Cara Membuat Aftershave Balm dan Memasarkannya dengan Brand Sendiri

aftershave balm

Sama pentingnya dengan krim cukur dan produk perawatan jenggot lainnya, aftershave jadi produk grooming yang layak untuk diperhitungkan nilai bisnisnya. Apalagi cara membuat aftershave balm dan menjualnya dengan brand kosmetikmu sendiri kini jauh lebih mudah. Kok bisa?

Penikmat produk perawatan kecantikan dan self grooming kini tak cuma Perempuan. Para lelaki di luaran sana juga makin peka untuk menjaga penampilan mereka. Karenanya, konsumen produk perawatan laki-laki juga kian meningkat dan jenis produknya juga makin beragam di pasaran.

Jenis produk yang cukup legend dan masih populer hingga sekarang adalah produk yang berkaitan dengan perawatan jenggot. Misalnya krim cukur, beard pomade, beard oil, sampai aftershave.

Ngomongin soal aftershave, produk ini juga sudah banyak berkembang. Dari jenis sediaan, bahan, sampai fungsinya pun juga berkembang dengan cukup pesat.

Salah satu jenisnya adalah aftershave balm, yang bertekstur  lembut dan dapat membuat kulit terasa lembap lebih lama. Selain itu produk ini juga bisa diformulasikan dengan bahan-bahan alami yang mampu menenangkan kulit, serta mencegah peradangan sehabis bercukur, loh.

Di Mash Moshem Indonesia, kamu bisa membuat aftershave balm dan memasarkannya dengan brand kosmetikmu sendiri. Untuk para brand owner baru, kami juga bisa memberikan penawaran menarik dan beragam keuntungan lainnya.

Penasaran, bagaimana cara membuat aftershave balm dengan jasa maklon Mash Moshem Indonesia? Keep scrolling, ya, Beautypreneurs!

Apa itu Aftershave Balm?

Umumnya, produk aftershave ini berupa losyen atau jelly (gel). Tapi kini juga tersedia produk aftershave balm yang lebih simple dan teksturnya ringan. 

Aftershave balm bermanfaat untuk menenangkan kulit setelah mencukur kumis, jenggot, maupun ketiak. Penggunaan aftershave juga meminimalisir adanya iritasi dan lecet setelah rambut di area wajah maupun ketiak dipangkas habis.

Sisa rambut yang tercukur akan membuat area kulit menjadi gatal, perih, hingga tak nyaman. Selain itu pori-pori di area yang dicukur akan terbuka sehingga memudahkan bakteri atau kotoran masuk ke dalam kulit. 

Pentingnya Aftershave Balm

Lelaki biasanya cukup cuek dengan penggunaan produk perawatan, termasuk produk aftershave. Namun sebenarnya penggunaan aftershave setelah bercukur sangatlah penting. Karena akan mengurangi efek gatal, mencegah infeksi dan masuknya bakteri ke area kulit. 

Salah satu aftershave yang cocok digunakan untuk kaum adam adalah aftershave balm. Mengapa? Aftershave balm cenderung ringan dan saat digunakan tidak meninggalkan bekas.  

Selain itu, produk ini juga menjadi agen pelembap alami setelah kamu melakukan kegiatan bercukur kumis, jenggot, atau bulu ketiak. 

Oleh sebab itu, kalian sangat membutuhkan produk aftershave ini untuk mencegah adanya iritasi dan infeksi yang dapat mengganggu kenyamanan.  

Keuntungan lain dari penggunaan aftershave balm ini adalah dapat mencegah rambut tumbuh ke dalam. Produk ini pun sangat cocok untu kamu yang memiliki tipe kulit sensitif.

Jenis Bahan dalam Aftershave Balm

bahan dalam aftershave balm

Aftershave lotion atau gel biasanya menggunakan kandungan alkohol dan pewangi. Namun sebenarnya kandungan-kandungan tersebut dapat memperparah kulit yang sedang iritasi. 

Untuk memberikan produk aftershave balm yang aman, maka kamu bisa memilih kandungan alami seperti berikut:

Witch Hazel

Pertama ada kandungan witch hazel yang memiliki sifat antibakteri. Sifat antibakteri ini nantinya dapat membunuh kuman tanpa mengiritasi kulit setelah bercukur. 

Witch hazel ini diperoleh dari ekstrak bunga yang dapat membunuh kuman sehingga aman digunakan bagi kulit.

