13 Contoh Headline Iklan untuk Brand Kosmetik yang Memikat

Headline dalam iklan, bukanlah kalimat atau kata-kata semata. Tapi, punya peran penting untuk memikat konsumen, sehingga brand awareness meningkat. Tak heran, kalau kamu butuh contoh headline iklan untuk brand kosmetik yang memikat dan menjual.
Soalnya, dengan pakai headline yang menjual, bisa membuat target audiens penasaran dan tertarik buat membeli produk atau yang kamu jual. Munculnya rasa penasaran inilah yang akan membantu meningkatkan brand awareness maupun brand identity. Bukan cuma itu saja, bahkan penjualan dan laba pun turut meningkat.
Untuk itu, pada artikel ini, akan diberikan beberapa contoh headline iklan untuk brand kosmetik. Melalui contoh-contoh inilah yang akan membantu kamu menciptakan headline iklan menarik dan membuat penasaran konsumen sampai terjadi konversi atau penjualan. Yuk, langsung simak pembahasan berikut!
13 Contoh Headline Iklan untuk Brand Kosmetik yang Menjual
Membuat headline iklan yang menjual bukanlah hal yang bisa kamu lakukan dengan sembarangan. Ada banyak yang harus diperhatikan, seperti pengucapan, seberapa besar efeknya pada pembaca, dan harus relevan dengan tujuan campaign.
Headline sendiri memiliki 13 jenis dengan karakteristik dan tujuan yang berbeda-beda. Berikut ini ada contoh headline iklan untuk brand kosmetik sesuai dengan jenis-jenisnya dan cara menerapkannya pada bisnismu.
Simak baik-baik, ya, Beautypreneurs!
Benefit Headline
Tujuan dari dibuatnya iklan untuk brand kosmetik adalah untuk menarik perhatian pelanggan sebanyak mungkin.
Dari iklan brand kosmetik ini nantinya akan memancing konsumen untuk mendapatkan banyak keuntungan dengan minimalnya pengeluaran anggaran.
Dalam hal ini, kegunaan Benefit Headline untuk brand kosmetik akan berfungsi dan memberikan manfaat bagi penjualan brand kosmetik.
Jenis headline ini nantinya akan memberikan sebuah tawaran dengan keuntungan yang akan diperoleh para pelanggan dari headline brand kosmetik yang kamu buat seperti berikut. Berikut ini contoh headline iklan untuk brand kosmetik dengan menonjolkan keuntungannya:
- Diskon up to 75% untuk 100 pembeli pertama!
- Buy One Get One!
- Cashback 90%
- Gratis Ongkos Kirim Keseluruh Nusantara!
News Headline
News Headline adalah sebuah upaya untuk mengiklankan produk-produk baru. Jika kamu bergerak di bidang kosmetik dan akan meluncurkan produk baru, cara ini cukup jitu dan cocok untuk kamu gunakan.
Untuk menerapkan contoh headline iklan untuk brand kosmetik ini, kamu bisa membuat campaign khusus sebagai pemberitahuan launching produk, adanya promo tertentu, serta berbagai event yang sifatnya informatif.
Yang paling penting kamu harus memasukkan nilai wow dari produkmu atau event yang kamu miliki dalam headline tersebut. Ini akan mendorong pembaca untuk mengklik konten promosi yang kamu buat.
Sebagai gambaran, berikut ini adalah beberapa contoh news headline untuk iklan brand kosmetik:
- Baru, Dapatkan Paket Skincare 1 Box Dengan Potongan Harga 70%!
- New Arrival, Skincare Acne Kit By Zee!
- New Collaboration Product, Beauty Zee X Agnes!
Baca Juga: 8 Cara Membuat Konsep Iklan Kosmetik yang Menarik, Wajib Kamu Coba!
Selective Headline
Pada bagian jenis headline ini, hanya diperuntukkan khusus untuk target pasar tertentu dan juga beberapa kalangan tertentu.
Hal ini otomatis akan membuat tidak semua pembaca akan penasaran dan tertarik dengan iklan brand kosmetik yang dibuat.
Sebab penggunaan headline ini akan optimal ketika kamu memiliki target khusus yang ingin diraih. Berikut contoh selective headline untuk brand kosmetik:
- Skincare Khusus untuk Ibu Hamil dan Menyusui
- Suka Travelling, Gunakan Sunscreen SPF 50++ Yuk!
- Acne Series Buat Si Tukang Jerawatan!


