Cara Membuat Harga Coret di Shopee, Langkah Mudah Tingkatkan Penjualan

cara membuat harga coret di shopee (2)

Ketika menjalankan sebuah bisnis, kamu perlu menentukan strategi marketing yang efektif untuk mengembangkan usahamu. Karena lewat strategi marketing inilah kamu bisa meningkatkan jumlah pembelian produk, membangun hubungan baik dengan pelanggan, juga mengetahui peluang pasar.

Enggak hanya dibutuhkan pada bisnis fisik, kamu juga bisa menggunakan strategi marketing dalam mengelola toko online-mu di e-commerce. Apalagi seiring berjalannya waktu kegiatan promosi di e-commerce jadi semakin mudah dan mendukung semua kebutuhanmu sebagi penjual.

Nah, kali ini kita akan membicarakan sebuah fitur marketing yang ada di Shopee. Yap! E-commerce dengan ratusan juta pengunjung per bulannya ini tak hanya menyediakan pasar potensial untukmu. Melainkan menyajikan berbagai fitur promosi yang menarik, seperti harga coret.

Sudah pernah dengar soal strategi harga coret, bukan? Umumnya kita akan menjumpainya dalam swalayan besar dan periode tertentu untuk menunjukkan bahwa toko mereka mengadakan promosi besar-besaran.

Konsep yang sama juga diterapkan di fitur harga coret Shopee. Jangan tanya soal keuntungannya, sudah jelas akan membawa dampak positif untuk tokomu.

Penasaran bagaimana sistem, manfaat dan cara membuat harga coret di Shopee? Langsung simak ulasan tuntasnya berikut ini, ya!

Apa Itu Harga Coret Shopee?

Harga coret Shopee merupakan fitur khusus seller untuk memberikan harga diskon pada produk mereka dalam periode waktu tertentu. Dengan membuat harga coret di Shopee ini pada toko online-mu memberikan banyak keuntungan buatmu.

Sebab, pada dasarnya harga menjadi salah satu hal yang menjadi pertimbangan konsumen ketika akan membeli produk. Alih-alih melihat selisih yang terlalu besar, konsumen cenderung memperhitungkan keuntungan yang akan mereka dapatkan nantinya.

Misalnya nih, kamu menjual produk kosmetik dengan manfaat mencerahkan wajah. Harga pasaran produk ini sekitar Rp 50-70 ribu. Ketika membandrol harga terlalu murah, konsumen akan curiga pada produk yang kamu tawarkan.

Namun, jika kamu menggunakan harga coret dan memasang harga yang relative mirip dengan selisih kecil. Merka cenderung akan mempertimbangkan dan memilih produkmu daripada milik kompetitor.

Dengan kata lain, cara membuat harga coret di Shopee ini bisa membuat konsumen merasa produkmu lebih murah dari kompetitor. Sehingga mereka akan terdorong untuk membeli produk sebelum masa diskon tersebut berakhir. Menarik, bukan?

Manfaat Menggunakan Strategi Harga Coret di Shopee untuk Seller

cara membuat harga coret di shopee (1)

Beautypreneurs, sebenarnya strategi harga coret telah lama digunakan dalam pemasaran produk. Baik dari industry besar, maupun kecil. Karena strategi marketing ini terbukti efektif menarik minat beli konsumen pada produk jualan mereka.

Mengadopsi teknik yang sama, fitur harga coret di Shopee pun bisa memberikan banyak manfaat untuk tokomu. Selain meningkatkan penjualan, berikut ini ada beberapa manfaat menggunakan fitur harga coret Shopee untuk seller.

Yuk, simak ulasannya sampai habis, Beautypreneurs!

Meningkatkan Traffic Kunjungan Halaman Produk dan Toko

Ketika membuat harga produk tampak lebih kompetitif seperti sedang ada diskon besar-besaran, tentu bisa meningkatkan minat konsumen untuk berbelanja dari tokomu.

Karena selain foto produk, harga jual pun merupakan aspek yang dipajang dalam pencarian produk. Sehingga ketika mereka merasa cocok dengan foto produk, harga adalah hal kedua yang mereka pertimbangkan sebelum benar-benar meng-klik hasil pencarian yang mereka inginkan.

