Olive Oil dalam Skincare, Apa Masih Efektif?

olive oil dalam skincare

Hai, BeautyPreneur sukses! Pernahkah kamu mendengar tentang kandungan olive oil dalam skincare? Konon katanya, minyak zaitun ini sudah dipakai sejak zaman Cleopatra, loh! Tapi, apakah olive oil masih efektif untuk dipakai di era modern ini? 

Di artikel kali ini akan membahas tuntas seputar  kandungan olive oil di produk skincare. Mulai dari mengulas kandungannya, manfaatnya untuk berbagai jenis kulit, dan rekomendasi produk yang cocok buat kamu jadikan ide bisnis. 

Makanya, yuk simak ulasannya sampai tuntas dan temukan jawabannya di bawah ini! 

Cara Kerja Kandungan Olive Oil dalam Skincare Wajah

Pernah nggak kamu mendengar tentang manfaat ajaib minyak zaitun atau olive oil untuk kesehatan kulit wajah? Lalu, apa kamu tahu kamu bagaimana cara kerja kandungan olive oil dalam skincare wajah? 

Minyak zaitun terkenal kaya akan zat antioksidan dan vitamin E yang bermanfaat untuk menyehatkan kulit. Kandungan-kandungan ini bekerja efektif untuk memberikan berbagai khasiat buat kulit wajahmu, loh! 

Olive oil dalam skincare akan bekerja maksimal karena berperan sebagai  agen oklusif. Secara umum, kandungan ini berfungsi sebagai penahan air dan uap air di permukaan kulit, sehingga bisa  menghidrasi kulit. 

Sebagai hasilnya, kulit yang terhidrasi dengan baik cenderung punya tampilan yang lebih bersinar dan sehat. Tapi, masih ada ketidakpastian di kalangan para ahli mengenai sejauh mana minyak zaitun bisa berfungsi sebagai agen oklusif yang efektif. 

Adapun situasinya bisa berbeda kalau kamu punya kondisi kulit yang kering. Dalam keadaan mendesak, kandungan olive oil bisa menjadi satu-satunya pilihan untuk kamu pakai. Makanya, penting untuk mengingat bahwa pemakaian olive oil sebaiknya diikuti dengan pemakaian produk pelembab kulit. 

Baca juga “Intip Bisnis Hair Oil dan Potensi Keuntungannya, Yuk!

Manfaat Olive Oil dalam Skincare yang Jarang Diketahui Orang 

Siapa sangka kalau kandungan olive oil ternyata menyimpan rahasia khasiat yang jarang diketahui orang. Di balik aroma dan teksturnya yang khas, minyak zaitun menyimpan segudang manfaat yang baik untuk kulit.

Penasaran apa saja manfaat dari kandungan minyak alami satu ini? Yuk, mari jelajahi lebih dalam dan temukan manfaat tersembunyi dari olive oil di produk skincare berikut ini! 

Mencegah Efek Negatif Sinar UV

Pemakaian minyak zaitun dalam rutinitas perawatan kulit juga membawa manfaat yang cukup signifikan untuk mengatasi masalah kulit akibat paparan radiasi sinar ultraviolet (UV). Sebagai informasi, sinar UV merupakan salah satu faktor utama yang bisa memicu penyakit kanker kulit. 

Minyak zaitun terkenal dengan zat antioksidan, terutama senyawa squalene. Kadar konsentrasi squalene yang tinggi berperan aktif sebagai antioksidan alami. Nah, kadar aktif ini bisa mencegah dan mengurangi sel-sel kulit yang rusak akibat radiasi sinar UV. 

Melawan Bakteri Penyebab Jerawat 

Kalau kulit wajahmu cenderung berjerawat, pilihlah produk skincare yang mengandung olive oil. Kandungan minyak ini mampu membawa manfaat yang signifikan untuk mengatasi masalah jerawat di kulit wajah. 

Sifat antibakteri alami dalam kandungan minyak zaitun mampu menargetkan dan memerangi bakteri-bakteri pemicu utama timbulnya jerawat. Dengan begitu, pemakaian sabun yang mengandung olive oil bisa menjadi langkah efektif untuk meredakan jerawat yang meradang. 

Membuat Kulit Lebih Sehat

Rajin mengaplikasikan olive oil secara teratur merupakan cara yang sangat berkhasiat, karena minyak tersebut mengandung berbagai vitamin yang sangat penting buat menyehatkan kulit. Beberapa kandungan vitamin seperti vitamin A, D, K, dan E terkandung di dalam minyak alami ini. 

Kombinasi dari vitamin-vitamin tersebut ternyata mampu memberikan nutrisi buat kulit agar tetap sehat dan tetap lembab. Dengan begitu, perawatan kulit memakai olive oil bisa memberikan manfaat yang signifikan dalam menjaga kulit wajah secara menyeluruh.  

Baca juga “Kandungan Face Oil dalam Skincare dan Jenis-jenisnya

Mengatasi Iritasi Kulit 

Manfaat olive oil dalam produk perawatan kulit mampu mengatasi iritasi karena adanya zat antioksidan yang berfungsi sebagai agen anti inflamasi. Zat ini bekerja secara efektif untuk mengurangi gejala iritasi seperti kulit kering dan mengelupas. 

