6 Keuntungan Maklon Eyelash Serum untuk Bisnis Kecantikan

Beberapa tahun terakhir, brand-brand lokal ramai meluncurkan eyelash serum. Dikutip dari Kompas.com, video mengenai eyelash serum terbaik di Tiktok jadi salah satu trending, dengan peningkatan hingga 170 % dalam enam bulan terakhir pada tahun 2022. Oleh karena itu, kamu bisa memanfaatkan peluang ini untuk memulai bisnis maklon eyelash serum.

Eyelash serum  merupakan solusi bagi kamu yang ingin mendapatkan bulu mata lebih kuat, tebal, panjang, dan lentik secara alami. Penggunaan eyelash serum tidak lah merepotkan dan bisa kamu lakukan sendiri di rumah, tidak seperti eyelash extension yang dilakukan di salon. Meskipun hasil eyelash serum tidak secepat eyelash extension, namun eyelash extension memiliki manfaat jangka panjang jika kamu rutin menggunakannya. 

Kalau kamu tertarik untuk menekuni bisnis maklon eyelash serum, simak penjelasannya di bawah ini, ya!

cta maklon eyelash serum 1

Apa Itu Maklon Eyelash Serum?

Maklon eyelash serum adalah jasa pembuatan eyelash serum dengan merek kamu sendiri, sehingga kamu bisa bebas menentukan konsep produk, formulasi eyelash serum, bentuk atau kemasan eyelash serum, serta inovasi apa yang ingin kamu berikan pada eyelash serum tersebut. 

Dengan kata lain, maklon eyelash serum adalah proses penyelesaian pengerjaan eyelash serum yang dilakukan oleh pabrik penyedia jasa maklon di bidang kosmetik dan skincare. Karena dilakukan oleh pabrik maklon selaku pihak ketiga, maka kamu tidak perlu susah-susah membangun pabrik lagi.

Baca juga “5 Cara Memakai Serum Bulu Mata yang Mudah dan Aman

6 Keuntungan Maklon Eyelash Serum

Selain menjadi peluang bisnis yang menjanjikan, maklon eyelash serum juga memberikan banyak keuntungan, di antaranya:

Biaya Produksi Bisa Dihemat

Jika kamu maklon eyelash serum, kamu akan menghemat biaya produksi, karena produksi dilakukan oleh perusahaan maklon. Kamu tidak perlu mendirikan pabrik, tidak perlu menyiapkan alat-alat produksi dan bahan baku, serta tidak repot merekrut tenaga kerja ahli.

Menawarkan Fasilitas One Stop Service

Perusahaan jasa maklon eyelash serum memfasilisitasi bisnismu mulai dari hulu hingga ke hilir. Mulai dari membantu perencanaan konsep produk, mencari bahan baku, hingga memasarkan eyelash serum-mu.

Fasilitas one stop service akan membuat bisnis eyelash serum-mu menjadi lebih berkualitas dan lebih cepat berkembang. Selain itu, kamu tak akan kerepotan, kebingungan, atau kewalahan mengurus bisnis eyelash serum-mu. Kamu hanya perlu menghubungi dan berkonsultasi dengan perusahaan maklon, maka segala kebutuhan yang kamu perlukan akan selesai dalam waktu singkat.

Menjamin Kualitas Eyelash Serum

Eyelash serum yang diproduksi oleh perusahaan maklon menggunakan bahan baku dan formulasi yang sudah teruji keamanan dan kualitasnya. Proses produksi yang dilakukan juga sudah mematuhi berbagai sertifikasi seperti dari BPOM dan Cara Pembuatan Kosmetika yang Baik (CPKB).

Mendapat Dampingan dari Tenaga Ahli

Bagi kamu yang baru pertama kali terjun ke industri skincare, terutama eyelash serum, dan masih bingung dalam memahami konsep produk, kamu akan didampingi oleh berbagai tenaga ahli di bidangnya masing-masing. Mulai dari tim research and development, dermatologi, marketing, tim desain and creative, hingga operasional.

Dampingan oleh tenaga ahli yang sudah berpengalaman akan membantu kamu untuk menentukan eyelash serum seperti apa yang ingin dibuat. Selain itu, kamu juga akan memperoleh insight bisnis dari tim sales and marketing.

Skalabilitas Produk yang Cepat dan Mudah

Jika kamu menggunakan jasa maklon, kamu bisa menyesuaikan jumlah produksi dengan permintaan pasar secara gampang. Pabrik maklon bisa memenuhi volume produksi mulai dari minimum order quantity hingga kebutuhan produksi dalam skala besar, tanpa mengorbankan kualitas produk.

Membantu Mempercepat Waktu Peluncuran Produk

Menggunakan jasa maklon bisa mempercepat waktu peredaran eyelash serum-mu ke pasaran. Tidak sampai setahun, kamu sudah bisa menjual eyelash serum-mu. Dengan tenaga ahli yang sudah berpengalaman, memiliki izin produksi, dan fasilitas produksi yang sudah tersertifikasi, perusahaan maklon bisa dengan segera memproses eyelash serum impianmu.

