13+ Contoh Headline Iklan Untuk Brand Kosmetik yang Menjual!

contoh headline iklan untuk brand kosmetik yang menarik (1)

Penggunaan headline dalam iklan kosmetik sebenarnya sudah sangat umum dilakukan. Namun, faktanya tak sedikit brand owner yang masih bingung dan kurang memahami bagaimana contoh headline iklan untuk brand kosmetik yang menjual.

Headline banyak ditemukan dalam penulisan berita, artikel online, hingga majalah. Namun seiring berjalannya waktu, penggunaan headline pun bisa diaplikasikan pada strategi pemasaran digital. Bahkan fungsinya sangat penting dalam keberhasilan campaign iklan tersebut. Kok bisa?

Yap! Ini karena headline memiliki fungsi guna menarik rasa penasaran serta perhatian para pembaca dengan isi konten berupa tulisan atau konten iklan yang kamu buat.

Memang tidak mudah ketika mempengaruhi seseorang agar penasaran dengan berita dan iklan. Akan tetapi disinilah fungsi dari adanya headline, yaitu agar dapat membuat para pembaca menjadi lebih penasaran lagi.

Nah, menyadari betapa pentingnya headline ini untuk brand kosmetikmu, kami sudah merangkumkan berbagai contoh headline iklan untuk brand kosmetik yang menjual dan menarik berikut ini!

13+ Contoh Headline Iklan untuk Brand Kosmetik yang Menjual

contoh headline iklan untuk brand kosmetik yang menarik (2)

Membuat headline iklan yang menjual bukanlah hal yang bisa kamu lakukan dengan sembarangan. Ada banyak yang harus diperhatikan, seperti pengucapan, seberapa besar efeknya pada pembaca, dan harus relevan dengan tujuan campaign.

Headline sendiri memiliki 13 jenis dengan karakteristik dan tujuan yang berbeda-beda. Berikut ini ada contoh headline iklan untuk brand kosmetik sesuai dengan jenis-jenisnya dan cara menerapkannya pada bisnismu.

Simak baik-baik, ya, Beautypreneurs!

Benefit Headline

Tujuan dari dibuatnya iklan untuk brand kosmetik adalah untuk menarik perhatian pelanggan sebanyak mungkin.

Dari iklan brand kosmetik ini nantinya akan memancing konsumen untuk mendapatkan banyak keuntungan dengan minimalnya pengeluaran anggaran.

Dalam hal ini, kegunaan Benefit Headline untuk brand kosmetik akan berfungsi dan memberikan manfaat bagi penjualan brand kosmetik.

Jenis headline ini nantinya akan memberikan sebuah tawaran dengan keuntungan yang akan diperoleh para pelanggan dari headline brand kosmetik yang kamu buat seperti berikut. Berikut ini contoh headline iklan untuk brand kosmetik dengan menonjolkan keuntungannya:

  • Diskon up to 75% untuk 100 pembeli pertama!
  • Buy One Get One!
  • Cashback 90%
  • Gratis Ongkos Kirim Keseluruh Nusantara!

News Headline

News Headline adalah sebuah upaya untuk mengiklankan produk-produk baru. Jika kamu beregerak di bidang produk kosmetik dan akan meluncurkan produk kosmetik baru, cara ini cukup jitu dan cocok untuk kamu gunakan.

Untuk menerapkan contoh headline iklan untuk brand kosmetik ini, kamu bisa membuat campaign khusus sebagai pemberitahuan lauching produk, adanya promo terentu, serta berbagai event yang sifatnya informatif.

Yang paling penting kamu harus mamasukkan nilai wow dari produkmu atau event yang kamu miliki dalam headline tersebut. Ini akan mendorong pembaca untuk mengklik konten promosi yang kamu buat.

Sebagai gambaran, berikut ini adalah beberapa contoh news headline untuk iklan brand kosmetik:

  • Baru, Dapatkan Paket Skinkare 1 Box Dengan Potongan Harga 70%!
  • New Arrival, Skincare Acne Kit By Zee!
  • New Collaboration Product, Beauty Zee X Agnes!

Selective Headline

Pada bagian jenis headline ini, hanya diperuntunkan khusus untuk target pasar tertentu dan juga beberapa kalangan tertentu.

Hal ini otomatis akan membuat tidak semua pembaca akan penasaran dan tertarik dengan iklan brand kosmetik yang dibuat.

Sebab penggunaan headline ini akan optimal ketika kamu memiliki target khusus yang ingin diraih. Berikut contoh selective headline untuk brand kosmetik:

  • Skincare Khusus untuk Ibu Hamil dan Menyusui
  • Suka Travelling, Gunakan Sunscreen SPF 50++ Yuk!
  • Acne Series Buat Si Tukang Jerawatan!

