Berbagai Manfaat Durian untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui!

Tahukah kamu ternyata buah durian telah banyak dimanfaatkan sebagai bahan baku skincare? Buah dengan aroma yang khas dan kuat ini diklaim memiliki banyak khasiat untuk menyehatkan dan mempercantik kulit wajahmu, lho.

Benarkan demikian?

Buah khas daerah tropis ini memang sangat populer di kalangan masyarakat. Karena rasanya yang lezat, manis, dan kerap diolah ke dalam berbagai jenis makanan penutup.

Nah, siapa sangka kalau belakangan buah durian juga sangat marak dimanfaatkan sebagai kandungan skincare.

Kira-kira apa saja manfaat buah durian untuk kecantikan, sampai-sampai bahan ini banyak digunakan dalam produk skincare?

Keep scrolling, ya, Guys!

Beragam Manfaat Durian untuk Kecantikan Kulit Wajah

Tak hanya dikenal baik untuk menjaga kesehatan, manfaat durian untuk kecantikan kulit wajah juga enggak sedikit, lho.

Buah ini mengandung beragam nutrisi, seperti vitamin, mineral, juga berbagai senyawa antioksidan yang sangat baik untuk memelihara kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Nah, berikut ini ada beragam manfaat durian untuk kecantikan kulit wajah yang perlu kamu tahu. Simak baik-baik, ya, Ladies!

Dapat Membuat Kulit Sehat dan Terawat

Manfaat durian untuk kecantikan kulit wajah yang pertama adalah membantu kulit jadi lebih sehat dan terawat.

Ini dikarenakan dalam buah durian terdapat berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit kamu, termasuk vitamin C dan antioksidan.

Vitamin C dalam buah durian terbilang sangat tinggi, sehinga dapat melawan berbagai dampak buruk radikal bebas, mengembalikan vitalitas kulit, pun mengatasi masalah kemunculan tanda penuaan terlalu dini.

Tak hanya itu, vitamin ini pun diketahui dapat membantu mencerahkan wajah dan mengatasi masalah hiperpigmentasi. Vitamin C juga dapat membantu mengontrol produksi minyak berlebih dan membuat regenerasi sel kulit lebih optimal.

Mencegah Kemunculan Tanda Penuaan secara Prematur

Tak hanya menyehatkan kulit, buah durian pun diklaim ampuh untuk mencegah tanda penuaan dini dan merawat keremajaan kulit.

Kandungan vitamin C dalam buah durian lagi-lagi berperan penting untuk merawat kesehatan kamu, lho. Sebab, kandungan ini merupakan salah satu jenis antioksidan alami yang sangat kuat sehingga ampuh menangkal dampak buruk radikal bebas pada kulit.

Karena tingkat stress oksidatif ini juga kian rendah, maka akan semakin lambat pula proses penuaan sel-sel kulit kamu. Tak hanya itu, vitamin C dikenal ampuh merangsang pembentukan kolagen dan regenerasi sel kulit baru yang sehat.

Ini akhirnya akan membuat kulit jadi lebih sehat dan tampak awet muda selalu. Ditambah manfaatnya yang mencerahkan, kamu bisa merawat keremajaan kulitmu dengan lebih maksimal.

Membantu Menghidrasi Kulit dan Mengencangkannya

Memberikan hidrasi yang cukup untuk kulit wajah kamu akan membuatnya semakin sehat dan tampak kecang. Nah, ini juga termasuk manfaat durian untuk kecantikan wajah, lho!

Ya, buah ini mengandung senyawa flavonoid dan berbagai jenis mineral yangd apat meregenerasi sel kulit. Sehingga dapat menjaga hidrasi kulit dan mengikat kelembapan yang ada seoptimal mungkin.

Ini juga bisa membuat kulit wajah jadi lebih kencang, garis halus dan keriput akan tersamarkan, dan membuatnya kian kenyal.

Mencerahkan Kulit Wajah secara Alami

Banyak dari kita yang ingin memiliki kulit wajah yang tampak bersih dan cerah secara alami. Kabar baiknya, buah durian bisa membantumu mewujudkan keinginan ini.

Kandungan vitamin A dan vitamin C dalam buah durian akan membantu melawan hiperpigmentasi pada kulit. Kedua kandungan ini bahkan bisa membantu memudarkan flek hitam, mengangkat sel kulit mati, juga merangsang pembentukan sel kulit baru.

Hasilnya, wajah akan tampak lebih cerah, sehat, dan kenyal secara alami. Menarik, bukan?

Mengatasi Jerawat Membandel

Tak hanya mengatasi masalah kulit kusam, kamu pun bisa menggunakan skincare berkandungan durian utnuk mengatasi jerawat.

Ini dikarenakan antioksidan dalam buah durian sangatlah tinggi, karenanya dapat melawan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Karenanya ketika kamu rutin merawat wajah dengan skincare berkandungan durian, diklaim dapat membantu mencegah kemunculan jerawat dan meredakan jerawat membandel.

Memudarkan Flek Hitam dan Bintik Penuaan

Salah satu tanda kulit kita mengalami penuaan dini adalah dengan munculnya flek hitam dan bintik-bintik melasma di wajah.

Kedua masalah ini dapat muncul karena paparan sinar matahari yang berlebihan, sehingga tubuh akan memproduksi lebih banyak melanin dan akhirnya membuat warna kulit tidak merata.

Untungnya, manfaat durian untuk kecantikan kulit lainnya adalah membantu memudarkan flek hitam dan bintik penuaan.

