13 Manfaat Lingonberry Untuk Kecantikan Kulit dan Rambut, Cari Tahu Yuk!

manfaat lingonberry untuk kecantikan

Penggunaan buah-buahan dalam formula skincare bukanlah hal baru lagi, termasuk buah lingonberry. Jika dibandingkan dengan blue berry dan jenis lain, kira-kira apa saja manfaat lingonberry untuk kecantikan? Hingga banyak produk yang menggunakan buah ini dalam formula mereka.

Buah yang amat popular di Eropa Utara ini, tak hanya digunakan sebagai bahan makanan seperti selai, jus dan sirup. Namun mereka juga mengolah lingonberry menjadi beragam produk kecantikan. Mulai dari mosturizer, cleanser hingga body lotion.

Tak heran jika lingonberry sangat popular. Sebab buah yang satu ini termasuk golongan buah super, yakni buah dengan khasiat dan gizi yang cukup tinggi. Jika dimakan rasanya pun tak kalah lezat seperti buah berry yang lain. Namun rasa buah berwarna merah ini cenderung tidak terlalu asam.

Yang namanya jenis buah super pasti kandungannya sudah tidak diragukan lagi. Bahkan sebagian besar masyarakat memanfaatkan lingonberry sebagai obat. Mulai dari mengobati penyakit pencernaan hingga mengurangi berat bada. Jadi cocok banget buah kamu yang saat ini sedang menjalani program diet.

Selain bagus untuk kesehatan tubuh, kandungan lingonberry sangat bermanfaat untuk kecantikan. Mulai dari membuat kulit lebih awet muda hingga mengurangi jerawat.

Nah, sebelum mengetahui lebih dalam mengenai manfaat lingonberry untuk kecantikan, alangkah baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu kandungan apa saja yang terdapat dalam lingonberry berikut ini.

Kandungan Lingonberry yang Baik Untuk Kecantikan

manfaat lingonberry untuk kecantikan (1)

Lingonberry mempunyai kandungan beragam yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Jadi tak heran jika buah yang tumbuh subuh di bumi bagian utara ini dikategorikan sebagai buah super.

Apa saja kandungannya? Langsung simak penjelasannya berikut ini, ya!

Vitamin C

Kandungan vitamin C pada buah lingonberry memang cukup tinggi. Seperti yang diketahui bahwa vitamin C sangat bagus untuk kecantikan. Mulai dari mencerahkan kulit, menghilangkan bekas jerawat hingga mengurangi mata panda.

Vitamin C sendiri bersifat antioksidan. Sehingga sangat ampuh menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab kulit rusak dan kusam. Jadi tak heran bila banyak produsen kosmetik yang mengusung lingonberry menjadi bahan utama bagi produk kecantikan mereka.

Baca Juga: Tak Cuma Mencerahkan, Kepoin Manfaat Vitamin C untuk Kecantikan Kulit dan Rambut Ini

Serat

Tidak hanya bagus untuk mengatasi masalah pencernaan saja. Ternyata serat mempunyai beragam manfaat untuk kecantikan. Salah satunya adalah mengatasi jerawat dan peradangan. Dengan mengkonsumsi makanan yang berserat tinggi, jerawat akan mudah teratasi. Bahkan hingga bekasnya juga.

Hampir sama dengan vitamin C, serat juga bersifat antioksidan. Sehingga lebih efektif untuk menangkal radikal bebas dan bagus untuk mencerahkan kulit.

Flavonoid

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa kandungan yang satu ini mempunyai beragam manfaat untuk kecantikan. Sama seperti serat dan vitamin C, flavonoid bersifat antioksidan yang tinggi. Sehingga berguna untuk melindungi dan memperbaiki kulit yang rusak.

Kandungan yang satu ini biasanya juga kerap ditemukan pada produk skincare sunblock. Sebab diklaim sangat ampuh untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Mineral

Sepeti yang diketahui bahwa sebagian besar tubuh manusia membutuhkan mineral dan air. Dalam buah lingonberry ini mempunyai kandungan mineral yang cukup tinggi. Sehinggi bagus untuk menjaga kesehatan kulit.

Mineral juga berfungsi untuk melembabkan. Sehingga kulit akan terus tampak kenyal dan tidak kering. Jadi akan terlihat lebih sehat.

Fitronutrien

Kandungan antioksidan tinggi, fitronutrien juga dapat kamu temukan pada flavonoid. Kandungan yang satu ini diklaim sangat ampuh untuk mencegah dan memperbaiki permasalahan kulit. Mulai dari kulit kusam hingga yang berjerawat.

