Urutan Pakai Eye Serum yang Benar untuk Hasil Optimal 

Agar kulit di sekitar area mata tetap sehat, terawat, dan tidak mengganggu penampilan, kamu perlu menggunakan eye serum. Namun, sebelum menggunakan eye serum, kamu perlu mengetahui urutan pakai eye serum yang benar supaya eye serum dapat bekerja dengan maksimal.

Eye serum mempunyai berbagai manfaat untuk kesehatan dan keindahan kulit di area mata. Mulai dari melembabkan kulit di sekitar mata, mencerahkan area kulit di sekitar mata, menyamarkan atau memperlambat tanda-tanda penuaan dini di sekitar mata seperti kerutan dan garis halus, serta menyamarkan kantong mata dan lingkaran mata. Namun, manfaat tersebut tidak bisa kamu dapatkan jika tidak mengetahui urutan pakai eye serum yang tepat.

Baca artikel ini sampai selesai, ya, supaya kamu jadi mengetahui urutan pakai eye serum yang benar dan dapat merasakan manfaat dari eye serum.

cta urutan pakai eye serum 1

Urutan Pakai Eye Serum yang Benar

Kamu perlu memperhatikan urutan pakai eye serum supaya khasiat eye serum bisa bekerja dengan optimal. Berikut urutan menggunakan eye serum yang benar: 

Memastikan Tangan dan Wajah Sudah Bersih

Semua produk skincare akan bekerja dengan baik di kulit wajah yang bersih. Oleh karena itu, kamu wajib melakukan double cleansing terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan eye serum.

Selain itu, kamu juga harus mencuci tangan terlebih dahulu agar terbebas dari kuman, virus, dan bakteri. Hal ini karena eye serum diaplikasikan dengan jari manis.

Memakai Hydrating Toner

Urutan pakai eye serum berikutnya adalah menggunakan hydrating toner untuk melembabkan atau menghidrasi kulit wajah. Mengoleskan eye serum pada kulit yang lembab bisa membantu mengunci kelembaban di sekitar kulit mata dan meminimalisir gesekan saat mengaplikasikan eye serum. Selain itu, area sekitar kulit mata yang lembab dapat membantu meningkatkan efektivitas eye serum.

Baca juga “3 Perbedaan Eye Serum dan Eye Cream untuk Menjaga Area Mata

Mengaplikasikan Eye Serum Seukuran Kacang Polong

Setelah memakai hydrating toner, aplikasikan eye serum dengan mengambil produk secukupnya. Kamu hanya membutuhkan eye serum seukuran kacang polong.

Memakai Sunscreen atau Pelembab Wajah

Apabila kamu menggunakan eye serum pada pagi atau siang hari, gunakan sunscreen setelah mengaplikasikan eye serum. Penggunaan sunscreen akan melindungi kulit di area mata kamu dan menghambat tanda-tanda penuaan di sekitar mata. 

Jika kamu menggunakan eye serum yang mengandung retinol atau retinoid, akan membuat kulit wajah kamu lebih sensitif terhadap paparan sinar matahari. Jadi, dengan memakai sunscreen, akan mengurangi risiko kemerahan atau terbakar akibat terkena sinar matahari.

Kalau kamu memakai eye serum di malam hari, aplikasikan pelembab wajah sesudah eye serum, ya. Menggunakan eye serum sebelum pelembab wajah bertujuan agar eye serum bisa lebih mudah menyerap ke dalam kulit.

urutan pakai eye serum 1

Kesalahan Pakai Eye Serum yang Biasa Dilakukan

Selain urutan pakai eye serum yang salah, masih ada lho, beberapa kesalahan lainnya yang biasa dilakukan saat memakai eye serum. Hindari kesalahan-kesalahan di bawah ini, ya, agar eye serum-mu bisa memberikan manfaat yang optimal.

Tidak Memeriksa Kandungan Eye Serum

Sebelum membeli eye serum, kamu harus memilih eye serum sesuai dengan permasalahan yang ingin diatasi. Jika kandungan eye serum tersebut tidak sesuai dengan masalah di area kulit matamu, maka eye serum tersebut akan sia-sia.

Pilihlah kandungan eye serum yang bisa mengatasi permasalahanmu. Jika ingin melembabkan kulit di area mata, gunakan eye serum yang mengandung bahan-bahan pelembab seperti hyaluronic acid, vitamin E, glycerin, dan ceramide. Untuk menyamarkan keriput dan garis-garis halus, pilih eye serum dengan kandungan retinol, peptide, dan niacinamide.

