Granactive Retinoid, Kandungan Skincare yang Bisa Bikin Kulit Tampak Awet Muda!

Kulit mulus, cerah, dan tampak awet muda sudah pasti menjadi dambaan setiap perempuan, iyakan ladies? Terlebih untuk kamu yang suka banget produk-produk perawatan kulit, pasti udah update dengan bahan yang satu ini.

Granactive retinoid, kandungan skincare yang bisa bikin kulit tampak awet muda! Kandungan ini mulai menjadi perbincangan dikalangan beauty enthusiast karena manfaatnya yang beragam.

Bahkan sudah banyak produk-produk skincare yang menggunakan bahan ini sebagai salah satu keunggulan dari produk mereka.

Dan mungkin sebagian dari kalian juga sudah mengetahui apa itu granactive retinoid dan apa saja manfaatnya untuk kulit.

Kenapa sih granactive retinoid bisa menjadi sepopuler sekarang? Yuk kita bahas, simak sampai habis artikel berikut ini ya!

Sekilas Tentang Granactive Retinoid dalam Skincare

Kamu mungkin penasaran dengan bahan granactive retinoid yang satu ini, bukan? Granactive retinoid merupakan hydroxypinacolone retinoate (HPR), yaitu senyawa organik yang berasal dari asam retinoat atau Retin-A.

Bisa dikatakan bahwa bahan ini merupakan salah satu jenis retinol yang dikenal memiliki minim efek samping. Pada dasarnya cara kerja granactive retinoid sama dengan retinol, akan tetapi memberikan sedikit iritasi, atau bahkan tidak ada.

Hal ini tentu menjadi pertimbangan untuk para memiliki kulit sensitif untuk mencari retinoid yang aman untuk kulit mereka. Terlebih granactive retinoid juga minim efek samping dan terbilang aman untuk kulit sensitive.

Karena memberikan minim iritasi pada kulit, bahan ini kemudian banyak digunakan pada produk perawatan kulit, terutama serum wajah. Kalau kalian perhatikan dengan seksama, granactive retinoid dalam skincare ini juga sudah mulai populer, loh!

Granactive retinoid dikenal mampu memperbaiki tekstur kulit, melawan penuaan pada kulit, bahkan mampu berperan sebagai anti-acne. Selain itu, bahan ini memiliki manfaat apa lagi ya?

Untuk lebih lengkapnya, mari kita simak lebih jelas manfaat dari granactive retinoid dalam skincare ini!

Menjadi Anti-Aging untuk Kulit

Granactive retinoid menjadi sangat populer di kalangan pengguna skincare. Ini dikarenakan manfaat anti-aging yang sangat bagus melawan tanda-tanda penuaan pada kulit.

Bahan ini menjadi salah satu retinoid yang mampu menghilangkan garis halus dan kerutan pada kulit wajah. Sebagai salah satu bentuk baru vitamin A, bahan ini akan membantu menjaga kulit kamu selalu tampil lebih awet muda.

Selain itu, kandungan granactive retinoid dalam skincare juga membantu memudarkan flek hitam akibat penuaan, dan meminimalisir bintik-bitik hitam di kulit wajah.

Bahan ini cocok untuk kamu yang mengalami masalah penuaan pada kulit, seperti kulit keriput dan kendur. Sehingga untuk mencegah penuaan dini terjadi pada kulit, kamu bisa menggunakan skincare yang memiliki kandungan granactive retinoid.

Mampu Mengobati Jerawat

Salah satu keunggulan dari kandungan granactive retinoid dalam skincare yaitu manfaatnya yang dapat mengobati jerawat membandel. Kenapa bisa sebagus itu melawan jerawat di kulit wajah?

Ini karena granactive retinoid mampu membuka pori-pori pada kulit dan mencegah terjadinya penyumbatan pada pori-pori kulit kamu. Dengan demikian, bahan ini juga turut adil dalam pencegahan timbulnya jerawat pada kulit.

Selain itu, kandungan ini juga membantu mengurangi minyak berlebih yang menyebabkan kulit wajah menjadi kotor. Sehingga saat kulit wajah kamu bersih, maka jerawat juga tidak akan muncul dan mengganggu kulit wajah kamu.

Dapat Memperbaiki Tekstur Kulit

Kandungan granactive retinoid dalam skincare memiliki molekul yang kecil sehingga dapat masuk pada lapisan epidermis kulit. Dengan masuknya bahan ini pada lapisan kulit, maka akan membantu meregenerasi kulit Anda dengan sangat baik.

Namun, berbeda dari retinol, bahan ini akan memberikan efek iritasi yang minim atau bahkan tidak menyebabkan efek iritasi sama sekali.

Jadi untuk kamu yang memiliki tipe kulit sensitive, kamu tidak perlu takut menggunakan granactive retinoid ini. Karena bahan ini ytidak memberikan efek samping yang berlebihan seperti retinol lain pada umumnya.

Mampu meningkatkan Elastisitas Kulit

Sebelumnya sudah dijelaskan jika granactive retinoid sangat bagus untuk menjadi anti-aging pada kulit. Selain menghilangkan tanda-tanda penuaan, kandungan ini juga dapat meningkatkan elastisitas kulit kamu.

Penggunaan skincare yang mengandung granactive retinoid mampu merangsang produksi kolagen pada kulit wajah. Seperti yang kamu tahu kolagen sangat bagus dalam meningkatkan kekenyalan dan elastisitas kulit kamu.

Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan kulit yang lebih awet uda dengan penggunaan granactive retinoid sebagai salah satu bahan dalam skincare.

