Cara Mudah dan Praktis Maklon Body Scrub, Catat Ya!

maklon body scrub

Seperti yang diketahui bahwa mengeksfoliasi kulit merupakan salah satu hal terpenting untuk menjaga kesehatannya. Menggunakan body scrub secara rutin dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati, kotoran, debu dalam tubuh. Sehingga rangkaian body care lain bisa bekerja lebih optimal.

Melihat peranannya yang cukup penting dalam rangkaian body care tersebut, jadi tak heran bila body scrub banyak digandrungi masyarakat. Bahkan menjadi favorit di berbagai kalangan. Mulai dari remaja, dewasa hingga orang tua, semua menggunakan body scrub. 

So, ini merupakan peluang yang cukup bagus bagi Beautypreneur untuk mengembangkan sayap lebih lebar lagi dalam berbisnis. Melihat peluang dan minat masyarakat yang cukup tinggi, bisnis body scrub berpeluang minim kerugian. 

Apalagi dengan maklon body scrub di Mash Moshem Indonesia, kamu tidak perlu ribet untuk memikirkan bagaimana proses produksinya. Sebab kami bisa menjadi ‘dapur’ bagi bisnis yang akan kamu kembangkan. 

Mulai dari ide perencanaan konsep produk, produksi, hingga pengurusan legalitas, HAKI, BPOM hingga sertifikasi halal, akan diurus oleh tim Mash Moshem Indonesia. Nggak hanya proses produksi yang gampang, kamu juga bisa lebih hemat budget. 

Menarik sekali kan? Sebelum memutuskan maklon body scrub, alangkah baiknya kamu mengetahui lebih dulu apa itu maklon body scrub. Berikut penjelasan lengkapnya.  

Apa itu Maklon Body Scrub?

Daripada membangun pabrik sendiri dan menghabiskan biaya yang cukup banyak untuk berbisnis, jasa maklon lebih tepat untuk digunakan. Mengapa? Sebab dengan maklon kamu bisa jadi lebih hemat. Mulai dari biaya produksi hingga budget gaji karyawan. 

Maklon body scrub sendiri merupakan jasa pembuatan produk body scrub yang merupakan eksfoliator terbaik bagi tubuh. Body scrub menjadi salah satu produk kecantikan yang wajib dipunyai oleh setiap orang. 

Produk ini sangat efektif mengangkat sel-sel kulit mati penyebab permasalahan kulit. Seperti kulit kusam, berjerawat dan masih banyak lainnya. Body scrub juga memiliki fungsi untuk mencerahkan dan menutrisi kulit. Beragam manfaat inilah yang membuat body scrub digandrungi banyak orang. 

Body scrub umumnya diformulasikan dari bahan-bahan alami dan aktif yang bagus untuk kulit. Apalagi dengan maklon body scrub bersama Mash Moshem Indonesia menggunakan bahan-bahan premium. Jadi kualitas dari produkmu akan sangat terjamin. 

Plus ketika maklon body scrub di Mash Moshem Indonesia, kamu juga tidak perlu bingung bagaimana cara memasarkannya dengan tepat. Sebab setelah produksi massal nanti, kamu akan mendapat webinar gratis tentang digital marketing yang berguna untuk menyusun strategi pemasaran untuk kedepannya. 

Itulah penjelasan mengenai maklon body butter yang perlu kamu ketahui. Lantas apa saja sih jenis produk maklon body scrub di Mash Moshem Indonesia. Berikut jenis-jenisnya. 

Baca Juga: Maklon Body Care dengan Pilihan Lengkap dan Pelayanan Terbaik

Jenis Produk Maklon Body Scrub di Mash Moshem Indonesia

Ketika di supermarket pasti kamu banyak sekali menjumpai produk body scrub. Mulai dari yang berbentuk gel, lotion dan masih banyak lainnya. Well, memang jenis body scrub sangat banyak. Oleh karena itu sebelum memulai bisnisnya, kamu wajib mengetahui apa saja jenis produknya. Berikut penjelasan selengkapnya.

