Cara Membuat Lip Stain yang Tahan Lama untuk Produksi Kosmetik Sendiri

cara membuat lip stain dengan jasa maklon

Beautypreneurs! Agar tampil lebih percaya diri, riasan bibir menjadi salah satu bagian yang penting untuk diperhatikan. Berbagai variasi produk lipstik bisa kamu pilih untuk menghasilkan bibir yang merona. Mulai dari lip balm, matte lipstick, lip cream, lip tint, hingga lip stain. 

Masing-masing jenis lipstik tersebut tentu memiliki keunggulannya sendiri. Seperti lip cream yang dapat memberikan warna penuh pada permukaan bibir, atau pewarna ringan untuk produk lip tint dan lip stain.

Lip stain kini menjadi salah satu produk yang populer digunakan oleh wanita untuk riasan sehari-hari. Bagi para brand owner kosmetik, jenis makeup ini bisa jadi pilihan untuk produksi dengan merek sendiri.

Namun sebelum itu, kamu perlu memahami terlebih dahulu apa itu lip stain dan bagaimana cara membuat produk kosmetik bibir satu ini. Simak penjelasan di bawah berikut, ya!

Apa itu Lip Stain?

Lip stain adalah variasi dari lipstik yang bisa memberikan lapisan warna alami di atas bibir. Produk ini dirancang agar dapat menyerap warna ke permukaan bibir sehingga bisa bertahan lebih lama.

Beberapa brand lokal maupun internasional memproduksi kosmetik ini dengan pilihan warna yang beragam. Meski mempunyai tekstur yang ringan, produk ini menghasilkan warna yang lebih pekat dan dapat menutupi lapisan bibir gelap.

Bahan-bahan dalam Lip Stain

Konsistensi dan bahan-bahan dalam produk ini sedikit berbeda dengan produk lipstik lainnya. Sebab jenis kosmetik ini dirancang untuk meresap ke dalam kulit, sehingga memiliki tekstur yang lebih cair daripada lipstik.

Cara membuat lip stain adalah dengan menggunakan bahan utamanya yaitu air atau gel agar mudah menyerap ke dalam bibir. Selain itu produk ini menggunakan pewarna yang aman untuk bibir terlihat lebih cantik dan berseri.

Kelebihan Lip Stain

Lip stain memiliki beberapa kelebihan yang sangat unggul untuk digunakan sehari-hari. Berikut beberapa kelebihan dari menggunakan lip stain untuk bibir.

beda lip stain dan lip tint

Tahan Lama

Banyak wanita mempertimbangkan untuk memilih produk lipstik dengan kemampuan ketahanan yang sempurna. Kelebihan itu bisa kamu dapatkan dari lip stain yang memiliki warnanya dapat bertahan lama meski tanpa aplikasi berulang kali.

Bibir Tampil Glowing

Selain itu, produk ini juga memiliki kandungan yang dapat melembabkan untuk mengatasi bibir kering. Kelebihan dari produk ini bisa membuat bibir tampil glowing sepanjang hari. 

Bisa Jadi Perona Pipi

Beberapa produk lip stain juga memiliki keunggulan yang multifungsi untuk merias wajah sehari-hari. Salah satunya adalah bisa menjadi perona pipi untuk membuat wajah terlihat lebih fresh dan natural.

Lebih Hemat

Kelebihan lipstik ini yaitu warnanya dapat menempel di bibir sepanjang hari. Tentu kamu bisa lebih menghemat banyak produk karena tidak perlu mengaplikasikan ulang sehingga produk ini pun tidak mudah habis.

Jika dilihat dari sudut pandang konsumen, tentu hal ini akan memberikan nilai lebih. Karena konsumen selalu memutuskan untuk membeli produk dengan nilai “lebih menguntungkan”, bukannya “lebih murah”.

Terlebih ketika membicarakan produk-produk kosmetik, termasuk perawatan bibir. Konsumen akan menilai kualitas produk juga dari harga yang kamu tawarkan, ukuran, dan keuntungan yang akan mereka peroleh.

