Ingin Jadi Beautypreneur, Mulai Coba Maklon Cream Wajah Aja!

maklon cream wajah

Kebutuhan akan kosmetik dan produk perawatan kecantikan dari hari ke hari kian tinggi, bahkan tak menunjukkan tanda-tanda surut sedikit pun.

Salah satu produk kecantikan yang hingga kini masih memiliki penggemar setia adalah krim wajah. Sebab produk ini selalu dibuat dengan inovasi dan bahan yang kian beragam, akhirnya manfaatnya pun jauh lebih banyak.

Nah, karena tingginya permintaan dan peminat akan krim wajah, kamu bisa memanfaatkanya sebagai ide berbinis kosmetik dengan brand sendiri.

Terlebih kini cara pembuatan krim wajah semakin mudah berkat adanya jasa maklon cream wajah, seperti PT Mash Moshem Indonesia.

Kami dapat membantumu mewujudkan impianmu untuk memiliki brand kosmeti berkualitas sendiri, lho. Termasuk untuk membuat cream wajah yang multifungsi dan diinginkan oleh banyak perempuan.

Pengertian Maklon Cream Wajah

Maklon cream wajah ialah jasa pembuatan produk perawatan kecantikan dalam bentuk sediaan krim, yang disediakan oleh perusahaan maklon kosmetik sesuai dengan standar keamanan dari Badan POM.

Krim atau cream merupakan bentuk sediaan yang setengah padat namun juga enggak terlalu encer. Di dalam formulanya bisa terkandung satu atau lebih bahan aktif terlarut sebagai bahan dasar yang sesuai dan mendukung fungsi utama dari produk ini.

Selain itu, krim umumnya berbentuk emulsi kental dengan kandungan air tidak kurang dari 60%, dan dibuat untuk pemakaian topical.

PT Mash Moshem Indonesia, selaku produsen kosmetik akan membantu kamu untuk membuat produk krim wajah apapun yang kamu inginkan di bawah nama brand kosmetik milikmu sendiri.

Jenis-jenis Maklon Cream Wajah

maklon cream wajah 2

Jenis cream wajah terbilang cukup beragam, dan kian hari diinovasikan dengan berbagai bahan-bahan tertentu.

Nah, bersama Mash Moshem Indonesia kamu bisa memproduksi berbagai macam cream wajah dengan brand kosmetikmu sendiri.

Kira-kira apa saja jenis cream wajah yang bisa kamu buat bersama kami? Cek daftarnya di bawah ini, ya!

Day & Night Cream

Kamu pasti enggak asing lagi dengan pasangan krim wajah satu ini. Yap, krim wajah siang dan malam adalah produk yang sangat umum serta hingga kini masih diminati oleh banyak orang. Sebab, fungsinya yang sangat lengkap dan mendukung kebutuhan kulit mereka.

Misalnya pada day cream atau krim siang, yang khusus dibuat untuk pemakaian di pagi hingga siang hari. Krim wajah satu ini diformulasikan dengan bahan-bahan pelembap, anti sinar matahari, anti radikal bebas, dan mampu melindungi kulit.

Sementara itu, krim malam biasanya dibuat untuk melengkapi dan mendukung dari rangkaian skincare day & night cream. Oleh sebab itu, jenis krim wajah satu ini mengandung bahan-bahan yang lebih khusus dan efektif untuk mengatasi masalah wajah tertentu.

Krim malam pun dibuat dengan tekstur yang lebih tebal, sehingga sangat cocok digunakan di malam hari sebab membutuhkan waktu yang lebih lama untuk diserap oleh kulit kita.

Tone Up Cream

Kamu pasti dengan mudah menemukan jenis krim wajah satu ini di pasaran, sebab tone up cream hingga kini masih jadi salah satu produk skin care yang paling dicari dan diminati, khususnya di area Asia.

Meski tidak semata-mata berfokus pada memutihkan kulit, krim pencerah dibuat untuk memberikan efek glowing alami pada kulit.

Anti Acne Cream

Jerawat adalah salah satu permasalah kulit yang sangat umum dan sering dihadapi oleh banyak orang. Enggak hanya mengganggu penampilan, jerawat yang muncul di kulit pun bisa menimbulkan sensasi tidak nyaman di kulit karena peradangan.

