Peran Eye Gel dalam Perawatan Kecantikan dan Cara Membuatnya lewat Jasa Maklon

eye gel

Mungkin banyak dari kita yang mengalami masalah di sekitar mata, seperti lingkaran hitam, keriput, bengkak, garis halus, dan kurang terhidrasi. Sehingga tanda-tanda penuaan pun sangat terlihat disana. 

Apalagi seiring dengan bertambahnya usia. Tanda penuaan pun akan semakin menonjol dari waktu ke waktu. Tentu kita ingin menanggulangi hal tersebut agar penampilan kita senantiasa awet muda.

Kurangnya kelenjar minyak dan kolagen di sekitar mata membuat kulit kehilangan elastisitasnya dan menjadi semakin rapuh, sehingga muncul tanda-tanda penuaan.

Apalagi jika kita banyak terkena asap rokok, polusi, mengalami stress, terpapar banyak sinar UV, kurang tidur, dan kurang minum air putih. Wah, jika kulit bisa bicara, maka dia akan menjerit minta tolong.

Karenanya, penting bagi kita untuk merawat kulit area mata. Mungkin hal tersebut membuat kita bertanya-tanya, sebenarnya produk apakah yang bagus dan banyak memberi manfaat untuk area mata? 

Salah satu produk yang dapat kita andalkan adalah eye gel. Apakah itu eye gel? Apakah sama dengan krim mata? Apa saja manfaatnya? Jawabannya, ada pada ulasan berikut. Simak sampai akhir, ya!

cta benzoyl peroxide

Apakah itu Eye Gel?

Mungkin kita lebih banyak mendengar produk krim mata daripada gel mata atau eye gel. Krim mata memang produk perawatan untuk kulit area mata yang paling populer.

Krim mata merupakan produk berbasis minyak atau lemak yang bermanfaat untuk menyehatkan dan melembabkan kulit di sekitar mata.

Produk ini dibuat dengan formulasi anti penuaan seperti vitamin A dan C yang biasanya digunakan pada malam hari untuk melembabkan, mencegah keriput, garis halus, dan lingkaran hitam.

Berbeda dari krim mata, eye gel atau gel mata merupakan produk untuk perawatan kulit area mata yang berbasis aqua (air).

Kegunaan Eye Gel dalam Perawatan Kulit Area Mata

Sama halnya dengan krim mata, eye gel juga bermanfaat untuk mengurangi tanda-tanda penuaan seperti bengkak, keriput, lingkaran hitam, dan garis halus. Memberi hidrasi dan kelembaban yang baik untuk kulit. 

Selain itu juga dapat merilekskan kulit area mata yang tegang, menghaluskan, dan mengencangkan kulit di sekitar mata.

Gel mata aman digunakan di siang hari saat kulit berkeringat di bawah sinar matahari. Dapat juga digunakan sebelum make up karena tidak meninggalkan hasil akhir yang berminyak.

Bahan-Bahan dalam Formula Eye Gel

bahan dalam eye gel

Berikut merupakan bahan-bahan yang baik dalam formulasi eye gel.

Glycerin

Glycerin dapat membantu melembabkan area kulit di sekitar mata karena mampu menarik air naik ke permukaan kulit, sehingga kulit akan terhidrasi dengan baik.

Bahan ini juga dapat memperlambat penguapan air dari permukaan kulit, sehingga bahan ini cocok digunakan untuk kulit kering.

Vitamin E

Vitamin E mampu memberikan kelembaban dan mengunci air, sehingga kulit di area mata akan terhidrasi dengan baik. Sifat antioksidannya mampu melawan radikal bebas sehingga dapat mengurangi hiperpigmentasi dan kerutan pada area mata.

Hyaluronate

Hyaluronate membantu menghidrasi kulit area mata sehingga dapat menanggulangi kulit kering. Bahan ini bermanfaat untuk menjaga kelembaban dan kekenyalan kulit serta menyamarkan garis-garis halus di area mata. Hyaluronate bersifat mengikat air sehingga kulit area mata terasa lebih kenyal dan lembab.

