Ini Untung Pakai Maklon Sabun Bahan Alami, Mau Tahu?

Maklon Sabun Bahan Alami

Sabun merupakan salah satu produk kosmetik yang dibutuhkan oleh tiap orang karena kegunaannya sebagai produk sanitasi maupun perawatan kecantikan. Sebagai produk yang tidak bisa dipisahkan dari hidup manusia, sekarang ini sudah banyak produk sabun bertebaran di pasaran. Oleh karenanya maklon sabun bahan alami bisa menjadi solusi untuk calon BeautyPreneurs yang ingin membuat bisnis sabunnya sendiri.

Sabun sendiri dibuat sesuai dengan kebutuhan penggunanya dan tidak hanya untuk sanitasi tubuh. Seperti yang kita ketahui sabun memiliki beragam jenis mulai dari produk sabun batangan, sabun cair, sabun gel, sabun krim, sabun gliserin, dan lainnya.

Selain itu, sabun juga dibedakan tergantung pada kegunaannya mulai dari pembersih wajah / kulit tubuh, sabun perawatan tubuh / wajah, sabun pencerah, dan sebagainya.  Menilik fungsi dan minat kebutuhan konsumen yang tinggi BeautyPrenurs bisa menjadikan produk satu ini sebagai bisnis potensial.

Terkhususnya pada produk sabun bahan alami yang saat ini sedang naik daun dan memiliki proyeksi peminatan yang terus betumbuh. Hal ini karena sabun bahan alami selain memiliki beragam manfaat terhadap tubuh juga memiliki sisi positif yakni tidak merusak lingkungan.

Nah, hal tersebut juga berpotensi sebagai kesempatan menjual sebab munculnya kesadaran yang kini dimiliki masyarakat terhadap lingkungan.

Bagi BeautyPreneurs pemula apabila ingin membuka bisnis sabun bahan alami ini dapat mempertimbangkan memakai maklon sabun bahan alami. Mengapa harus maklon? Ini karena maklon memberikan beragam kemudahan untuk calon BeautyPreneurs baru yang ingin terjun ke dunia kosmetik.

Tapi, sebelum kamu memutuskan untuk menggunakan jasa maklon ini pahami dulu pentingnya melakukan maklon sabun bahan alami sebelum membuka bisnis sabunmu sendiri. Yuk, simak penjelasannya!

Mengenal Lebih Jauh Sabun Bahan Alami

Mengenal Sabun Bahan Alami 

Sebelum mengenal lebih jauh pentingnya melakukan maklon sabun bahan alami. Ada baiknya untuk kamu mengenal produk perawatan tubuh satu ini.

Sabun bahan alami merupakan produk perawatan kesehatan dan kecantikan kulit yang diproduksi dari bahan-bahan alami. Umumnya, produk ini memiliki wangi yang menyegarkan, formulasi ringan, dan aman untuk kulit tubuh. Selain itu, sabun bahan alami juga memiliki bentuk dan tekstur yang beragam mulai dari padat, kental, hingga cair.

Saat ini sabun dari bahan alami sedang banyak diminati meski harga yang ditawarkan terkadang lebih mahal dibanding sabun berbahan konvensional yang ada di pasaran. Hal ini karena kesadaran masyarakat terhadap produk yang tidak merusak lingkungan semakin tinggi. Oleh karenanya, produk dengan klaim yang aman terhadap lingkungan semakin tinggi peminatnya.

Nggak cuma itu, sabun bahan alami memiliki jaminan yang baik untuk kulit karena bahan yang dipakai alami tanpa tambahan bahan kimia sintetis. Sabun berbahan alami memberikan tawaran yang baik seperti baik digunakan untuk kulit sensitif karena tidak mengakibatkan iritasi. Tambahan lainnya? produk ini juga bisa menutrisi dan menghidrasi kulit tubuh.

Bagi peminatnya, penggunaan produk ini menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dan kesehatan kulit sekaligus contoh pemanfatan sumber daya alam berkelanjutan yang baik. Ini karena proses produksi sabun alami tidak menyebabkan pembuangan limbah yang dapat merusak lingkungan. Selain itu, sabun bahan alami juga bisa diproduksi secara sederhana karena bahan yang digunakan mudah dicari dan tergolong murah.