Kalau ingin mengatasi mata bengkak, kamu bisa memilih eye serum yang mengandung kafein. Sementara jika ingin menyamarkan lingkaran hitam atau kantong mata, gunakan eye serum dengan kandungan niacinamide atau vitamin C.

Mengoleskan Eye Serum dalam Jumlah yang Terlalu Banyak

Sebagian orang menganggap bahwa semakin banyak produk skincare yang diaplikasikan, maka hasilnya akan semakin optimal. Namun, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar, ya.

Mengaplikasikan eye serum dalam jumlah yang terlalu banyak justru bisa membuat iritasi dan munculnya milia di sekitar mata, karena eye serum menggumpal dan masuk ke dalam mata. Kulit di bawah mata sangat tipis, jadi hanya memerlukan sedikit eye serum saja. Takaran yang tepat untuk mengoleskan eye serum adalah sebesar kacang polong.

Menggunakan Eye Serum dengan Cara Digosok

Kulit di sekitar mata merupakan bagian yang paling tipis dan halus dibandingkan bagian wajah yang lain, sehingga perlu dirawat dengan sangat hati-hati. Ratakan eye serum dengan jari manis dan ditepuk-tepuk pelan.

Jika eye serum diaplikasikan dengan cara digosok-gosok, bisa mengganggu atau merusak pembuluh darah halus di sekitar mata. Akibatnya, terjadi peningkatan risiko mata bengkak, munculnya garis-garis halus, dan lingkaran hitam di bawah mata.

Mengaplikasikan Eye Serum pada Kelopak Mata atau Terlalu Dekat dengan Mata

Eye serum tidak dirancang untuk seluruh kelopak mata. Eye serum hanya digunakan pada tulang sekeliling area mata. Mengoleskan eye serum terlalu dekat dengan mata atau di seluruh kelopak mata berisiko membuat eye serum menggumpal dan menyebabkan iritasi.

Baca juga “6 Keuntungan Maklon Eyelash Serum untuk Bisnis Kecantikan

Memakai Eye Serum dengan Urutan yang Salah

Cara menentukan urutan pemakaian skincare adalah berdasarkan tekstur produk. Produk dengan tekstur cair seperti toner langsung diaplikasikan setelah mencuci wajah, kemudian dilanjutkan dengan produk yang teksturnya lebih kental.

Jika biasanya eye cream digunakan setelah moisturizer, urutan pakai eye serum sebaiknya setelah toner atau serum, karena tekstur eye serum yang pada umumnya lebih ringan dibandingkan eye cream. Apabila kamu mengaplikasikan eye serum setelah moisturizer yang kental, eye serum akan sulit meresap ke dalam kulit dan jadinya tidak memberikan efek yang optimal.

Tidak Konsisten Memakai Eye Serum

Hasil yang diperoleh dari memakai eye serum tidak instan. Eye serum butuh proses untuk bekerja dan memberikan hasil yang optimal. Agar bisa memperoleh manfaat dari eye serum, gunakan eye serum secara konsisten atau rutin selama 30 – 60 hari.

Tidak Menunggu Eye Serum Menyerap Terlebih Dahulu

Produk skincare apapun yang diaplikasikan ke kulit wajah, termasuk eye serum, butuh waktu untuk menyerap terlebih dahulu. Jika produk skincare tidak menyerap ke kulit, maka tidak bisa bekerja dengan baik.

Biarkan eye serum meresap dengan sempurna selama satu hingga dua menit. Lalu kamu bisa tidur atau melanjutkan penggunaan skincare yang lain.

cta urutan pakai eye serum 2

Cara Membuat Eye Serum Brand Sendiri

Mengetahui urutan pakai eye serum yang benar juga mesti diikuti dengan produk eye serum yang berkualitas. Kalau kamu menginginkan eye serum berkualitas yang kandungan bahan dan formulasinya bisa kamu tentukan sendiri, kamu bisa menggunakan jasa maklon PT Mash Moshem Indonesia.

Berikut ini langkah-langkah membuat eye serum dengan brand sendiri yang bisa kamu ikuti:

Konsultasi dan Diskusi Ide Eye Serum

Sebelum memproduksi eye serum, tahap pertama yang harus kamu lakukan adalah bertukar ide dan konsultasi dengan tim ahli Mash Moshem Indonesia. Pada tahap ini, tim Mash Moshem Indonesia bisa memahami, eye serum seperti apa yang kamu inginkan.