Kafein

Kafein membantu mengatasi mata panda karena dapat menstimulasi kolagen pada kulit, mengurangi kerutan, mengurangi inflamasi, melembabkan, dan mengurangi bengkak pada mata.

Citric Acid

Citric acid sebagai exfoliant yang dapat membantu mencerahkan kulit pada area mata karena dapat membersihkan sel-sel kulit mati dan mengurangi minyak berlebih.

Niacinamide

Niacinamide mampu membantu melembabkan, menyamarkan lingkaran hitam, mencerahkan, merawat kekencangan kulit, serta melindungi kulit dari radikal bebas.

Ekstrak Aloe Vera

Ekstrak lidah buaya atau aloe vera ini dapat membantu mendinginkan, melembabkan,dan menenangkan kulit di area mata. Mata bengkak dan sembab pun dapat berkurang karena kandungan ini.

Mau coba buat eye gel dengan bahan favoritmu? Pesan sampelnya dengan isi formulir di bawah, yuk!

Perbedaan Eye Gel dan Eye Cream

Perbedaan yang menonjol dari krim mata dan gel mata adalah pada tekstur dan bahan dasarnya. Krim mata biasanya lebih berat dan tebal, sedangkan gel mata lebih ringan dan terasa dingin di kulit.

Bagi kulit kering mungkin lebih cocok menggunakan krim mata karena teksturnya yang lebih kaya. Namun, bagi kulit berminyak lebih cocok menggunakan eye gel karena ringan dan dingin di kulit.

Bagi mereka yang usianya lebih tua, krim mata merupakan pilihan terbaik karena krim mata dapat meningkatkan hidrasi karena mengandung banyak pelembab.

Selain mencegah keriput dan garis halus, krim mata dapat lebih menghidrasi dan mencegah kekeringan pada kulit area mata, membantu memproduksi banyak kolagen, sehingga membantu menanggulangi tanda-tanda penuaan.

Bagi orang muda, gel mata adalah pilihan terbaik karena dapat digunakan sebagai base make up, teksturnya lebih ringan, dan terasa dingin di kulit. Biasanya juga mengandung vitamin C, K, dan E yang membantu mengencangkan dan menghaluskan kulit di area mata.

Cara Membuat Eye Gel dengan Jasa Maklon

maklon lip care

Setelah mengetahui manfaat eye gel untuk kesehatan area mata, sebagai orang yang tertarik dengan bisnis perawatan kecantikan, kamu tentu dapat membaca peluang bisnis bahwa eye gel merupakan produk yang potensial untuk dipasarkan.

Jika kamu kebetulan membaca artikel ini, berarti kamu adalah orang yang beruntung karena informasi berikut akan sangat penting untuk memulai bisnis eye gel dengan kandungan terbaik untuk kulit.

Apabila kamu ingin menciptakan produk skincare dan kosmetik seperti eye gel dengan brandmu sendiri, kamu tidak perlu susah payah membangun pabrik produksi sendiri, karena kamu dapat bekerja sama dengan jasa maklon, seperti Mash Moshem Indonesia.

Mash Moshem Indonesia merupakan jasa maklon dan partner terbaik yang dapat kamu ajak kerja sama dan dapat kamu beri kepercayaan dalam penciptaan produk eye gel yang sesuai dengan preferensimu.

Pada setiap pembuatan produk di Mash Moshem Indonesia disesuaikan dengan kebutuhan brand owner skincare atau kosmetik. Baik formulasi, bahan, tekstur, aroma, jenis kemasan, dan karakter produk, semua disesuaikan dengan keinginan brand owner.

Bagaimana dengan pengurusan legalitas produk? Kamu juga tidak perlu cemas, beauty preneurs. Sebab, kami juga membantumu dalam mengurus legalitas produk seperti ijin BPOM, Halal, HAKI, klaim produk Vegan, dan HSA Singapura. 