Curiosity Headline Brand Kosmetik
Curiosity Headline adalah headline yang biasa dipergunakan untuk tautan link affiliate, email, dan sejenisnya. Jika kamu pernah melihat headline di internet dan bikin kamu penasaran dengan isinya, itulah Curiosity Headline.
Headline iklan satu ini bersifat clickbait, dan biasanya isi copywritingnya tidak relevan dengan judul yang ada. Meski begitu, kamu tidak boleh mentah-mentah menggunakannya sebagai promosi brand kosmetikmu.
Sebab, curiosity headline ini kerap dimunculkan dalam notif pop up aplikasi, termasuk dari aplikasi marketplace maupun browser.
Meski bertujuan untuk clickbait, usahakan untuk tetap membuat konten yang relevan dengan judul. Sehingga pembaca mau terus membaca konten promo yang kamu buat.
Berikut ini beberapa contoh curiosity headline iklan untuk brand kosmetik:
- Ini Rahasia Agar Wajah Tetap Awet Muda.
- Wah, Jadi Ini Pil Kapsul Yang Membuat Tubuh Kita Selalu Langsing
- Perempuan Ini Bisa Hilangkan Stretch Mark dalam Seminggu, Intip Rahasianya!
- Reseller Ini Tanpa Modal Bisa Untung Ratusan Juta Rupiah!
Gimmick Headline Brand Kosmetik
Headline jenis Gimmick ini adalah sebuah trik yang berguna untuk mengelabuhi dan menarik perhatian lawan. Biasanya Gimmic Headline untuk Brand Kosmetik menggunakan rima kata.
Akan tetapi pada bagian Gimmic Headline ini kamu harus berhati-hati ya, karena bisa mempengaruhi rating serta reputasi dari brand kosmetik yang sedang kamu bangun lho!
Semakin unik headline yang kamu gunakan dalam gimmic headline ini, akan semakin menarik juga brand kosmetik yang kamu pasarkan! Berikut adalah contohnya;
- Produk Kosmetik Bombastis, Ongkir Gratis!
- NGGAK RUGI! Produk Kosmetik Ini Kualitas Nomor 1 Di Indonesia!
- BIKIN NYESEL! Skincare Ini Ternyata Dari Brand Kosmetik Ternama!
Fear Headline Brand Kosmetik
Fear headline merupakan jenis headline iklan yang menggunakan keresahan konsumen untuk memancing mereka meng-klik atau membaca konten promosimu.
Untuk iklan brand kosmetik, kamu bisa menggunakan permasalahan-permasalahan kecantikan yang relevan dengan fungsi produk.
Sebagai gambaran, simak contoh headline iklan untuk brand kosmetik yang menjual berikut ini:
- Ada Keriput di Ujung Mata dan Bibir, Padahal Masih 20-an?
- Kulit Menggelap Akibat Sinar Matahari, Begini Mengatasinya
- Jerawat Membandel Bisa Tinggalkan Bekas di Kulit, Kok Bisa?
Question Headline Brand Kosmetik
Jenis headline ini adalah headline yang membuat para pembacanya akan menjawab pertanyaan pertanyaan dari iklan yang kita buat.
Sama seperti namanya Question headline menggunakan pertanyaan dalam strukturnya untuk membangun ketertarikan pembaca. Selain itu, jenis headline ini pun bisa membangun hubungan yang lebih dekat antara brand dengan audience.
Berikut beberapa contoh question headline untuk brand kosmetik yang menjual:
- Punya Jerawat Membandel yang Susah Hilang?
- Mau Tahu Perawatan Kulit Cerah dengan Bahan Alami?
- Ada nggak sih, skincare yang baik buat Bumil?
- Emang Ibu Hamil Boleh Pakai Serum Wajah?
Quotation Headline Brand Kosmetik
Pada jenis headline ini, kamu akan lebih sering mencantumkan kutipan atau quote dari pihak lain sebagai headline utama. Di sini kamu akan lebih mudah membuat headline tanpa perlu adanya taktik khusus atau gimmick.
Selain menggunakan kutipan dari pihak lain, kamu bisa menggunakan testimoni dari pelanggan brand kosmetik kamu sendiri, kutipan dari buku populer dan sejenisnya.
Pihak pembaca akan membacanya lebih lanjut jika mereka sedang berada disebuah situasi yang sama dengan quote. Berikut contohnya!
- Cantik itu bukan cuma yang tampak di luar, tapi juga dari dalam.
- Siapa bilang cantik harus putih? Yang benar, cantik itu harus dari kepercayaan dirimu sendiri.