Vitamin E

Vitamin E tak hanya banyak dijumpai dalam produk skincare dan kosmetik. Berkat kandungan antioksidannya yang bagus untuk kulit, maka tak heran jika vitamin E juga cocok untuk produk aftershave balm.

Vitamin E pada produk  aftershave balm ini nantinya akan membantu menghilangkan zat berbahaya bagi kulit. Selain itu, vitamin E juga mampu menghidrasi serta menyejukkan kulit setelah bercukur.

Aloe Vera

Ekstrak lidah buaya atau aloe vera juga banyak ditemukan dalam kandungan skincare. Karena dapat menjadi agen penambah kolagen alami yang bagus untuk kulit, sehingga kulit menjadi sehat dan awet muda.

Aloe vera juga bisa digunakan sebagai bahan aftershave. Karena aloe vera mampu melembapkan serta menghidrasi kulit kering. Kulit yang selesai dicukur akan terasa kering dan gatal. Maka dari itu kandungan aloe vera ini akan membantu melembapkannya.

Ingin Punya Kosmetik Dengan Brand Sendiri?

Segera hubungi Mash Moshem Indonesia untuk membuat sampel kosmetik sesuai keinginanmu secara gratis.

    Harga dan Syarat untuk Membuat Aftershave Balm

    Sebelum melakukan penciptaan produk aftershave balm dengan brand sendiri  di Mash Moshem Indonesia.  Ada baiknya kamu menyiapkan beberapa hal penting seperti penjelasan berikut:

    Harga

    Pertama-tama, bagian penting yang harus disiapkan sebelum membuat bisnis adalah harga atau budget. Persiapan budget ini nantinya juga berhubungan dengan bagaimana produk aftershave balm milikmu akan di proses. 

    Hal ini meliputi pengadaan bahan, dan Minimum Order Quantity (MOQ) yang ada di Mash Moshem Indonesia.

    Keuntungan yang akan kamu dapatkan jika memilih maklon di Mash Moshem Indonesia adalah biaya maklon di tempat kami sangat fleksibel. Dengan arti lain bisa harga ini bisa kami sesuaikan budget-mu. Bahkan kami juga menawarkan MOQ rendah. 

    Kemudahan ini dimaksudkan untuk memudahkan kamu dalam memulai bisnis dengan brand sendiri. MOQ yang kami tawarkan di antaranya, mulai dari 100 pcs untuk OEM Kosmetik dan 1000 pcs untuk ODM Kosmetik.

    Syarat

    Selain persyaratan, kamu juga harus menyiapkan hal lain yang tak kalah penting yakni berkas sebagai persyaratan. Hal tersebut untuk memudahkan proses maklon kamu di Mash Moshem Indonesia nantinya. 

    Adapun persyaratan yang diajukan tersebut akan disesuaikan berdasarkan jenis bisnismu. Bagi, kamu yang memiliki bisnis perorangan atau tidak terikat dalam perusahaan besar seperti CV maupun Maka persyaratan yang harus siapkan hanya berupa data diri atau KTP saja. 

    Sementara untuk kamu yang memiliki usaha dalam perusahaan besar seperti CV dan PT. Maka persyaratan yang harus kamu siapkan juga lebih detail, seperti:

    1. akte kelahiran dari pendirian perusahaan CV atau PT,
    2. KTP atau data diri milik direktur perusahaan PT atau CV,
    3. alamat lengkap perusahaan CV ataupun PT yang akan melakukan maklon,
    4. dan mencantumkan nomor handphone serta e-mail aktif yang bisa dihubungi. 

    Cara Membuat Aftershave Balm dengan Jasa Maklon

    Setelah berhasil melengkapi persyaratan maklon di Mash Moshem Indonesia. Selanjutnya, kamu akan melewati beberapa tahapan dari proses penciptaan produk aftershave balm milikmu. Berikut tahapan yang akan kamu lakukan:

    formulasi produk kosmetik

    Diskusikan Konsep Produk bersama Tim Pemasaran

    Tahap pertama, dalam menciptakan produk aftershave balm sendiri hal yang harus disiapkan adalah konsep dan ide bisnis. 

    Jadi, nantinya kamu akan diajak melakukan proses diskusi terlebih dahulu bersama tim pemasaran Mash Moshem Indonesia. Untuk menghasilkan konsep dan ide sesuai dengan brand milik produk kamu. 

