Cara Membuat Sampo Herbal dengan Brand Sendiri, Apakah Menguntungkan?

cara membuat sampo herbal

Belakangan ini produk kosmetik herbal menjadi begitu popular dan diminati di kalangan masyarakat. Tentu, ini bisa memberikan peluang bisnis kecantikan baru yang menguntungkan. Kamu bisa memanfaatkan momen ini dengan cara membuat sampo herbal sendiri.

Sama halnya dengan sabun, sampo herbal juga memiliki peminat yang tinggi. Apalagi di kehidupan modern ini, ada banyak polusi, perubahan cuaca, stress oksidatif lainnya bisa memberikan dampak buruk pada kesehatan dan kecantikan rambut.

Nah, belakangan ini konsumen juga semakin menyadari dan mengubah pola perawatan rambut mereka dari produk kimiawi menuju perawatan herbal.

Masyarakat percaya bahwa penggunaan bahan kimiawi ini bisa membuat kondisi kulit kepala jadi lebih mudah kering. Berbeda dengan sampo herbal yang dirasa lebih ramah dan membantu memperbaiki kesehatan kulit kepala.

Mayoritas pembersih dan sampo rambut yang tersedia di pasaran terdiri dari bahan kimia berbahaya seperti paraben, sulfat & SLS, surfaktan. Bahan-bahan ini digunakan sebagai bahan pembusa di banyak produk kebersihan dan pembersih pribadi, yang dapat menyebabkan kesehatan kulit kepala memburuk di kemudian hari.

Nah, lantas seberapa besar berbisnis sampo herbal dan bagaimana cara membuat sampo herbal dengan brand sendiri? Yuk, simak penjelasan lengkap soal manfaat dan cara membuat sampo herbal sendiri dalam uraian berikut ini!

Peluang Bisnis Sampo dan Produk Perawatan Herbal

Sampo herbal merupakan jenis produk perawatan kesehatan dan kecantikan rambut yang diformulasikan dengan bahan-bahan herbal. Sifatnya tak hanya mempercantik rambut, namun bisa bekerja untuk menyehatkan dan memulihkan kondisi kulit kepala.

Nah, pertanyaannya apakah berbisnis sampo herbal memiliki potensi besar?

Well, sebenarnya peminatan kosmetika herbal dan alami kini begitu tinggi. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya produk-produk perawatan kecantikan yang mengusung konsep serupa bermunculan di pasaran.

Tak hanya brand-brand dalam negeri, melainkan brand kosmetik luar negeri yang tak kalah popular pun banyak yang menggunakan kampanye serupa. Sebut saja Innisfree, Love Beauty and Planet, Naciffic, hingga Nature Republic.

Karena sama halnya dengan kulit wajah, rambut dan kulit kepala kita pun memiliki sensitifitas lebih tinggi ketika terlalu sering menggunakan bahan kimiawi yang keras.

Sementara bahan herbal dan alami menjanjikan sifat yang lebih ramah dan mampu menjaga kesehatan kulit serta rambut dalam jangka panjang.

Alasan Sampo Herbal Sangat Populer di Masyarakat

Ada banyak alasan yang mendukung dan membuat masyarakat beralih pada produk organic dan herbal. Termasuk berbagai manfaat dan klaim menjanjikan mengenai produk-produk tersebut.

Begitupula ketika mereka akan menggunakan sampo herbal, berbagai hal bisa menjadi pertimbangan mereka untuk beralih menggunakan produk ini sebagai perawatan harian.

Well, kamu pasti penasaran mengapa sampo herbal sangat popular belakangan ini? Simak penjelasannya berikut ini!

Tidak Menggunaka Bahan-bahan Kimiawi Berbahaya

Sekarang masyarakat sudah jauh teredukasi dan mulai menyadari keamanan kosmetik yang mereka gunakan. Tak asal membeli produk karena termakan iklan, masyarakat pun memperhitungkan manfaat, efek samping, serta kandungan produk.

Sampo herbal umumnya dibuat tanpa menggunakan bahan kimiawi berbahaya atau terlalu keras untuk kulit kepala. Bahan-bahan yang dimaksud adalah SLS, surfaktan, alcohol, dan banyak lainnya.

Tak hanya itu, banyak anggapan bahwa produk herbal pun akan lebih ramah di kulit, lebih ampuh menjaga kelembapan, dan mampu mengembalikan kesehatan kulit kepala serta rambut.

Menjaga Kelembapan Kulit Kepala dan Rambut

Sampo pada dasarnya merupakan produk yang dibuat untuk menjaga kebersihan rambut. Karenanya, produk ini dapat bersifat sangat basa, sehingga dapat membuat rambut dan kulit kepala lebih kering dari kondisi normarlnya.

Hal tersebut berbeda dengan sampo herbal, yang diklaim dapat menjaga kelembapan kulit kepala dan rambut. Ini karena produk tersebut tidak mengandung surfaktan, sehingga kelembapan dan minyak alami yang ada tidak mudah hilang dari rambut ataupun kulit kepala.

Meningkatkan Kesehatan Rambut dalam Jangka Panjang

Penggunaan bahan-bahan alami dan herbal pun menjanjikan kesehatan rambut dalam jangka panjang. Karenanya sampo herbal yang tidak memiliki aditif sensitive dan surfaktan keras sehingga bisa memelihara kesehatan rambut dengan lebih efektif.

Ramah Lingkungan dan Baik untuk Alam

Satu lagi yang membuat sampo herbal memiliki banyak pengagum. Yap! Karena sifatnya yang ramah dan baik untuk lingkungan.