Command Headline
Jenis headline ini akan mempengaruhi pembaca untuk melakukan sebuah tindakan tertentu. Command headline biasa dipergunakan untuk memberikan perintah kepada pembaca untuk mengaplikasikannya, baik itu larangan maupun ajakan.
Headline ini biasa digunakan untuk edukasi dan juga acara kesehatan, seperti berikut;
- Mulai Gunakan Skincare Organik untuk Sehatkan Kulit Wajah!
- Ayo Jaga Kesehatan Rambut Bersama Shampo Herbal X!
Claim Headline Brand Kosmetik
Fungsi headline ini adalah untuk mencuri perhatian para konsumen brand kosmetik kamu, dengan mengakui setiap produk baru dari brand kosmetik yang memiliki kualitas paling baik serta minim resiko.
Biasanya, pada jenis headline ini akan sering menggunakan kata terkenal, terbaik, termurah, terfavorit dan lain sebagainya. Intinya, headline ini akan lebih membuat brand kosmetikmu mengklaim dan menyatakan sesuatu secara sepihak.
Sebelum kamu mempergunakan headline ini, kamu harus memiliki modal faktual dan data konkrit agar bisa memperkuat headline iklan di brand kosmetikmu, seperti berikut;
- Produk Kecantikan Terviral Di Instagram.
- Shampo Terbaik Di Indonesia
- Diskon Produk Skincare Herbal Paling Murah Se-Jabodetabek
- Termurah Dan Terlengkap, Kunjungi Toko Online Brand Kosmetik X
Baca Juga: 10 Contoh Kalimat Iklan Kosmetik yang Unik dan Menarik Perhatian
‘You & I’ Headline untuk Brand Kosmetik
Headline ini berisikan seakan-akan kamu akan ngobrol langsung dengan para pembaca iklan. Dengan menggunakan jenis headline ini, kamu akan dapat membangun kedekatan dengan para pembaca iklan headline. Contohnya seperti berikut ini;
- Rahasia Kulit Cantikku, Kamu Mau Tahu?
- Akhirnya Stretch Mark ku Bisa Hilang Dalam Waktu 10 Hari, Sekarang Giliranmu!
- Percayakan Kesehatan Kulit Anda Pada Saya, Gunakanlah Tips Berikut
Teaser Headline Brand Kosmetik
Bagian headline ini memiliki tujuan untuk menantang setiap pembaca agar dapat membuktikan kebenaran dari iklan brand kosmetik yang sedang kamu buat atau kamu publikasikan.
Dengan menggunakan kata-kata yang menggoda dan memancing minat pembaca agar dapat membuktikan kebenarannya. Berikut ini adalah contoh headline iklan untuk brand kosmetik dengan teaser yang menggoda:
- Kapan Lagi Bisa Beli Skincare dengan Diskon 50%?
- Pakai Seminggu Bisa Langsung Hilangkan Strect Mark, Bener Nggak Sih?
Merk Headline Brand Kosmetik
Nah, khusus untuk headline ini diperuntukan bagi kamu yang sudah memiliki brand kosmetik terkenal. Di mana akan sering mencantumkan logo atau merek dari brand kosmetik kamu di dalam headline.
Selain itu, headline ini kurang cocok dipergunakan bagi para pemilik brand kosmetik yang belum begitu diminati dan juga dikenali banyak orang. Berikut adalah contohnya;
- Super Bagus! Berikut Koleksi Terbaru Brand Kosmetik Indonesia
- Dijamin Ketagihan, Kesegaran Shampo X Untuk Kesehatan Rambutmu!
- Tampil Cantik Dengan Kulit Cerah Bersama Beauty A
Yuk, Bangun Bisnis Kosmetik yang Menguntungkan Bersama Mash Moshem Indonesia!
Membangun bisnis kosmetik tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Butuh banyak hal yang perlu dipersiapkan, bahkan bukan cuma memahami contoh headline iklan untuk brand kosmetik yang menjual saja. Tapi, kamu juga wajib tahu formulasi kosmetik yang tepat supaya aman digunakan oleh konsumen.
Oleh karena itu, kolaborasi dengan jasa maklon kosmetik, seperti Mash Moshem Indonesia menjadi pilihan terbaik. Soalnya, Mash Moshem Indonesia akan bantu kamu menciptakan produk kosmetik dengan formulasi aman, fasilitas produksi modern berstandar CPKB, pendaftaran legalitas resmi (BPOM, Halal MUI, HKI), pemilihan desain kemasan, sampai dengan penggunaan strategi pemasaran yang tepat.
Tunggu apalagi? Yuk, langsung saja hubungi kami dengan klik banner di bawah ini!

