Bisnis Kosmetik dengan Maklon Sabun, Mudah dan Praktis untuk Dicoba!

maklon sabun

Sabun, baik yang digunakan untuk wajah maupun tubuh, merupakan salah satu produk kosmetik yang pasti dimiliki setiap orang. Well, produk satu ini memang sudah menjadi bagian dari kegiatan sanitasi dan memiliki peranan penting untuk menjaga kesehatan kulit dan tubuh.

Sekarang ini banyak sekali ditemukan berbagai jenis sabun mandi, dengan bentuk dan manfaat yang juga sangat beragam. Tak hanya membersihkan bakteri, sabun-sabun ini pun dilengkapi dengan khasiat mempercantik kullit. Seperti membuat kulit lembut, halus, tampak lebih cerah dan kencang.

Nah, apakah kamu pernah bertanya-tanya bagaimana cara untuk membuat sabun ini? Dan mungkinkah bagimu untuk menjual atau membuka bisnis sabun mandi ataupun sabun wajah?

Well, Mash Moshem Indonesia punya jawaban untuk kedua pertanyaanmu itu, lho. Gimana enggak? Sebagai perusahaan penyedia jasa maklon kosmetik, kami bisa membantumu membuat sabun mandi dan wajah dengan brand pribadimu sendiri.

Dengan maklon sabun mandi dan wajah bersama kami, kamu bisa menentukan kandungan apa yang ingin kamu gunakan, mendesain manfaat ataupun kegunaan produk, pun mengatur aroma apa yang ada dalam produk tersebut.

Penasaran apakah yang disebut dengan maklon sabun wajah ini, sistem kerjanya, juga jenis sabun apa saja yang bisa kamu buat bersama Mash Moshem Indonesia? Langsung cari tahu jawabannya lewat ulasan berikut ini, Ladies!

Definisi Maklon Sabun dan Alur Kerjanya

maklon sabun (2)

Bagi kamu yang masih baru di bidang industri kosmetik mungkin masih belum paham betul mengenai maksud atau arti dari maklon sabun mandi.

Well, maklon atau makloon merupakan suatu kegiatan untuk menciptakan produk oleh perusahaan atau perorangan yang diperuntukkan pihak lain, dengan spesifikasi atau karakter produk sesuai keinginan klien.

Jadi kalau maklon sabun mandi dan wajah, artinya kami sebagai penyedia jasa akan membantumu menciptakan produk sabun ini dengan ketentuan spesifikasi dan karakter sesuai yang kamu inginkan.

Alur Kerja Maklon Sabun Mandi dan Wajah di Mash Moshem Indonesia

Untuk alur kerja maklon sabun mandi dan wajah di Mash Moshem Indonesia sendiri tidaklah rumit. Kami selalu berusaha memberikan pelayanan yang memudahkan dan praktis kepada klien-klien kami.

Karenanya, untuk menciptakan produk sabun mandi dan wajah ini, kamu hanya perlu melalui empat langkah besar, yang bisa langsung kamu simak berikut ini.

Tahap Pertama – Konsultasi dan Diskusi Ide Kosmetik

Tahap pertama yang akan kamu lewati ketika akan maklon di Mash Moshem Indonesia adalah proses konsultasi dan diskusi ide kosmetik atau produk yang akan kamu buat.

Dalam tahap ini kamu bisa mengonsultasikan atau mendiskusikan ide-ide yang kamu miliki untuk membuat produk sabun mandi dan wajah ideal.

Kalau kamu tidak memiliki pandangan signifikan soal bahan-bahan yang akan digunakan atau seperti apa formula sabun yang ingin kamu buat, kami bisa membantumu merumuskannya untukmu, kok.

Tahap Kedua – Pembuatan Formula Sabun

Setelah mendiskusikan ide dan bahan sabun yang kamu inginkan, maka tahap selanjutnya adalah pembuatan formula. Tahap ini dilakukan oleh tim formulator Mash Moshem Indonesia, sesuai dengan hasil pada tahap pertama.

Setelah sample jadi, kami akan mengirimkannya kepada kamu. Sehingga kamu dapat memeriksa, mengevaluasi, dan menilai sampel tersebut.

Misalnya apakah aromanya sudah pas, konsentrasinya tepat, pun sediaannya sesuai dengan yang kamu inginkan. Kalau ada beberapa detil yang menurutmu kurang, kamu bisa kembali merundingkannya dengan tim dan sample akan dibuat ulang.

Tahap Ketiga – Legalitas, Desain Kemasan, dan Proses Produksi

Nah, kalau kamu udah fix sama sample produknya, maka langkah selanjutnya adalah mengurus legalitas, memulai desain kemasan produk, hingga proses produksi massal.

Dalam tahap ini, kami bisa mengatasinya sampai tuntas untukmu. Dari legalitas Halal, HKI, hingga Badan POM, semua kami yang akan uruskan buatmu.

Selain itu, kamu juga enggak perlu menyewa desainer baru karena kami memiliki tim multimedia yang siap mewujudkan desain impianmu jadi kenyataan. Tentu, kami enggak akan sembarangan bikin melainkan terus berkomunikasi aktif hingga kamu cocok dengan desainnya.

Setelah semua itu selesai, baru deh kita melangkah ke proses produksi massal sabun mandi dan wajah yang kamu buat.

Tahap Keempat – The Final Step

Tahap final dari maklon sabun mandi dan wajah ini meliputi proses distribusi produk, dengan kata lain sabunmu siap dipasarkan!