Bahkan fitronutrien juga mejadi salah satu kandungan yang sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitive. Sebab selain bersifat antioksidan yang tinggi, fitronutrien juga bisa menenangkan kulit.

Proanthocyanidin

Kandungan lingonberry selanjutnya yang bermanfaat untuk kecantikan adalah proanthocyanidin. Seperti kandungan yang lainnya, proanthocyanidin bersifat antioksidan yang tinggi. Jadi diklaim dapat mengatasi dan mencegah berbagai permasalahan kulit yang muncul.

Nah, itulah beragam kandungan lingonberry yang bermanfaat untuk kecantikan. Mulai dari kecantikan kulit hingga rambut. Setelah mengetahui beragam kandungan dari lingonberry, ini saatnya kamu mengetahui apa saja manfaat buah yang satu ini untuk kecantikan.

13 Manfaat Lingonberry Untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

skin microbiome (2)

Dilihat dari kandugan yang terdapat pada buah mungil yang satu ini, pasti kamu sudah tidak meragukan lagi manfaatnya untuk kecantikan.

Tak hanya bermanfaat untuk kecantikan kulit saja, namun lingonberry juga mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan rambut. Apa saja? Berikut daftar-daftarnya. Happy reading!

Mencerahkan Kulit

Suka kesel nggak sih kalau kulit suka kusam dan bikin kita nggak percaya diri ketemu orang? Well, tenang. Dengan mengkonsumsi dan menggunakan produk berbahan lingonberry kulitmu akan menjadi cerah.

Sebab kandungan flavonoid, vitamin C dan proanthocyanidin yang tinggi akan membuat kulitmu tampak lebih cerah alami.

Selain itu antioksidan yang tinggi juga dapat menangkal radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab kulit kusam. Jadi selain mengatasi, lingonberry juga akan mencegah kulitmu untuk kusam. Sehingga akan tampak lebih cerah dan kamu pun bisa makin percaya diri.

Mengatasi Jerawat

Hampir sebagian orang di dunia pernah mengalami yang namanya jerawat. Permasalahan kulit yang satu ini disebabkan oleh beberapa faktor. Seperti hormone, radikal bebas hingga faktor genertik. Antioksidan yang cukup tinggi pada lingonberry dapat membantumu mengatasi jerawat.

Mulai dari jerawat batu, meradang hingga jerawat pasir. Antioksidan yang terkandung di dalamnya dapat mengecilkan pori-pori. Sehingga kotoran penyebab jerawat akan tidak mudah masuk dan menyumbat. Sehingga akan sangat efektif untuk mencegahnya muncul.

Selain itu, antioksidan juga mampu menenangkan kulit. Jadi akan cocok untuk mengatasi jerawatmu yang sedang meradang. Tak hanya mengatasi permasalahan jerawat saja, namun lingonberry juga diklaim sangat ampuh untuk menghilangkan bekasnya. Sehingga kulit akan lebih mulus dan sehat.

Meratakan Warna Kulit

Kulit belang memang menjadi permasalahan tersendiri bagi setiap orang. Apalagi buat kamu yang sering memakai baju terbuka. Pasti warna kulit yang tidak merata akan menjadi permasalahan tersendiri. Nah, kehadiran lingonberry diklaim dapat mengatasi permasalahan kulit yang satu ini.

Sebab kandungan vitamin C yang tinggi sangat efektif untuk menyamaratakan warna kulit. Vitamin C dapat mengangkat sel-sel kulit mati penyebab utama kulit yang tidak merata.

Melindungi Kulit Dari Sinar UV

Sinar UV tak hanya datang dari matahari saja. Namun juga alat elektronik seperti lampu dan gadget. Sinar UV mempunyai dampak yang cukup buruk bagi kulit, yakni membawa radikal bebas hingga bisa membuat kulit terbakar.

Oleh karena itu sangat penting menggunakan SPF atau sunscreen untuk mencegah sinar tersebut menembus kulit kita.

Dengan menggunakan lingonberry diklaim sangat ampuh untuk melindungi kulit dari sinar UV. Sebab lingonberry mempunyai kandungan flavonoid yang berfungsi sebagai protector. Flavonoid bersifat antiokasidan yang cukup tinggi, sehingga sangat ampuh untuk menangkal radikal bebas seperti sinat UV.

Mengatasi Inflamasi dan Kemerahan

Paparan sinar matahari berlebih akan sangat beresiko membuat kulit mengalami inflamasi dan kemerahan. Kandungan vitamin C dalam lingonberry dapat membantu meminimalisir kemerahan yang akibat paparan sinar matahari tersebut.