Nah, salah satu produk yang bisa menjawab masalah ini adalah anti acne cream atau krim anti jerawat.

Bersama kami kamu bisa menciptakan produk anti acne cream dengan berbagai kandungan yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, menenangkan peradangan yang mungkin saja mengiringinya, hingga menghilangkan bekasnya dari wajah.

Antiaging Cream

Siapa, sih, yang pingin terlihat lebih tua dari umur aslinya? Ya, enggak ada, dong! Bahkan kalau bisa tetap tampil muda meski umur sudah kian tinggi.

Keinginan inilah yang akhirnya membuat antiaging cream atau krim anti penuaan jadi buruan konsumen. Biasanya, krim dengan fungsi antiaging dikhususkan untuk orang yang telah memasuki usia 30 tahun ke atas.

Formulanya pun semakin banyak dan menggunakan berbagai bahan yang dapat mengembalikan keremajaan kulit. Misalnya niacinamide, hyaluronic acid, hingga berbagai jenis vitamin serta mineral.

Moisturizing Cream

Moisturizing cream atau yang lebih umum dikenal sebagai pelembap wajah, adalah salah satu produk skincare yang sangat umum dimiliki oleh banyak orang.

Dengan kata lain, paling minim, orang yang tidak mengerti sama sekali untuk merawat wajah, pasti memiliki produk ini di rumah mereka.

Nah, kamu bisa menciptakan produk sejuta umat ini sendiri dengan brand kosmetikmu. Enggak hanya menciptakannya asal-asalan, kamu bisa mengombinasikan berbagai bahan dasar, baik alami maupun yang kimiawi untuk mendapatkan formula moisturize yang unik dan ideal.

Yang akhirnya enggak hanya akan melembapkan, melainkan menjadikan produk moisturizer-mu jadi lebih multifungsi dan bisa mengatasi berbagai masalah wajah.

Instant Brightening Cream

Salah satu bentuk inovasi krim wajah yang kini sangat popular adalah instant brightening cream atau krim pencerah instan. Meski tidak memberikan efek yang langsung permanen, krim ini dapat menaikkan tingkat kecerahan warna kulit secara instan saat digunakan.

Namun, biasanya dalam instant brightening cream terkandung pula bahan pencerah yang bisa mencerahkan kulit secara permanen. Tentunya, manfaat jangka panjang ini pun memerlukan waktu untuk bisa dirasakan oleh penggunanya.

Camouflage Cream

Munkin kamu enggak begitu familiar dengan krim wajah satu ini. Camouflage cream atau krim kamuflase bisa membantu meratakan warna kulit secara  instan.

Produk perawatan wajah satu ini biasanya ditujukan untuk mereka yang memiliki warna kulit yang kurang merata, atau yang memiliki penyakit vetiligo.

Yang Harus Diperhatikan Ketika Akan Maklon Cream Wajah      

bisnis skincare

Meski, kamu bisa menyerahkan segalanya kepada kami dan tinggal menunggu produkmu jadi serta siap dipasarkan. Sebenarnya enggak ada salahnya untukmu lebih tahu mengenai pembuatan cream wajah itu sendiri.

Misalnya dengan memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Bahan yang Digunakan Sebagai Formula

Kamu mungkin beranggapan, bahwa semua bahan-bahan yang tampak menarik dan unik bisa dipakai untuk maklon cream wajah.

Padahal, enggak begitu juga kosepnya. Kamu mungkin memang bisa memilih bahan-bahan tertentu untuk menunjang manfaat yang ada dalam produk cream wajah ini.

Namun, agar cream wajah ini aman digunakan dan lolos sertifikasi Badan POM, bahan-bahan yang kamu pakai haruslah aman digunakan serta tidak menimbulkan ketergantungan pada penggunanya.

Tak hanya itu, bahan-bahan yang sudah pasti aman pun terkadang kurang cocok jika dipadukan dengan beberapa bahan lainnya. Yang kadang malah membuat formula jadi tidak sempurna, serta bisa membuat tekstur krim bermasalah.

Untuk menghindari masalah ini, kami bisa membantumu dan mendiskusikan bahan-bahan yang sudah terbukti aman bila digunakan dalam formula cream wajah.