Di sinilah peran fitur harga coret Shopee dalam meningkatkan traffic kunjungan pada halaman produk dan toko online-mu. Karena semakin kompetitif harga yang kamu tawarkan, maka konsumen pun merasa ingin melihat atau mengetahui produkmu lebih jauh.

Menaikkan Jumlah Penjualan Produk

Meski tak langsung memberikan hasil ‘nyata’, penggunaan fitur harga coret Shopee ini juga berpotensi besar menaikkan jumlah penjualan produk. Gimana enggak? Fitur ini memiliki daya tarik besar untuk konsumen sehingga membuat mereka mau melihat produk yang kamu tawarkan dengan teliti.

Potensi ini akan benar-benar menghasilkan konversi penjualan, ketika produk yang kamu jual memang berkualitas. Deskripsi produk juga telah kamu susun dengan baik, efisien, namun menarik konsumen di satu sisi.

Tak hanya itu, review produk dan ulasan konsumen sebelumnya bisa memberikan pengaruh yang sama besarnya untuk mendorong konsumen melakukan pembelian.

Tingkatkan Brand Awareness Toko Online-mu

Ketika menggunakan fitur harga coret di Shopee, brand awareness produk dan toko online-mu juga akan kian meningkat. Sebab konsumen cenderung lebih melirik pada toko yang menawarkan harga murah namun masih dapat dipercaya.

Tak hanya untuk mereka sendiri, enggak sedikit konsumen yang membagikan pengalaman belanja mereka ke rekan atau koleganya. Lewat keajaiban mulut ke mulut ini, konsumen baru pun berdatangan dan mau mengunjungi tokomu.

Akhirnya toko online-mu di Shopee semakin dikenal oleh banyak orang. Konversi kunjungan dan penjualan produk pun akan turut meningkat.

Membuat Toko dan Produk Lebih Mudah Ditemukan

Salah satu keunggulan menggunakan fitur harga coret di Shopee adalah membuat toko dan produk lebih mudah terindeks dalam pencarian. Karena dari algoritma Shopee secara otomatis akan merekomendasikan produk yang memiliki keunggulan, serta memiliki jumlah penjualan yang tinggi.

Karena rekomendasi dari Shopee ini produkmu akan berada pada halaman utama pencarian produk dengan kata kunci yang sesuai. Ini dapat membuat jumlah kunjungan dan penjualan produk dari tokomu kian meningkat daripada sebelumnya.

Cara Membuat Harga Coret di Shopee yang Mudah

Menyadari kalau fitur harga coret di Shopee ini memberikan banyak manfaat untuk tokomu. Kamu pasti sudah tak sabar ingin segera memasangnya pada produk jualanmu, bukan?

Well, kabar baik untukmu, Beautypreneurs! Karena cara membuat harga coret di Shopee ini terbilang mudah untuk kamu praktikkan.

Penasaran gimana cara membuat harga coret di Shopee yang mudah untuk penjual? Langsung simak langkah demi langkahnya berikut ini, ya!

Log In ke Akun Jualan

Cara membuat harga coret di Shopee yang pertama tentu dengan log in atau masuk ke akun jualanmu terlebih dahulu. Seperti biasa kamu bisa lewat Shopee Seller Certer di sini.

Buat Paket Diskon

Langkah selanjutnya dengan memilih menu Promosi Saya yang berada di bagian kiri layar. Lanjutkan dengan scroll ke bawah dan memilih Promo Toko.

Dalam halaman ini kamu bisa langsung mengklik + Buat Paket Diskon. Untuk memulai cara membuat harga coret di Shopee pada produk yang diinginkan.

Isi Nama Promosi

Kemudian kamu akan diarahkan untuk memberikan nama pada promosi yang kamu buat, tepatnya pada kolom Nama Promo Toko.

Tentukan dan Masukan Periode Diskon

Selanjutnya kamu harus mengisi panjang periode diskon, mulai dari tanggal mulai hingga akhir promo tersebut berlangsung. Data ini harus kamu masukkan pada bagian Periode Promo Toko, ya.

Yang perlu kamu perhatikan, ketika menenetukan dan memasukkan periode promo, kamu tidak dapat memperpanjangnya. Namun, kamu diperbolehkan untuk mempersingkat periode tersebut. Selain itu, periode promosi ini enggak boleh lebih dari 180 hari atau 6 bulan.