Selain itu mineral dan antioksidan yang tinggi juga akan membantu mencegah kulit kering karena kemerahan tersebut. Mineral yang terdapat dalam lingonberry dapat mengunci kelembapan dalam kulit. Sehingga kulit tidak akan mudah kering dan rusak karena paparan sinar matahari.  

Mencegah Penuaan Dini

Manfaat lingonberry untuk kecantikan selanjutnya adalah untuk mencegah penuaan dini. Keriput dan menua memang akan dialami semua orang. Namun jika hal itu datang terlalu cepat, tentu semua orang tidak menginginkannya.

Oleh karena itu dengan mengkonsumsi dan menggunakan produk lingonberry diklaim dapat mencegahnya.

Kandungan vitamin C, flavonoid hingga proanthocyanidin yang terdapat dalam lingonberry bersifat antioksidan tinggi. Sehingga mampu menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan.

Mengatasi Kulit Kering

Kulit kering sering menjadi sumber permasalahan kulit yang lain. Seperti kulit jadi sensitive, berjerawat, kusam hingga penuaan. Kandungan mineral yang tinggi dalam lingonberry dapat mengatasinya. Seperti yang diketahui bahwa mineral mempunyai peran penting dalam tubuh.

Salah satunya untuk melembabkan. Dengan mengkonsumsi mineral yang cukup, kulit pun akan menjadi semakin lembab. Tak hanya itu, antioksidan yang tinggi juga mampu mengunci air pada kulit. Sehingga kulit akan lebih lembab dan sehat terlindungi.  

Menghilangkan Bekas Luka

Scar atau bekas luka memang akan sangat menganggu penampilan. Apalagi jika bekas luka itu ada pada area terbuka tubuh. Pastinya akan membuat percaya dirimu semakin menurun. Tapi tenang, lingonberry dapat membantumu mengatasi permasalahan yang satu itu.

Kandungan vitamin C yang terdapat dalam lingonberry sangat efektif untuk menumbuhkan sel-sel kulit baru. Selain itu, bekas luka akan cenderung menjadi sarang menumpuknya sel-sel kulit mati. Vitamin C akan berguna menghilangkan sel-sel kulit mati tersebut dan menggantikannya dengan yang baru.

Sehingga bekas luka pun akan memudar. Bahkan warna kulitmu yang semula tidak merata akibat bekas luka tersebut pun perlahan akan hilang. Kamu pun akan menjadi lebih percaya diri dengan hilangnya bekas luka tersebut.

Mengurangi Mata Panda

Sering begadang dan overthingking setiap malam menjadi penyebab munculnya mata panda. Hal tersebut dapat berpengaruh terhadap produksi kolagen dalam tubuh. Sehingga akan membuat area sekitar mata menghitam dan kulit menjadi semakin kusam.

Selain mengganti pola hidup yang lebih sehat untuk mengatasinya, kamu juga perlu mengkonsumsi vitamin C seperti yang terdapat dalam lingonberry. Vitamin C dapat membantu tubuh untuk melancarkan produksi kolagen dalam tubuh. Sehingga mata panda akan tersamarkan dan kamu pun akan terlihat lebih segar.  

Cari tahu penjelasan lengkap tentang mata panda dan cara mengatasinya di sini.

Mengatasi Rambut Rontok

Selain sangat efektif mengatasi untuk kecantikan kulit, lingonberry juga ampuh untuk mengatasi permasalahan kulit kepala dan rambut. Salah satunya adalah mengatasi rambut rontok. Dengan menggunakan produk olahan lingonberry kamu dapat mengatasi permasalahan yang satu ini.

Kandungan vitamin C dalam lingonberry dapat menguatkan folikel rambut sehingga tidak mudah rontok. Selain itu, kandungan lain yang bersifat antioksidan dapat mencegah permasalahan ini untuk datang. Sebab salah satu penyebab kerontokan rambut adalah radikal bebas.

Seperti yang diketahui bahwa radikal bebas menjadi salah satu penyebab rontoknya rambut. Oleh karena itu dengan mengkonsumsi lingonberry dapat mengatasi korontokan rambutmu.

Menghilangkan Ketombe

Manfaat lingonberry untuk kecantikan selanjutnya adalah untuk menghilangkan ketombe.  Kandungan mineral yang tinggi dalam lingonberry dapat mencegah kulit kering dan melembabkan kulit kepala. Sehingga ketombe tidak mudah datang.