Melawan Hiperpigmentasi pada Kulit Wajah

Selanjutnya, manfaat granactive retinoid untuk kulit wajah yaitu dapat melawan hiperpigmentasi pada kulit. Bintik hitam dan noda gelap akibat jerawat pastinya akan memberi tampilan yang kurang enak saat tidak kamu tangani dengan baik.

Dengan skincare yang mengandung granactive retinoid kamu bisa membantu menghilangkan masalah tersebut. Kulit akan tampak jauh lebih cerah secara merata dan menekan hiperpigmentasi pada kulit.

Granactive retinoid juga akan membantu kulitmu tampil lebih bersinar secara alami, dan menjadikan kamu tampil lebih percaya diri.

Granactive Retinoid dalam Skincare Haluskan Kulit

Faktor yang membuat kulit kamu tampak kusam dan kurang segar adalah karena stres berlebihan ataupun karena pola hidup yang kurang sehat. Karena itulah kamu membutuhkan skincare untuk mengatasi masalah kulit tersebut.

Granactive retinoid dalam produk skincare akan membantu memperbaiki tampilan kulit yang kasar dan kusam tersebut. Kandungan ini mampu mengembalikan kecerahan pada kulit dan memberikan efek menghaluskan kulit kamu.

Sehingga, saat penggunaan dan kebutuhan kulit bisa teratasi dengan granactive retinoid maka kamu tidak perlu pusing memikirkan kulit yang kusam lagi.

Tidak Memberikan Efek Iritasi Berlebihan

Kebanyakan orang mengalami alergi setelah pemakaian kosmetik yang mengandung retinol. Namun tidak dengan granactive retinoid, karena bahan ini memberikan efek yang minim iritasi.

Meski memiliki cara kerja yang sama seperti retinol, granactive retinoid justru tidak menyebabkan kulit kering yang berlebihan. Hal inilah yang menjadi alasan granactive retinoid lebih ramah dengan kulit sensitive. Bahkan terkadang tidak memberikan efek iritasi sama sekali pada kulit kamu.

Dengan minimnya efek samping, granactive retinoid menjadi retinol baru yang sudah mulai populer dan banyak digunakan pada produk-produk perawatan kulit.

Jadi, jika kamu pemilik kulit sensitive yang sedang mencari skincare, tidak ada salahnya untuk mencoba granactive retinoid. Karena kandungan granactive retinoid dalam skincare terbukti memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit kamu.

Maklon Skincare dengan Kandungan Granactive Retinoid

Setelah membaca penjelasan di atas, kamu tentunya sudah tahu dan paham mengapa granactive retinoid sangat populer dikalangan produk-produk kosmetik.

Bahan ini bisa menjadi pertimbangan untuk kamu yang ingin membuat produk kosmetik dengan kandungan granactive retinoid. Dan tentunya, produk kosmetik tersebut sudah menjadi milikmu, dan kamu bisa memulai bisnis kosmetik mulai dari sekarang.

Selain bisa aman untuk semua jenis kulit, kandungan granactive retinoid juga sangat minim iritasi untuk pemakainya. Bahkan banyak klaim yang mengatakan bahwa kandungan ini tidak memberikan efek samping apapun yang dapat merugikan kulit.

Bersama dengan PT. Mash Moshem Indonesia, kamu bisa membuat skincare dengan kandungan granactive retinoid di dalamnya.

Tim Research and Development (RnD) kami akan membantu kamu membuat formulasi yang berkualitas untuk produk skincaremu. Tidak hanya granactive retinoid, kamu juga bisa menambahkan bahan-bahan lainnya di dalam produk skincare yang akan kamu buat.

Kami akan menyesuaikan formulasi dalam produk skincare seperti apa yang kamu inginkan. Selain melakukan pembuatan formulasi, kami juga bisa membantumu membuat logo dan desain yang unik dan menarik.

Tidak hanya itu, kami juga akan mengurus sablon, kemasan, hingga legalitas BPOM atau HKI untuk produk skincare yang akan kamu buat. Dan jika kamu mau, kami juga bisa mendapatkan sertifikasi lainnya seperti sertifikat Halal dan Vegan.

Sebagai perusahaan manufaktur yang sudah berpengalaman selama 2011, kami bisa memastikan jika kerjasama yang terjalin akan lebih profesional dan efisien.

Bersama PT. Mash Moshem Indonesia, kamu tidak perlu bingung dan tinggal menunggu produk jadi dan siap dipasarkan. Hal ini sangat praktis dari pada kamu memulai bisnis dari awal bukan?

Karena kamu tidak perlu pusing membuat pabrik, mencari bahan-bahan, mengurus legalitas, dan lainnya. Karena semua kendala tersebut sudah bisa kamu atasi dengan bekerja sama dengan kami.

Segera hubungi tim kami di contact us untuk informasi lengkapnya. Good luck, Beautypreneur!

About Author

Retno Ayu Wulandari

Seorang yang suka tidur, makan, dan menulis.

Related posts

kandungan pemutih wajah dalam skincare (2)

15 Kandungan Pemutih Wajah dalam Skincare yang Aman, Apa Saja?

Ketika akan membuat brand skincare sendiri, kita harus lebih selektif dalam memilih kandungan yang tepat. Sebab, kandungan ini berpengaruh terhadap kualitas dan manfaat produk kita. Apalagi saat memilih kandungan pemutih wajah dalam skincare, tentu enggak boleh sembarangan. Skincare pemutih...

Continue Reading

Leave a Comment