Hal yang Perlu Kamu Tahu Soal Jade Roller, Langsung dari Ahlinya!

jade roller (2)

Selain menggunakan berbagai produk perawatan kecantikan kulit wajah, seperti skincare. Tahukah kamu ada langkah yang juga wajib kamu coba untuk mempercantik kulit?

Yap! Langkah yang tengah kita bahas ini adalah penggunaan beauty tool, lebih khususnya jade roller atau rol wajah dari batu giok.

Pada dasarnya perawatan wajah ini telah dilakukan selama berabad-abad di Cina. Utamanya untuk menghilangkan stress, melakukan pijatan yang menenangkan, pun membuat kulit wajah jadi tampak lebih kecang.

Nah, belakangan ini jade roller jadi kembali popular dan bahkan banyak digunakan oleh public figure terkenal, misalnya pada kalangan influencer dan selebriti.

Well, kalau melihat popularitas rol batu giok ini yang kian meningkat, kamu pasti penasaran mengenai manfaat jade roller untuk kecantikan kulit dan bagaimana cara penggunaannya yang tepat.

Untuk itu, cukup simak ulasan ini hingga habis, ya!

Apakah yang Dimaksud dengan Jade Roller?

jade roller (4)

Jade roller merupakan alat kecantikan legendaris, yang bahkan digunakan oleh permaisuri dari kaisar Tiongkok sejak berabad-abad lalu.

Perawatan kecantikan ini dipercaya dapat membuat penampilan kulit jadi lebih sehat dan awet muda. Dalam sejarahnya, pijatan wajah dengan batu giok ini hanya dilakukan oleh para bangsawan atau orang kaya.

Namun, seiring dengan perkembangan zaman, penggunaan jade roller untuk merawat kecantikan pun jadi semakin umum dan bebas dilakukan oleh siapapun.

Akantetapi, kebanyakan bahan yang digunakan dalam jade roller sekarang tidak melulu diambil dari batu kiok sungguhan. Melainkan banyak juga yang dibuat dari kuarsa mawar, batu kecunung, dan batu semi mulia lainnya.

Meski begitu, manfaat penggunaan jade roller ini tetaplah sama. Penggunaan jade roller memang ditujukan untuk merelaksasi kulit, khususnya untuk seluruh area wajah dan leher.

Manfaat Penggunaan Jade Roller untuk Kecantikan Kulit

jade roller (3)

Kamu mungkin bertanya-tanya, mengapa jade roll kini kembali eksis dan bahkan sangat direkomendasikan untuk digunakan sebagai bagian dari perawatan wajah?

Well, lebih dari efeknya yang menenangkan otot dan syaraf, manfaat jade roller untuk kecantikan kulit pun terbilang sangat beragam dan menggiurkan.

Penasaran, kan? Langsung simak beberapa manfaat penggunaan jade roller untuk kecantikan kulit berikut ini, ya!

Mengencangkan Kulit Wajah

Salah satu inti dari penggunaan berbagai produk perawatan wajah adalah memiliki kulit yang sehat dan tampak kencang. Nah, hal inilah yang bisa diberikan oleh jade roll ketika kamu menggunakannya secara teratur.

Hal ini dikarenakan, penggunaan jade roller sebagai alat pijat wajah akan membuat peredaran kian lancar, sehingga kulit bisa meredakan ketegangan otot.

Karenanya, fungsi kulit dalam memproduksi kolagen dan kelembapan secara alami pun akan bekerja normal. Akhirnya, wajah akan jadi lebih sehat, produksi elastin kian terjaga, dan wajah pun jadi lebih elastis.

Menghilangkan Kerutan dan Garis Halus

Tak hanya memelihara elastisitas kulit, penggunaan rol batu giok ini pun bisa membuat kulit jadi lebih halus dan lembut.

Seringnya terpapar berbagai jenis radikal bebas, stress berlebihan, hingga faktor usia yang kian tinggi, membuat berbagai tanda penuaan muncul pada kulit. Termasuk garis halus dan keriput pada area ekspresi.

Nah, dilansir dari Bazaar, penggunaan jade roller ini diklaim ampuh melawan kerutan dan garis halus penuaan. Karenanya, wajah pun akan tampak awet muda dan sehat.

Membantu Meningkatkan Kecerahan Kulit

Tahukah kamu kalau penggunaan jade roller secara teratur bisa membantu meningkatkan kecerahan kulit wajah?

Ya, manfaat jade roller untuk kecantikan kulit terjadi karena tekanan halus saat pemijatan akan membantu sel kulit mati luruh, meningkatkan sirkulasi darah, dan fungsi kulit dalam menyerap berbagai nutrisi dari produk perawatan kecantikan yang kamu gunakan.

Hal inilah yang akhirnya akan memberikan banyak manfaat untuk kecantikan kulit wajahmu, menjadikannya lebih glowing dan bercahaya secara alami.

Menetralisir Toxin pada Kulit dan Memulihkannya

Paparan sinar matahari berlebihan, polusi akibat asap kendaraan, pabrik, maupun residu dari penggunaan berbagai jenis riasan wajah, bisa membuat kadar toxin dalam jaringan kulit bertambah.

