Jaga Keremajaan Kulit, Cari Tahu Manfaat Peptide untuk Kecantikan Ini

manfaat peptide untuk kecantikan

Penuaan memang tidak bisa dicegah, namun berbagai tanda-tanda yang muncul pada proses tersebut dapat diminimalisir, misalnya dengan menggunakan skincare antiaging.

Selain karena faktor usia, penuaan pada kulit pun bisa terjadi akibat paparan radikal bebas, stress, kurangnya asupan nutrisi, dan perubahan hormone pada tubuh. Kondisi tersebut biasanya datang lebih cepat, atau yang biasa disebut dengan penuaan dini.

Beberapa tanda penuaan pada kulit antara lain munculnya noda hitam di area pipi dan bawah mata, kerutan halus pada area ekspresi, pun hilangnya elastisitas kulit dan membuat wajah mengendur.

Nah, adakah tanda-tanda penuaan tersebut yang kamu rasa muncul di wajah? Well, tak perlu khawatir!

Kini skincare dengan kemampuan antiaging banyak ditemukan di pasaran. Bahan-bahan yang digunakan pun sangat beragam dan inovatif, intinya ada cukup banyak pilihan untuk tiap jenis kulit wajah.

Salah satu bahan yang terkenal ampuh dalam menghalau berbagai tanda penuaan di wajah adalah peptide atau peptida. Apakah kamu pernah mendengarnya?

Sekilas tentang Peptide yang Perlu Kamu Tahu

Sering digunakan dalam berbagai produk perawatan kecantikan, sebenarnya apakah yang dimaksud denagn peptide atau peptida ini?

Well, kandungan skincare antigaing ini merupakan bagian dari asam amino, yang bisa membantu merangsang produksi kolagen pada kulit, sehingga kesehatan dan elastisitas kulit pun tetap terjaga.

Beberapa artikel pun menyebutkan bahwa, kandungan ini merupakan zat yang dapat menstimulasi pembentukan protein pada tubuh manusia, termasuk pada kolagen.

Seperti yang kamu tahu, kolagen merupakan jenis protein yang secara alami dibentuk oleh tubuh dan tersebar pada jaringan ikat, termasuk kulit. Namun, seiring bertambanya usia produksi protein satu ini pun akan turut berkurang.

Padahal kolagen memiliki peranan yang sangat penting. Karenanya, penurunan kolagen ini akan mengakibatkan wajah jadi lebih mudah kering, tanda penuaan bermunculan, kuku dan rambut pun jadi kian rapuh.

Nah, untungnya peptide telah terbukti dapat membantumu mengatasi masalah tersebut. Cara kerja kandungan ini pun terbilang cukup kompleks, yakni sebagai pemberi sinyal pada tubuh untuk menciptakan kolagen.

Adanya peptide bisa menjadi petanda bahwa ada sesuatu yang perlu segera diperbaiki. Misalnya, ketika kamu mengaplikasikan peptide ke area wajah, maka tubuh akan menangkap sinyal tersebut dan menghasilkan lebih banyak kolagen pada area yang sama.

Sama halnya ketika kamu mengalami cedera atau luka di bagian kulit lain, peptide akan memberikan signal pada tubuh untuk memperbaiki area tersebut begitu digunakan sebagai krim atau obat topical.

Berbagai Manfaat Kandungan Peptide untuk Kecantikan Kulit

manfaat peptide untuk kecantikan (2)

Telah banyak disinggung sebelumnya, bahwa peptide ini kerap digunakan dalam formula skincare, khususnya yang membantu melawan penuaan.

Enggak heran juga, sebab kandungan ini tak hanya akan menempel dan menjadi residu pada lapisan terluar kulit. Melainkan, dapat menembus hingga ke bagian terdalam wajah kamu dan mampu bekerja dengan sangat optimal.

Berikut ini beberapa klaim manfaat peptide untuk kecantikan kulit yang digunakan sebagai kandungan skincare. Perhatikan baik-baik, ya, Guys!

Memperlambat Munculnya Tanda Penuaan

Tanda penuaan yang muncul terlalu dini tentunya kadang membuat rasa tidak percaya diri tumbuh. Karenanya, banyak orang yang menggunakan berbagai produk perawatan kecantikan berkhasiat antiaging.

Nah, peptide ini bisa jadi kandungan yang kamu pertimbangkan dalam memilih skincare antiaging. Sebab, bahan ini akan membantu merawat keremajaan kulit dengan mendorong produksi kolagen dalam tubuh kamu.

Selanjutnya, kolagen inilah yang akan bekerja untuk mengembalikan keremajaan kulit. Seperti membuatnya jadi lebih lembap, halus, kencang, dan tampak sehat.

Memperbaiki dan Memperkuat Skin Barrier

Skin barrier merupakan lapisan pelindung yang ada pada kulit, khususnya menangkal berbagai dampak buruk polusi atau radikal bebas dari lingkungan yang tidak sehat.

Adanya skin barrier ini akan membuat kulitmu jauh lebih sehat, mengingat radikal bebas bisa menyebabkan masalah serius seperti penuaan dini, hingga kanker kulit.

