksi secara alami, lapisan ini pun dapat rusak sehingga tidak dapat melindungi kulit wajahmu dengan optimal.

Karenanya kamu perlu memberikan perawatan dan nutrisi ekstra pada kulitmu, demi mendukung fungsi skin barrier dan menjaganya agar tetap kuat.

Galactomyces bisa jadi kandungan skincare yang kamu pertimbangkan untuk digunakan merawat skin barrier kulit.

Kandungan vitamin, asam amino, dan antioksidan yang ada dalam galactomyces ini mampu mendukung kerja skin barrier kulit dan meningkatkan kekuatannya.

Menangkal Radikal Bebas

Telah disebutkan sebelumnya bahwa galactomyces mengandung antioksidan yang cukup tinggi, sehingga mampu membantu menangkal dampak buruknya bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

Apalagi kalau mengingat radikal bebaslah yang memiliki pengaruh besar pada berbagai masalah yang kamu alami, termasuk munculnya tanda penuaan secara premature pada wajah.

Kamu bisa menggunakan skincare berkandungan galactomyces dan antioksidan lain, sehingga bisa memberikan perlindungan ekstra kuat pada kulit wajahmu.

Menetralisir Dampak Buruk Sinar UV

sinar ultraviolet untuk kulit (2)

Tahukah kamu, kalau sinar matahari berlebihan bisa memicu berbagai masalah pada wajah? Yap! Termasuk masalah hiperpigmentasi, kulit yang jadi kusam, hingga terbakar.

Nah, untuk mencegah dampak buruk sinar UV ini kamu bisa menggunakan skincare berkandungan galactomyces.

Kemampuannya dalam memperkuat barrier kulit akan dapat menangkal sinar matahari dan menetralisir dampak buruknya pada kulitmu.

Produk Skincare Berkandungan Galactomyces

Kamu telah mengetahui bahwa kandungan ini sangat baik untuk membantu merawat kesehatan dan kecantikan kulit.

Kamu pasti udah enggak sabar ingin mencobanya atau bahkan meraciknya bersama PT Mash Moshem Indonesia.

Kami bisa membantumu meracik berbagai jenis skincare dengan menggunakan bahan fermentasi jamur ini, lho!

Kira-kira apa saja produk skincare berkandungan galactomyces yang bisa kamu buat bersama Mash Moshem Indonesia? Cek daftarnya berikut ini, ya, Ladies!

Essence

Essence merupakan sebuah skincare yang umumnya berbentuk cair dan memiliki konsentrasi lebih ringan dibanding serum wajah.

Produk ini menjadi popular sejak tren kecantikan Korea Selatan merebak di kalangan beauty enthusiast. Manfaat essence pun sangat beragam, khususnya untuk menutrisi kulit, melembapkan, hingga mencerahkan wajah.

Nah, dari berbagai manfaatnya itu, kamu pasti udah menebak kenapa galactomyces sangat umum digunakan dalam formula essence.

Ya, apalagi kalau memang kandungan ini bisa mendukung fungsi essence untuk kulit wajah penggunanya.

Kamu pun bisa menciptakan essence dengan kandungan galactomyces bersama Mash Moshem Indonesia. Tim RnD kami pun bisa meracikkan formula yang sangat unik dan enggak pasaran untuk formula essence milikmu ini.

Serum Wajah

Face serum merupakan produk yang memiliki sediaan cair namun sedikit kental, konsentrasinya pun cukup pekat karena mengandung banyak bahan aktif esensial yang baik buat kulit.

Bersama kami, kamu bisa menciptakan serum wajah berkandungan galactomyces. Yang pastinya, dapat memberikan banyak manfaat untuk kulit, seperti melembapkan, mencerahkan, menutrisi kulit, hingga membuatnya tampak lebih awet muda.

Moisturizer

Krim pelembap adalah produk skincare legendaris yang paling umum dimiliki oleh beauty enthusiast. Produk basic skincare ini memiliki beragam manfaat, namun secara khusus bekerja untuk menutrisi dan memberikan kelembapan ekstra pada kulit.

Nah, galactomyces yang diperkaya dengan antioksidan, vitamin, serta asam amino, bisa mendukung kemampuan moisturizer dalam menghidrasi kulit.

Kamu pun bisa maklon cream wajah ini dengan kami, dan menggunakan galactomyces sebagai bahan utama maupun campuran dalam formula produk yang akan kamu buat tersebut.

Ampoule

Hampir serupa dengan essence dan serum, ampoule adalah produk skincare lain yang bisa kamu buat bersama tim kami.

Dengan menggunakan galactomyces sebagai bahan dasarnya, kamu bisa menciptakan ampoule yang kaya manfaat dan bernutrisi untuk kulit.

Eye Cream

Tak cuma produk perawatan kulit secara umum, kamu pun bisa menggunakan galactomyces ke dalam formula eye cream.

Produk satu ini bisa memberikan kelembapan ekstra pada kulit di area mata. Tak Cuma itu, kandungan galactomyces akan membantu mencerahkan mata panda, mengurangi bintik-bintik hitam, dan membantu memberikan perlindungan ekstra pada kulit.

Selain dari produk-produk yang disebutkan di atas, kamu bisa juga menggunakan galactomyces untuk perawatan lain. Misalnya, skin booster serum, hand and body lotion, dan produk perawatan kulit lainnya yang bisa kamu buat dari bahan aktif satu ini.

Yang penting lagi, Mash Moshem Indonesia bisa membantumu merangkai formula dan memproduksinya secara massal. Tentunya dengan brand kosmetik milikmu sendiri.

Bagaimana, apakah kamu tertarik? Jangan lupa kasih tahu pendapat dan pertanyaanmu di kolom komentar!

About Author

Renny Ambar Sari

An author, content writer and editor.

Related posts

Leave a Comment