Perbedaan Lip Stain dan Lip Tint

Lip stain seringkali disamakan dengan lip tint karena memiliki formula yang ringan untuk merias bibir. Padahal keduanya sangat berbeda, loh, Beautypreneurs!

Tekstur lip stain lebih kental sehingga menghasilkan warna yang jauh lebih pekat dibandingkan lip tint yang cair. Ini juga mempengaruhi terhadap ketahanannya yang mana lip stain lebih awet daripada lip tint.

Begitu juga lip tint akan mudah terhapus sehingga harus mengaplikasikan ulang beberapa kali. Selain itu, pilihan warna dari lip stain masih aman untuk bibir gelap. Berbeda dengan lip tint yang sulit menutupi permukaan bibir gelap.

Bagaimana Popularitas Lip Stain di Pasar Kosmetik Tanah Air

Meski lip stain terbilang masih baru dibandingkan varian lipstik lainnya, namun popularitasnya semakin meningkat terutama di pasar kosmetik Indonesia. Berikut beberapa data yang menunjukkan besarnya produksi lip stain yang dihasilkan.

Telah Banyak Diproduksi di Indonesia

Berdasarkan data BPOM, tercatat setidaknya 391 produk lip stain sudah memiliki izin edar dan dijual ke konsumen Tanah Air. Nilai jumlah ini tentunya akan terus meningkat seiring bertambahnya permintaan dari pasar.

Nah, kamu bisa juga memimpin pasar lip stain di Indonesia dengan membuat produk berformula unik, warna yang eksotik, dan memikat untuk target konsumenmu.

Sebab, minat konsumen terhadap produk ini juga cukup tinggi, seperti dalam data berikut:

Minat Konsumen Berdasarkan Angka Pencarian Google

Data selanjutnya bisa dilihat untuk melihat jumlah pencarian kata kunci “lip stain” di Google. Bisa diketahui, banyak konsumen yang mencari produk kosmetik bibir ini dari brand lokal dan luar negeri terus meningkat.

Sekitar 1.300 penelusuran yang dapat dilihat ketika menggunakan kata kunci “lip stain” di Google per bulannya. Berbagai produk lokal maupun internasional pun dicari dengan menunjukkan bertambahnya permintaan dan kebutuhan konsumen yang tertarik menggunakan kosmetik ini.

Cara Membuat Lip Stain dengan Brand Sendiri

maklon lip care

Ingin membuat produk make up dengan merek kamu sendiri? Cara membuat lip stain-mu bisa menjadi ide yang menarik untuk membuat produk sendiri.

Terlebih belum banyak brand kosmetik yang membuat produk ini, tentu hal tersebut bisa menjadi peluang untuk membuat bisnis yang menjanjikan.

Kamu bisa menggunakan jasa maklon untuk memproduksi kosmetik bibir menggunakan jasa maklon Mash Moshem Indonesia. Tim kami terdiri dari orang-orang yang telah berpengalaman dalam penciptaan produk kosmetik.

Selain itu, langkah membuat kosmetik di Mash Moshem Indonesia juga cukup mudah. Kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah di bawah ini!

Diskusikan Konsep Produk dengan Tim Pemasaran Kami

Kamu bisa mendiskusikan terlebih dahulu terkait konsep produk yang kamu inginkan dengan tim kami. Mulai dari bahan dan formula, spesifikasi produk, desain kemasan, dan strategi pemasaran untuk menarik perhatian konsumen.

Namun, jika kamu belum memiliki ide atau konsep yang matang, tidak perlu khawatir! Tim kami akan memberikan saran yang sesuai dengan kebutuhan untuk mewujudkan produk yang kamu inginkan.

Pembuatan Sampel oleh Tim Ahli

Setelah konsultasi, kami akan melakukan pembuatan sampel produk dengan menggunakan bahan dan formula yang telah didiskusikan sebelumnya. Proses ini bisa menghabiskan waktu 2-3 minggu untuk menemukan sampel sesuai keinginan.