Bagi BeautyPreneurs yang ingin memproduksi sabun bahan alami tidak perlu bersusah-susah lagi karena kamu bisa menggunakan maklon sabun bahan alami yang terpercaya. Kalau kamu belum memiliki membuat sabun sendiri, kini kamu tidak perlu lagi repot-repot membuat produk sabun bahan alami yang butuh ketelitian dan pemahaman lebih.

Sebab, Mash Moshem Indonesia sebagai salah satu penyedia jasa maklon produk sanitasi ini memiliki pengalaman yang cukup panjang di industri kosmetik sehingga dapat membantu menangani pembuatan produkmu.

Beberapa Manfaat Sabun Bahan Alami

Sabun berbahan alami sebagai produk yang terbuat dari bahan-bahan herbal atau alami ini tentunya memiliki beragam manfaat yang ditawarkan. Berbeda dengan sabun berbahan dasar zat kimia sintetis yang terkadang memiliki efek menyenangkan bagi beberapa penggunanya. Salah satu contohnya seperti iritasi, kemerahan, hingga ruam yang timbul karena ketidakcocokan dengan bahan sabun konvensional tersebut.

Produk sabun yang juga disebut sabun organik ini memberikan keunggulan sebagai produk yang jauh lebih aman bagi kulit manusia termasuk bagi tipe kulit sensitif sekalipun. Oleh karenanya, mulai banyak konsumen sabun yang melirik pada sabun berbahan alami ini karena keunggulan yang dimilikinya.

Selain hal tersebut, sabun yang dapat dibuat dengan bahan dasar minyak kelapa ini juga mempunyai manfaat lainnya loh. Untuk kamu yang mungkin bertanya-tanya apa saja manfaatnya simak baik-baik penjelasan singkatnya berikut.

Baca juga “Khasiat Sabun Kopi untuk Kulit Apa Saja? Cek Di Sini!

Mengatasi Masalah Kulit Tubuh

Bahan-bahan yang terkandung dalam sabun alami tidak hanya bermanfaat untuk sebagai produk sanitasi tetapi juga dapat mengatasi berbagai masalah kulit penggunanya. Terkhususnya pengguna yang memiliki masalah kulit dan ternyata tidak cocok menggunakan sabun non organic dengan kandungan zat kimia sintetis. Sabun ini cocok digunakan untuk yang memiliki permasalahan seperti kulit gatal-gatal, berminyak, biang keringat, jerawat punggung, dan sebagainya.

Adapun, seringkali ketika menggunakan sabun konvesional yang berasal dari formulasi zat kimia pengguna yang memiliki permasalahan ini justru kondisinya bisa bertambah buruk atau bahkan menimbulkan permasalahan lainnya. oleh karenanya, sabun dengan bahan dasar alami dari sumber daya alam ini jauh lebih aman karena tidak memiliki efek samping setelah pemakaiannya.

Cocok Digunakan untuk Beragam Jenis Tipe Kulit

Keunggulan lain dari sabun berbahan dasar alami ialah aman diaplikasikan pada berbagai tipe kulit baik kering, berminyak, normal hingga sensitif. Ini karena formula bahan alami yang digunakan jauh lebih sesuai untuk beragam jenis kulit dan kondisinya.

Salah satunya untuk kulit kering produk ini memiliki bahan alami yang membantu menghidrasi sehingga tetap lembab dan tidak banyak membuat busa. Makanya, produk yang kurang cocok justru bisa membuat kulitmu bertambah kering.

Keunggulan menarik lainnya dari sabun alami ialah produk ini tidak menimbulkan alergi karena tidak adanya bahan kima dan komponen berbahaya sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif. Meski begitu, tetap pastikan formula yang terkandung dalam produk ini tidak memiliki bahan yang dapat memicu alergi pengguna.

Menjaga Kulit tetap Sehat dan Terawat

Sabun alami memiliki bahan-bahan dari tumbuhan maupun hewani yang bermanfaat bagi perawatan kesehatan kulit tubuh maupun merawat penampilannya untuk tetap cantik. Bahan seperti minyak kelapa, minyak zaitun, susu, garam, ekstrak buah, madu, dan sebagainya diformulasikan untuk berbagai kebutuhan pengguna. Mulai dari menghilangkan bakteri, melembabkan, melembutkan, sampai mencerahkan kulit tubuh atau wajah.