Curiosity Headline Brand Kosmetik

Curiosity Headline adalah headline yang biasa dipergunakan untuk tautan link affiliate, email, dan sejenisnya. Jika kamu pernah melihat headline di internet dan bikin kamu penasaran dengan isinya, itulah Curiosity Headline.

Headline iklan satu ini bersifat clickbait, dan biasanya isi copywritingnya tidak relevan dengan judul yang ada. Meski begitu, kamu enggak boleh mentah-mentah menggunakannya sebagai promo brand kosmetikmu.

Sebab, curiosity headline ini kerap dimunculkan dalam notif pop up aplikasi, termasuk dari aplikasi marketplace maupun browser.

Meski bertujuan untuk clickbait, usahakan untuk tetap membuat konten yang relevan dengan judul. Sehingga pembaca mau terus membaca konten promo yang kamu buat.

Berikut ini beberapa contoh curiosity headline iklan untuk brand kosmetik:

  • Ini Rahasia Agar Wajah Tetap Awet Muda.
  • Wah, Jadi Ini Pil Kapsul Yang Membuat Tubuh Kita Selalu Langsing
  • Perempuan Ini Bisa Hilangkan Stretch Mark dalam Seminggu, Intip Rahasianya!
  • Reseller Ini Tanpa Modal Bisa Untung Ratusan Juta Rupiah!

Gimmic Headline Brand Kosmetik

Headline jenis Gimmic ini adalah sebuah trik yang berguna untuk mengelabuhi dan menarik perhatian lawan. Biasanya Gimmic Headline untuk Brand Kosmetik menggunakan rima kata.

Akan tetapi pada bagian Gimmic Headline ini kamu haru berhati-hati ya, karena bisa mempengaruhi rating serta repurtasi dari brand kosmetik yang sedang kamu bangun lho!

Semakin unik headline yang kamu gunakan dalam gimmic headline ini, akan semakin menarik juga brand kosmetik yang kamu pasarkan! Berikut adalah contohnya;

  • Produk Kosmetik Bombastis, Ongkir Gratis!
  • NGGAK RUGI! Produk Kosmetik Ini Kualitas Nomor 1 Di Indonesia!
  • BIKIN NYESEL! Skincare Ini Ternyata Dari Brand Kosmetik Ternama!

Fear Headline Brand Kosmetik

Fear headline merupakan jenis headline iklan yang menggunakan keresahan konsumen untuk memancing mereka meng-klik atau membaca konten promosimu.

Untuk iklan brand kosmetik, kamu bisa menggunakan permasalahan-permasalahan kecantikan yang relevan dengan fungsi produk.

Sebagai gambaran, simak contoh headline iklan untuk brand kosmetik yang menjual berikut ini:

  • Ada Keriput di Ujung Mata dan Bibir, Padahal Masih 20-an?
  • Kulit Menggelap Akibat Sinar Matahari, Begini Mengatasinya
  • Jerawat Membandel Bisa Tinggalkan Bekas di Kulit, Kok Bisa?

Question Headline Brand Kosmetik

Jenis headline ini adalah headline yang membuat para pembacanya akan menjawab pertanyaan pertanyaan dari iklan yang kita buat.

Sama seperti namanya Question headline menggunakan pertanyaan dalam strukturnya untuk membangun ketertarikan pembaca. Selain itu, jenis headline ini pun bisa membangun hubungan yang lebih dekat antara brand dnegan audience.

Berikut beberapa contoh question headline untuk brand kosmetik yang menjual:

  • Punya Jerawat Membandel yang Susah Hilang?
  • Mau Tahu Perawatan Kulit Cerah dengan Bahan Alami?
  • Ada nggak sih, skincare yang baik buat Bumil?
  • Emang Ibu Hamil Boleh Pakai Serum Wajah?

Quotation Headline Brand Kosmetik

Pada jenis headline ini, kamu akan lebih sering mencantumkan kutipan atau quote dari pihak lain sebagai headline utama. Di sini kamu akan lebih mudah membuat headline tanpa perlu adanya taktik khusus atau gimmic.

Selain menggunakan kutipan dari pihak lain, kamu bisa menggunakan testimoni dari pelanggan brand kosmetik kamu sendiri, kutipan dari buku populer dan sejenisnya.

Pihak pembaca akan membacanya lebih lanjut jika mereka sedang berada disebuah situasi yang sama dengan quote. Berikut contohnya!

  • Cantik itu bukan cuma yang tampak di luar, tapi juga dari dalam.
  • Siapa bilang cantik harus putih? Yang benar, cantik itu harus dari kepercayaandirimu sendiri.

