Bath Bomb – Bikin Kegiatan Mandimu Lebih Mewah dan Menyenangkan!

bath bomb (1)

Setelah menjalani aktivitas yang melelahkan dan memeras pikiran seharian, berendam dan mendengarkan musik yang kesukaan pasti bisa menenangkan ketegangan dan menyapu penat kamu.

Terlebih kalau kamu bisa mendapatkan pengalaman berendam dengan lebih menarik dan menyenangkan. Ya, apalagi kalau tidak dengan menggunakan bath bomb.

Produk yang sempat ramai pada pertengahan tahun 2020 lalu ini memang unik. Selain memberikan aroma dan kelembutan pada kulit tubuh, produk ini pun mengeluarkan buih dengan cara yang lucu.

Kebayang bukan, betapa menarik dan menenangkannya suasa berendam menggunakan bath bomb?

Sebelum berpikiran untuk mencobanya, ketahui dulu serba-serbi menengai bath bomb dan manfaatnya untuk kecantikan kulit berikut ini.

Sekilas Soal Bath Bomb

bath bomb (2)

Buat kamu yang masih asing dengan produk ini, bath bomb merupakan salah satu aksesoris mandi yang dapat mengeluarkan buih, warna, maupun aroma saat dimasukkan ke dalam air hangat.

Teksturnya keras, berwangi lembut, memiliki berbagai warna yang menarik, dan kini pun produk ini diinovasikan dengan beragam bentuk yang lucu.

Selain karena pengalaman berendam yang baru dan menyenangkan, bath bomb dapat membuat kulit terasa lebih lembut, halus, dan wangi.

Bahkan beberapa produk pelengkap mandi ini pun diformulasikan dengan bahan-bahan yang bisa membantu meluruhkan sel kulit mati dari epidermis, hingga proses eksfoliasi lebih mudah dilakukan dan kulit tampak jadi lebih cerah.

Kalau melihat berbagai fakta di atas, tentu enggak mengherankan saat melihat antusiasme para beauty lovers sempat gandrung akan produk satu ini.

Manfaat Berendam Pakai Bath Bomb untuk Kesehatan dan Kulit Tubuh

berendam dengan bath oil

Telah dijelaskan sebelumnya, bahwa selain karena keunikannya, bath bomb pun sangat dicintai karena berbagai manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan.

Penasaran apa saja manfaat yang dimaksud? Yuk, cek ulasan lengkapnya di bawah ini!

Membersihkan Kulit Tubuh

Tak hanya menjadi ajang untuk relaksasi tubuh, berendam dengan menggunakan bath bomb pun bisa membantu membersihkan tubuh dari berbagai kotoran dan minyak berlebih yang menempel pada kulit.

Selain itu, sebenarnya bath bomb cenderung diformulasikan dengan bahan bersifat antibacterial dan antiseptic, sehingga mampu menjaga kulit dari infeksi bakteri maupun jamur.

Mengembalikan Kelembapan Kulit

Beberapa orang mungkin mengira dengan berendam minyak alami pada kulit akan menghilang, padahal ini enggak sepenuhnya benar.

Asal kamu berendam dalam waktu yang cukup dan tidak berlebihan, kulitmu tidak akan terlalu kering atau mengerut.

Apalagi kalau kamu menambahkan bath bomb dalam kegiatan berendam yang rutin kamu lakukan. Produk ini akan membantu menjaga kelembapan kulitmu, bahkan membuatnya jadi terasa lebih halus dan lembut.

Untuk merawat kulit yang kering, kamu bisa memilih bath bomb yang mengandung minyak alami bersifat emollient. Seperti minyak zaitun, shea butter, coconut oil, almond oil, dan berbagai bahan pelembap lainnya.

Kamu juga bisa menggunakan body lotion setelah berendam, untuk membantu memberikan hidrasi lebih dan menambah nutrisi untuk kulit tubuh kamu.

Pengalaman Berendam yang Istimewa

Apakah kamu sering menjalani hari yang buruk? Atau pekerjaan yang terlalu menumpuk, macet di jalan selama berjam-jam, diomeli atasan, dan berbagai hal lainnya yang bikin penat?

Well, mungkin untuk memperbaiki suasana hati yang buruk itu, kamu bisa merasakan nikmatnya mandi mewah dengan bath bomb. Tentunya, sambil memasang lagu favorit dan merasakan air hangat memanjakan tubuh kamu.