Tambah Produk yang Didiskon

Cara membuat harga coret di Shopee selanjutnya dengan menambahkan produk yang akan kamu diskon. Yakni pada kolom Produk dalam Promo Toko, setelah itu klik + Tambah Produk.

Kamu bisa memilih produk mana saja yang sesuai keinginan dan kebutuhan. Namun, pastikan produk ini memiliki kualitas gambar yang bagus, deskripsi lengkap, dan review yang baik dari pembeli selanjutnya.

Kamu juga bisa menambahkan beberapa produk sekaligus, yakni dengan langsung meng-klik beberapa foto produk yang ada. Selain itu, kamu juga bisa menetapkan harga coret untuk semua produk dengan memilih Tambahkan Semua Produk.

Kalau sudah selesai, kamu bisa mengakhiri sesi pengunggahan dan pemilihan produk dengan klik Konfirmasi.

Atur Diskon dengan Lebih Rinci

Setelah memilih produk yang diinginkan, kamu bisa melanjutkan cara membuat harga coret di Shopee adalah dengan mengatur diskon dengan lebih rinci. Misalnya, lewat kolom Diskon kamu bisa mengatur besaran diskon yang akan kamu berikan.

Selanjutnya pada kolom Stok Promosi, kamu bisa mengatur jumlah stok produk yang akan kamu masukkan dalam promo buatanmu.

Sementara pada kolom Batas Pembelian, untuk mengisi berapa jumlah batas pembelian produk yang bisa dilakukan oleh konsumen. Kamu bisa mengosongkan kolom ini untuk pembelian tak terbatas.

Kalau sudah selesai mengatur sistem diskon ini dengan lebih detail, kamu bisa mengklik Konfirmasi. Setelahnya produk pun akan muncul pada kolom Daftar Promosi secara otomatis.

Tinjau Promo yang Kamu Buat Kembali

Untuk memastikan promo yang kamu buat sudah berhasil terpasang, kamu bisa meninjau promo tersebut pada halaman awal atau kembali klik Promo Toko.

Pada kolom Daftar Promosi kamu dapat melihat promo buatanmu dalam sesi Akan Datang, Sedang Berjalan, dan Telah Berakhir.

Nah itu adalah cara membuat harga coret di Shopee untuk seller. Mudah, bukan?

Beautypreneurs, penting untukmu memaksimalkan penjualan toko onlie dengan strategi marketing yang ampuh. Karenanya, memanfaatkan strategi harga coret di fitur Shopee ini sangat layak untuk kamu coba.

Meski begitu, strategi pemasaran ini perannya untuk memikat konsumen. Baik untuk melakukan pembelian produk, maupun sekadar menaikkan popularitas dan kunjungan toko.

Hal berbeda kalau kamu ingin membuat mereka setia pada produk atau brand kosmetikmu. Kamu perlu membuat mereka nyaman dan merasakan manfaat dari produk kosmetik yang kamu jual.

Lewat maklon kosmetik Mash Moshem Indonesia kamu bisa mewujudkan tujuan tersebut. Karena kami dapat membantumu membuat produk kosmetik yang unggul, bermutu tinggi, dan berlegalitas lengkap.

Tak hanya aman digunakan, produk kosmetik yang kamu buat pun bisa diformulasikan dengan berbagai bahan bermutu tinggi dan menghasilkan manfaat yang beragam buat penggunanya.

Penasaran gimana proses pembuatan kosmetik bersama Mash Moshem Indonesia? Segera hubungi tim kami di sini, ya!

About Author

Related posts

fitur paket bundling tokopedia (2)

Fitur Paket Bundling di Tokopedia, Cara Mudah Jual Produk Lebih Banyak!

Ketika menjalankan toko online, kita pasti selalu menginginkan bisnis yang lacar dan jumlah penjualan tinggi. Nah, dengan mengaktifkan fitur paket bundling di Tokopedia, kamu bisa meraih jumlah penjualan yang besar dan kunjungan toko yang tinggi. Tokopedia merupakan e-commerce terpopuler...

Continue Reading

Leave a Comment