Jika kamu merasa belum pas dengan sampel produk tersebut, kamu bisa mengajukan revisi sebanyak 3 kali. Proses ini tentu tidak memerlukan biaya tambahan alias gratis. Jadi jangan ragu untuk terus berinovasi dan berkolaborasi bersama tim formulator kami untuk menciptakan kosmetik terbaik bagi brand milikmu.

Ingin Punya Kosmetik Dengan Brand Sendiri?

Segera hubungi Mash Moshem Indonesia untuk membuat sampel kosmetik sesuai keinginanmu secara gratis.

    Pengurusan Legalitas dan Desain Kemasan

    Setelah menemukan sampel produk yang kamu inginkan, selanjutnya tim kami akan membantu dalam pengurusan legalitas mulai dari permohonan izin edar BPOM dan sertifikasi Halal. Proses ini bisa memakan waktu hingga 1 bulan sampai benar-benar tuntas.

    Selain itu, tim kami akan membantu untuk memilih penggunaan kemasan yang cocok dengan produk lip stain-mu. Kamu juga dapat menentukan desain yang menarik sesuai dengan karakteristik brand kamu. Selain membuatkan desain kemasan, kami juga akan membantumu mendesain logo produk.

    Produksi Massal Kosmetik

    Setelah mendapatkan sertifikasi legalitas, tahap selanjutnya adalah produksi lip stain-mu secara massal. Di PT Mash Moshem Indonesia ini menerapkan nilai MOQ yang rendah mulai dari 1000 pcs per jenis produknya saja.

    Kami memastikan lip stain-mu diproduksi dengan melakukan proses quality control yang ketat. Sehingga produk dapat dipastikan terjamin dan aman untuk diedarkan ke pasar.

    Selain itu, proses produksi ini juga memakan waktu yang relatif cepat, yakni maksimal 1 bulan saja, loh. Nah sambil menunggu produkmu untuk selesai dan kami kirimkan, tak ada salahnya untukmu menyusun rencana pemasaran produk.

    Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan berbagai layanan after sales yang kami tawarkan untukmu. Seperti apa sih layanan after sales yang dimaksud, simak ulasannya berikut ini:

    Memaksimalkan Promosi Lip Stain Buatanmu dengan Layanan After Sales 

    Tidak hanya mengetahui cara membuat lip stain yang tahan lama, kamu juga harus mengetahui bagaimana menjual produk buatanmu ke konsumen. Sebab, setelah proses produksi selesai, kamu perlu memaksimalkan strategi promosi yang tepat untuk menarik target pasar.

    Untuk memaksimalkan promosi kosmetik buatanmu sendiri, kamu bisa memanfaatkan layanan after sales yang tersedia di Mash Moshem Indonesia. Sebagai jasa maklon terpercaya, perusahaan ini juga akan membantu produk kamu laku di pasaran.

    Layanan after sales yang ditawarkan berupa pelatihan digital marketing yang dapat membantu brand owner untuk mengembangkan bisnis mereka dalam industri kosmetik. Terkait promosi produk, tim kami juga akan menyediakan strategi pemasaran kreatif agar mampu bersaing dengan kompetitor lain.

    Kami akan menyediakan pembuatan foto atau video sebagai katalog untuk mempresentasikan produk kamu dengan konsep yang menarik. Selain itu, kami juga akan membuatkan produk kamu lebih dikenal masyarakat dengan membangun identitas brand melalui website dan media sosial.

    Layanan ini sangat membantu terutama bagi kamu brand owner pemula yang ingin berbisnis produk lip stain. Bersama Mash Moshem Indonesia, kami siap mengembangkan bisnis lokal semakin sukses di industri kecantikan.

    Jadi, sudah tahu cara membuat lip stain yang tahan lama? Atau sudah yakin ingin buat produksi kosmetik bran kamu sendiri? 

    Diskusikan konsep kamu untuk mendapatkan sampel produk gratis dari Mash Moshem Indonesia. Klik kolom WhatsApp di bawah untuk tanya lebih lanjut terkait layanan kami!

    cta cara membuat lip stain

    About Author

    Mash Moshem Indonesia

    PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

    Related posts