Kamu bisa membicarakan seputar kandungan bahan eye serum yang diinginkan, formulasi eye serum yang dibutuhkan, target pasar, serta keunggulan dari eye serum-mu yang ingin ditonjolkan. Jika kamu belum mempunyai konsep atau ide yang matang mengenai bisnis eye serum-mu, tak perlu khawatir karena tim Mash Moshem Indonesia siap memberikan ide-ide kreatif.

Pengembangan Formula dan Sampel Eye Serum

Formulasi dan sampel eye serum akan dikembangkan oleh tim research and development (R&D) Mash Moshem Indonesia. Kreativitas dan inovasi tim R & D dalam mengembangkan formulasi menjadi salah satu faktor yang menyebabkan eye serum-mu sukses dipasarkan.

Meskipun sudah menghasilkan lebih dari 4.430 produk dan bekerjasama dengan lebih dari 1.356 brand, tim R & D Mash Moshem Indonesia selalu membuat formula baru untuk masing-masing klien, jadi keunikan dan ciri khas formulasi eye serum-mu tetap terjaga.

Setelah meracik formula, tim R & D akan mengerjakan pembuatan sampel eye serum. Kamu akan menerima sampel eye serum dalam waktu 14 – 30 hari kerja. Kamu bisa memberi revisi atau masukan sebanyak tiga kali jika sampel eye serum masih belum sesuai dengan preferensimu.

Produksi Massal Eye Serum

PT Mash Moshem Indonesia selaku pabrik maklon kosmetik terbaik sudah mengantongi sertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetika yang Baik) grade A, sehingga proses produksi eye serum disesuaikan dengan peraturan CPKB. 

Eye serum-mu tak hanya bersaing di pasar nasional saja, tapi juga bisa bersaing di pasar internasional, karena CPKB sudah diakui secara global. Selain itu, dengan mematuhi regulasi CPKB, standar mutu dan keamanan eye serum-mu sudah terjamin.

Hanya butuh waktu satu bulan saja untuk menyelesaikan produksi massal eye serum.

Mengurus Perizinan atau Legalitas Eye Serum

Kebanyakan konsumen lebih mempercayai produk yang sudah mendapatkan izin atau keamanan dari lembaga berwenang seperti BPOM dan MUI. Maka dari itu, agar kamu bisa memperoleh kepercayaan konsumen, sangat penting agar eye serum-mu mendapat perizinan. 

Tim Mash Moshem Indonesia bisa mendaftarkan legalitas eye serum-mu ke BPOM, Halal MUI, Kemenkes, Vegan, hingga HSA Singapura. Seluruh proses pendaftaran legalitas eye serum, mulai dari awal hingga selesai akan dikerjakan oleh tim Mash Moshem Indonesia.

Membuat Desain Kemasan Eye Serum

Pembuatan desain kemasan eye serum akan dibantu oleh tim desain Mash Moshem Indonesia. Pengalaman dan kualitas desain tak perlu diragukan lagi, tim desain Mash Moshem Indonesia telah menyelesaikan lebih dari 800 desain kemasan.

Memasarkan dan Menjual Eye Serum

Dalam rangka meningkatkan penjualan eye serum-mu, Mash Moshem Indonesia juga menyediakan layanan after sales. Layanan after sales mencakup katalog produk, pembuatan video tutorial, video iklan, mengelola website, serta membuat iklan di media sosial.

Video tutorial ini bisa kamu lampirkan pada iklan ataupun promosi di media sosial. Salah satu informasi yang bisa kamu masukkan pada video tutorial adalah urutan pakai eye serum yang benar, agar konsumen bisa mengaplikasikan eye serum dengan tepat.

Yuk, Kembangkan Eye Serum Brand Sendiri di Mash Moshem Indonesia

Selain mengetahui urutan pakai eye serum, kamu juga membutuhkan eye serum berkualitas tinggi agar bisa merasakan manfaat eye serum. Wujudkan eye serum impianmu yang aman dan berkualitas tinggi dengan maklon di PT Mash Moshem Indonesia.

Maklon eye serum di Mash Moshem Indonesia juga merupakan solusi yang tepat jika kamu tidak ingin kewalahan mengurus proses bisnismu seorang diri. Mash Moshem Indonesia mengusung konsep one stop maklon cosmetic manufacturer, artinya seluruh proses bisnis eye serum-mu, mulai dari pengembangan ide produk hingga penjualan akan dibantu oleh tim ashli Mash Moshem Indonesia.

Tim customer service Mash Moshem Indonesia siap sedia melayani pertanyaanmu selama 24 jam. Tak perlu takut untuk menghubungi Mash Moshem Indonesia, karena tim customer service akan merespons pertanyaanmu dengan ramah dan profesional.

cta urutan pakai eye serum 3

About Author

Related posts