Manfaat Racun Siput Cone untuk Kecantikan, Bisa Bikin Kulit Kencang!

manfaat racun siput cone

Beautypreneurs, masalah penuaan dini adalah hal yang sangat umum dan selalu menjadi prioritas dalam industri kecantikan. Karenanya, banyak brand ternama yang berlomba-lomba untuk menciptakan produk anti aging dengan kandungan dan teknologi terbaru, misalnya menggunakan racun siput cone yang dinilai punya banyak manfaat.

Apakah kamu pernah dengar soal kandungan satu ini? Belum?

Well, penggunaan racun siput cone memang tidak semasif bahan-bahan populer seperti niacinamide, peptide, retinoid, ataupun pitera. Tapi racun siput cone termasuk dalam bahan yang mesti kamu coba untuk mengatasi masalah penuaan dini, utamanya untuk mengencangkan kulit.

Penasaran kan soal kehebatan dan manfaat racun siput cone ini untuk kulit? Scroll terus artikel di bawah ini, untuk mempelajari apa saja manfaat racun siput cone untuk kecantikan!

Apa itu Racun Siput Kerucut?

Sebelum membahas terlalu jauh soal manfaatnya, mari kita luruskan terlebih dahulu soal asal-usul dan penggunaan racun siput cone dalam kosmetika. Tak seseram namanya, sebenarnya bahan ini tak diperoleh langsung dari siput cone, loh. Melainkan dibuat secara sintetis di laboratorium untuk meniru manfaat racun siput cone pada kulit.

Siput cone sendiri berasal dari pantai barat daya Australia diketahui mengeluarkan racun yang melumpuhkan musuh dan sumber makanan merekai. 

Melansir dari Byrdie, para ahli tidak menggunakan racun siput kerucut, melainkan membuat peptida biomimetik yang dipatenkan dan memiliki aktivitas spesifik tanpa merusak atau menghabiskan flora alami siput kerucut dan lingkungannya.

Lebih lanjut, dijelaskan pula bahwa pengembangan racun siput cone memberikan hasil memuaskan dengan menunjukkan efek yang lebih aktif dan kuat daripada neuropeptida. Serum dengan manfaat racun siput cone ini  dapat melawan kerutan dan garis halus di kulit.

Bagaimana Cara Racun Siput Cone Bekerja?

Melalui Byrdie, seorang ahli mengatakan bahwa neuropeptida khusus yang ditemukan dalam racun siput kerucut bertindak untuk memblokir reseptor NAV 1 pada ujung saraf kita yang menghambat kontraksi otot, dan karenanya melemaskan kerutan dan garis ekspresi. 

Lebih lanjut, konotoksin dalam siput cone bisa menghentikan komunikasi sel saraf satu sama lain, mengendurkan struktur dasar untuk meningkatkan peremajaan kulit secara alami. Dia mencatat bahwa studi klinis telah menunjukkan pengurangan kerutan yang terlihat secara signifikan setelah hanya dua jam.

Manfaat Racun Siput Cone untuk Kulit

Setelah membaca ulasan di atas, lantas apa sih yang dapat kita harapkan atau peroleh dari racun keong cone dan manfaatnya buat kulit?

Well, racun siput cone dapat memberikan manfaat seperti:

  1. Mengurangi kerutan halus di wajah,
  2. Mencegah adanya garis-garis halus di area ekspresi wajah,
  3. dan membuat kulit wajah tampak lebih kencang.

Selain tiga manfaat mayor di atas, sebuah pengujian lain juga menemukan bahwa kemampuan peremajaan kulit dari racun siput cone rupanya lebih manjur daripada retinoid, loh.

Membuat Skincare Anti Aging dengan Bahan Unik Sendiri

Beautypreneurs, melihat bagaimana tingginya minat akan skincare anti aging dalam industri kosmetik, baik dalam skala Nasional maupun Internasional. Tentu sebagai brand owner, kamu memahami bahwa memulai bisnis skincare anti aging cukup menjanjikan.

Terlebih bila kamu bisa membuat skincare Anti Aging dengan bahan yang unik, seperti racun siput cone di atas, dan menambahkan teknologi terbaru pada produk tersebut.

Tapi apakah membuat skincare anti aging sendiri mungkin untuk dilakukan sendiri? Mengingat sebagai pemula kita tidak memiliki pabrik atau pengetahuan lengkap soal pembuatan kosmetik?

Bisa, dong! Kalau kamu menggunakan jasa maklon kosmetik Mash Moshem Indonesia. Hanya dengan 4 langkah sederhana, kamu bisa menciptakan skincare anti aging sendiri dan memasarkannya dengan merekmu sendiri.

