Eye Cream – Cara Ampuh Atasi Berbagai Masalah pada Kantung Mata

eye cream (2)

Kantung mata yang membengkak, lingkarang hitam, hingga munculnya garis halus serta kerutan di area mata bisa berdampak pada penampilan kamu.

Meski hanya dalam jumlah yang sedikit, hal ini bisa membuat kamu terkesan lelah, stress, hingga tampak lebih tua dari umur kamu yang sebenarnya.

Namun, tak perlu khawatir karena ada banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah satu ini. Salah satunya adalah dengan menggunakan eye cream atau krim mata.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah satu ini, salah satunya menggunakan eye cream atau krim mata.

Tahukah kamu kalau mata memiliki sturktur kulit yang sangat halus, bahkan dibandingkan dengan bagian kulit wajah lainnya.

Bahkan, jika ada banyak cairan yang mengendap di bawah mata ternyata bisa menimbulkan pembengkakan dan lingkaran hitam, lho.

Karenanya, untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit di area mata, ada baiknya buatmu untuk menggunakan produk yang diformulasikan khusus untuk kulit halus di area mata.

Apakah selain melawan mata panda, krim mata memiliki manfaat lain? Tentu saja, yang perlu kamu lakukan hanyalah mencari tahunya lewat ulasan berikut ini!

Berbagai Manfaat Eye Cream yang Perlu Kamu Ketahui

eye cream (1)

Telah disinggung sebelumnya bahwa eye cream memiliki manfaat untuk menjaga kecantikan kulit di area mata, khususnya di bagian bawah mata.

Namun, berbagai produk eye cream umumnya diformulasikan dengan fungsi khusus, baik untuk mencerahkan, anti aging, dan banyak lainnya.

Untuk lebih jelasnya, simak ulasan mengenai berbagai manfaat eye cream berikut ini.

Mengurangi Lingkaran Hitam

mata panda

Lingkaran hitam di sekitar mata, atau yang lebih dikenal dengan mata panda, merupakan salah satu masalah kulit yang sangat umum dialami oleh berbagai orang.

Banyak hal yang dapat memicu munculnya mata panda, mulai dari jam tidur yang tidak terpenuhi dengan baik, paparan sinar matahari yang berlebihan, stress, hingga faktor genetic dan alergi.

Nah, salah satu manfaat utama eye creama dalah untuk membantu mengatasi masalah mata panda tersebut.

Namun untuk hasil yang lebih optimal, kamu bisa mencari eye cream yang mengandung vitamin K atau zat pencerah alami lain yang baik serta aman untuk area matamu.

Mengempiskan Kantung Mata

mata panda

Selain mata panda atau lingkaran hitam, kantung mata yang membengkak juga sangat sering dialami oleh sebagain besar orang.

Kondisi ini pun disebabkan oleh berbagai hal, termasuk kelelahah, stress, hingga faktor usia. Sebab, jika usia kita semakin naik, maka produksi kolagen akan semakin menurun.

Hal inilah yang akhirnya mempengaruhi penampilan kantung mata, termasuk berkurangnya elastisitas kulit, sehingga membuatnya tampak bengkak dan menggantung.

Untungnya, beberapa jenis krim mata diformulasikan dengan bahan-bahan yang bisa merangsang produksi kolagen. Misalnya vitamin C, kafein, hingga beberapa jenis probiotik tertentu.

Kandungan-kandungan ini akan mempengaruhi aliran peredaran darah di area mata, mendukung fungsi kulit, hingga merangsang produksi kolagen.

Dengan demikian, kantung mata akan mengempis secara berkala. Hal ini akan memberikan dampak yang signifikan untuk penampilanmu, dengan menjadikannya lebih segar dan tampak awet muda.

Menyamarkan Kerutan dan Garis Halus

mencegah penuaan dini

Kerutan dan garis halus yang muncul di sudut mata merupakan salah satu jenis tanda penuaan pada kulit. Dan, keduanya enggak melulu muncul karena faktor usai, lho.

Tanda penuaan ini bisa saja muncul secara premature, baik yang disebabkan oleh paparan radikal bebas, maupun karena pola hidup yang kurang sehat.

Untuk mengatasi dan menyamarkan kerutan di mata ini, kamu bisa menggunakan eye cream. Khususnya yang mengandung antioksidan tinggi, hyaluronic acid, dan berbagai bahan antiaging lainnya.

Dengan demikian, fungsi kulit untuk terus memproduksi kolagen akan lebih optimal, sehingga kerutan dan garis halus yang muncul dapat kembali tersamarkan.

Melembapkan dan Menghaluskan Kulit di Area Mata

cara memanjangkan bulu mata

Selain untuk menghilangkan kerutan dan kantung mata, fungsi eye cream yang lain adalah untuk membanut melembapkan serta memperhalus tekstur kulit di area mata.

Hal ini dikarenakan, eye cream cenderung menggunakan kandungan minyak alami yang lebih banyak, dibanding dengan pelembap wajah biasa.

Semua bahan yang digunakan pun pada dasarnya diformulasikan secara khusus untuk menutrisi kulit di area mata. Sebab, kulit di bagian ini terbilang lebih tipis, sehingga sangat memerlukan hidrasi ekstra.

Nah, karenanya, eye cream diciptakan untuk memberikan hidrasi yang lebih untuk bagian mata. Namun, jangan sala! Teksturnya juga masih ringan dan terbilang mudah diserap oleh kulit kamu.

