11+ Manfaat Quercetin untuk Kecantikan Kulit dan Rambut, Apa Saja?

manfaat quercetin untuk kecantikan

Buah dan sayur memang salah satu makanan yang tidak boleh dilewatkan oleh tubuh. Kandungan seratnya yang tinggi membuat buah dan sayur sangat baik untuk kesehatan. Bahkan juga untuk kecantikan. Selain kandungan seratnya yang tinggi, buah dan sayur juga mengandung quercetin, yang banyak memiliki manfaat untuk kecantikan.

Kandungan yang satu ini diklaim memiliki beragam manfaat. Apalagi untuk kecantikan. Sekilas jika terdengar namanya memang cukup asing. Namun tahukah kamu bahwa selama ini quercetin sudah dimanfaakan oleh berbagai produsen untuk produk kecantikan.

Sebab quercetin memiliki manfaat yang cukup bagus untuk kulit. Nah, sebelum mengetahui lebih lanjut mengenai apa saja manfaat dari quercetin, alangkah baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu senyawa yang satu ini. Apa sih quercetin itu? Berikut penjelasan selengkapnya.

Apa Itu Quercetin?

Quercerin atau yang biasa disebut dengan kuersetin merupakan senyawa flavonoid yang banyak terdapat di buah dan sayur-sayuran. Kandungan yang satu ini bersifat antioksidan yang cukup tinggi. Oleh karena itu sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Beberapa buah dan sayuran yang terdapat quercetin cukup tinggi adalah apel, tomat, ceri, asparagus, anggur dan masih banyak yang lainnya.

Perlu diketahui bahwa setiap buah dan sayur mempunyai kandungan quercetin yang berbeda. Umumnya buah dan sayur organic memiliki quercetin yang lebih tinggi dari yang lain.

Quercetin memiliki sifat antioksidan yang tinggi. Seperti yang diketahui bahwa antioksidan memiliki peranan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak akibat radikal bebas. Tak heran bila selain dimanfaatkan diberbagai produk kecantikan, quercetin juga banyak dimanfaatkan sebagai obat-obatan.

Bahkan ada juga quercetin berbentuk suplemen yang bisa kamu konsumsi setiap hari. Tentu saja hal ini harus sesuai dengan anjuran dokter. Dalam produk skincare sendiri quercetin memiliki perananan sebagai antiinflamasi yang cukup tinggi.

Sehingga sangat efektf untuk kulit yang mengalami iritasi. Selain itu quercetin dalam skincare juga berfungsi untuk mencerahkan kulit.

Selain itu masih banyak manfaat quercetin lainnya yang bagus untuk kulit. Apa saja manfaat itu? Baca penjelasan selengkapnya di bawah ya. Selamat membaca!

Manfaat Quercetin untuk Kecantikan Kulit Wajah

manfaat quercetin untuk kecantikan

Selain memiliki sifat antioksidan, quercetin juga bersifat antiradang. Sehingga sangat baik untuk mengatasai inflamasi pada kulit. Antioksidan yang tinggi juga berguna untuk menangkal radikal bebas penyebab berbagai permasalahn kulit itu muncul.

Berikut beberapa manfaat quercetin untuk kulit yang wajib kamu ketahui:

Mencerahkan Kulit

Kulit wajah yang cerah memang menjadi dambaan bagi setiap orang. Mencerahkan kulit wajah merupakan salah satu manfaat quercetin untuk kecantikan yang amat populer. Antiokasidan yang cukup tinggi membantu menghalau radikal bebas penyebab kulit kusam.

Bahkan dalam berbagai produk skincare pemutih kulit, biasanya selalu memakai quercetin di dalamnya. Sebab kandungan yang satu ini memang cukup efektif untuk memutihkan kulit. Selain itu quercetin juga mampu menghalau sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulit kusam dan gelap.

Mengatasi Jerawat

Jerawat memang menjadi permasalahan yang pernah dialami hampir oleh semua orang. Kemunculannya dinilai sangat menganggu penampilan. Sebab kulit wajah yang berjerawat menandakan kulit tersebut tidak sehat.

Nah, kehadiran quercetin diklaim dapat mengatasi permasalahan jerawat. Mulai dari jerawat meradang hingga pasir. Antiinflamasi yang cukup tinggi membuat quercetin mampu menenangkan kulit yang meradang pada jerawat.