Ditambah lagi bola sabun yang manis itu dicelupkan ke air, langsung meleleh, menebar buih, warna dan wangi yang menyenangkan akan membuat hatimu semakin ringan.

Mandi yang biasanya cenderung membosankan akan berubah menjadi lebih mewah dan menyenangkan. Segala perasaan kesal dan marah akan larut dan hilang di dalamnya.

Bahan-bahan yang Dapat Memperbaiki Keadaan Kulit

Tahukah kamu, kalau bath bomb pun bisa membantu mengatasi kondisi kulit yang bermasalah? Baik yang terlalu kering, banyak kotoran dan sel kulit mati, dan berbagai macam lainnya.

Ini dikarenakan dalam bath bomb mengandung bahan bicarbonate, salicylic acid, citric acid, carrier oil, dan zat pelembap lain.

Gabungan kandungan bicarbonate dan citric acid utamanya akan membantu menciptakan kesan meleleh dan “bomb”, saat produk di celupkan dalam air hangat.

Selain itu, keduanya juga bisa membantu membersihkan kulit dengan lebih efektif, memberikan wangi yang menenyangkan, dan melembutkan kulit.

Sementara carrier oil yang digunakan pun bisa memberikan kelembapan ekstra pada kulit, mendorong pengelupasan sel kulti yang bermasalah dan mendukung produksi kolagen pada kulit.

Hal ini tentunya akan membantu memperbaiki keadaan kulit secara keseluruhan, akhirnya tekstur kulit tubuhmu akan jadi jauh lebih lembut dan glowing.

Sebagai Aromaterapi

Bukan hanya digunakan untuk memberikan wangi bata tubuh, aroma harum yang ada pada bath bomb akan bekerja untuk merelaksasi otot dan pikiran kamu.

Meski enggak semua jenis wewangian bisa memberikan sensasi relaksasi yang sama, karena tiap orang juga punya selera dan kesukaan akan aroma yang berbeda-beda.

Kamu bisa memilih bath bomb dengan kandungan aroma kesukaanmu. Misalnya aroma citrus yang akan memanjakan kamu dengan harum menyegarkan dan memberikan suntikan semangat pada dirimu.

Lalu aroma lavender dan mawar yang akan memberikan sensasi menenangkan dan elegan. Intinya kamu bisa memilih bath bomb dengan aroma kesukaanmu, dan menemukan ketenangan yang kamu butuhkan.

Membantu Tidur Lebih Nyenyak

Tak hanya dapat dirasakan saat kamu berendam, manfaat bath bomb pun bisa membantumu mengatasi gangguan tidur.

Beberapa bath bomb diinovasikan dengan berbagai minyak pembawa dari rempah-rempah, yang membantu aliran darah pada tubuh jadi lebih lancar dan merangsang rasa mengantuk sehingga tidur akan jauh lebih nyenyak.

Untuk kamu yang mengalami masalah sulit tidur, ada baiknya untuk menggunakan bath bomb yang mengandung chamomile oil, lavender oil, peppermint oil, hingga calendula oil.

Membuat Kulit jadi Lebih Cerah

Kamu mungkin bertanya-tanya, apakah bath bomb bisa membantu meningkatkan penampilan kulit tubuh kita? Jawabannya, sangatlah mungkin!

Sebab, sama halnya dengan aktivitas berendam pada umumnya, bath bomb akan membantu meluruhkan berbagai kotoran dan penumpukan sel kulit mati dari tubuh kamu.

Hal ini tentunya akan membuat tampilan kulit tubuh jadi lebih bersih dan tampak bercahaya.

Tak cuma itu, karena proses eksfoliasi berjalan dengan baik. Maka aktivitas kulit dalam meregenerasi diri pun akan jauh lebih optimal. Akhirnya, sel-sel kulit baru yang jauh lebih sehat akan menggantikan sel lama yang sebelumnya telah bermasalah.

Setelah mengetahui tentang manfaat bath bomb di atas, apakah kamu berniat untuk menggunakannya dalam kegiatan berendam yang biasa kamu lakukan?

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, jangan lupa untuk memperhatikan suhu air hangat yang kamu pakai, juga durasi berendam yang kamu lakukan.

Karena memakai air yang terlalu panas dan dalam waktu yang lama juga akan membuat kulit jadi kering, meningkatkan resiko iritasi, dan membuat kerja kandungan bath bomb tidak terlalu maksimal.

Nah, pokoknya selamat mencoba dan selalu sehat, ya, Cantik!

About Author

Related posts

Leave a Comment