Selain itu vitamin C yang terdapat dalam lingonberry juga dapat mengursir ketombe. Bahkan juga mengobati kerusakan kulit kepala akibat permasalahan kulit yang satu itu. Sehingga tidak akan ada lagi garuk-garuk kepala karena ketombe. Kamu pun bisa bebas berekspresi tanpa terganggu.

Merangsang Pertumbuhan Rambut

Buat kamu yang punya permasalahan rambut tipis dan botak, produk berbahan lingonberry bisa menjadi solusinya. Kandungan vitamin C yang tinggi dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut. Akar rambut pun akan menjadi semakin kuat sehingga rambut rontok dan kebotakan dini pun bisa dicegah.

Dengan mengkonsumsi atau menggunakan produk lingonbery secara rutin, pertumbuhan rambutmu pun juga akan semakin pesan. Jadi cocok banget buat kamu yang ingin rambut tumbuh panjang.

Apalagi lingonberry jugs bisa membuat warna rambut alamimu semakin menonjol. Jadi rambut akan menjadi semakin sehat dan berkilau.

Kuku Semakin Berkilau

Selain sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit dan rambut, ternyata lingonberry juga mempunyai manfaat yang cukup besar untuk kecantikan kuku. Bahkan jika kukumu rusak dan berwarna kuning, kamu bisa mengatasinya dengan lingonberry.

Kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada lingonberry dapat memroduksi kolagen. Perlu diketahui bahwa salah satu penyebab kuku tidak sehat adalah kekurangan kolagen dalam tubuh. Oleh karena itu diperlukan kandungan yang dapat merangsang produksi kolagen dalam tubuh.

 Itulah beragam manfaat lingonberry yang wajib kamu ketahui. Bagaimana, apa sekarang kamu tertarik membuat produk kecantikan dengan lingonberry? Well, tenang. Kami akan menjelaskan tentang membuat produk perawatan kulit dengan lingoberry. Seperti apa? Simak penjelasannya berikut.

Cara Membuat Produk Perawatan Kulit Dari Lingonberry

inspirasi ide formulasi kosmetik

Menelisik banyaknya manfaat lingonberry untuk kecantikan menjadikan bahan alami semakin potensial untuk dijadikan sebagai produk kosmetik. Apalagi belakangan ini produk kosmetik dengan bahan alami juga sedang menjadi tren.

Jadi tidak ada alasan lagi bagi kamu untuk takut membuat kosmetik dengan bahan dasar lingonberry. Lantas bagaimana cara pembuatannya?

Tenang, kamu tidak perlu bingung dan ribet mengolah lingonberry menjadi produk kosmetik. Sebab kamu bisa mempercayakannya pada kami, Mash Moshem Indonesia.

Kamu merupakan perusahaan maklon kosmetik terlengkap yang siap membantumu membuat produk skincare impian. Mulai dari konsep perumusan formula, bahan-bahan yang kamu inginkan, hingga bentuk produk apa saja yang kamu idamkan.

Tak hanya itu, kami juga akan membantumu dalam membuat desain kemasan sesuai apa yang kamu inginkan. Bahkan hingga mengurus legalitas hingga produksi massal. Sehingga kamu tidak perlu bingung untuk menjadi beauty entrepreneur.

Lalu untuk pemasarannya bagaimana? Tenang, untuk kamu yang tidak punya background pemasaran tidak perlu khawatir. Mash Moshem Indonesia juga menyediakan jasa aftersales dan promosi untuk brand kosmetikmu.

Mulai dari pembuatan foto produk, company profile atau profil perusahaan, FAQ (Frequently Ask Question), katalog dan brosur. Bahkan yang nggak kalah menarik, kami juga akan memberikan pelatihan Webinar Digital Marketing ekslusif guna untuk menunjang skill pemasaranmu.

So, tunggu apa lagi? Segera bikin kosmetik impianmu bersama Mash Moshem Indonesia dan menjadi Beauty Enterpreneur. Kapan lagi kamu bisa menemukan MOQ (Minimum Order Quantity), kalau bukan di Mash Moshem Indonesia.

About Author

Related posts

heat protection spray apa itu

Manfaat Heat Protection Spray, Cara Penggunaan, dan Komposisi Produk

Rambut sering kali dianggap sebagai salah satu hal yang sangat memengaruhi penampilan seseorang. Baik buruknya kondisi rambut akan merubah looks seseorang secara signifikan. Oleh sebab itu, banyak orang berlomba-lomba untuk mempercantik tampilan rambutnya, mulai dari potongan rambut, warna rambut,...

Continue Reading

Leave a Comment