Sehingga tak heran bila para dokter memberi saran kepada pasiennya yang mengalami masalah jerawat untuk rajin mengkonsumsi buah dan sayur. Sebab kandungan yang satu itu memang dinilai sangat efektif untuk meredam rasa sakit dan merah akibat jerawat.

Menghilangkan Bekas Jerawat

Menghilangkan bekas jerawat dinilai cukup susah daripada menghilangkan jerawatnya. Jika jerawat membutuhkan waktu berhari-hari untuk sembuh, bekasnya bisa hilang dalam hitungan minggu atau bahkan bulan.

Kabar baiknya, manfaat quercetin untuk kecantikan kulit selanjutnya dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Senyawa yang satu ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk pada spot jerawat. Sehingga bekas akan mudah tersamarkan dan warna kulit akan terlihat lebih merata.

Mengurangi Penuaan Dini

 Siapa sih yang ingin terlihat tua di usia yang masih muda? Tentu semua orang tidak menginginkan hal ini. Salah satu penyebab permasalahan ini muncul adalah kulit kekurangan kolagen. Sehingga kelembapan berkurang dan cepat kering.

Kulit yang kering sangat berpotensi mengalami penuaan dini. Kehadiran quercetin diklaim dapat membantu menguranginya. Sifat antiokasidan yang tinggi pada quercetin dapat membantu merangsang produksi kolagen pada kulit.

Kolagen sendiri memiliki manfaat yang cukup penting bagi kulit, yakni untuk mencerahkan, mengencangkan dan melembabkan kulit.

Sehingga dengan menggunakan berbagai rangkaian produk skincare yang terdapat kandungan quercetin di dalamnya akan sangat membantu mengurangi penuaan dini.

Mencegah Kanker Kulit

Berada di bawah terik sinar matahari yang cukup lama dapat berpotensi membuat sel-sel kulit rusak. Sehingga sangat berpotensi terkena kanker kulit. Antiokasidan yang tinggi pada quercetin dapat memantu tubuh menangkal radikal bebas penyebab kerusakan sel tersebut.

Tidak hanya dapat mencegah kanker kulit saja, Namun quercetin juga dapat mencegah potensi kanker yang lain muncul. Sebab quercetin juga memiliki sifat anti-karsinogenik. Sifat ini dinilai sangat efektif untuk mengurangi pertumbuhan sel tumor pada usus, hati, paru-paru dan organ lainnya.

Melembabkan Kulit

Manfaat quercetin untuk kulit wajah selanjutnya adalah untuk melembabkan kulit. Kulit yang lembab menandakan bahwa kulit tersebut sehat dan ternutrisi. Seperti  yang diketahui bahwa antioksidan dapat membantu merangsang proses produksi kolagen yang membuat kulit tetap lembab dan ternutrisi.

Meratakan Warna Kulit

Warna kulit yang tidak merata tentu akan sangat menganggu penampilan. Hal ini sering dialami oleh mereka yang sering menggunakan hijab. Warna kuliit wajah sering tidak merata. Dengan menggunakan rangkaian produk skincare berbahan quercetin akan membantu mengtasi permasalahan kulit yang satu ini.

Antiokasidan yang tinggi dapat membantu mengangkat sel kulit mati penyebab warna kulit tidak merata. Sehingga kulit akan tampak lebih cerah merata. Kamu pun bisa tampil lebih percaya diri dari sebelumnya.

Nah, itulah beberapa manfaat quercetin untuk kulit wajah yang perlu kamu ketahui. Selain bagus untuk kacantikan kulit wajah, quercetin juga berguna untuk mengatasi berbagai permasalahan kecantikan yang lain. Apa saja? Berikut daftar selengkapnya.

Manfaat Quercetin Untuk Kecantikan Lainnya

Selain bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah, quercetin juga berguna bermanfaat untuk kecantikan lainnya. Mulai dari kecantikan rambut hingga kuku. Berikut daftarnya.

Mengatasi Rambut Rontok

Manfaat quercetin untuk kecantikan lainnya adalah untuk mengatasi rambut rontok. Permasalahan yang satu ini disebabkan oleh berbagai macam faktor. Mulai dari stress hingga banyaknya radikal bebas yang menumpuk pada tubuh. Sehingga membuat akar rambut tidak kuat dan rentan mengalami kerontokan.

Dengan mengkonsumsi suplemen ataupun menggunakan produk kecantikan yang menggunakan quercetin dapat mengatasi permaslaahan yang satu ini.