Selain menggunakan produk perawatan berkandungan antioksidan tinggi, kamu bisa mencegah kerusakan sel dari radikal bebas dengan menggunakan jade roller sebagai bagian dari perawatan wajah yang kamu lakukan.

Ini dikarenakan, gerakan memijat yang kamu lakukan dengan jade roller akan membantu memperlancar drainase limfatik.

Hal tersebut kemudian akan membantu mengurangi kelebihan racun, meredakan pembengkakan, bahkan memulihkan kulit, juga memberikan perubahan yang signifikan pada penampilan kulit wajah kamu.

Karenanya, manfaat jade roller kecantikan satu ini akan jadi angin segar buat kamu yang sering bergadang semalaman, atau beraktivitas sepanjang malam, yang akhirnya membuat wajah membengkak dan tampak lelah.

Cara Penggunaan Jade Roller yang Benar

jade roller (1)

Sama halnya dengan praktik perawatan kulit lainnya, penggunaan jade roller pun enggak akan langsung dapat kamu lihat seketika.

Setidaknya butuh perawatan rutin dalam beberapa lama, hingga kamu bisa melihat perubahan signifikan pada penampilan dan tekstur kulit wajah kamu.

Lalu bagaimana cara penggunaan jade roller yang benar?

Penggunaan jade roller sebenarnya cukup sederhana, kamu Cuma perlu mengikuti beberapa langkahnya berikut ini.

Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Tak cuma menggunakan skincare, penting untukmu membersihkan wajah dari berbagai kotoran terlebih dahulu sebelum menggunakan jade roller.

Hal ini menghindari adanya penyumbatan kotoran pada pori-pori wajah. Selain itu, manfaat jade roller akan jadi lebih optimal ketika wajahmu dalam kondisi bersih.

Kamu bisa melakukan double cleansing, yakni mengangkat kotoran dengan milk cleanser / oil cleanser. Kemudian melanjutkannya dengan mencuci wajah menggunakan facial wash / facial foam.

Aplikasikan Carrier Oil atau Face Oil

Setelah membersihkan wajah, terkadang kulit jadi kering dan agak kesat. Kondisi ini tentu tidak idel untuk melakukan pemijatan pada wajah.

Karenanya, kamu bisa melumasi kulit dengan menggunakan carrier oil maupun face oil. Pilih minyak alami yang ramah dikulit, tidak bersifat komedogenik, serta tidak akan menimbulkan iritasi pada kulit wajahmu.

Untuk itu, lebih baik menghindari penggunaan minyak esensial, dan beralih menggunakan minyak pembawa yang lebih ramah untuk kulit wajah kamu.

Gunakan Jade Roller dengan Gerakan yang Tepat

Meski sangat mudah digunakan, jade roller ini tidak serta merta digosokkan dengan sembarangan. Menurut Wong, ahli terapi kulit, dilansir dari Bazaar, menyebutkan bahwa baiknya alat kecantikan ini diaplikasikan dengan gerakan mengarah ke atas.

Tak hanya itu, kamu pun perlu focus pada area yang tegang, banyak garis halus dan kerutan, juga pada kulit yang tampak bengkak.

Lebih lanjut, ia merekomendasikan bahwa sebelum digunakan ada baiknya jika jade roller disimpan di lemari pendingin. Sehingga ketika digunakan, batu dalam alat ini akan tetap membawa sensasi dingin dan menyejukkan ketika digunakan untuk memijat wajah.

Dengan sensansi menyejukkan ini, bengkak pada kulit akan dapat diminimalisir, bahkan diklaim pula bisa membantu meningkatkan cahaya kulir secara menyeluruh.

Pijat Wajah dengan Lembut

Perlu diketahui, penggunaan jade rollers ini harus dilakukan dengan lembut. Kamu tidak harus menggunakan seluruh kekuatanmu ketika memijat wajah, hal ini tidak akan membuat manfaatnya datang dua kali lebih cepat.

Justru dengan tenaga yang berlebihan syaraf dan pembuluh kapiler di bawah jaringan kulit wajah akan berisiko mengalami kerusakan.

Bisa Dilakukan Kapan Saja

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, apapun jenis perawatan yang kamu lakukan tentu harus digunakan secara rutin, termasuk penggunaan jade rollers.

Kamu bisa memakainya pada pagi ataupun malam hari, juga pada waktu-waktu yang kamu inginkan ataupun jadwalkan sebelumnya.

Nah, itu adalah semua hal yang perlu kamu ketahui soal jade rollers, termasuk apa manfaatnya pada kulit dan bagaimana cara penggunaan beauty tools satu ini dengan tepat.

Buat kamu yang suka menghabiskan me time dengan merawat tubuh, pasti adanya jade rollers bisa sangat membantu dan menambah suasana menenangkan saat melakukannya, bukan?

About Author

Related posts

fitur paket bundling tokopedia (2)

Fitur Paket Bundling di Tokopedia, Cara Mudah Jual Produk Lebih Banyak!

Ketika menjalankan toko online, kita pasti selalu menginginkan bisnis yang lacar dan jumlah penjualan tinggi. Nah, dengan mengaktifkan fitur paket bundling di Tokopedia, kamu bisa meraih jumlah penjualan yang besar dan kunjungan toko yang tinggi. Tokopedia merupakan e-commerce terpopuler...

Continue Reading

Leave a Comment