Manfaat Glycine Soja Oil untuk Kulit dan Penggunaannya dalam Formula Skincare

Cuaca panas yang sekarang terjadi pasti membuat kulit kita sangat kering. Oleh karena itu, kita membutuhkan produk yang mampu menghidrasi kulit secara sempurna.Khususnya produk yang mengandung glycine soja oil.

Glycine soja oil memiliki manfaat utama untuk melembapkan wajah, terutama untuk tipe kulit kering. Tentunya kandungan ini akan sangat berguna bila digunakan saat ini karena cuaca sedang panas dan kulit akan lebih mudah kering.

Apakah kamu pernah mendengar nama glycine soja oil sebelumya? Nah, kira-kira apa sih glycine soja oil itu? Yuk, simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Apa Itu GLycine Soja Oil?

Glycine soja oil merupakan minyak kedelai yang diperoleh dengan cara ekstraksi. Hasil ekstraksi ternyata mampu menghasilkan glycine soja oil yang tinggi kandungan aktif. 

Hasil ekstraksi juga mengandung minyak nabati yang bermanfaat dalam melembapkan kulit secara teratur. Selaras dengan artikel di laman BeautyJournal.id, menurut ahli dermatolog New York minyak esensial dalam glycine soja oil mampu membuat kulit menjadi kenyal dan lentur.

Tak hanya itu, bagi pemilik tipe kulit sensitif, masalah skin barrier akan menjadi masalah utama. Tapi tenang karena kamu bisa mengatasinya dengan penggunaan produk yang mengandung glycine soja oil.

Komposisi Kandungan Asam Lemak dalam Glycine Soja Oil

penggunaan glycine soja oil dalam skincare

Hasil ekstraksi glycine soja oil ini nantinya akan menghasilkan bahan aktif tinggi. Misalnya kandungan lesitin, vitamin E, dengan sejumlah asam lemak.

Masing-masing bahan aktif ini berkhasiat dalam merawat masalah kulit kering dan sensitif. Misalnya kandungan lesitin yang berguna dalam menjaga kelembapan serta menghidrasi kulit secara maksimal.

Lalu ada kandungan vitamin E yang sudah terkenal akan khasiatnya dalam melembapkan kulit dan membentuk kolagen.

Glycine soja oil juga kaya akan kandungan asam lemak seperti asam oleat, linoleat, palmitat, dan asam stearat. Dikutip dari laman Procoal, bahwa asam lemak tersebut mampu melindungi kulit dari efek paparan sinar UV, dan mengurangi masalah peradangan.

Last but not least, glycine soja oil memiliki sifat anti-inflamasi yang aman bagi pemilik kulit sensitif.

Manfaat Glycine Soja Oil untuk Kulit Wajah

Kandungan-kandungan aktif itulah yang membuat glycine soja oil memiliki banyak manfaat yang bagus bagi kulit, di antaranya:

beragam manfaat glycine soja oil

Menjaga Kelembapan Kulit

cuaca panas seperti sekarang sangat rentan di kulit, akibatnya kulit menjadi kering.Maka dari itu, kulit membutuhkan dehidrasi agar tetap lembap. 

Kandungan asam lemak seperti asam oleat dan linoleat di dalam glycine soja oil sangat berperan penting dalam menjadi pelindung kulit. Kedua asam lemak tersebut akan membantu mengunci air di lapisan terluar kulit sehingga kulit akan lembap lebih lama atau sifatnya oklusif.

Memperkuat Skin Barrier

Masing-masing kulit memiliki skin barrier atau lapisan terluar pada kulit yang berfungsi untuk melindungi kulit dari masalah. Masalah kulit ini meliputi infeksi bakteri serta efek buruk paparan sinar UV.  Infeksi bakteri juga dapat memicu munculnya tanda penuaan serta gangguan kulit lain yang dapat merusak skin barrier.

Salah satu cara untuk mencegah kerusakan skin barrier kamu bisa melakukan eksfoliasi dan penggunaan produk tertentu. 

Tenang, karena kamu bisa memilih produk perawatan yang mengandung glycine soja oil. Sebab glycine soja oil mengandung asam lemak untuk memperkuat skin barrier.

