6 Keunggulan Shampo Bar: Inovasi Hair Care Ramah Lingkungan

keunggulan shampo bar

Shampo bar adalah inovasi produk perawatan rambut dalam bentuk batangan, tapi diformulasikan khusus untuk membersihkan dan merawat rambut.  Meski belum terlalu populer, keunggulan shampo bar cukup banyak, sehingga sangat direkomendasikan untuk digunakan. 

Keunggulan shampo bar yang paling dirasakan yaitu ramah lingkungan. Bahan yang digunakan sudah tentu alami, di formulasi bisa digunakan sebagai cleanser dan conditioner ke dalam batangan. Dibandingkan shampo cair yang dikemas dalam botol plastik yang kurang efektif yang bisa tumpah.

Kamu dapat melihat keunggulan shampo bar dari segi efektifitas, kenyamanan, maupun dalam jangka waktu yang lama. Apa saja keunggulan shampo bar dan cara menggunakan shampo bar yang benar ini? Yuk, simak ulasan lengkapnya!

cta keunggulan shampo bar 1

6 Keunggulan Shampo Bar

Keunggulan shampo bar yang melimpah bisa menjadi pilihan cermat untuk kamu. Jika kamu terbiasa dengan shampo cair, cobalah mulai beralih menggunakan shampo bar. Tetapi, tentu kamu harus mengetahui keunggulan shampo bar terlebih dahulu.

Dengan berbagai keunggulan shampo bar, ini menjadi pilihan yang semakin populer bagi mereka yang ingin menjaga kesehatan rambut dan lingkungan sekaligus. 

Ramah Lingkungan

Keunggulan shampo bar yang pertama yaitu, tidak memerlukan kemasan plastik, membantu mengurangi limbah plastik yang merusak lingkungan. Karena teksturnya yang padat, shampo bar membutuhkan lebih sedikit energi untuk diproduksi dan diangkut dibandingkan shampo cair dalam botol plastik.

Data Tahan Lebih Lama

Shampo bar seringkali bertahan lebih lama daripada shampoo cair, karena lebih pekat dan tidak mudah tumpah. Karena daya tahannya yang lebih lama, penggunaannya bisa lebih ekonomis dalam jangka panjang.

Baca juga “5 Cara Menggunakan Hair Serum untuk Rambut Sehat dan Bersinar

Bahan Alami dan Ramah Lingkungan

Banyak shampo bar dibuat dengan bahan-bahan alami, bebas dari sulfat, paraben, dan bahan kimia keras lainnya yang dapat merusak rambut dan kulit kepala. Kandungan alami dapat membantu meningkatkan kesehatan rambut dan kulit kepala, seperti mengurangi ketombe dan meningkatkan kilau alami rambut. Bahan-bahan alami shampo bar tentunya sangat ramah lingkungan daripada jenis produk kimia lainnya.

Mudah Untuk Dibawa Bepergian

Shampo bar lebih kecil dan ringan, sehingga mudah dibawa bepergian tanpa risiko tumpah. Saat bepergian dengan pesawat, shampo bar tidak termasuk dalam batasan cairan yang dikenakan oleh bandara.

Multifungsi

Tidak jarang shampo bar juga dapat digunakan sebagai sabun mandi atau pembersih tubuh, menjadikannya produk serbaguna yang menghemat ruang dan biaya. Sangat efektif bukan keunggulan shampo bar ini? 

Pilihan Lebih Beragam

Tersedia dalam berbagai varian untuk berbagai jenis rambut dan kebutuhan khusus, seperti rambut kering, berminyak, atau berketombe. Jadi kamu bisa menentukan sendiri shampo bar yang paling cocok dengan jenis kulit kepala.

keunggulan shampo bar 1

Cara Menggunakan Shampo Bar

Sekarang kamu sudah tau keunggulan shampo bar yang sangat melimpah. Tetapi untuk mendapatkan keunggulan shampo bar dengan maksimal, tentu cara menggunakannya harus benar, agar manfaatnya shampo bar bekerja dengan efektif dan rambut tetap bersih dah sehat.