Tak hanya mengiringimu sampai proses produksi massal, kami pun akan memberikan layanan aftersales yang menarik. Seperti menyediakan media promosi, seperti foto product, FAQ, video product, dan masih banyak lainnya.

Jenis-jenis Sabun dan Manfaatnya Buat Kulitmu

maklon sabun (1)

Setelah mengetahui bagaimana alur pembuatan maklon sabun di Mash Moshem Indonesia, maka hal selanjutnya yang perlu kamu tahu adalah produk sabun apa saja yang bisa kamu buat bersama kami.

Seperti yang kamu tahu, tubuh manusia memiliki jenis yang berbeda-beda. Ada yang kering, cenderung berminyak, senstitif, pun ada juga yang kombinasi. Ini kemudian membuat kebutuhan akan jenis sabun tertentu juga berbeda-beda.

Nah, agar dapat menjangkau pasar yang lebih luas, kamu bisa menciptakan sabun wajah maupun tubuh terbaik dengan memperhitungkan kebutuhan dan kondisi kulit calon konsumenmu.

Kira-kira apa saja jenis sabun wajah dan tubuh yang bisa kamu buat bersama kami? Langsung cek di bawah ini, ya!

Sabun Batang

Jenis sabun mandi dan wajah yang bisa kamu buat di Mash Moshem yang pertama adalah sabun batang. Produk ini memiliki sediaan padat, yang bisa dibentuk kotak maupun bulat.

Sabun batang umunnya terbuat dari bahan sodium hydroxide, karenanya lebih cocok digunakan untuk orang dengan kulit berminyak sebab sifatnya yang membuat kulit lebih mudah kering.

Sabun batang pun dinilai sangat cocok untuk membersihkan minyak dan kotoran berlebih pada kulit. Meski begitu, ada baiknya untuk menghindari saun batang dengan alkali yang tinggi, karena akan membuat kulit rentan teriritasi dan sensitif.

Namun, kalau kamu memiliki kulit yang cenderung kering, ada baiknya untuk memformulasikan sabun dengan bahan pelembap khusus.

Sabun Cair

Jenis sabun lain adalah dengan sediaan cair. Produk ini dinilai lebih cocok digunakan untuk semua jenis kulit, karena kemampuannya dalam melembapkan dan melembutkan kulit.

Biasanya dalam sabun cair terkandung berbagai bahan pelembap dan vitamin, misalnya petroleum yang dapat menjaga kulit kamu tetap terhidrasi meski setelah mandi.

Sabun cair jadi kian diminati karena dinilai lebih praktis dan higenis. Karena umumnya dikemas dalam botol dan tidak langsung tersentuh kulit maupun udara, penyimpanan sabun cair pun bisa jadi lebih mudah.

Mash Moshem Indonesia telah banyak memformulasikan produk sabun cair, tentu dengan kandungan dan manfaatnya yang beragam. Termasuk mencerahkan, melembutkan, hingga membuat kulit kamu tampak kencang.

Shower Gel

Jenis maklon sabun mandi dan wajah lainnya yang bisa kamu buat bersama kami adalah shower gel. Salah satu hal yang menjadi pembeda produk ini dengan yang lain adalah busanya yang tidak terlalu banyak.

Shower gel pun sangat cocok digunakan untuk merawat kulit kering dan kusam, karena mampu membersihkan, mencerahkan, namun tetap menjaga hidrasi kulit.

Tak hanya itu, shower gel biasanya menggunakan aroma yang menyenangkan dan menyegarkan. Sehingga penggunya kemungkinan tidak perlu mengaplikasikan losion atau parfum tambahan untuk membuat tubuh lebih harum dan segar.

Shower Oil

Apakah kamu pernah dengar soal shower oil? Well, bagi pemilik kulit sensitif produk pembersih badan ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dicoba.

Karena shower oil memang dasarnya dibuat untuk mereka dengan kulit sensitif san rentan teriritasi. Sabun jenis ini memiliki tingkat pH yang lebih netral dibanding lainnya, sehingga tidak akan membuat kulit sensitif jadi lebih mudah kering maupun kian teriritasi.

Body and Face Scrub

Nah, berbeda dengan jenis yang lainnya, sabun dengan buliran scrub ini memiliki tekstur yang cenderung kasar. Karenanya, penggunaan produk body atau face scrub ini cukup dibatasi sebanyak seminggu satu sampai dua kali saja.

Bagi orang dengan kulit kering dan sensitif sayangnya penggunaan produk body and face scrub tentu dianggap kurang aman. Karena berpotensi memperburuk kondisi kulit dan menimbulkan luka pada permukaan kulit.

Nah, itu adalah hal yang kamu ketahui tentang maklon sabun di Mash Moshem Indonesia. Apakah kamu tertarik untuk membuat produk kosmetikmu ini bersama kami?

About Author

Renny Ambar Sari

An author, content writer and editor.

Related posts

Patut Dicoba, Simak Cara Jualan di Shopee untuk Pemula Berikut Ini

Memulai bisnis online merupakan hal yang sangat baik untuk kamu lakukan, mengingat bisnis satu ini sedang melejit dan diperkirakan bakalan terus meroket. Terlebih sejak pandemic covid-19 merebak, kebiasaan masyarakat telah berubah dan banyak beralih menggunakan perangkat onlie, termasuk dalam...

Continue Reading

Comments ( 2 )

  • Ris suyadi

    Saya sangat tertarik

    • Renny Ambar Sari

      langsung hubungi tim kami lewat nomor WA di contact us ya, Kak.

Leave a Comment