Cara Membuat Skincare Pemutih Wajah yang Aman dan Menguntungkan!

cara membuat skincare pemutih wajah (1)

Keinginan untuk selalu tampil cantik dan mempesona pastinya ada pada hati semua orang. Fenomena inilah yang kemudian membuat industry kosmetik terus berkembang dari tahun ke tahun. Bahkan, memberikan keuntungan dan potensi yang besar untuk para pengusaha.

Salah satu jenis produk yang tak sepi penggemar adalah skincare dengan manfaat memutihkan dan mencerahkan wajah. Sebagai contoh, sangat mudah bagimu menemukan skincare pemutih wajah ini di toko-toko kosmetik dengan berbagai merk yang berbeda.

Tak hanya itu jumlah pencarian pada kata kunci terkait di Google Trend pun menunjukkan bahwa minat skincare pencerah wajah ini juga cukup stabil dan tinggi. Seperti dalam grafik di bawah ini.

Dari grafik tersebut kamu pasti menyadari bahwa minat maysarakat terhadap skincare pemutih dan pencerah wajah masih cukup tinggi.

Ini menunjukkan bahwa untuk memulai bisnis kosmetik dengan brand-mu sendiri lewat skincare pemutih wajah, masih sangat menjanjikan dan menguntungkan.

Terlebih cara membuat skincare pemutih wajah yang aman dan legal pun kini lebih mudah. Enggak percaya? Baca artikel di bawah ini sampai habis!

Bahan-bahan dalam Skincare Pemutih Wajah

cara membuat skincare pemutih wajah (2)

Sebelum menejlaskan cara membuat skincare pemutih wajah yang aman. Hal pertama yang tak boleh kamu lewatkan adalah bahan-bahan pemutih dalam skincare tersebut.

Bahan-bahan ini aman untuk kulit, tidak akan menimbulkan reaksi yang menyakitkan pada kulit, ataupun bersifat karsinogenik pada tubuh.

Apa saja bahan dalam skincare pemutih wajah yang sedang kita bahas ini? Yuk, simak baik-baik daftar dan penjelasannya!

Citric Acid

Bahan pemutih dalam skincare adalah citric acid, yang belakangan menjadi sangat popular di kalangan Beauty enthusiast.

Bahan ini bisa kamu temukan secara alami dari berbagai buah-buahan, seperti jeruk nipis, nanas, lemon, tomat, hingga jeruk.

Citric acid mampu mencerahkan kulit wajah dan menyamarkan noda hitam. Selain itu, bahan ini cukup lembut dan aman digunakan pada area mata, bibir, juga pada kulit bayi.

Selain itu, citric acid juga bisa mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi sel hati. Karena itulah, penggunaan skincare dengan citric acid bisa membuat wajah jadi tampak lebih putih dan cerah.

Niacinamide

Sempat popular di awal tahun 2020-an hingga kini, Niacinamide menjadi bahan pemutih dan pencerah wajah dalam skincare yang amat terkenal.

Kandungan yang merupakan turunan vitamin B3 (niacin) ini bisa membantu mencerahkan wajah. Tak hanya itu, Niacinamide pun membantu menyehatkan kulit, menutrisi, hingga meregenerasi sel-sel sehat.

Selain itu, kandungan ini bekerja dengan menghambat pelepasan zat kimia yang memicu peradangan dalam tubuh. Karenanya, proses perpindahan zat pigmen dalam kulit pun bisa terhambat dan wajahmu bisa jadi tampak lebih cerah.

Ekstrak Bunga Chamomile

Bahan pemutih wajah yang ada dalam skincare selanjutnya adalah ekstrak bunga kamomil, khususnya jenis Chamomilla Recutita (Matricaria) atau kamoil jerman.

Bunga kamomil ini memiliki berbagai senyawa yang bisa mencerahkan wajah secara alami, termask chamazulene, matricin, juga bisabolol.

Ekstrak bunga chamomile bisa membantu mencerahkan kulit, merawatakan warna tak merata, juga mengatasi hiperpigmentasi.

Bisabolol

Kandungan yang terdapat dalam ekstrak kamomile ini, belakangan menjadi bahan dari berbagai skincare pemutih dan pencerah wajah.

Bahan dengan tekstur yang kental dan tanpa warna ini juga banyak ditemukan dalam produksi minyak atsiri atau essential oil.

Bisabolol memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit, termasuk untuk merawat kulit sensitive dan iritasi. Sebab, kandungan ini memiliki sifat antiradang, juga beraroma dan memberikan efek menenangkan pada kulit.

Tak hanya itu, bisabolol bisa mencerahkan wajah dengan menghambat produksi melanin. Sehingga warna kulit bisa tampak lebih rata, noda hitam dan penuaan lebih tersamarkan, serta membuat kulit tampak lebih cerah dan bersih.

Vitamin C

Kandungan pencerah wajah yang banyak digunakan dalam skincare adalah vitamin C. Antioksidan alami ini bisa membantu mencegah kerusakan sel dan jaringan kulit akibat radikal bebas.

Vitamin C pun bisa bekerja sangat baik untuk menyamarkan kulit kusam, meratakan warna kulit, juga membantu mencerahkan bekas-bekas jerawat dan mengatasi hiperpigmentasi.

Selain lima kandungan yang disebutkan di atas, ada banyak kandungan pencerah dan pemutih wajah lain yang bia diolah dalam skincare. Misalnya, ekstrak akar kayu akar manis, lactic acid, cucumber extract, hingga kaolin.

