Cara Memakai Eye Cream yang Benar untuk Perawatan Mata Optimal

cara memakai eye cream yang benar

Eye cream merupakan pelembab yang diformulasikan khusus untuk merawat kulit di area mata. Kulit di area mata mempunyai lapisan yang lebih sensitif, tipis, dan halus dibandingkan bagian kulit wajah yang lain. Oleh karena itu, mata membutuhkan perawatan ekstra. Kamu wajib mengetahui cara memakai eye cream yang benar agar eye cream bisa bekerja dengan baik.

Seiring dengan bertambahnya usia, kulit di area mata merupakan bagian yang paling cepat menunjukkan tanda-tanda penuaan, seperti kerutan, garis halus, dan lingkaran hitam di bawah mata. Maka dari itu, penggunaan eye cream dibutuhkan untuk mencegah atau memperlambat tanda-tanda permasalahan kulit yang terjadi di area mata.

Meskipun eye cream mengandung segudang manfaat, namun jika kamu tidak mengetahui cara memakai eye cream yang benar, kamu tidak akan bisa merasakan manfaat dari eye cream.

cta cara memakai eye cream yang benar 1

Cara Memakai Eye Cream yang Benar 

Yuk, pelajari cara memakai eye cream yang benar dalam artikel ini supaya eye cream dapat bekerja dengan baik:

Mencuci Tangan dan Membersihkan Wajah

Sebelum mengaplikasikan produk skincare apapun ke kulit wajah, kamu wajib mencuci tangan terlebih dahulu. Tujuannya agar kulit wajah terhindar dari bakteri, kuman, dan virus. 

Setelah itu, lakukan double cleansing untuk memastikan wajahmu bersih dari sisa-sisa makeup, kotoran, dan debu. Produk skincare apapun akan bekerja lebih optimal di kulit wajah yang bersih.

Mengambil Eye Cream Secukupnya

Pada umumnya, kandungan eye cream lebih rich dibandingkan pelembab untuk wajah. Jadi, kamu hanya memerlukan eye cream sedikit saja. Ambil eye cream sebesar kacang polong, lalu bagi menjadi tiga atau empat titik untuk masing-masing area.

Jika kamu menggunakan eye cream yang bentuknya jar, sebaiknya memakai spatula khusus skincare untuk mengambil eye cream agar tetap higienis. Sementara jika kamu memakai eye cream berbentuk pump, biasanya satu pump saja sudah cukup.

Baca juga “Cara Membuat Eye Cream dan Memasarkannya dengan Merek Sendiri, Mudah!

Mengaplikasikan Eye Cream dengan Menepuk Lembut

Setelah mengambil eye cream dari kemasan, oleskan eye cream di area bawah mata dengan jari manis. Kulit di sekitar mata sangat tipis dan sensitif, oleh karena itu disarankan mengaplikasikan eye cream dengan jari manis yang tekanannya paling lembut dibandingkan jari yang lain.

Cara memakai eye cream yang benar adalah dengan mengaplikasikan eye cream secara ditepuk-tepuk (di-tap) lembut di area di bawah mata. Jangan menggosok eye cream, karena kulit mata yang sensitif dan tipis bisa memunculkan kerutan dan iritasi. Kalau kamu memakai eye cream yang sudah memiliki aplikator semacam roller, digeser secara lembut dan satu arah saja ya, tidak perlu ditekan.

Selain itu, disarankan untuk tidak mengaplikasikan eye cream di kelopak mata atau terlalu dekat dengan garis bulu mata. Hal ini untuk mencegah eye cream masuk ke dalam mata dan menyebabkan iritasi.

Jika tekstur eye cream lebih creamy dibandingkan moisturizer wajah, maka aplikasikan eye cream sesudah memakai moisturizer. Begitu pula sebaliknya, jika eye cream memiliki tekstur yang lebih ringan dibandingkan pelembab wajah, aplikasikan eye cream sebelum pelembab wajah.

Kamu bisa memakai eye cream di pagi dan malam hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun, sebaiknya kamu tidak memakai eye cream yang mengandung retinol atau retinoid pada pagi hari.Eye cream dengan kandungan retinol atau retinoid bisa digunakan di malam hari. Soalnya, retinol bisa bikin kulit lebih gampang merah dan terbakar ketika terkena sinar matahari.