Selain itu senyawa yang terkandung dalam bahan sabun alami juga memiliki khasiat untuk mencegah penuaan dini, menghilangkan jerawat, meratakan warna kulit, hingga menghilangkan bekas jerawat. Ini karena biasanya sabun bahan alami mengandung senyawa seperti vitamin e yang baik pada perbaikan sel rusak dan mendorong terbentuknya sel baru yang mana membantu penampilan kulit selalu terlihat segar dan muda.

Kandungan Aktif dalam Pembuatan Sabun Bahan Alami

BeautyPreneurs meski sabun bahan alami pada dasarnya menggunakan bahan dari alam yang sama. Akan tetapi, tiap brand bahkan berbeda produk tentu memiliki formula yang dirancang tersendiri sesuai kebutuhan konsumen dan kegunaannya.

Meski begitu, ketika dilakukan riset secara umum terdapa bahan-bahan yang biasanya terkandung dalam produk sabun bahan alami. Apa saja? Yuk, baca penjelasan singkatnya berikut ini!

Minyak Nabati

Kandungan pertama wajib dalam pembuatan sabun bahan alami ialah minyak, khususnya pada minyak nabati dari tumbuhan yang mendominasi bahan pembuat sabun alami. Bahan minyak nabati ini bisa dari minyak padat maupun minyak cair.

Untuk bahan minyak nabati ini sendiri biasanya didapatkan dari minyak kelapa, minyak kelapa sawit, minyak jarak, minyak zaitun, minyak canola, minyak biji bunga matahari, dan lainnya. Penggunaan minyak ini untuk diambil komposisi lemaknya yang nantinya akan diformulasikan dengan bahan lainnya.

Minyak nabati sendiri seringkali dipilih dibanding lemak hewani karena lebih aman. Di mana terkadang minyak hewan seperti minyak babi pada sabun tidak bisa dipakai oleh konsumen muslim. Meski begitu, minyak nabati juga memiliki beragam manfaat yakni pelembap, pencerah, hingga sanitasi yang baik untuk kesehatan kulit.

Alkali

Untuk bahan wajib utama lainnya ialah alkali (lye). Alkali merupakan suatu senyawa garam basa ionik dari logam alkali atau logam alkali tanah. Senyawa alkali seringkali digunakan untuk pembuatan sabun batang maupun sabun cair. Pembedanya hanya terdapat pada jenis senyawa alkali yang dipakai.

Untuk pembuatan sabun cair maka zat alkali yang dipakai ialah KOH (Potassium Hidroksida). Sedangkan, untuk bahan sabun batangan yang dipakai ialah NaOH (sodium hidroksida). Meski memakai unsur formula kimia, penggunaan senyawa alkali tergolong aman karena terdapat proses saponifikasi dari percampuran lemak dari minyak nabati dengan alkali. Ini menyebabkan senyawa alkali hilang menjadi sabun dan gliserin yang baik untuk kulit.

Pewangi

Seringkali dalam penggunaan sabun digunakan bahan pewangi untuk memberi aroma wangi atau menenangkan bagi tubuh. Di mana pewangi ini membantu kita untuk rileks dan merasa segar setelah menggunakan sabun. Nah, pada sabun berbahan dasar alami untuk pewangi yang digunakan dapat diambil dari minyak esensial atau minyak atsiri yang jauh lebih aman dibanding memakai zat pewangi sintetis.

Vitamin

Dalam pembuatan sabun bahan alami seringkali ditambahkan bahan yang mengandung vitamin untuk kesehatan maupun kecantikan tampilan kulit. Apabila produk sabun konvensional seringkali menggunakan vitamin yang sudah diformulasi.

Pada sabun alami biasanya vitamin ini diambil dari bahan langsung untuk menjaga kealamiannya. Adapun, bahan yang sering ditambahkan yakni seperti lemon, madu, lidah buaya, ekstrak buah, dan lain sebagainya.

Bahan Tambahan Lainnya

Selain bahan baku utama di atas, biasanya dalam pembuatan sabun bahan alami juga sering ditambahkan bahan tambahan lainnya. Adapun, bahan tersebut memiliki banyak manfaat seperti garam laut untuk mengatasi bakteri di kulit, Shea butter sebagai pelembab alami, hingga biji kopi bermanfaat untuk exfoliasi.