Keunggulan shampo bar salah satunya yaitu mudah pemakaiannya, mirip dengan menggunakan sabun batangan. Berikut ini adalah cara untuk menggunakan dengan efektif agar keunggulan shampo bar bisa kamu rasakan.

Basahi Rambut

Pastikan rambut kamu benar-benar basah. Ini akan membantu shampo bar menghasilkan busa yang cukup untuk membersihkan rambut.

Basahi Shampo Bar

Basahi shampoo bar dengan air hangat atau air biasa. Shampo bar akan lebih mudah berbusa ketika basah.

Buat Busa

Terdapat dua cara untuk menghasilkan busa. Pertama, gosokkan shampo bar di antara tangan kamu untuk menghasilkan busa. Kemudian, aplikasikan busa tersebut ke rambut, mulai dari kulit kepala hingga ujung rambut.

Lalu yang kedua, Gosokkan shampo bar langsung ke rambut dan kulit kepala dalam gerakan memutar atau menggosok. Ini akan menghasilkan busa langsung di rambut kamu.

Pijat Kulit Kepala

Pijat busa ke kulit kepala dan rambut kamu dengan ujung jari. Pastikan seluruh rambut dan kulit kepala tertutupi busa.

Bilas dengan Bersih

Bilas rambut kamu dengan air hangat atau air biasa hingga bersih, pastikan tidak ada residu shampo bar yang tertinggal.

Simpan dengan Benar

Setelah digunakan, biarkan shampo bar mengering dengan meletakkannya di tempat yang kering dan bersirkulasi udara baik. Ini akan membantu shampo bar bertahan lebih lama.

cta keunggulan shampo bar 1

Cara Membuat Shampo Bar Brand Sendiri untuk Bisnis

Keunggulan shampoo bar yang ramah lingkungan, efisien, dan berbahan alami, memberikan peluang emas bagi kamu  yang ingin terjun ke dunia bisnis kecantikan. Ini era di mana kesadaran akan lingkungan semakin meningkat, produk ramah lingkungan seperti shampo bar menjadi pilihan populer di kalangan konsumen.

Salah satu cara untuk memanfaatkan keunggulan shampo bar yang ditawarkan dan memanfaatkan tren adalah dengan menciptakan brand shampo bar kamu sendiri. Dengan dukungan dari Maklon di Mash Moshem Indonesia, kamu dapat dapat mewujudkan bisnis ini dengan mudah dan fleksibel.

Perencanaan dan Diskusi dengan Tim Ahli

Langkah awal dalam menciptakan produk adalah menyusun perencanaan dan diskusi terkait konsep produk. Pada tahap awal ini kamu bisa menanyakan hal-hal yang berhubungan dalam membuat brand seperti, keunggulan shampo bar dalam berbisnis, keuntungan penjualan, bahan baku, dan lain sebagainya.

Mash Moshem Indonesia akan memberikan gabaran bagaimana jika produk kamu sudah meluncur di pasaran. Proses ini sangat penting agar proses selanjutnya bisa berjalan sesuai dengan rencana.

Baca juga “Mash Moshem Indonesia: Jasa Maklon Shampoo Terbaik

Membuat Formulasi dan Sampel

Sampel akan diformulasikan terlebih dahulu dengan bantuan tim penelitian dan pengembangan di Mash Moshem Indonesia. Dalam proses pemilihan bahan, kamu akan terlibat dalam menentukan bahan dasar, tentunya dengan pengawasan dari tim profesional Mash Moshem Indonesia.

Tim penelitian dan pengembangan akan memberikan satu sampel produk untuk dianalisis oleh kamu. Jika formula shampo bar sudah disetujui, produk kamu bisa langsung ke tahap selanjutnya untuk diproses. Namun, jika kamu kurang puas dengan sampel tersebut, tim penelitian dan pengembangan akan menawarkan formula baru yang belum pernah digunakan oleh klien lain.

Pengurusan Izin

Sebelum produk diluncurkan ke pasaran. Sampo bar kamu harus memiliki izin edar, karena untuk memastikan produk kamu telah lolos uji dan aman digunakan. Perizin akan ditangani oleh Mash Moshem Indonesia sampai tuntas, kamu hanya perlu menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan untuk perizinan BPOM, Halah, dan HKI. Tujuannya agar produk yang di jual sudah mengikuti regulasi yang berlaku dan meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk kamu.