Enggak percaya? Langsung simak step-stepnya di bawah ini, ya:

Cara Membuat Skincare Anti Aging dengan Brand Sendiri

Rencanakan Konsep Produk dengan Tim Pemasaran

Langkah pertama adalah mendiskusikan dan merencanakan konsep produk dengan tim pemasaran kami. Hanya dengan menghubungi nomor WhatsApp yang tertera di Contact Us, kamu bisa langsung terhubung dengan tim kami.

Dalam proses ini kamu bisa mendiskusikan mengenai jenis produk yang akan kamu buat, bahan yang mau kamu gunakan, juga berapa jumlah produknya.

Selain itu, kamu juga bisa mengonsultasikan besaran modal yang kamu miliki. Dan tim kami akan membantu menyesuaikan harga maklon ini dengan modalmu semaksimal mungkin.

Pembuatan Sampel Anti Aging oleh Formulator

Selanjutnya, kalau sudah merencanakan konsep produk, termasuk menentukan jenis produknya dan bahan yang mau kamu buat, maka kita akan beralih pada proses pembuatan sampel.

Proses pembuatan sampel ini memakan waktu dari 2 minggu hingga 1 bulan pengerjaan. Selain itu, bila sampel ini belum sesuai ekspektasimu, kamu bisa mengajukan revisi sampai 3 kali loh. Tenang, revisi ini juga enggak memakan biaya tambahan.

Ingin Punya Kosmetik Dengan Brand Sendiri?

Segera hubungi Mash Moshem Indonesia untuk membuat sampel kosmetik sesuai keinginanmu secara gratis.

    Proses Pengurusan Legalitas dan Pembuatan Desain Kemasan Skincare

    Selain formula produk, kami juga akan membantu menguruskan legalitas BPOM untuk skincare anti aging-mu. Serta dapat mengurus berbagai sertifikasi tambahan seperti Halal, Vegan, dan HSA.

    Bersamaan dengan proses pengurusan legalitas, desain kemasan juga bisa segera kamu proses bersama tim multimedia kami. Kamu bisa mengajukan desain acuan, atau mendiskusikan model desain kemasan yang kamu mau, loh.

    Produksi Massal

    Setelah proses 1-3 selesai, maka langkah selanjutnya adalah proses produksi massal yang akan kami proses di pabrik kosmetik kami. Lengkap dengan mesin yang canggih dan tim ahli, proses produksi massal ini tak memakan waktu lama, hanya berkisar 1 bulan.

    Jangan khawatir akan kualitas produk, karena tim ahli kami selalu mengontrol kualitas dan kebersihan sediaan produk. Sehingga, skincare anti aging milikmu akan terjamin berkualitas dan dapat bersaing di pasaran.

    Pasarkan Skincare Anti Aging Milikmu dengan Media Promosi yang Menarik

    Nah, setelah proses produksi massal selesai, kami akan mengirimkan seluruh produk ke alamatmu dan kamu bisa langsung mempromosikannya.

    Untuk mendukung proses pemasaran yang kamu lakukan nantinya, kami memiliki layanan after sales khusus untuk kegiatan branding merek kosmetikmu loh.

    Tim desain dan multimedia kami akan membuatkan media promosi kreatif, seperti brosur produk, video produksi, foto produk, dan product knowledge.

    Semua media ini dapat kamu sebarkan dan olah sebagai konten pemasaran di semua channel marketing milik brand kosmetikmu. Bahkan kamu juga bisa mengolahnya sebagai bahan untuk pemasaran offline loh.

    Nah, itu dia penjelasan soal racun siput cone dan manfaatnya untuk kecantikan kulit. Serta bagaimana sih cara membuat skincare anti aging di Mash Moshem Indonesia. Apakah kamu tertarik?

    Yuk, langsung hubungi tim pemasaran kami dengan klik tombol di bawah!

    About Author

    Mash Moshem Indonesia

    PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

    Related posts

    manfaat kandungan adaptogen dalam skincare

    Manfaat Kandungan Adaptogen dalam Skincare, Apa Saja?

    Tahukah kamu, manfaat kandungan adaptogen dalam skincare ada banyak macamnya. Kandungan ini nggak cuma bermanfaat untuk mempercantik kulit wajah, tetapi juga bisa membantu menyehatkan kulit kamu. Nggak seperti kandungan bahan aktif lainnya, kandungan adaptogen masih jarang dipakai sebagai komposisi...

    Continue Reading