Bahan Skincare Terbaik 2024 untuk Bisnis Kecantikan, Yuk Simak! 

bahan skincare terbaik 2024

Di tahun lalu, bisnis kecantikan masih menjadi salah satu sektor bisnis yang mendulang banyak pundi-pundi rupiah. Lalu, bagaimana dengan tahun ini? Apa saja formulasi bahan skincare terbaik 2024 yang bakal hits di tahun ini? 

Sebelum menjawab pertanyaanmu, mari kenali dulu bahan-bahan aktif yang populer di tahun lalu. Beberapa bahan aktif yang dimaksud antara lain seperti kombucha, blue tansy, ceramide, dan glutathione. 

Dengan adanya perubahan tren kecantikan, bahan-bahan aktif yang diprediksi hits untuk produk-produk kecantikan pun bakal berubah. Tapi, kamu nggak perlu cemas! Artikel kali ini akan membahas lengkap kandungan bahan aktif terbaik untuk skincare di tahun 2024. 

8 Rekomendasi Bahan Skincare Terbaik 2024 

Melansir dari laman web Formula Botanica, ada beberapa bahan aktif terbaik yang bisa kamu pakai di brand skincare kamu. Bahan-bahan aktif tersebut rupanya memiliki khasiat dan manfaat luar biasa. Mau tahu rekomendasi bahan-bahannya? Cek informasinya di bawah ini! 

Ekstrak Bakuchiol 

Bahan retinol alternatif diprediksi bakal menjadi tren di tahun 2024. Retinol sendiri merupakan bahan aktif yang cukup populer di produk-produk skincare dan kosmetik. Kandungan bahan ini biasanya bermanfaat untuk merawat kulit yang rusak. 

Di balik manfaatnya yang mengagumkan, ternyata retinol terkenal bisa menyebabkan reaksi infeksi pada kulit sensitif. Itu sebabnya, bahan retinol alternatif bisa menjadi solusi terbaik buat pemilik kulit sensitif yang tetap ingin merasakan manfaat kandungan retinol. 

Salah satu kandungan retinol alternatif yang cukup populer adalah ekstrak bakuchiol. Kandungan ini cukup gampang ditemukan, loh. Walaupun begitu, bakuchiol punya cara kerja yang hampir mirip seperti retinol pada umumnya, yaitu merangsang pergantian sel kulit, meningkatkan produksi kolagen, dan mengurangi tanda-tanda penuaan kulit. 

Bahan Skincare Terbaik 2024: Astaxanthin 

Mungkin sebagian dari kamu masih asing dengan kandungan bahan yang satu ini. For your information, astaxanthin merupakan bahan aktif berwarna merah-jingga yang bakal tren di tahun 2024. 

Asal kamu tahu, kandungan ini berasal dari kelompok xantofil karotenoid yang secara alami ada di beberapa organisme laut. Makanya, bahan aktif satu ini juga bisa memberikan pigmentasi warna merah muda di skincare kamu. 

Menariknya, astaxanthin juga mengandung kadar antioksidan yang lebih tinggi daripada vitamin C. makanya, zat ini mampu membantu memperlambat proses penuaan kulit, mengurangi hiperpigmentasi akibat paparan radikal bebas. 

Baca juga “Bahan Skincare Berbahaya Buat Wajah, Waspadai Efeknya!” 

Salicylic Acid 

Kalau kamu punya kulit wajah yang rentan mengalami jerawat, pilihan terbaik untuk perawatan kulit di tahun 2024 jatuhkan pada produk skincare yang mengandung Salicylic Acid. Zat ini ampuh mengurangi peradangan kulit karena bersifat anti-inflamasi. 

Makanya, produk perawatan kulit semacam ini mampu membuat kulit menjadi lebih bersih dan terhindar dari breakout. Kalau kamu punya kulit berjerawat, sebaiknya pilih skincare dengan kandungan salicylic acid saja. 

Nggak cuma itu, salicylic acid juga punya kemampuan melakukan eksfoliasi di kulit wajah. Namun, perlu kamu ingat bahwa aktivitas eksfoliasi nggak perlu kamu lakukan setiap hari supaya kulit tetap sehat dan nggak gampang terkena iritasi. 

Niacinamide 

Bahan skincare terbaik 2024 selanjutnya adalah vitamin B3 atau terkenal sebagai niacinamide. Kandungan aktif ini merupakan bentuk aktif dari vitamin B3 yang sering dipakai sebagai formulasi skincare. 

Biasanya, zat aktif ini menjadi pilihan yang cocok untuk produk-produk skincare untuk tipe kulit dengan skin barrier yang rusak dan sering berjerawat. Nah, kandungan vitamin B3 ini bakal mengurangi produksi sebum, memperlambat hiperpigmentasi, dan mengurangi garis-garis halus sekaligus kerutan di kulit wajah. 

Zat aktif ini juga memiliki kinerja yang cukup tinggi dan multifungsi. Makanya, nggak heran kalau niacinamide ampuh untuk melindungi skin barrier, menghidrasi kulit kering, dan membuat kulit tetap lembab. 

Seed Oil 

bahan skincare terbaik 2024 seed oil

Minyak biji jintan hitam atau seed oil merupakan salah satu bahan pilihan skincare terbaik yang direkomendasikan di tahun 2024. Kok  bisa? 