Tim R&D kami pun akan membuat sampel produk sesuai dengan formula yang telah disepakati sebelumnya. Nah, dari sini kamu bisa menilai sendiri bagaimana kualitas produk yang akan kamu buat nantinya.

Dan bila ada beberapa hal dalam sampel ini yang kiranya kurang sesuai dengan yang kamu inginkan, maka kamu bisa mengajukan revisi dan mendiskusikannya kembali dengan tim Mash Moshem Indonesia.

Legalitas dan Sertifikasi Produk Kosmetik

Jangan pernah menyepelekan pengaruh legalitas dan sertifikasi pada produk maupun brand kosmetik milikmu, ya.

Sebab, kedua hal ini bisa menjadi jaminan keamanan dan mutu dari produk yang akan kamu buat dan pasarkan.

Selain itu, dengan adanya legalitas dan sertifikasi resmi ini juga bisa meningkatkan kepercayaan konsumen pada brand kosmetikmu.

Apalagi, hingga kini banyak sekali berbagai jenis kosmetik illegal dengan bahan berhaya beredar luas di pasaran. Jangan sampai, orang-orang keliru mengartikan produk kosmetikmu dengan mengira kamu memakai bahan-bahan berhaya tersebut.

Tapi untuk mengurus sertifikasi Badan POM dan halal, bukannya terlalu ribet dan merepotkan?

Ya, enggak salah juga, sih. Justru karena keribetannya ini, enggak sembarang produk kosmetik bisa mendapatkan sertifikasi halal dan BPOM. Melainkan, yang hanya telah lolos uji keamanan dan kelayakan produklah yang mendapatkannya.

Nah, kalau kamu maklon cream wajah bersama PT Mash Moshem Indonesia, semua legalitas itu pun akan kami bantu uruskan untukmu. Jadi kamu enggak perlu susah-susah dan ribet sendiri, deh!

Desain Kemasan Produk

Siapa bilang kemasan produk enggak berpengaruh terhadap kualitas dan bisa jadi nilai lebih untuk cream wajah yang akan kamu buat?

Berdasarkan daftar kosmetik termahal di dunia, kemasan menjadi salah satu hal yang mempengaruhi kualitas dan harga dari produk kosmetik tersebut.

Kemasan yang bagus akan menjamin keamanan isi cream wajah, dan membuat kandungan yang ada dalam formula tersebut enggak mudah teroksidasi.

Desain kemasan yang lucu dan unik pun akan memberikan nilai jual yang lebih baik, serta dapat menarik perhatian konsumen dalam pandangan pertama.

Untuk mengetahui pentingnya desain kemasan produk kosmetik, bisa kamu baca di sini.

Cara Pendistribusian dan Pemasaran Produk

Perjalananmu maklon cream wajah bersama kami enggak hanya berhenti saat produk jadi, lho! Hal yang membuat Mash Moshem Indonesia jadi pilihan terbaik buatmu adalah karena layanan after sales-nya yang super lengkap.

Kami bisa menyediakan media promosi untukmu dan membantumu mendistribusikan kosmetikmu ke berbagai channel reseller yang berdelegasi bersama kami.

Jadi kamu enggak perlu khawatir atau bingung untuk memulai memasarkan produk cream wajah yang kamu buat di pasaran.

Nah, itu adalah beberapa hal tentang maklon cream wajah yang perlu kamu tahu. Mulai dari pengertian, jenis-jenis cream wajah yang bisa kamu buat, hingga hal-hal apa saja yang perlu kamu perhatikan saat akan maklon cream wajah.

Kalau kamu tertarik untuk membuat cream wajah dengan brand kosmetikmu sendiri, segera kasih tahu kami, ya!

About Author

Related posts

fitur paket bundling tokopedia (2)

Fitur Paket Bundling di Tokopedia, Cara Mudah Jual Produk Lebih Banyak!

Ketika menjalankan toko online, kita pasti selalu menginginkan bisnis yang lacar dan jumlah penjualan tinggi. Nah, dengan mengaktifkan fitur paket bundling di Tokopedia, kamu bisa meraih jumlah penjualan yang besar dan kunjungan toko yang tinggi. Tokopedia merupakan e-commerce terpopuler...

Continue Reading

Leave a Comment