Brightening Body Scrub

Jenis body scrub yang satu ini miliki fungsi utama yakni mencerahkan kulit. Brightening body scrub sendiri sangat ampuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati penyebab kulit kusam. Kuncinya rajin menggunakan dan eksfoliasi. 

Jenis body scrub yang satu ini dilengkapi dengan bahan-bahan pencerah premium. Seperti Niacinamide, Vitamin C, Kiribirth, hingga Hyaluronic Acid. Plus ketika maklon di Mash Moshem Indonesia, kamu bisa memilih bahan-bahan body scrub-mu sesuai apa yang kamu inginkan. 

Moisturizing Body Scrub

Jenis yang kedua adalah moisturizing body scrub. Jenis yang satu ini tidak hanya menjadi eksfoliator yang handal, namun juga efektif untuk melembabkan kulit. Umumnya ketika selesai melakukan eksfoliasi, pasti kulit menjadi kering. 

Namun dengan menggunakan body scrub jenis yang satu ini, kulit menjadi semakin lembab. Jenis yang satu ini biasanya dilengkapi dengan bahan-bahan aktif yang sangat berguna untuk melembabkan kulit. Seperti Hyaluronic Acid , Gmoish Sea Gel, Aloevera Extract. So, get your best skin with this product!

Peeling Body Scrub

Body scrub memang produk eksfoliator andalan bagi setiap orang. Tidak hanya berfungsi untuk melembabkan, mencerahkan dan juga mengangkat sel-sel kulit mati, namun body scrub juga bisa untuk peeling. Salah satunya dengan peeling body scrub. 

Jenis body scrub yang satu ini sangat bagus untuk mengeksfoliasi kulit. Kandungan di dalamnya pun sangat beragam. Seperti Sipernat, Alpha Hydroxy Acid, Glycolic Acid  yang bermanfaat untuk menghilangkan kotoran. 

Gel Body Scrub

Tak hanya berbentuk scrub, produk ini juga ada yang berbentuk gel. Namanya gel body scrub. Meskipun berbentuk gel, khasiat dan fungsinya sebagai eksfoliator tak kalah ampuh dari yang bentuk scrub. Gunakan seminggu dua sampai tiga kali untuk hasil yang lebih maksimal. 

Nah, itulah beberapa jenis body scrub yang perlu kamu ketahui. Lantas apa saja sih bahan-bahan aktif dalam body scrub? Well berikut adalah beberapa bahan yang terdapat dalam body scrub yang harus kamu ketahui. Simak baik-baik ya!

Pilihan Bahan Aktif untuk Body Scrub

pilihan bahan untuk body scrub

Tak hanya bisa lebih hemat dan menyesuaikan budget, bersama Mash Moshem Indonesia kualitas body scrub-mu juga tidak perlu diragukan lagi. Sebab kami menggunakan bahan-bahan aktif premium yang bagus untuk kulit. Berikut adalah bahan-bahan aktif body scrub yang bagus untuk kulit. 

Niacinamide

Niacinamide salah satu bentuk  Vitamin B3 yang bermanfaat untuk merawat dan menutrisi kulit. Kandungan ini sangat efektif menjadikan kulit terasa lebih lembab, cerah, dan dapat menyamarkan noda hitam dari bekas jerawat. 

Niacinamide juga berguna dalam mengurangi peradangan, meredakan kemerahan akibat eksim, jerawat, dan kondisi kulit inflamasi lainnya. Selain sebagai whitening agent, Niacinamide bermanfaat untuk melembapkan kulit, bisa menjaga kulit tetap halus dan lebih lembut.

Vitamin C

Vitamin C merupakan antioksidan yang cukup bagus untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Antioksidan yang tinggi mampu menangkal radikal bebas penyebab kerusakan pada kulit. Terutama buat kamu yang sering aktivitas di luar ruangan dan sering terpapar polusi serta sinar matahari, sangat penting untuk mendapatkan asupan vitamin C yang cukup. 

Vitamin C juga dapat merangsang pertumbuhan kolagen dalam tubuh. Seperti yang diketahui kolagen berfungsi untuk melembabkan, serta mencerahkan kulit.  