Untuk membuat produk skincare berkualitas, kamu nggak perlu memakai bahan-bahan aktif yang mahal lagi. Apalagi kalau tujuannya adalah untuk menciptakan produk berkualitas tinggi yang sedang tren di pasaran. 

Lebih dari itu, minyak organik selalu bagus menjadi formulasi bahan skincare karena jarang menimbulkan efek samping berbahaya. Makanya, minyak biji jintan hitam wajib masuk sebagai salah satu bahan aktif yang menarik untuk membuat produk skincare sendiri. 

Seed oil kerap disebut sebagai minyak adas, minyak kalonji, minyak nigella sativa, atau minyak biji jintan hitam. Tanaman ini kerap kamu temukan di kawasan Timur Tengah, Afrika, dan Asia karena manfaat terapeutik dan kosmetiknya yang luar biasa. 

Baru-baru ini, seed oil menjadi sorotan karena muncul di berbagai produk skincare mainstream maupun indie. Nggak heran kalau seed oil menjadi salah satu bahan paling recommended untuk skincare di tahun 2024. 

Bahan Skincare Terbaik 2024: Tea Tree Oil

Selanjutnya, ada bahan skincare terbaik untuk mengatasi jerawat pada tahun 2024. Apa lagi kalau bukan tea tree oil?

Penggunaan bahan aktif tea tree oil akan semakin gampang kamu temukan di berbagai jenis produk skincare. Kandungan ini nggak cuma menunjukkan efektivitas yang tinggi dalam menangani masalah jerawat, tetapi juga menjanjikan hasil yang cepat dan bisa mengurangi jerawat dalam waktu singkat. 

Hyaluronic Acid 

Bukan cuma niacinamide, hyaluronic acid juga menjadi salah satu unsur bahan yang populer di daftar kandungan skincare terbaik tahun 2024. Sebagai komponen utama dalam produk-produk pelembab kulit, hyaluronic acid mampu menghidrasi kulit kering dan bersisik menjadi lembab kembali. 

Kalau tipe kulit kamu cenderung kering, sebaiknya pilih produk perawatan kulit yang mengandung hyaluronic acid guna mengembalikan kelembaban, skin barrier, dan kekenyalan kulit kamu. Hal ini menjadi semakin relevan, terutama bagi kamu yang sering mengalami sensasi kulit terbakar atau kondisi kulit rusak lainnya. 

Kandungan hyaluronic acid dalam produk skincare akan memberikan bantuan signifikan untuk memperbaiki dan meremajakan kulit rusak. Bahan aktif satu ini mampu menciptakan lapisan pelindung yang efektif untuk mendukung kesehatan kulit secara menyeluruh, loh. 

Itu sebabnya, pemilihan produk skincare yang mengandung hyaluronic acid bisa memberikan manfaat tambahan selama rutinitas perawatan kulit. Apalagi kalau kamu punya kondisi kulit kering atau rentan mengalami kerusakan akibat paparan radikal bebas. 

Baca juga “Manfaat Ekstrak Ivy untuk Kulit dan Pemanfaatannya sebagai Bahan Skincare

Alpha-Hydroxy Acids (AHA)

Nah, bahan skincare terbaik 2024 yang direkomendasikan selanjutnya adalah AHA. Sebagai komponen utama dalam formulasi eksfoliator, AHA (Alpha Hydroxy Acid) berperan penting dalam proses pengelupasan kulit dan eliminasi sel-sel kulit mati.

Zat aktif ini akan bekerja untuk mempercepat regenerasi kulit serta mendorong pembentukan sel-sel kulit baru. Proses regenerasi kulit ini punya signifikansi besar dalam menjaga kesegaran dan kesehatan kulit wajah secara menyeluruh. 

Yuk, Bikin Brand Skincare Pakai Bahan Skincare Terbaik 2024!

Punya rencana bikin brand skincare sendiri di tahun ini? Kamu bisa mempertimbangkan beberapa bahan skincare terbaik 2024 tadi sebagai formulasi bahan di  produk skincare yang kamu bikin. 

Kalau kamu nggak paham tentang formulasi bahan terbaik buat bikin brand skincare sendiri, kamu bisa kok mendiskusikannya bareng tim dari Mash Moshem Indonesia. Tim kami akan membantu meracik formulasi bahan yang tepat buat produk skincare kamu. 

Selain meracik formulasi bahannya, kami juga akan mendesainkan packaging yang menarik buat produk skincare kamu. Lalu, kami juga selalu berkomitmen membantu seluruh pengurusan legalitas keamanan produk seperti BPOM dan halal. 

Kamu nggak perlu khawatir deh! Dengan maklon skincare di tempat kami, kamu sudah bisa mendapatkan layanan One Stop Service yang lengkap. Jangan tunda lagi! Yuk, buruan klik tombol Whatsapp di bawah ini! 

About Author

Mash Moshem Indonesia

PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

Related posts

Pabrik Maklon Tinted Lip Balm

Pabrik Maklon Tinted Lip Balm Terbaik untuk Bisnis Kosmetik

Memilih pabrik maklon tinted lip balm terbaik adalah langkah pertama yang perlu dilakukan untuk mengembangkan bisnis kosmetik impianmu. Namun, “terbaik” bisa bervariasi tergantung pada kebutuhan spesifik dan preferensi kamu sebagai pemilik bisnis. Beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan ketika mencari...

Continue Reading