Tapi, penting untuk kamu tahu bahwa pemakaian olive oil dalam skincare harus dengan kadar yang seimbang. Sebab, kadar dosis olive oil yang berlebih bisa memperburuk kondisi iritasi, terutama buat target market dengan tipe kulit sensitif. 

Terlebih target market yang menderita penyakit kulit seperti psoriasis atau eksim sebaiknya menghindari pemakaian olive oil secara berlebih. Untuk mencegah potensi memperparah iritasi kulit, pakailah kadar olive oil dengan dosis yang secukupnya. 

Rekomendasi Ide Produk Skincare dengan Kandungan Olive Oil 

rekomendasi  produk dengan olive oil dalam skincare

Bingung pilih jenis produk skincare yang cocok diformulasikan dengan kandungan olive oil? Simak deh beberapa rekomendasi jenis produk dengan kandungan olive oil dalam skincare berikut ini. Yuk, pilih! 

Facial Wash 

Salah satu produk perawatan kulit yang cocok kamu formulasikan dengan olive oil adalah facial wash. Produk pembersih wajah ini biasanya diperkaya dengan kombinasi bahan-bahan alami yang terbukti menjadi inovasi dari rangkaian produk skincare modern. 

Sementara itu, kadar konsistensinya cenderung lebih ringan, tapi tetap bisa bekerja secara optimal. Saat kamu memakai produk facial wash ini, kandungannya mampu berkhasiat untuk melindungi kulit dengan lembut. 

Cara kerjanya yang lembut perlahan-lahan bisa mengangkat kotoran tanpa harus mengeluarkan konsentrasi busa yang berlebihan. Hasilnya, kulit akan tampak lebih segar, terhidrasi, dan terlindungi dari polusi. 

Peel Off Mask

Dengan komposisi yang serupa dengan sabun pembersih wajah, produk skincare peel off mask dengan kandungan olive oil membawa manfaat yang cukup besar dalam membersihkan kulit. Noda-noda kotoran dan sisa-sisa polusi yang menempel di kulit bisa terhempas seketika setelah pemakaian produknya secara rutin. 

Berkat tekstur gel yang lembut, produk ini mampu memberikan pengalaman pemakaian yang nyaman dan nggak merusak skin barrier. Makanya, pemakaian produk ini sebaiknya kamu lakukan sebelum produknya benar-benar mengering. 

Setelah kamu bersihkan, kulit wajah akan terasa lebih elastis, lembut, dan nyaman buat tidur. Di balik segala manfaat baiknya, peel off mask merupakan pilihan ideal buat menjaga kulit tetap bersih dan sehat sempurna. 

Face  Oil 

Produk skincare berupa face oil, khususnya yang mengandung olive oil, mungkin bisa menjadi salah satu pilihan yang membuat sebagian orang ketar-ketir. Umumnya, orang dengan tipe kulit berminyak cenderung lebih takut memakai kandungan yang satu ini. 

Umumnya, mayoritas orang menganggap kalau pemakaian face oil secara berlebih bisa memperparah kondisi kulit dengan tipe tertentu. Makanya, nggak bisa dipungkiri kalau olive oil punya rekam jejak yang bagus untuk melembabkan kulit tanpa memicu produksi minyak. 

Yuk, Bikin Produk Skincare Sendiri dari Kandungan Olive Oil! 

Tergoda buat bikin produk skincare pakai brand kamu sendiri? Nggak perlu ribet kok! Kamu bisa memulai bisnis dengan bahan-bahan alami seperti kandungan olive oil dalam skincare. 

Bagaimana caranya? Kamu bisa menjalin kerjasama dengan tempat maklon skincare seperti msh Moshem Indonesia. Di sini, kami akan membantu mewujudkan impian kamu untuk punya brand skincare sendiri. 

Kamu juga bisa memilih kandungan bahan yang mau kamu pakai di produk skincare kamu, loh. Misalnya, kamu tertarik bikin produk skincare yang mengandung olive oil di dalamnya. Tentu kami bisa meracik formulasinya buat kamu. 

Selanjutnya, kamu tinggal konsultasikan ide konsep dan modal yang  kamu punya. Untuk informasi lebih lanjut terkait cara maklon skincare dengan kandungan olive oil bisa kamu tanyakan langsung lewat tombol Whatsapp di bawah ini! 

About Author

Mash Moshem Indonesia

PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

Related posts

bahan moisturizer untuk kulit berminyak

Apa Saja Bahan Moisturizer untuk Kulit Berminyak? Cari Tahu di Sini!

BeautyPreneurs! Tahukah kamu? Produksi minyak berlebih pada wajah merupakan tantangan bagi banyak orang karena rentan menimbulkan masalah pada kulit. Oleh karena itu, memahami bahan moisturizer untuk kulit berminyak merupakan hal penting untuk menjaga keseimbangan dan kesehatan kulit wajah. Moisturizer...

Continue Reading