Langkah Mudah Maklon Eyelash Serum

Keuntungan maklon eyelash serum bisa kamu dapatkan dengan memilih PT Moshem Indonesia sebagai partner-mu. Yuk, ikuti langkah-langkah maklon di PT Mash Moshem indonesia:

Perencanaan dan Diskusi Eyelash Serum

Sebelum proses produksi dimulai, kamu harus merencanakan eyelash serum seperti apa yang akan diproduksi. Kamu bisa brainstorming atau bertukar ide dengan tim Mash Moshem Indonesia, seperti konsep eyelash serum yang ingin kamu bangun, membahas formulasi eyelash serum yang diinginkan, komposisi bahan, serta kelebihan eyelash serum-mu yang menjadi pembeda dari kompetitor.

Menciptakan Formulasi dan Sampel Eyelash Serum

Sebelum mengembangkan formulasi dan sampel eyelash serum, tim quality control akan mengecek kelayakan bahan terlebih dahulu. Tim Mash Moshem Indonesia akan memastikan sampel yang dikembangkan sudah mematuhi standar mutu dan keamanan kosmetik.

Hanya dalam 14 – 30 hari kerja, sampel eyelash serum yang kamu inginkan sudah bisa kamu terima. Kamu dapat mengajukan revisi sampel eyelash serum sebanyak tiga kali.

Baca juga “3 Perbedaan Eye Serum dan Eye Cream untuk Menjaga Area Mata

Produksi Massal Eyelash Serum

Eyelash serum-mu diproduksi di pabrik Mash Moshem Indonesia dengan fasilitas dan peralatan yang lengkap dan canggih. PT Mash Moshem Indonesia juga memiliki mesin produksi berkapasitas besar, sehingga bisa memenuhi permintaan stock eyelash serum-mu dalam waktu singkat.

Mengurus Perizinan Eyelash Serum

Agar eyelash serum-mu bisa dipasarkan secara legal dan aman, diperlukan izin dari BPOM. Tak perlu cemas, tim Mash Moshem Indonesia siap membantu kamu untuk mendapatkan izin BPOM. Penyelesaian izin BPOM hanya memakan waktu 14 – 30 hari kerja.

Mendesain Kemasan Eyelash Serum

Cara maklon eyelash serum berikutnya adalah membuat desain kemasan eyelash serum bersama tim desain Mash Moshem Indonesia. Selain membuat desain se-menarik mungkin, kamu juga perlu memastikan desain kemasan tersebut bisa menjamin keamanan eyelash serum. Pastikan desain tersebut bisa mencegah eyelash serum dari kebocoran, tekanan, dan perubahan suhu.

cta maklon eyelash serum 2

Pemasaran dan Penjualan Eyelash Serum

Salah satu tantangan bagi brand baru adalah mengenalkan kepada masyarakat. Tim Mash Moshem Indonesia memfasilitasi berbagai media promosi untuk brand-mu, seperti pemberian souvenir atau gift, membuat video promosi, dan pembuatan katalog produk.

Selain itu, PT Mash Moshem Indonesia akan membantu kamu untuk merencanakan digital marketing dan mendistribusikan eyelash serum-mu kepada ratusan reseller yang menjadi mitra Mash Moshem.

Yuk, Maklon Eyelash Serum di Mash Moshem Indonesia Sekarang Juga

Percayakan maklon eyelash serum dengan brand kamu sendiri di Mash Moshem Indonesia yang sudah berpengalaman sejak tahun 2011! Dengan menggandeng Mash Moshem Indonesia sebagai mitra produksi eyelash serum, kamu akan memberikan produk berkualitas tinggi kepada konsumen-mu.

Kamu tak perlu khawatir dengan kualitas dan keamanan eyelash serum-mu, karena Mash Moshem Indonesia selaku pabrik jasa maklon skincare selalu mematuhi regulasi yang ditetapkan oleh lembaga berwenang seperti BPOM. PT Mash Moshem Indonesia juga telah mendapat sertifikasi CPKB, izin edar BPOM, sertifikasi Halal, vegan kosmetik, Kemenkes, dan HSA.

Yuk, segera wujudkan eyelash serum impian-mu bersama Mash Moshem Indonesia! Kamu bisa menghubungi tim Mash Moshem Indonesia kapanpun karena customer support Mash Moshem Indonesia selalu standby.

cta maklon eyelash serum 3

About Author

Related posts

maklon hotel toiletries

5 Keuntungan Maklon Hotel Toiletries untuk Industri Perhotelan

Dalam industri perhotelan yang dinamis, menyediakan hotel toiletries berkualitas merupakan kunci untuk memberikan pengalaman menginap yang tak terlupakan. Mash Moshem Indonesia, sebagai salah satu penyedia layanan maklon hotel toiletries, hadir untuk menjawab kebutuhan ini. Maklon hotel toiletries adalah praktik...

Continue Reading