Kiribirth

Kiribirth adalah kandungan skin care yang sangat ampuh untuk menutrisi, melembabkan, serta mencerahkan kulit. Kandungan skin care yang satu ini banyak ditemui di berbagai produk eksfoliator. Seperti sabun hingga pembersih.  

Licorice

Licorice merupakan tanaman herbal yang banyak tumbuh di asia. Tumbuhan ini juga biasa disebut dengan akar manis. Kandungan ini mampu melembabkan, meredakan peradangan hingga melindungi kulit dari paparan sinar UV. 

Kandungan ini banyak dijumpai diberbagai jenis rangkaian produk skin care. Seperti moisturizer, toner hingga serum. Jadi tak heran bila body scrub juga menggunakan bahan yang satu. 

Hyaluronic Acid

Pengguna skin care mungkin sudah tidak asing dengan kandungan yang satu ini. Hampir di setiap rangkaian produk skin care mengandung bahan yang satu ini. Hyaluronic Acid merupakan asam hialuronat yang bagus untuk kesehatan kulit. 

Sebenarnya tubuh mampu memproduksi Hyaluronic Acid dengan sendirinya, namun seiring dengan bertambahnya usia, tubuh memerlukan Hyaluronic Acid dari luar. Kandungan ini sendiri bermanfaat untuk melembabkan, mencerahkan dan membuat kulit selalu kencang. 

Gmoist Sea Gel

Kandungan yang satu ini berasal dari tumbuhan laut Fucus Algae. Fungsi utamanya untuk melembabkan kulit dan mencerahkannya. G-mouist Sea Gel juga efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel-se kulit yang baru.  

Aloe Vera Extract

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bila kandungan yang satu ini memiliki beragam manfaat untuk kecantikan kulit. Manfaat utamanya yakni untuk melembabkan. Selain itu aloe vera ekstrak juga sangat bagus untuk melindungi kulit dan menenangkan peradangan. 

Jadi buat kamu yang mengalami kulit kemerahan akibat panas sinar matahari, kandungan ini mampu menenangkannya. Jadi tak heran bila berbagai produk skincare menggunakan ekstrak lidah buaya di dalamnya. Termasuk body scrub. 

Hydroxy Acids

Hydroxy Acids atau yang lebih dikenal dengan AHA merupakan sekelompok asam yang secara alami terdapat pada makanan tertentu. Banyak perawatan dan produk kosmetik mengandung AHA sebagai sarana pengelupasan kulit.

AHA bekerja dengan melonggarkan lapisan atas sel-sel kulit tua dengan memecah zat lengket yang membuat sel-sel kulit tetap bersatu. Ini mendorong kulit untuk menumbuhkan lebih banyak sel, meningkatkan pergantian sel.

Glycolic Acid

Asam glikolat atau Glycolic Acid  adalah zat yang secara kimiawi mengelupas kulit dengan melarutkan sel kulit mati dan minyak. Ini juga dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, dan mendukung kelembapan kulit.

Glycolic Acid  dapat menghilangkan lapisan sel kulit paling atas tanpa perlu digosok, yang dapat menyebabkan iritasi. Itu juga berguna dalam perawatan untuk jerawat, hiperpigmentasi, dan tanda-tanda penuaan yang terlihat.

Nah itulah beberapa bahan yang biasa terdapat di body scrub. Tak perlu khawatir jika kamu kebingungan memilih bahan yang tepat. Sebab formulator kami akan membantu meracik ramuan terbaik untuk body scrub impianmu. 

Tak hanya bahan-bahannya saja yang bisa kamu pilih sesuka hati. Namun yang lebih penting adalah persyaratan maklon di Mash Moshem sangatlah mudah. Bahkan biayanya pun bisa disesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Untuk lebih lengkapnya, berikut penjelasannya.

Syarat dan Biaya Maklon Body Scrub

Nggak perlu ribet perkara produksi, maklon body scrub di Mash Moshem Indonesia biayanya juga bisa menyesuaikan kanton. Plus persyaratannya sangat nggak ribet. Nah, daripada penasaran, simak penjelasan berikut ya. 