Antioksidan yang cukup tinggi sangat efektif menghalau radikal bebas penyebab rambut rontok. Akar rambutmu pun bisa menjadi lebih kuat dan mencegah kerontokan.

Rambut Tebal dan Berkilau

Siapa sih yang tidak ingin mempunyai rambut yang tebal dan berkilau? Tentu semua orang menginginkannya. Rambut terbal dan berkila menandakan bahwa rambut tersebut sehat ternutrisi. Untuk mewujudkannya kamu perlu hair care ataupun suplemen yang mengandung quertin.

Kandungan yang satu ini dapat membantu rambutmu sehat ternutisi. Sehingga kamu pun bisa tampil lebih percaya diri dengan rambut sehat alami.

Mengatasi Ketombe

Ketombe memang menjadi masalah bagi hampir sebagian populasi manusia di dunia. Salah satu penyebabnya adalah bakteri yang menumpuk dan kulit yang kering. Radikal bebas juga menjadi salah satu pemicunya.

Antioksidan yang cukup tinggi dapat membantu melawan ketombe. Selain itu juga dapat membuat kulit kepala lebih lembab. Sehingga potensi ketombe muncul pun akan semakin kecil.

Mengatasi Kebotakan

Untuk kamu yang mengalami kebotakan, mengkonsumsi buah dan sayur memang sangat wajib hukumnya. Kandungan quercetin yang cukup tinggi pada buah dan sayur dapat mengatasi kebotakan. Seperti yang diketahui salah satu penyebab kebotakan adalah menumpuknya radikal bebas pada tubuh.

Dengan mengkonsumsi quertin yang bersifat antioksidan yang cukup tinggi akan sangat efektif untuk nenangkalnya. Sehingga rambut pun akan tumbuh lebih subur dan permasalahan kebotakan pun akan teratasi. Kuncinya, pakai rangkaian produk dan mengkonsumsi quertin secara rutin.

Nah, itulah beberapa manfaar quercetin untuk kecantikan yang harus kamu ketahui. Lantas bagaimana cara memanfaatkan quercetin dalam produk? Berikut penjelasan selengkapnya.

Cara Memanfaatkan Quercetin dalam Produk Kosmetika

membuat skincare dari quercetin

Bahan yang satu ini memang menjadi incaran para produsen skincare. Sebab sifat antioksidannya yang cukup tinggi membuat quercetin dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit. Terutama pada wajah. Bahan yang satu ini sering ditemukan pada produk whitening.

Seperti krim malam, pelembab, hingga serum. karena quercetin memang dinilai sangat ampuh untuk mencerahkan kulit. Quercetin juga sering ditemukan pada produk eksfoliasi. Khasiatnya yang dapat mengangkat sel kulit mati menjadi alasan yang utama.

Tentu saja hal ini pasti semakin membuatmu tertarik untuk memakai atau bahkan membuat produk skincare dengan bahan quercetin. Kamu bisa mempercayakan hal itu semua pada kami, PT Mash Moshem Indonesia. Yakni perusahaan maklon kosmetik yang siap membantumu menciptakan produk skincare sesuai impian.

Tak hanya itu, kamu juga akan membantumu menjadi Beautypreneur. Mash Moshem Indonesia akan membantumu mulai dari menentukan konsep, formula hingga proses produksi skincare. Bahkan kamu juga bisa memantau produksinya secara langsung.

Untuk kamu yang baru berkecimpung di dunia bisnis juga tidak perlu khawatir. Sebab kami juga akan membantumu belajar digital marketing secara gratis. Skill ini akan sangat berguna untuk mengasah kemampuan pemasaranmu di dunia digital.

Selain itu, kamu juga akan mendapat fasilitas bebas menentukan kemasan produk sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Mulai dari bentuk kemasan hingga desainnya. Bahkan kami juga akan membantumu memproduksi skincare secara massal.

Jika kamu tertarik membuat produk bersama Mash Moshem Indonesia, benefit lain juga akan menanti. Seperti pelayanan aftersales. Yakni promosi untuk produk kosmetikmu serta pembuatan foto produk, company profile atau profil perusahaan, FAQ (Frequently Ask Question), katalog dan brosur.

Jadi tunggu apa lagi? Segera wujudkan impianmu menjadi Beauty preneur bersama Mash Moshem Indonesia. tunggu apa lagi? Segera bikin kosmetik impianmu. Dan kapan lagi kamu bisa menemukan MOQ (Minimum Order Quantity), kalau bukan di Mash Moshem Indonesia.

About Author

Related posts

Leave a Comment