Prosedur Membuat Eye Gel di Mash Moshem Indonesia

Kamu tertarik menggunakan jasa maklon Mash Moshem Indonesia? Berikut langkah-langkah yang perlu kamu perhatikan.

alur maklon kosmetik

Diskusikan Konsep Produk

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mendiskusikan perencanaan produksi eye gel bersama tim ahli kami. Melalui proses ini kamu dapat menentukan hal-hal spesifik yang kamu inginkan, seperti formulasi, bahan, jumlah produk, aroma, nama brand, jenis kemasan, dan budget yang dibutuhkan.

Pembuatan Sampel Produk

Jika langkah pertama sudah deal, langkah berikutnya, tim ahli kami akan membuat sampel produk sesuai preferensimu. Kami akan keep communication denganmu selama proses pembuatannya. 

Kamu bisa saja mengajukan revisi jika sampelnya belum sesuai keinginanmu, lho. Proses ini akan memakan waktu sekitar 2-4 minggu saja.

Pengurusan Legalitas dan Pembuatan Desain Kemasan

Jika sampel yang dibuat sudah kamu setujui, langkah berikutnya adalah pengurusan legalitas produk yang meliputi nomor registrasi BPOM, HAKI brand, Halal, Vegan, dan HSA Singapura.

Kemudian tim kreatif kami akan berdiskusi denganmu mengenai desain kemasan yang kamu inginkan. Tim kami terdiri atas anak-anak muda kreatif yang memahami tren saat ini, jadi jangan khawatir, desain produkmu tidak akan ketinggalan zaman.

Produksi Massal

Setelah semua proses telah kamu setujui, langkah keempat adalah produksi produk secara massal. Pada langkah ini, akan dilaksanakan di pabrik produksi kami dengan estimasi waktu kurang dari satu bulan saja. Tim produksi dan Quality Control (QC) kami akan menjaga kualitas produkmu tetap aman dan sesuai standar.

Syarat dan Biaya Maklon Eye Gel

Berikut syarat dan biaya yang perlu kamu pertimbangkan saat menggunakan jasa maklon Mash Moshem Indonesia. Pastinya tidaklah berat dan menyesuaikan dengan budget yang kamu miliki.

Syarat

Kamu sudah siap berpartner dengan jasa maklon Mash Moshem Indonesia? Jika memang berminat, kamu dapat melengkapi beberapa data sebagai persyaratan, yakni KTP, apabila bisnis perorangan. Jika bisnis kamu adalah badan usaha seperti PT atau CV, maka berkas yang perlu kamu lengkapi meliputi:

  1. Akte pendirian perusahaanmu.
  2. KTP dari pemilik atau direktur perusahaan PT atau CV.
  3. Alamat lengkap perusahaan PT atau CV.
  4. Kontak yang bisa dihubungi, yaitu nomor handphone dan email. 

Biaya

Apakah biayanya sangat tinggi? Jangan khawatir, beauty preneurs, Minimum Order Quantity (MOQ) produk yang kami tawarkan fleksibel yakni 1000 pcs per produk berlaku untuk ODM cosmetic, dan 50-100 pcs produk berlaku untuk OEM cosmetic. Jadi, budget yang dikeluarkan klien dapat menyesuaikan.

Kamu sudah siap menjadi brand owner produk eye gel? Jika iya, mari segera diskusikan produk perawatan kecantikan yang ingin kamu ciptakan bersama tim ahli kami melalui tombol WhatsApp di bawah. 

Kamu juga bisa menghubungi tim pemasaran kami melalui nomor yang tertera di Contact Us.

About Author

Mash Moshem Indonesia

PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

Related posts

maklon hotel toiletries

5 Keuntungan Maklon Hotel Toiletries untuk Industri Perhotelan

Dalam industri perhotelan yang dinamis, menyediakan hotel toiletries berkualitas merupakan kunci untuk memberikan pengalaman menginap yang tak terlupakan. Mash Moshem Indonesia, sebagai salah satu penyedia layanan maklon hotel toiletries, hadir untuk menjawab kebutuhan ini. Maklon hotel toiletries adalah praktik...

Continue Reading