    Proses diskusi tersebut nantinya akan membahas mengenai proses pembuatan produk aftershave balm milikmu. Hal ini mencakup pemilihan  bahan bagi produk aftershave balm-mu, manfaat dari kandungan didalamnya, aromanya, serta karakter yang ingin kamu bangun dalam produk kamu nantinya.

    Pembuatan Sampel Produk oleh Tim Formulator

    Tahap kedua adalah pembuatan sampel produk oleh tim formulator Mash Moshem Indonesia, yang kurang lebih membutuhkan waktu selama 2 minggu lamanya. 

    Adapun keuntungan lain dari proses ini adalah kamu juga bisa mengajukan revisi bila formulasi produk aftershave balm milikmu kurang sesuai. Jangan khawatir, karena pengajuan revisi ini juga gratis, loh.

    Pengurusan Legalitas dan Pembuatan Desain Kemasan

    Mash Moshem Indonesia juga memfasilitasi pengurusan legalitas serta sertifikasi untuk produk aftershave balm milikmu. Adapun proses pengurusan sertifikasi dan legalitas yang kami tawarkan berupa BPOM, HAKI, Halal dari MUI, serta klaim produk lainnya. Kurang lebih, proses pengurusan ini membutuhkan waktu selama 1 sampai 2 bulan lamanya.

    Nah, sejalan dengan pengurusan legalitas, kamu juga bisa berdiskusi secara aktif dengan tim multimedia kami untuk mendiskusikan desain kemasan produkmu, loh. Kamu bisa memberikan desain acuan, konsep yang mau kamu tonjolkan dalam desain itu, serta berbagai detail lainnya.

    Tim multimedia kami akan membantumu merealisasikan ide tersebut ke dalam kemasan yang unik dan sesuai dengan karakter brand kosmetikmu.

    Produksi Massal

    Tahap keempat adalah proses produksi massal dari produk aftershave balm-mu. Untuk memudahkan proses pemasaran dari produk aftershave balm milik kamu nanti, Mash Moshem Indonesia juga menyediakan fasilitas lain.

    Pasarkan Aftershave Balm Buatanmu dengan Marketing Kit yang Menarik!

    Tidak hanya memberikan proses maklon yang mudah. Mash Moshem Indonesia juga memberikan fasilitas menarik dalam proses pemasaran bagi produk aftershave balm-mu. Adapun yang kami tawarkan berupa penyediaan media, seperti:

    Video Produksi

    Guna menunjang strategi marketing yang menarik, Mash Moshem Indonesia juga menyediakan fasilitas pembuatan video dari proses produksi aftershave balm-mu. Aset ini dapat kamu gunakan dan olah ke dalam konten-konten pemasaran berjenis story telling, yang kemudian dapat kamu unggah di YouTube, Instagram, dan TikTok.

    Foto Produk

    Selain pembuatan video produksi, kami juga menyediakan pembuatan foto produk aftershave-mu. Hasil foto produk aftershave balm ini dapat kamu gunakan sebagai strategi pemasaran,baik secara online maupun offline. Dari penggunaan foto produk ini, harapannya akan memudahkan konsumen untuk mengetahui produk detail dari produk aftershave balm milikmu.

    Katalog/Brosur

    Mash Moshem Indonesia juga menyediakan pembuatan media katalog atau brosur untuk proses pemasaran. Maka dari itu Mash Moshem Indonesia juga memfasilitasi hal tersebut agar bisa menarik minat konsumen.

    Nah, itu tadi adalah tahapan demi tahapan yang akan kamu lewati jika melakukan maklon kosmetik di Mash Moshem Indonesia. Mudah bukan? 

    Pastinya proses penciptaan produk aftershave balm milikmu akan menjadi lebih gampang dan cepat. Plus, kami juga  menawarkan banyak kemudahan lewat fasilitas-fasilitas seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. 

    Pembuatan produk aftershave balm dengan brand sendiri juga akan memberimu peluang bisnis yang besar nantinya. Jadi jika kamu berminat dan membutuhkan informasi lebih mendalam, silakan hubungi tim marketing dari Mash Moshem Indonesia di bawah ini, ya.

    cta cara membuat aftershave balm

    About Author

    Mash Moshem Indonesia

    PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

    Related posts