Kamu juga dapat menambahkan bahan seperti susu untuk mencerahkan dan melembutkan kulit. Serta, madu untuk merawat peremajaan dan membantu menghidrasi kulit. Nggak cuma itu, sabun berbahan alami juga bisa ditambahkan pewarna alami seperti coklat bubuk atau ekstrak sayur atau bunga. Sehingga, produk sabun tidak hanya bermanfaat tetapi juga menarik tampilannya bagi konsumen.

Baca juga “Peluang Bisnis Sabun Kopi & Tips Memulainya, Wajib Tahu!

Keuntungan Memulai Bisnis dengan Maklon Sabun Bahan Alami di Mash Moshem Indonesia

Nah, setelah mempelajari tentang sabun bahan alami. Kamu pasti penasaran dengan keuntungan melakukan maklon sabun bahan alami bukan? Well, ada banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan kalau melakukan maklon sabun bahan alami di Mash Moshem Indonesia. Penasaran? Ok, ini dia penjelasannya.

Tahap Pertama Maklon sabun Bahan Alami

Kami akan mengakomodasi proses pembangunan bisnis sabun bahan alamimu dati awal hingga akhir. Tim kami akan menemani pembuatan produk mulai dati konsultasi bahkan hingga produk siap dipasarkan. Jadi kamu cuman perlu membawa ide produkmu dan tim kami akan mewujudkannya.

Tahap Kedua Maklon sabun Bahan Alami

Aspek modal yang menjadi inti paling penting dalam membangun bisnis. Di Mash Moshem Indonesia, kami memberikan penawaran kepada calon pelaku usaha untuk memproduksi produk yang akan diciptakan secara fleksibel.

Caranya gimana? Kami memiliki tawaran tentang MOQ (Minimum Order Quantity) yang bisa dilakukan sesuai budget. Jadi, kamu ga harus bingung-bingung tentang modal yang besar lagi.

Tahap Ketiga Maklon sabun Bahan Alami

Formulasi bahan kami berikan yang terbaik kualitasnya. Selain itu, kami juga memberikan formulasi bahan yang baru dan khusus untukmu. Jadi, kamu tidak perlu khawatir produkmu nantinya akan sama dengan produk lain yang sudah kami ciptakan sebelumnya. Ini karena kami tidak melakukan daur ulang dengan memakai bahan maupun formulasi untuk produk yang kami.

Nggak cuma itu, prosedur pembuatan yang kami lakukan dengan teknologi modern juga dilakukan sesuai standar kesehatan yang ditetapkan. Terlebih lagi, proses pembuatan produk dilakukan dan diawasi oleh tim ahli yang telah berpengalaman dalam industri kosmetik.  Sehingga, produk yang dibuat terjaga keamanan dan kualitas mutunya ketika nantinya digunakan oleh konsumen.

Tahap Keempat Maklon sabun Bahan Alami

Kalau BeautyPreneurs belum memiliki tim pemasaran atau strategi pemasaran sendiri. Kamu bisa loh menggunakan layanan pemasaran yang kami tawarkan. Kami memiliki tim pemasaran yang kreatif, media promosi yang lengkap, hingga mitra reseller yang siap untuk mendistribusikan produkmu ke pasar. Sehingga, produkmu bisa masuk ke pasar dan proses penjualan dapat terjadi.

Gimana, menarik bukan keuntungan yang bisa kamu dapatkan? Tapi, ini masih belum mencakup penawaran menarik lainnya yang diberikan Mash Moshem Indonesia loh. Jadi, segera lah bergabung menjadi partner dengan maklon sabun bahan alami bersama kami untuk menerima segala keuntungan menggiurkan tersebut.

Tunggu apa lagi? Yuk, segera hubungi tim kami melalui kontak di bawah dan konsultasikan ide produk sabun bahan alami milikmu. Buruan mulai giliranmu sebelum ide cemerlangmu dimiliki oleh orang lain!

About Author

Mash Moshem Indonesia

PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

Related posts

bahan moisturizer untuk kulit berminyak

Apa Saja Bahan Moisturizer untuk Kulit Berminyak? Cari Tahu di Sini!

BeautyPreneurs! Tahukah kamu? Produksi minyak berlebih pada wajah merupakan tantangan bagi banyak orang karena rentan menimbulkan masalah pada kulit. Oleh karena itu, memahami bahan moisturizer untuk kulit berminyak merupakan hal penting untuk menjaga keseimbangan dan kesehatan kulit wajah. Moisturizer...

Continue Reading