Beberapa Kandungan yang Baiknya Ada dalam Eye Cream

manfaat galactomyces untuk wajah (7)

Telah disinggung sebelumnya, bahwa eye cream pada dasarnya adalah sebuah krim yang khusus dibuat untuk merawat kulit di area mata.

Sama halnya dengan produk perawatan kecantikan lainnya, eye cream pun dibuat dengan berbagai jenis kandungan yang sangat bermanfaat.

Namun, untuk mendapatkan hasil yang optimal dari penggunaan eye cream, ada baiknya kamu mempertimbangkan penggunaan beberapa kandungan berikut ini.

Kafein

Kandungan pertama yang bisa kamu pertimbangkan untuk ada dalam eye cream adalah kafein.

Kandungan yang dapat bekerja sebagai antioksidan ini, mampu memperlancar peredaran darah disekitar mata. Sehingga mampu meredakan pembengkakan pada kantung mata kamu.

Tak hanya itu, kafein pun disinyalir mampu membuat kulit semakin halus dan tampak lebih cerah.

Vitamin C

Selain kafein, vitamin C merupakan salah satu senyawa antioksidan alami yang juga terkenal ampuh untuk mempercantik kulit. Tak terkecuali pada area mata kamu.

Vitamin C yang ada dalam eye cream akan membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan, termasuk garis halus dan kerutan.

Pun bisa membantu meringankan tampilan mata panda, yakni dengan membuat kulit jadi lebih cerah.

Asam Amino Oligopeptida

Kandungan satu ini juga wajib ada dalam eye cream pilihanmu. Sebab, asam amino oligopeptida dapat bekerja melawan radikal bebas.

Di mana, radikal bebas merupakan salah satu penyebab berbagai masalah yang ada pada kulit area mata. Termasuk munculnya bintik hitam, kerutan, mata panda, dan lain sebagainya.

Niacinamide

Kalau kamu memiliki masalah dengan bintik-bintik hitam di area mata, kamu bisa menggunakan krim mata dengan kandungan niacinamide.

Kandungan vitamin B3 ini mampu merawat kecantikan kulit mata dengan menutrisi dan menjaga kelembapan alaminya. Dengan begitu, kulit akan lebih mudah beregenerasi dan menghasilkan sel yang lebih sehat.

Peptida

Salah satu kandungan lain yang musti kamu pertimbangkan dalam formula eye cream adalah peptida.

Pasalnya, bahan satu ini merupakan kandungan yang dapat menghasilkan kolagen pada kulit. Sehingga akan sangat cocok bila kamu gunakan untuk melawan kerutan, kantung mata, dan garis halus yang muncul.

Koenzim

Selain radikal bebas, paparan sinar matahari pun bisa mengurangi penampilan kulit di sekitar mata kamu. Termasuk munculnya kerutan, flek hitam, garis halus, dan sebagainya.

Nah, untuk melindungi kulit dari berbagai dampak buruk itu, kamu bisa menggunakan krim berkandungan koenzim.

Sebab, bahan ini diketahui dapat menetralisir dampak buruk dari sinar matahari. Bahkan bisa mengembalikan kesehatan pada kuit kamu yang telah terdampak.

Ceramide

Kandungan selanjutnya adalah ceramide. Bahan yang katanya bisa menyaingi hialuronic acid ini diketahui mampu meningkatkan kelembapan pada area mata.

Karenanya, kulit akan selalu terhidrasi dengan baik. Jadi tidak akan mudah kering, keriput, bahkan terhindar dari tanda penuaan lainnya.

Selain bahan-bahan yang telah disebutkan di atas. Kamu juga bisa menggunakan kandungan lain seperti asam alfa hidroksi (AHA), yang baik untuk mengatasi masalah hiperpigemntasi kulit.

Ataupun yang mengandung SPF, untuk melindungi area mata dari paparan sinar matahari. Juga asam hialuronat untuk menghidrasi kulit dan mengikat kadar air yang ada agar tidak mudah hilang.

Membuat Eye Cream Product dengan Maklon Skincare Berpengalaman

maklon cream wajah

Maklon skincare bukanlah hal baru lagi dalam industry kecantikan, bahkan sejak beberapa tahun terakhir, banyak merk-merk skincare lokal dan luar negeri yang menggunakan jasa ini untuk memulai bisnis kosmetik.

Nah, kamu juga bisa mengambil kesempatan yang sama bersama PT. Mash Moshem Indonesia. Profesionalitas, etos kerja, dan kualitas produk kami tidak perlu dipertanyakan lagi.

Sejak 2011 silam hingga kini, Mash Moshem telah bekerja sama dengan 300 lebih merk kosmetik. Dan telah mengahsilkan lebih dari 900 produk kecantikan.

Dari kesemua klien yang telah bergabung bersama kami, 90%-nya memberikan feedback atau tanggapan yang memuaskan dan kembali memperpanjang kerja sama.

Kamu tak perlu ragu akan kualitas maupun jenis produk yang akan dibuat bersama kami, sebab pabrik kosmetik Mash Moshem telah mengantongi izin CPKB tingkat A dari Badan POM.

Artinya, kami secara legal, mampu membuat dan memproduksi berbagai jenis produk kosmetik, dari sediaan serta bahan-bahan yang cukup beragam.

Nah, menarik, bukan? Kalau kamu ingin tahu lebih banyak tentang alur kerja sama dan bagaimana cara maklon kosmetik di Mash Moshem Indonesia, bisa kok langsung hubungi tim marketing kami.

About Author

Related posts

Leave a Comment