Produksi Massal

Mash Moshem Indonesia akan memulai produksi produk kamu sesuai dengan kesepakatan. Mash Moshem Indonesia menetapkan jumlah minimum pesanan (MOQ) sebanyak 1.000 buah, namun kamu masih bisa bernegosiasi terkait jumlah produksi dan harga.

Pabrik milik Mash Moshem Indonesia menggunakan teknologi terkini dan modern. Mesin yang digunakan mampu memproduksi dalam kapasitas besar sehingga dapat memenuhi permintaan produksi dalam waktu singkat tanpa mengurangi kualitas produk.

Kemasan Produk

Keunggulan shampo bar adalah minim menggunakan kemasan plastik. Pada tahap ini kamu bisa berkreasi sebebas mungkin dan ditemani oleh tim desain Mash Moshem Indonesia sampai kamu mendapatkan kemasan yang unik dan berbeda dari brand lain. Kemasan unik dan tidak bisa, bisa menjadi kunci ke suksesan produk kamu,  ini bisa menambah visibilitas produk di pasaran.

Marketing dan Distribusi

Mash Moshem Indonesia menyediakan layanan dalam penyusunan strategi marketing yang efektif, baik dengan cara offline maupun online. Mash Moshem Indonesia sudah berpengalaman dalam meluncurkan produk, sehingga kamu memiliki jaminan shampo bar kamu bisa sukses di pasaran.

Selain itu, Mash Moshem Indonesia bisa mendistribusikan kepada 100 lebih reseller aktif yang bisa membantu meningkatkan penjualan dengan cepat. Tidak hanya itu reseller Mash Moshem Indonesia bisa membantu produk kamu semakin terlihat dan dicintai oleh konsumen karena kedekatan antara penjual dan pembeli secara langsung.

Yuk, Kembangkan Bisnis Shampo Bar Bersama Mash Moshem Indonesia

Sekarang kamu  sudah mengetahui keunggulan shampo bar, cara menggunakan dan bahkan membuat brand sendiri untuk memulai bisnis. Dengan kemajuan industri kecantikan, inovasi untuk perawatan tubuh akan semakin bervariasi. Semakin cepat kamu berinovasi, semakin besar pula peluang yang bisa kamu dapat untuk mencapai kesuksesan.

Segera gandeng Mash Moshem Indonesia untuk mewujudkan impian kamu. Dengan kami, kamu bisa menciptakan produk dengan keunggulan shampo bar yang tentu terjamin kualitasnya.

Mash Moshem Indonesia memberikan kemudahan untuk pebisnis pemula dalam membuat brand baru, dibuktikan dengan fleksibilitas dalam menentukan modal awal, bisa disesuaikan dengan keinginan kamu. Keunggulannya lain jika maklon skincare dengan Mash Moshem Indonesia kamu bisa menentukan sendiri bahan baku, tekstur, jumlah produksi dan pengurusan legalitas.

Kamu tidak perlu khawatir dalam proses pembuatan shampo bar, kami memiliki tim ahli yang berpengalaman dalam formulasi, produksi dan distribusi, dapat dipastikan produk shampo bar berkualitas tinggi. Oleh karena itu, maklon shampo bar dengan Mash Moshem Indonesia adalah pilihan yang cermat.

Jangan ragu untuk memanfaatkan keunggulan shampo bar sebagai usaha bisnis kamu. Dengan maklon di Mash Moshem Indonesia kamu akan memperoleh shampo bar yang efektif, inovatif, unik dan sesuai dengan keinginan kamu. Segera berkonsultasi dengan tim kami dan wujudkan impian kamu sekarang juga!

cta keunggulan shampo bar 3

About Author

Related posts

5 Perbedaan Pomade Water Based dan Oil Based, Penting Diketahui

Ketika berbicara tentang produk penata rambut, pomade adalah salah satu pilihan favorit. Namun, untuk mendapatkan hasil terbaik, penting bagi Anda memahami perbedaan pomade water based dan oil based. Masing-masing jenis memiliki karakteristik yang unik, mempengaruhi hasil akhir, dan cara...

Continue Reading