Cara Membuat Skincare Pemutih Wajah yang Aman

mashmoshem tim

Minat masyarakat pada skincare pembutih wajah sangat tinggi. Hal ini kadang kala membuat banyak produsen kosmetik yang tak bertanggung jawab akhirnya memproduksi kosmetik berbahaya, dengan kandungan merkuri dan hydroquinone.

Nah, Beautypreneur, untuk mendapatkan kepercayaan konsumen, kamu perlu membuat produk berkualitas tinggi dengan legalitas dan keamanan yang terjamin.

Tak perlu khawatir cara membuat skincare pemutih wajah ini bisa dilakukan dengan mudah lewat maklon kosmetik Mash Moshem Indonesia.

Seperti apa langkahnya? Simak step by step cara membuat skin care pemutih wajah yang aman berikut ini!

Siapkan Ide dan Konsep Produk

Cara membuat skincare pemutih wajah yang aman di Mash Moshem Indonesia sangat praktis dan mudah. Langkah pertama kamu hanya perlu menyiapkan ide dan konsep produk yang ingin kamu buat.

Ide dan konsep produk ini meliputi spesifikasi skincare pemutih wajah tersebut nantinya. Termasuk apa saja bahan yang akan kamu gunakan, apa saja efek utama dan pendukungnya, aroma, tekstur, dan hal-hal spesifikasi lainnya.

Kalau kamu belum memiliki gambaran jelas mengenai langkah pertama dalam cara membuat skincare pemutih wajah ini, tak perlu khawatir.

Karena sejak awal proses ini, kamu akan didampingi oleh tim Business Development (BD) Mash Moshem Indonesia. Yang sudah sangat paham mengenai perkembangan produk kosmetik, bahan-bahan popular dan aman, hingga legalitas produk.

Pembuatan Formula Skincare Pemutih Wajah

Langkah selanjutnya adalah membuat formula skincare pemutih wajah yang kamu inginkan. Proses ini dilakukan setelah kamu dan tim BD sepakat mengenai spesifikasi skincare pemutih tersebut.

Tim Formulator kami terdiri dari para ahli yang telah berpengalaman di industry kosmetik selama bertahun-tahun. Mereka pun secara aktif selalu melakukan research demi mengembangkan dan menciptakan formula skincare terbaik untuk klien.

Umumnya, proses pembuatan sample formula ini memakan waktu dua minggu hingga satu bulan lamanya. Kamu bahkan bisa mengajukan revisi sebanyak tiga kali, bila sample tersebut tidak sesuai dengan keinginan dan ekspektasimu.

Setelah kamu sepakat dengan sample formulanya, maka cara membuat skin care pemutih wajah yang aman akan lanjut pada step berikutnya.

Pengurusan Legalitas, Desain Kemasan Produk, hingga Produksi Massal

Setelah kamu puas dengan sample-nya, langkah selanjutnya adalah mengurus legalitas produk, desain kemasan, hingga produksi massal. Semua langkah ini akan dibantu oleh tim ahli Mash Moshem Indonsia.

Kamu tak perlu repot-repot melakukannya sendir, karena kami akan mengawal semua proses tersebut sampai produk siap dipasarkan.

Legalitas utama yang harus kamu miliki ketika akan menjual produk kosmetik dengan brand sendiri adalah legalitas BPOM dan HAKI. Untuk menambah nilai jual produk, kamu bisa menambahkan sertifikasi Halal, HSA, dan Vegan.

Begitu pula dengan pembuatan desain kemasan produk yang juga akan dilakukan oleh tim cosmetic designer Mash Moshem Indonesia. Tim kami terdiri dari anak-anak muda, yang sangat peka terhadap perkembangan tren, kreatif, dan memiliki ide-ide segar.

Sehingga kami bisa mewujudkan imajinasi dan karakter dari brand kosmetikmu dengan menarik, trendi, juga unik.

Sementara itu, skin care pemutih wajah akan diproduksi di pabrik kosmetik kami. Dengan mesin-mesin yang canggih, tim yang teliti, dan standar higenis yang kami miliki. Produkmu tak hanya jadi dalam waktu yang relative cepat, namun memiliki kualitas dan mutu tinggi.

Skincare Pemutih Wajah Siap Dipasarkan!

Langkah terakhir dalam cara membuat skin care pemutih wajah yang aman di Mash Moshem Indonesia adalah segera memasarkannya. Kabar baiknya lagi, kami memberikan pelayanan super lengkap untuk bisnis kosmetikmu.

Dengan konsep One Stop Cosmetic Manufacturer kami bertekad memberikan pelayanan maklon kosmetik terlengkap untukmu. Tak hanya berhenti pada pembuatan produk, kami pun menyediakan aftersales service untuk mendukung proses promosi dan pemasaran produkmu.

Misalnya pembuatan company profile, video dan foto produk, brosur, katalog, FAQ, hingga secara rutin mengadakan webinar bisnis eksklusif untukmu.

Nah, tunggu apa lagi? Segera mulai bisnis kosmetikmu dengan cara membuat skincare pemutih wajah di Mash Moshem Indonesia!

About Author

Related posts

fitur paket bundling tokopedia (2)

Fitur Paket Bundling di Tokopedia, Cara Mudah Jual Produk Lebih Banyak!

Ketika menjalankan toko online, kita pasti selalu menginginkan bisnis yang lacar dan jumlah penjualan tinggi. Nah, dengan mengaktifkan fitur paket bundling di Tokopedia, kamu bisa meraih jumlah penjualan yang besar dan kunjungan toko yang tinggi. Tokopedia merupakan e-commerce terpopuler...

Continue Reading

Leave a Comment