Command Headline

Jenis headline ini akan mempengaruhi pembaca untuk melakukan sebuah tindakan tertentu. Command headline biasa dipergunakan untuk memberikan perintah kepada pembaca untuk mengaplikasikannya, baik itu larangan maupun ajakan.

Headline ini biasa digunakan untuk edukasi dan juga acara kesehatan, seperti berikut;

  • Mulai Gunakan Skincare Organik untuk Sehatkan Kulit Wajah!
  • Ayo Jaga Kesehatan Rambut Bersama Shampo Herbal X!

Claim Headline Brand Kosmetik

Fungsi headline ini adalah untuk mencuri perhatian para konsumsen brand kosmetik kamu, dengan mengakui setiap produk baru dari brand kosmetikmu yang memiliki kualitas paling baik serta minim resiko.

Biasanya, pada jenis headline ini akan sering menggunakan kata terkenal, terbaik, termurah, terfavorit dan lain sebagainya. Intinya headline ini akan lebih membuat brand kosmetikmu mengeklaim dan menyatakan sesuatu secara sepihak.

Sebelum kamu mempergunakan headline ini, kamu harus memilik modal faktual dan data konkrit agar bisa memperkuat headline iklan di brand kosmetikmu, seperti berikut;

  • Produk Kecantikan Terviral Di Instagram.
  • Shampo Terbaik Di Indonesia
  • Diskon Produk Skincare Herbal Paling Murah Sejabodetabek
  • Termurah Dan Terlengkap, Kunjungi Toko Online Brand Kosmetik X

You & I’ Headline untuk  Brand Kosmetik

Headline ini berisikan seakan-akan kamu akan ngobrol langsung dengan para pembaca iklan. Dengan menggunakan jenis headline ini, kamu akan dapat membangun kedekatan dengan para pembaca iklan headline. Contohnya seperti berikut ini;

  • Rahasia Kulit Cantikku, Kamu Mau Tahu?
  • Akhirnya Stretch Mark ku Bisa Hilang Dalam Waktu 10 Hari, Sekarang Giliranmu!
  • Percayakan Kesehatan Kulit Anda Pada Saya, Gunakanlah Tips Berikut

Teaser Headline Brand Kosmetik

Bagian headlone ini memilki tujuan untuk menantang setiap pembaca agar dapat membuktikan kebenaran dari iklan brand kosmetik yang sedang kamu buat atau kamu publikasikan.

Dengan menggunakan kata-kata yang menggodan dan memancing minat pembaca agar dapat membuktikan kebenarnnya. Berikut ini adalah contoh headline iklan untuk brand kosmetik dengan teaser yang menggoda:

  • Kapan Lagi Bisa Beli Skincare dengan Diskon 50%?
  • Pakai Seminggu Bisa Langsung Hilangkan Strect Mark, Bener Nggak Sih?

Merk Headline Brand Kosmetik

Nah, khusus untuk headline ini diperuntukan bagi kamu yang sudah memiliki brand kosmetik terkenal. Di mana akan sering mencantumkan logo atau merk dari brand kosmetik kamu di dalam headline.

Selain itu, headline ini kurang cocok dipergunakan bagi para pemilik brand kosmetik yang belum begitu diminati dan juga dikenali banyak orang. Berikut adalah contohnya;

  • Super Bagus! Berikut Koleksi Terbaru Brand Kosmetik Indonesia
  • Dijamin Ketagihan, Kesegaran Shampo X Untuk Kesehatan Rambutmu!
  • Tampil Cantik Dengan Kulit Cerah Bersama Beauty A

Baca Juga: Strategi Headline: Tips Memenangkan Hati Konsumen dengan Kalimat Pembuka!

Nah, Beautypreneurs, itu adalah 13 contoh headline iklan untuk brand kosmetik sesuai dengan jenis-jenisnya. Apakah kamu sudah memiliki gambaran seperti apa headline yang ingin kamu buat nantinya?

Pada dasarnya memilih headline ini perlu memerlukan waktu untuk brainstorming. Kamu bisa membangun tim pemasaran khusus dan mendiskusikan headline mana yang paling tepat untuk campaign brand kosmetikmu, serta penerapannya dalam iklan.

Nah, sampai sini dulu tips digital marketing kali ini, hope you like it!

About Author

Related posts

fitur paket bundling tokopedia (2)

Fitur Paket Bundling di Tokopedia, Cara Mudah Jual Produk Lebih Banyak!

Ketika menjalankan toko online, kita pasti selalu menginginkan bisnis yang lacar dan jumlah penjualan tinggi. Nah, dengan mengaktifkan fitur paket bundling di Tokopedia, kamu bisa meraih jumlah penjualan yang besar dan kunjungan toko yang tinggi. Tokopedia merupakan e-commerce terpopuler...

Continue Reading

Leave a Comment