Tak hanya itu, kandungan asam oleat dan linoleat juga berpengaruh dalam menghidrasi kulit agar tetap kenyal dan lembap lebih lama. Kulit yang sehat dan lembap akan memperkuat skin barrier dari efek buruk bakteri dan sinar UV.

Bekerja sebagai Anti-Aging

Glycine soja oil juga memiliki kandungan isoflavon yang mampu menghambat penuaan alias sebagai anti-aging. Isoflavon juga berguna dalam meningkatkan ketebalan kulit, kolagen, serta elastisitas saat perempuan memasuki masa menopause.

Selain menjadi anti-aging, isoflavon juga berperan sebagai antioksidan untuk menjadi pelembap ganda bagi kulit. 

Menangkal Dampak Buruk Radikal Bebas

Glycine soja oil bersifat antioksidan karena ada isoflavon untuk melindungi kulit. Sehingga bahan alami ini juga mampu menjaga kulit dari dampak paparan sinar UV. Selain itu, antioksidan juga memberikan efek mencerahkan secara alami.

Bekerja Sebagai Antiinflamator

Glycine soja oil juga sebagai anti inflamasi alami untuk mencegah peradangan. Hal ini juga didukung oleh kandungan asam lemak serta vitamin E dalam glycine soja oil yang mampu menenangkan kulit dari efek peradangan serta iritasi.

Bisa jadi kandungan glycine soja oil ini menjadi solusi untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, karena biasanya kulit tipe ini tidak bisa sembarangan menerima kandungan-kandungan tertentu.

Menghaluskan dan Melembutkan Kulit

Siapa yang tidak mau memiliki kulit lembut dan halus? Yup, kamu bisa mendapatkan kulit halus dan cerah alami dengan penggunaan produk berkandungan glycine soja oil. Dalam glycine soja oil terdapat asam lemak yang mampu melindungi kulit dari efek negatif.

Pengaplikasian glycine soja oil pada kulit akan membantu melembapkan kulit sehingga kulit akan tampak lebih sehat, cerah, dan halus secara alami.

Cocok untuk Merawat Kulit Kering dan Kombinasi

Bagi pemilik tipe kulit sensitif yang mudah kering atau kombinasi. Produk berkandungan glycine soja oil akan sangat cocok digunakan. Mengapa? Karena di dalam glycine soja oil mengandung vitamin E dan asam lemak yang mampu mempercepat pemulihan masalah kulit. Selain itu menurut dermatolog New York Dendy Engelman menjelaskan bahwa glycine soja oil sangat bagus untuk kulit kering dan sensitif.

Ingin mengembangkan produk skincare dengan glycine soja oil sendiri? Ajukan sampel produk dengan isi form berikut, yuk!

Ingin Punya Kosmetik Dengan Brand Sendiri?

Segera hubungi Mash Moshem Indonesia untuk membuat sampel kosmetik sesuai keinginanmu secara gratis.

    Cara Menggunakan Glycine Soja Oil

    Secara umum, kandungan glycine soja oil terdapat dalam produk pelembap dan moisturizer. Glycine soja oil memiliki bahan aktif tinggi yang dapat membantu merawat kulit agar tetap sehat.

    Kedua produk perawatan tersebut juga memudahkan kamu dalam memperoleh manfaat glycine soja oil karena mudah digunakan. Selain itu kamu bisa mendapatkan manfaat lebih banyak dalam satu produk perawatan seperti pelembap atau moisturizer. 

    Cuaca panas yang saat ini terjadi tentunya membuat produk pelembap akan sangat dibutuhkan disetiap kesempatan untuk menjaga kelembapan kulit lebih lama.

    Sementara produk moisturizer yang mengandung glycine soja oil akan cocok digunakan oleh kamu yang bertipe kulit sensitif dan membutuhkan produk khusus. 

    Glycine soja oil mengandung sifat anti inflamasi serta asam lemak. Kedua kandungan sangat bagus bagi kulit sensitif karena akan membantu menenangkan kulit, mengunci kelembapan, serta menghidrasi kulit secara efektif.