Syarat

Tidak perlu dokumen berlembar-lembar untuk maklon body scrub di Mash Moshem Indonesia, kamu hanya perlu membawa KTP dan NPWP. Hah, segampang  itu? Yep, dengan dua persyaratan tersebut kamu bisa datang ke Mash Moshem Indonesia dan berdiskusi dengan tim terkait produk yang kamu impikan. 

Kamu juga akan mendapatkan banyak keuntungan. Seperti pembekalan digital marketing untuk strategi pemasaran kedepannya. So, buat kamu yang masih bingung tentang cara pemasaran nggak perlu khawatir. Kami bisa membantu! 

Biaya

Tidak perlu membangun pabrik dan merekrut banyak karyawan untuk memulai bisnis body scrub. Sebab dengan maklon di Mash Moshem Indonesia, kamu bisa berbisnis dengan menyesuaikan budget yang kamu miliki. 

Plus ketika selesai proses produksi nanti, kamu akan mendapat berbagai bonus. Seperti Frequently Ask Question (FAQ), katalog produk, foto dan video produksi. Menarik sekali kan?

Setelah mengetahui biaya dan persyaratannya, lantas bagaimana sih cara maklon body scrub di Mash Moshem Indonesia? Berikut langkah-langkahnya.

Cara Maklon Body Scrub di Mash Moshem Indonesia

membuat produk kosmetik dengan brand sendiri

Sama seperti persyaratannya yang nggak ribet, langkah-langkah maklon body scrub pun sama. Kamu bisa mendapatkan produk body scrub impian bersama Mash Moshem Indonesia. Yuk simak langkah-langkahnya sampai habis ya. And prepare yourself to be entrepreneur!

Berdiskusi dengan Tim Pemasaran

Tahapan pertama adalah berdiskusi dengan tim pemasaran. Mulai dari konsep, ide  hingga merek produk. Bagaimana jika belum memiliki merek dan ide? Tenang, sebab tim kami akan membantumu menemukan konsep yang tepat. 

Proses atau topic diskusi ini meliputi jenis, merek, kemasan hingga produksi. Dalam proses ini kamu juga akan diajak berdiskusi tentang bahan apa saja yang ingin kamu masukkan dalam produk. Setelah selesai barulah melangkah ke tahap selanjutnya. 

Pembuatan Sample Produk

Tahapan selanjutnya adalah pembuatan sample produk. Pada tahap ini formulator akan meracik produk body scrub impianmu. Sebelum tahap produksi massal, kamu bisa melakukan revisi bahan sebanyak tiga kali. Menarik sekali kan?

Proses Pengurusan Legalitas, Desain Kemasan, dan Produksi Massal

Setelah fix, barulah ke tahap selanjutnya. Pengurusan legalitas, desain kemasan hingga produksi massal. Jadi kamu juga tidak perlu ribet menyewa atau merekrut karyawan baru untuk mengurus legalitas, BPOM, HAKI hingga sertifikasi halal. Sebab tim kami akan membantumu mengurusnya hingga selesai.

Setelah desain kemasan fix, barulah produkmu akan diproduksi secara massal. Are you ready?

Body Scrub Siap Kamu Pasarkan!

Yay! Akhirnya body scrub-mu siap untuk dipasarkan. Hah, masih bingung bagaimana cara memasarkannya? Tenang, sebab kamu juga akan mendapat pembekalan digital marketing guna untuk menyusun strategi pemasaran di era yang modern ini. 

Tak lupa, kamu juga akan mendapat Frequently Ask Question (FAQ),katalog, juga foto dan video produk. Itu bisa kamu jadikan sebagai bahan untuk pemasaran. 

Nah, itulah proses maklon body scrub bersama Mash Moshem Indonesia. Tentunya dengan banyak benefit, impianmu menjadi pebisnis di dunia kecantikan pun semakin dekat.

So, tunggu apa lagi? Segera bergabung dengan Mash Moshem Indonesia dengan langsung menghubungi tim kami via Contact Us, ya!

About Author

Mash Moshem Indonesia

PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

Related posts