10 Kategori Produk Skincare yang Paling Banyak Dibeli di Shopee, Apa Aja?

super natural

Hai Beautypreneurs! Sebagai seorang yang bergelut di industri kosmetik, kamu pasti sadar betapa dinamisnya ladang cuan satu ini.

Percepatan tren ini enggak lepas dari minat masyarakat akan kosmetik, juga karena proses pembuatan produk kecantikan yang juga kian mudah sebab adanya perusahaan jasa maklon.

Nah, sebagai pemula kamu mungkin merasa kesulitan untuk menentukan produk apa yang cocok untuk diproduksi dan dijual di pasaran. Mengingat, kondisi industri kosmetik yang dinamis dan sangat kompetitif.

Menjawab tantangan ini, kamu bisa melakukan riset mendalam mengenai minat dan tren pasar. Gimana caranya? Mudah saja, kamu bisa memulainya dengan mencari tahu produk-produk skincare apa saja yang paling dicari masyarakat di pasaran.

Pasar yang kita maksud ini bukan hanya dari pasar offline ya, Bun. Tapi juga pasar oline yang ada di marketplace, seperti Shopee.

Yap! Seperti yang kamu tahu, belakangan Shopee menjadi begitu popular di masyarakat. Lantaran banyak promo dan diskon yang mereka tawarkan.

Dilansir dari Databoks, disebutkan juga bahwa Shopee menduduki peringkat pertama sebagai e-commerce yang paling sering dikunjungi selama tahun 2021 lalu.

Well, kamu bisa menggunakan data produk skincare yang paling banyak dibeli di Shopee sebagai dasar inovasi kosmetik baru. Penasaran apa saja produk tersebut? Simak kesepuluhnya di bawah ini, ya!

10 Produk Skincare Terlaris di Shopee Tahun 2022

bisnis skincare lokal

Shopee memberikan potensi besar bagi pebisnis untuk memperluas jangkauan pasar mereka. Karena pengguna Shopee pun enggak hanya berasal dari satu wilayah tertentu saja, melainkan dari berbagai negara dan usia.

Karenanya, melakukan riset pembelian produk di sini bisa membantumu mencari gambaran kosmetik seperti apa yang baiknya kamu buat nanti.

Langsung saja, simak 10 jenis produk skincare terlaris di Shopee berikut ini!

Masker Wajah

Menempati urutan pertama dalam Kategori Pembelian Produk di Shopee per tanggal 24 Januari 2022, masker wajah jadi produk yang harus kamu pertimbangkan.

Meski bukan jenis skincare yang dipakai tiap hari, masker wajah bisa membantu meningkatkan kesehatan kulit. Terutama untuk mengatasi masalah kulit kering dan membantu mencerahkan wajah.

Yang penting lagi, masker wajah ini ada banyak jenisnya. Mulai dari Sheet mask, organic mask, powder mask, clay mask, bubble mask, hingga peel of mask. Semuanya memiliki manfaat dan digunakan dengan cara berbeda-beda.

Dengan pilihan masker wajah yang sangat beragam ini, enggak heran kalau produk ini dibeli lebih dari 45 ribu kali di Shopee. Dengan catatan, dalam waktu tak sampai sebulan!

Beautypreneurs, kamu bisa menambahkan masker wajah ke dalam produk yang akan kamu buat nantinya. Jangan khawatir soal proses pembuatannya, karena Mash Moshem Indonesia bisa membantumu.

Cukup pilih jenis masker yang ingin kamu produksi, tentukan bahan dan manfaat yang ingin kamu tambahkan, lalu kami akan mengurus sisanya untukmu.

Penasaran? Langsung baca Yuk, Berbisnis Masker Wajah dengan Maklon Masker Organik!

Serum & Essence Wajah

Menyusul di tempat kedua, serum dan essence wajah jadi produk skincare terlaris di Shopee selanjutnya. Kedua jenis produk ini tercatat telah dibeli sebanyak 15.690 kali dari awal tahun hingga tanggal 24 Januari 2022.

Produk yang datang karena K-beauyt influence ini dikemas dalam bentuk liquid (cair), manfaatnya pun sangat beragam, sesuai dengan kandungan yang juga dipadukan dalam formulanya.

Di Mash Moshem Indonesia, kamu juga bisa membuat serum dan essence dengan bahan yang kamu inginkan. Tentu, manfaat dan efeknya pun  akan disesuaikan dengan target pasar serta selera pribadimu.

Jangan khawatir soal kualitas, kami telah bekerja sama dengan lebih dari 600 brand kosmetik. Serum adalah salah satu produk unggulan dan paling sering dibuat, lho. Jadi kalau soal pengalaman dan kualitas, enggak perlu diragukan lah, ya!

Toner

Di posisi ketiga produk skincare terlaris di Shopee adalah toner. Yap! Skincare dengan fungsi melembapkan, menenangkan, dan menyegarkan kulit ini telah dibeli lebih dari 11.368 kali.

Toner wajah sendiri memiliki dua jenis, yakni hydrating toner dan exfoliating toner. Kandungan dan klaim yang diberikan tiap produk pun sangat beragam, dari melembapkan, meredakan jerawat, hingga membantu mencerahkan kulit.