    Apakah Glycine Soja Oil Dapat Digunakan untuk Merawat Kulit Sensitif?

    Glycine soja oil memiliki banyak bahan aktif yang dibutuhkan kulit. Namun karena sifatnya yang oklusif, membuat glycine soja oil tidak cocok digunakan oleh pemilik kulit berminyak karena dapat menyumbat pori-pori dan memicu jerawat.

    Sedangkan bagi pemilik kulit kering dan sensitif, glycine soja oil justru dibutuhkan karena dapat membantu melembapkan kulit dan mempertahankan hidrasi lebih lama.  Pada kulit kering, produk berkandungan glycine soja oil ini justru menjadi penolong karena mampu menghidrasi kulit secara efektif. 

    Tak hanya menghidrasi tapi juga membuat kulit menjadi kenyal dan plumpy sehat alami. Jadi secara tidak langsung, produk berkandungan glycine soja oil akan cocok digunakan oleh pemilik kulit kering dan juga sensitif.

    Adakah Efek Samping dari Glycine Soja Oil?

    Banyaknya manfaat glycine soja oil tersebut tidak menjadi jaminan bahwa penggunaannya tidak memicu efek samping. 

    Bagi pemilik kulit berminyak, efek sampingnya bisa memicu penyumbatan pori-pori hingga jerawat dan komedo. Semnatar itu, penggunaan glycine soja oil juga dapat menyebabkan peradangan karena asam lemak bisa saja tertelan. 

    Meski efek samping ini masih membutuhkan studi lebih lanjut, kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter bila ingin menggunakan kandungan glycine soja oil sebagai skincare.

    Ciptakan Produk Perawatan Wajah Menggunakan Glycine Soja Oil

    jasa maklon kosmetik mash moshem indonesia

    Melihat manfaat serta kegunaan glycine soja oil yang beragam, pasti kamu setuju jika kandungan ini dijadikan sebagai produk bisnis.

    Banyaknya inovasi dalam bisnis kosmetik, tentu menurut kamu untuk lebih inovatif lagi. Nah, kamu juga bisa memanfaatkan glycine soja oil ini sebagai peluang bisnis. 

    Gimana caranya? Solusinya dengan menggunakan jasa maklon kosmetik andalan seperti Mash Moshem Indonesia. Bersama jasa maklon kosmetik kami, kamu bisa membuat produk skincare berkandungan glycine soja oil sendiri dengan lebih leluasa.

    Pasalnya, Mash Moshem Indonesia hadir dengan berbagai penawaran menarik yang membuat penciptaan produk berkandungan glycine soja oil milikmu lebih mudah. 

    Hal ini meliputi kemudahan dalam melakukan diskusi, pemilihan formula, pembuatan desain kemasan, pembuatan sampel,pengurusan sertifikasi, dan masih banyak lagi.

    Alat canggih di Mash Moshem Indonesia akan membantu proses pembuatan produk berkandungan glycine soja oil milikmu akan terjamin. Selain itu, kita juga memiliki tenaga profesional yang akan mengawasi produk produksi dan pembuatan sampel.

    Terakhir, kamu bisa mendapatkan layanan after sales untuk mempermudah proses pemasaran yang dibantu tim marketing kami.

    So, tunggu apalagi? Hubungi tim kami untuk mulai berdiskusi mengenai produk berkandungan glycine soja oil milikmu sekarang juga. Caranya juga cukup mudah, klik tautan di bawah ini.

    cta manfaat glycine soja oil

    About Author

    Mash Moshem Indonesia

    PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

    Related posts

    manfaat kandungan adaptogen dalam skincare

    Manfaat Kandungan Adaptogen dalam Skincare, Apa Saja?

    Tahukah kamu, manfaat kandungan adaptogen dalam skincare ada banyak macamnya. Kandungan ini nggak cuma bermanfaat untuk mempercantik kulit wajah, tetapi juga bisa membantu menyehatkan kulit kamu. Nggak seperti kandungan bahan aktif lainnya, kandungan adaptogen masih jarang dipakai sebagai komposisi...

    Continue Reading