Melansir dari CNN, limbah kosmetika menjadi salah satu sumber limbah terbesar di lautan. Enggak heran, karena kita menggunakan produk ini setiap hari dan bahkan sangat sering daripada yang kamu bayangkan.

Well, untungnya produk perawatan rambut herbal ini tidak mengandung bahan sintetis yang berbahasa untuk alam. Karenanya, produk ini tidak akan meninggalkan limbah yang merugikan dan merusak lingkungan.

Tidak Mengiritasi Kulit Kepala

Keunggulan lainnya dari produk satu ini lainnya adalah tidak mengiritasi kulit kepala dan mencegah kulit mudah memerah. Karena produk ini terbuat dari bahan-bahan herbal yang tak hanya memperindah rambut, tapi bisa menenangkan dan menyehatkan kulit kepala.

Cara Membuat Sampo Herbal dengan Brand Sendiri

bekerja sama dengan Mash Moshem Indonesia

Beautypreneurs, tahukah kamu untuk menciptakan shampoo herbal dengan brand sendiri bisa kamu lakukan dengan sangat mudah? Yep! Kamu bisa membuat shampoo herbal lewat maklon kosmetik Mash Moshem Indonesia.

Sudah tahu syarat dan langkahnya? Yuk, baca ulasannya berikut ini agar kamu tidak ketinggalan!

Syarat Maklon Sampo Herbal di Mash Moshem Indonesia

Syarat maklon sampo herbal di Mash Moshem Indonesia cukup sederhana, lho. Kamu hanya perlu datang ke kantor, membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai pendataan.

Sementara spesifikasi produk pun bisa kamu sesuaikan dengan besaran modal yang kamu miliki. Misal bahan apa saja yang kamu inginkan, bagaimana manfaatnya, juga kemasan seperti apa yang kamu butuhkan.

Langkah Membuat Sampo Herbal Sendiri Lewat Maklon

Cara membuat sampo herbal sendiri lewat maklon juga sangat sederhana, Beautyprenuer. Di Mash Moshem Indonesia kamu hanya perlu melewati empat langkah mudah sampai produk jadi dan siap untuk di pasarkan.

Step 1 – Diskusi Spesifikasi Sampo Herbal

Pada langkah pertama kamu mendiskusikan spesifikasi shampoo herbal yang ingin kamu buat. Termasuk bahan apa saja yang ingin kamu gunakan, seperti apa manfaatnya, kemasan yang ingin dipakai, ukuran produk, dan mendiskusikan besaran modal.

Step 2 – Proses Pembuatan Formulasi Sampo Herbal

Setelah kamu setuju dan sepakat dengan spesifikasi produk, maka langkah selanjutnya dalam cara membuat sampo herbal sendiri adalah proses pembuatan formula produk.

Tim Research and Development (RND) kami selalu melakukan inovasi dan berpengalaman di bidangnya. Sehingga mampu menghasilkan produk shampoo herbal terbaik dengan kualitas dan mutu tinggi. Shampoo herbal dari brand kosmetikmu pun akan mampu bersaing di pasar kosmetik local maupun Internasional.

Step 3 – Pengurusan Legalitas dan Sertifikasi, Desain Produk, Produksi Massal

Step selanjutnya dalam cara membuat sampo herbal sendiri adalah pengurusan legalitas, sertifikasi produk, desain produk, hingga proses produksi dalam jumlah besar.

Proses satu ini dilakukan dalam satu waktu bersamaan, sehingga produk bisa selesai lebih cepat. Kamu pun bisa segera memulai pemasaran dan penjualan produk tersebut.

Soal legalitas dan sertifikasi produk, Mash Moshem Indonesia mampu menguruskan legalitas dari BPOM, Halal, HAKI, HSA Singapura, hingga Vegan.

Sementara itu, kami juga memiliki desainer kosmetik yang ahli dan kreatif. Tim kami bisa merepresentasikan ide/konsep brand kosmetikmu ke dalam desain yang menarik dan unik.

Sedangkan, proses produksi massal sampo herbalmu akan dilakukan di pabrik kosmetik kami yang ada di Tulungagung. Lewat tim ahli dan mesin kami yang canggih, proses produksi produk unggulan dari brand kosmetikmu bisa dilakukan dengan cepat.

Step 4 – Proses Pemasaran Produk

Selesai produksi, maka sampo herbal-mu siap untuk dipasarkan! Selain membantu memproduksi kosmetik berkualitas itu dengan cepat dan mudah. Mash Moshem Indonesia juga menawarkan layanan aftersales menarik.

Apa saja? Mulai dari pembuatan video company profile, foto dan video produk, katalog, brosur, hingga FAQ. Semua media promosi ini akan kami sesuaikan dengan kebutuhan dan karakter dari brand kosmetikmu, lho!

Nah, tunggu apalagi, mulai bisnis sampo herbalmu bersama kami!

About Author

Related posts

fitur paket bundling tokopedia (2)

Fitur Paket Bundling di Tokopedia, Cara Mudah Jual Produk Lebih Banyak!

Ketika menjalankan toko online, kita pasti selalu menginginkan bisnis yang lacar dan jumlah penjualan tinggi. Nah, dengan mengaktifkan fitur paket bundling di Tokopedia, kamu bisa meraih jumlah penjualan yang besar dan kunjungan toko yang tinggi. Tokopedia merupakan e-commerce terpopuler...

Continue Reading

Leave a Comment