Sayangnya, skin barrier pun bisa berkurang dan rusak akibat perawatan yang tidak tepat atau kurang optimal. Misalnya akibat kulit terpapar sinar matahari secara langsung dalam waktu yang lama, eksfoliasi berlebihan, hingga paparan polusi.

Untuk itu, ada baiknya kamu menggunakan skincare berkandungan peptide. Sebab, bahan ini akan membantu memperbaiki dan memperkuat skin barrier.

Membantu Proses Penyembuhan Luka

Tahukah kamu kalau skincare berkandungan peptide pun bisa membantu proses penyembuhan luka di kulit?

Ya, manfaat peptida untuk kecantikan kulit ini masih terkait dengan kemampuannya dalam mendorong produksi kolagen. Peptide pada bioaktif pun rupanya bisa meredakan rasa peradangan yang bisa saja muncul saat proses penyembuhan.

Tak hanya itu, kandungan ini pun dapat berperan sebagai antioksidan, sehingga dapat bekerja menstimulasi kerja tubuh untuk pulih dari luka agar lebih optimal.

Meski begitu, penggunaan peptide pun harus sesuai takaran dan tidak berlebihan. Sebab, penggunaan dalam kadar ini pun akan menjadi penyebab berbagai masalah pada kulit.

Menenangkan Kulit dan Meredakan Peradangan

Manfaat satu ini sebetulnya sudah disinggung sebelumnya. Ya, peptida bisa membantu menenangkan dan meredakan peradangan pada kulit, baik yang disebabkan oleh jerawat, maupun luka.

Selain menenangkan kulit yang meradang, peptida pun bisa memperbaiki kondisi kulit yang bermasalah dan meratakan warnanya.

Bahkan beberapa jenis peptida pun diketahui memiliki sifat antimikroba, sehingga bisa membantu menghambat perkembangan bakteri penyebab berbagai masalah pada kulit.

Memberikan Perlindungan Ekstra dari Paparan Sinar Matahari

Telah lama diketahui bahwa paparan sinar matahari berlebihan bisa menyebabkan banyak masalah pada kulit, apalagi kalau kamu tak memakai tabir surya sama sekali.

Masalah kecantikan yang dimaksud antara lain adalah hiperpigmentasi, kulit yang kering dan kusam, sunspot, penuaan dini, hingga kanker kulit.

Nah selain menggunakan sunscreem kamu pun dapat meningkatkan pertahanan atau perlindungan kulit dengan menggunakan skincare berkandungan peptide.

Mengatasi Jerawat dan Meredakan Breakout

Jerawat merupakan masalah wajah yang sangat umum, ada yang cukup mudah diatasi, ada pula yang membandel dan malah menyebar kemana-mana.

Salah satu kondisi jerawat yang kerap membuat resah adalah breakout. Ya, kondisi ini bisanya muncul karena adanya ketidak cocokan kulit dengan jenis skincare tertentu, masalah hormonal, stress, atau alergi.

Kalau kamu mengalami masalah breakout ini, enggak ada salahnya untuk mempertimbangkan penggunaan skincare berkandungan peptide.

Sekali lagi, bahan ini mengandung antimikroba, antioksidan, dan antiradang yang bisa digunakan untuk merawat kulit berjerawat serta meredakan rasa tak nyaman yang menyertainya.

Kandungan antimikroba dalam peptide pun diketahui dapat menekan perkembangan bakteri penyebab jerawat.

Cara Membuat Skincare Berkandungan Peptide dengan Brand Sendiri

kandungan skincare untuk kulit berjerawat (1)

Melihat tingginya minat masyarakat akan produk perawatan kecantikan, pasti membuat banyak orang tergerak untuk membuka bisnis merekan di industry ini.

Baik dalam skala kecil, seperti menjadi reseller, dropshiper, membuka toko kosmetik. Hingga dalam skala besar, misalnya menjadi distributor kosmetik, hingga membuat brand skincare sendiri.

Ngomongin soal membuat brand skincare sendiri, kamu bisa mewujudkannya dengan mudah bersama PT. Mash Moshem Indonesia.

Pengalaman kami dalam jasa maklon kosmetik sudah tidak perlu dipertanyakan kembali. Integritas kami pun bisa dilihat dari banyaknya produk yang dibuat dan tingginya kerja sama dengan berbagai brand skincare lokal maupun luar negeri.

Cari tahu soal syarat, biaya, dan jenis maklon skincare di sini.

Cara membuat skincare berkandungan peptide dengan brand sendiri kini bukan lagi hanya impian belaka. Kamu bisa mewujudkannya dan menjadikannya kenyaatan bersama PT. Mash Moshem Indonesia.

About Author

Renny Ambar Sari

An author, content writer and editor.

Related posts

pentingnya membuka bisnis untuk kecantikan (1)

Ketahui Berbagai Alasan Pentingnya Membuka Bisnis Sendiri Bagi Perempuan

Kamu pasti belakangan sangat menyadari bagaimana struktur sosial bergerak dan berubah. Salah satunya, bagaimana kedudukan perempuan dalam dunia bisnis dan industry. Tak hanya berperan dalam ranah domestic, kini kamu bisa menemukan dengan mudah perempuan-perempuan yang juga aktif dalam berbagai...

Continue Reading

Leave a Comment