Biarkan Eye Cream Meresap

Setelah mengaplikasikan eye cream, kamu perlu menunggu eye cream meresap terlebih dahulu sebelum memakai produk skincare lain, atau sebelum kamu tidur. Dikutip dari CNN Indonesia, eye cream sebaiknya didiamkan selama dua menit agar bisa menyerap dengan sempurna dan memberikan efek pada kulit wajah.

Kamu membutuhkan waktu empat hingga enam minggu untuk melihat efek pemakaian eye cream. Kamu tidak bisa menuntut hasil yang instan karena produk skincare membutuhkan waktu untuk bekerja di kulit kamu.

Manfaat Eye Cream untuk Kecantikan dan Kesehatan 

Memakai eye cream bertujuan untuk mencegah dan mengatasi berbagai permasalahan kulit di sekitar mata. Namun, kamu harus memperhatikan cara memakai eye cream yang benar agar bisa memperoleh manfaat dari eye cream. Berikut ini manfaat eye cream yang bisa kamu dapatkan jika mengetahui cara memakai eye cream yang benar:

Melembabkan Kulit di Area Mata

Kulit di area mata merupakan lapisan yang paling tipis dan memiliki kelenjar minyak yang lebih sedikit dibandingkan bagian kulit wajah yang lain. Hal ini mengakibatkan kulit di sekitar mata lebih gampang kering.

Kamu bisa memilih eye cream yang mengandung bahan-bahan pelembab seperti hyaluronic acid atau ceramide untuk mencegah dan mengatasi kulit kering di sekitar mata.

Baca juga “Apa Perbedaan Day Cream dan Night Cream? Penting untuk Diketahui!

Menyamarkan Keriput dan Garis-Garis Halus

Kolagen merupakan protein yang bisa meningkatkan elastisitas pada kulit. Namun, seiring dengan pertambahan usia, produksi kolagen akan berkurang. Jika kulit kekurangan kolagen, maka elastisitas kulit akan berkurang dan memperlihatkan tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan garis-garis halus.

Eye cream dengan kandungan retinol, peptide, dan niacinamide mampu mendorong produksi kolagen pada kulit, sehingga garis-garis halus dan kerutan bisa tersamarkan.

cta cara memakai eye cream yang benar 2

Menyamarkan Lingkaran Hitam atau Kantong Mata

Kemunculan kantong mata atau lingkaran hitam disebabkan oleh berbagai faktor, di antaranya: kelelahan, kurang tidur, stress, penuaan pada kulit, hiperpigmentasi karena terpapar sinar matahari berlebih, dan penumpukan cairan di sekitar mata karena perubahan hormon atau konsumsi garam berlebih.

Kamu bisa memakai eye cream yang mengandung niacinamide dan vitamin C untuk mencerahkan kulit di sekitar mata. Sementara eye cream dengan kandungan kafein bisa mengurangi bengkak pada area bawah mata, mengencangkan kulit, dan melancarkan peredaran darah di bawah kulit mata.

Yuk, Buat Eye Cream dengan Formula yang Efektif di Mash Moshem Indonesia

Setelah mengetahui manfaat eye cream jika mempraktikkan cara memakai eye cream yang benar, apakah kamu tertarik memproduksi eye cream dengan formula atau kandungan bahan sesuai preferensi? Maklon eye cream dengan PT Mash Moshem Indonesia merupakan solusi yang tepat!

Berkolaborasi dengan PT Mash Moshem Indonesia akan memberikan kamu banyak kemudahan dan keuntungan. Kamu tidak akan repot mengurus bisnis eye cream-mu, karena PT Mash Moshem Indonesia siap membantu seluruh proses bisnis kamu dari awal hingga akhir.

PT Mash Moshem Indonesia bisa membantu kamu dalam merencanakan konsep dan keunggulan produk mu, konsultasi menentukan target pasar, memilih komposisi bahan dan mengembangkan formulasi eye cream sesuai keinginanmu, mengurus perizinan seperti BPOM, HALAL, dan HAKI, mendesain kemasan eye cream, produksi massal, hingga membantu kamu untuk mempromosikan dan mendistribusikan eye cream secara online dan offline.

Dengan memilih maklon eye cream di PT Mash Moshem Indonesia, kamu akan menghadirkan eye cream berkualitas tinggi! Hal ini karena Mash Moshem Indonesia menyediakan bahan baku berkualitas terbaik, tim research and development yang sudah ahli di bidangnya, memiliki izin CPKB sehingga dalam proses produksinya mematuhi standar keamanan dan kelayakan kosmetik, serta memiliki fasilitas produksi yang canggih.

cta cara memakai eye cream yang benar 3

About Author

Related posts