Lagi-lagi kandungan vitamin A, vitamin C, dan antioksidannya yang lain menjadi garda depan untuk melawan flek hitam ini. Kandungan-kandungan ini bisa membantu merevitalisasi sel kulit, membuatnya lebih sehat, dan mendorong sel yang bermasalah agar cepat mengelupas.

Kandungan dalam Durian yang Baik buat Kulit

Melihat banyaknya manfaat durian untuk kecantikan kulit wajah, kamu mungkin bertanya-tanya, mengapa bisa buah ini menjadi begitu keren?

Well, tentu saja karena kandungannya yang sangat beragam. Dalam 100 gram buah durian, dikatakan terdapat kandungan serat, protein, lemak, vitamin A, vitamin C, magnesium, fosfor dan berbagai mineral lainnya.

Kandungan-kandungan inilah yang memberikan banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah kamu.

Nah, penasaran apa saja kandungan dalam durian yang baik untuk kecantikan kulit? Yuk, simak sama-sama!

Kaya Antioksidan

Telah banyak disinggung di atas, kalau dalam buah durian banyak kandungan antioksidan. Nah, antioksidan sendiri menjadi salah satu senyawa yang sangat penting dan kerap ditemukan dalam berbagai produk perawatan kecantikan kulit.

Seperti yang kamu tahu, polusi dan paparan sinar matahari yang berlebihan bisa memicu stress oksidatif. Ini akan memicu berbagai masalah kesehatan pada kulit, mulai dari perubahan warna kulit, kemunculan jerawat dan komedo, hingga memicu adanya kanker kulit.

Nah, di sinilah peran penting dari senyawa antioksidan. Kandungan dalam buah durian ini akan bekerja untuk menekan dampak buruk radikal bebas dalam tubuh.

Bahkan, kandungan ini pula yang akan menetralisir kerusakan sel dan mendorongnya untuk kembali pulih.

Berbagai jenis antioksidan dalam durian antara lain, flavonoid, vitamin A, vitamin C, juga masih banyak yang lain.

Kalium

Kandungan lain yang ditemukan dalam buah durian dan baik untuk kulit adalah kalium. Well, jenis mineral ini sebenarnya sudah banyak digunakan dalam formula kosmetik, lho.

Yap! Kalium bisa menjaga keseimbangan pH dalam tubuh dan kulit, membantu menjaga kelembapan kulit, dan mencegah adanya dehidrasi.

Karenanya, kalium banyak ditemukan dalam skincare dengan manfaat melembapkan atau menghidrasi kulit.

Vitamin C

Tak hanya mineral, dalam buah durian pun terdapat kandungan vitamin C yang tinggi. Kamu pasti udah familiar banget dengan nutrisi satu ini.

Gimana enggak? Pasalnya vitamin C dikenal sebagai kandungan vitamin multifungsi yang dapat memberikan beragam manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

Termasuk membuat wajah jadi lebih cerah, kencang, kenyal, awet muda, bahkan tampak lebih sehat terawat.

Vitamin A

Sama populernya dengan vitamin C, vitamin A juga kerap digunakan dalam kandungan skincare, lho!

Yap! Senyawa satu ini dikenal baik sebagai agen antiaging dan pencerah wajah pada kulit. Karenanya banyak juga brand kosmetik lokal dan internasional yang menggunakan vitamin A sebagai bahan dasar produk perawatan kulit.

Vitamin yang juga dikenal dengan nama retinoid ini, secara umum dapat membantu meningkatkan eksfoliasi sel kulit mati, mendorong produksi kolagen dan memperlancar metabolisme sel kulit. Akhirnya, wajah akan tampak lebih kencang, cerah, dan lebih muda.

Membuat Skincare dengan Ekstrak Buah Durian, Apa Bisa?

Melihat banyaknya manfaat buah durian untuk kecantikan kulit, kamu mungkin bertanya-tanya: apakah kamu bisa membuat skincare dengan ekstrak durian lewat private label?

Well, jawabannya tentu bisa. Apalagi Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan maklon kosmetik yang sangat berpengalaman dan telah lama berkecimpung di industri kosmetik.

Sebagai contoh, Mash Moshem Indonesia telah memproduksi lebih dari 1131 produk kosmetik dan telah terdaftar Badan POM.

Selain itu, kami juga telah bekerja sama dengan 593 lebih brand kosmetik lokal maupun internasional. Nah, dari sini kamu pasti paham banget kalau kami bisa membantumu membuat produk kosmetik apapun yang kamu inginkan.

Tak hanya itu, Mash Moshem Indonesia juga menawarkan jasa maklon dengan MOQ rendah untuk mendukung para pelaku binis kosmetik baru dan UMKM.

Dengan begitu, semua orang bisa memulai bisnis kosmetik dengan brand mereka sendiri lebih mudah dan terjangkau.

Nah, apakah kamu tertartik untuk turut meramaikan industri kosmetik? Misalnya dengan memproduksi skincare berkandungan durian? Mari kita coba!

About Author

Related posts

kandungan pemutih wajah dalam skincare (2)

15 Kandungan Pemutih Wajah dalam Skincare yang Aman, Apa Saja?

Ketika akan membuat brand skincare sendiri, kita harus lebih selektif dalam memilih kandungan yang tepat. Sebab, kandungan ini berpengaruh terhadap kualitas dan manfaat produk kita. Apalagi saat memilih kandungan pemutih wajah dalam skincare, tentu enggak boleh sembarangan. Skincare pemutih...

Continue Reading

Leave a Comment