Produk ini juga digunakan sebelum memakai serum, essence dan pelembap wajah. Jadi enggak heran ya, kalau sampai banyak orang yang membeli toner wajah.

Kamu bisa juga menambahkan produk ini ke dalam daftar skincare yang akan kamu buat nantinya. Pertimbangkan juga untuk menambah inovasi, baik dari segi bahan, manfaat, hingga kemasan produk. Dengan begitu, konsumen akan menemukan produkmu unik dan berbeda.

Pelembap Wajah (Moisturizer)

Produk skincare terlaris di Shopee peringkat empat selanjutnya adalah pelembap wajah (Moisturizer). Skincare legendaris ini merupakan produk yang hampir dimiliki oleh konsumen kosmetik di rumah mereka.

Jauh sebelum essence dan serum wajah, moisturizer adalah skincare yang bisa menjawab semua kebutuhan konsumen terhadap kebutuhan kecantikan mereka. Bahkan, hingga kini produk tersebut masih begitu diminati.

Hal ini dapat dilihat dari banyaknya jumlah pembelian pelembap wajah sepanjang awal hingga tanggal 24 Januari 2022 lalu. Produk ini dibeli lebih dari sebelas ribu kali oleh pengguna Shopee.

Treatment Mata

Tak hanya area wajah secara umum, produk perawatan mata juga belakangan cukup diminati. Termasuk perawatan mata panda, mengempiskan bengkak, menghilangkan milia, juga menyamarkan tampilan garis-garis halus.

Treatment mata jadi produk kelima dalam kategori skincare terlaris di Shopee, lho! Kamu bisa mempertimbangkan perawatan mata untuk diproduksi dan dijual nantinya. Produk ini dibeli lebih dari 10 ribu kali, Ladies.

Facial Mist

Sempat popular beberapa waktu lalu, facial mist jadi produk skincare terlaris di Shopee selanjutnya. Dengan total pembelian sebanyak 10 ribu lebih, produk ini memiliki selisih yang cukup tipis dari produk perawatan mata.

Facial mist ini umumnya mengusung kandungan yang dapat menyegarkan wajah dan memiliki wangi yang lembut. Kamu bisa menemukan berbagai jenis facial mist di jual di Shopee, baik yang menggunakan ekstrak saffron, calendula, dan berbagai bunga-bungaan lain.

Baca Juga: Manfaat Face Mist untuk Wajah, Dari Melembutkan Hingga Mencerahkan

Sunscreen Wajah

Satu ini lagi hype banget sebenernya, Ladies. Karena masyarakat kian paham dan sadar kalau penggunaan sunscreen itu emang perlu banget.

Selain melindungi kulit dari kemungkinan terbakar sinar matahari, penggunaan yang teratur juga akan mengurangi kemuncuan tanda-tanda penuaan dini.

Nah, sunscreen ini masuk dalam produk skincare terlaris di Shopee pada Januari 2022. Produk ini tercatat telah dibeli sebanyak 8.630 kali. Jumlah ini bakalan terus bertambah ke depannya!

Pembersih Wajah

Selanjutnya ada produk pembersih wajah yang masuk dalam kategori skincare terlaris di Shopee. Pembersih wajah ini ada banyak macamnya, bisa milk cleanser, facial foam, cleansing balm, cleansing oil, dan banyak lainnya.

Produk ini cukup diminati dan dibeli sebanyak 6.569 kali oleh pengguna Shopee. Cukup menjanjikan kalau kamu mau membuat dan memasarkan produk pembersih wajah dengan brand kosmetikmu sendiri.

Perawatan Bibir

Menempati posisi kesembilan, produk perawatan bibir masuk ke jajaran kategori produk skincare terlaris di Shopee selanjutnya. Total pembelian produk perawatan bibir di Shopee ini mencapai 6.325 kali.

Kamu bisa membuat berbagai jenis produk perawatan bibir yang tengah popular, seperti serum bibir, lip balm, lip scrub, lip mask, dan banyak lainnya.

Perawatan Pada Jerawat

Jerawat masih merupakan salah satu problematika kecantikan utama banyak orang. Terbukti produk skincare terlaris di Shopee selanjutnya diisi oleh perawatan untuk jerawat. Produk perawatan untuk jerawat ini telah dibeli lebih dari 4.403 kali.

Nah, itu adalah berbagai jenis produk skincare terlaris di Shopee tahun 2022 yang perlu kamu tahu. Apakah ada dari salah satu produk tersebut yang ingin kamu ciptakan di bawah brand kosmetik pribadimu?

Mash Moshem Indoensia bisa membantumu membuat produk kosmetik yang kamu impikan. Termasuk berbagai jenis skincare yang telah disebutkan sebelumnya, dari masker wajah, serum, essence, pelembap, toner, hingga produk perawatan jerawat.

About Author

Related posts

fitur paket bundling tokopedia (2)

Fitur Paket Bundling di Tokopedia, Cara Mudah Jual Produk Lebih Banyak!

Ketika menjalankan toko online, kita pasti selalu menginginkan bisnis yang lacar dan jumlah penjualan tinggi. Nah, dengan mengaktifkan fitur paket bundling di Tokopedia, kamu bisa meraih jumlah penjualan yang besar dan kunjungan toko yang tinggi. Tokopedia merupakan e-commerce terpopuler...

Continue Reading

Leave a Comment