Cara Membuat Face Primer dengan Brand Sendiri, Mudah Loh!

cara membuat face primer (1)

Hai Beautypreneurs, pasti udah gak asing bukan dengan istilah face primer? Produk satu ini terbilang sangat populer di kalangan beauty enthusiast, karena kemampuannya yang membuat riasan tampak flawless dan natural.

Saat ini, kebutuhan konsumen terhadap face primer sangat tinggi. Hal ini dipengaruhi karena semakin meningkatnya kesadaran konsumen terhadap penting face primer dalam make up. 

Bisnis face primer bisa menjadi potensi keuntungan yang menjanjikan jika produk memiliki kualitas yang baik dan berbeda dari produk di pasaran.

Bahkan, pemasaran produk kosmetik ini dapat dilakukan dengan mudah menggunakan media sosial maupun website sehingga mampu menjangkau konsumen secara lebih masif dan luas. 

Beautypreneurs dapat menjadikan tingginya permintaan terhadap primer sebagai ladang bisnis yang menjanjikan, lho, Beautypreneurs. 

Beautypreneurs dapat membuat bisnis kosmetik sendiri dan bekerja sama dengan jasa maklon kosmetik Mash Moshem Indonesia. Tentunya dengan modal yang affordable dan proses yang mudah.

Yuk, baca terus artikelnya sampai akhir. Untuk mendapatkan informasi lebih dalam!

Pentingnya Face Primer untuk Makeup

pentingnya face primer

Face primer adalah produk riasan dasar yang digunakan di bawah perona mata, alas bedak, pelembap berwarna, dan maskara untuk menciptakan efek menghaluskan sehingga meningkatkan cakupan riasan dan membantu riasanmu bertahan lebih lama. 

Selain itu, produk ini juga bisa digunakan untuk semua jenis kulit, baik yang kering, berminyak, kulit sensitif, maupun berjerawat. Tentunya, dengan memperhatikan komposisi yang cocok ya, Beautypreneurs.

Pada dasarnya, produk ini memiliki beberapa jenis, yaitu hydrating, mattifying, blurring, dan luminising. Kamu juga perlu memastikan telah memilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu.

Ada dua formula dasar yang membentuk face primer yaitu berbasis air dan silicon. Face primer berbasis air biasanya lebih tipis dan teksturnya encer. Sementara yang berbahan dasar silikon memiliki tekstur kental dan lengket. 

Nah, berikut ini pentingnya menggunakan primer sebelum mengaplikasikan riasan wajah;

  1. Dapat membantu make up lebih tahan lama.
  2. Menghaluskan permukaan kulit.
  3. Menyembunyikan ketidaksempurnaan.
  4. Mengontrol sebum pada wajah. 

Tips Menggunakan Face Primer

Siapa nih yang masih bingung cara mengaplikasikan primer wajah? Pengapikasian face primer pada kulit wajah, cukup mudah, loh!

  1. Pertama, cuci muka hingga bersih. 
  2. Kedua, oleskan pelembab dan tabir surya, sesuaikan juga tabir surya dengan jenis kulitmu, ya.
  3. Terakhir, setelah pelembab dan tabir surya terserap maka gunakan face primer secara merata. Gosokkan ke kulitmu dengan gerakan melingkar. Kemudian, tunggu beberapa menit hingga meresap sebelum kamu merias wajah. 

Tipe Makeup Primer Sesuai Kebutuhan Kulit

cara membuat face primer (2)

Tipe kulit setiap wanita pasti berbeda-beda, karenanya face primer yang digunakan juga akan berbeda. Jika selama ini merasa tidak ada pengaruh pada riasan, mungkin saja kamu salah memilih face primer. 

Jika sering beraktivitas di luar ruangan, sebaiknya periksa kandungan SPF yang ada pada tersebut. Sinar ultraviolet dapat memicu iritasi kulit wajah dan mengganggu keseimbangan sebum pada kulit. 

Selain itu, oksidasi sebum berlebih oleh sinar ultraviolet dapat membuat kulit Beautypreneur tampak keruh. Agar memiliki kulit yang sehat dan cantik, pilihlah produk dengan tabir surya.

Cukup gampang-gampang susah ya, memilih face primer? Oleh karena itu, sangat penting buatmu mengenali dan memilih produk yang tepat sesuai jenis kulitmu. Langsung simak penjelasan di bawah, ya!

Untuk Kulit Berminyak

Face primer yang wajib Beautypreneurs pilih jika memiliki kulit berminyak yaitu berbahan dasar air serta bebas minyak. Sehingga hasil akhir riasan tampak matte mampu bertahan lama. Karenanya kamu yang memiliki kulit berminyak dapat memilih mattifying primer. 

Mattifying primer memiliki formula yang mampu mengontrol minyak. Jenis primer ini mampu mengurangi tampilan dewy ataupun glossy pada wajah. 

Selain itu, mattifying primer mampu membuat make up tahan lama, menyamarkan pori-pori, memberikan efek kabur pada wajah, dan menahan minyak pada wajah.

Untuk Kulit Kering

Beautypreneurs yang memiliki kulit kering dapat menggunakan hydrating primer. Primer ini biasanya memiliki bentuk seperti gel atau cair dan mirip seperti pelembab.

Hydrating primer memiliki kandungan bahan yang mampu menghidrasi serta menjaga kelembapan kulit wajah. Beautypreneurs dapat merasakan kelembapannya karena bertekstur sangat ringan. 

Bahkan, produk foundation dan cushion dapat dengan mudah diaplikasikan sehingga menciptakan riasan yang flawless. Dengan hydrating primer maka masalah kulit kering seperti patchy dan cracking dapat teratasi.

Untuk Kulit Kusam

Kondisi kulit kusam ini dapat ditandai dengan tekstur wajah yang tampak jelas, kerutan, bopeng, maupun pori-pori terbuka. Jika Beautypreneurs masalah kulit kusam ini, dapat menggunakan pore-minimizing primer atau blurring primer yang mengandung silicon base. Formula dari face primer ini mampu menyamarkan pori-pori dan kerutan. Hasil riasan wajahmu akan tampak semakin halus. 

Blurring primer mampu menyamarkan tekstur kulit. Pore-minimizing primer memiliki bahan dasar berupa polymer atau silikon yang dapat “mengisi” pori-pori pada kulit wajah, menyamarkan kerutan, serta membentuk lapisan segel di atas kulit wajah. 

Maka dari itu, kulit wajah akan menjadi halus, lembut, dan flawless. Face primer jenis ini biasanya diformulasikan dengan produk riasan yang lain yang mampu mengatasi minyak berlebih. Sehingga cocok untuk beautypreneurs yang memiliki jenis kulit berminyak.

Untuk Warna Kulit Tak Rata

Masalah warna kulit tak rata dapat diatasi dengan color correction primer.  Sudahkah beautypreneurs mengenal face primer jenis ini? 

Color correction primer adalah salah satu face primer yang mampu memberikan ataupun mengoreksi warna pada kulit wajah serta menetralkan warna kulit wajah yang tak merata. 

Face primer ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit dan dapat dicampur dengan salah satu dari jenis face primer yang yang lainnya.

Tahukah Beautypreneurs, jika color correction primer terdiri atas tiga warna yaitu ungu atau pink, orange, dan hijau. Setiap warna face primer tersebut digunakan untuk masalah kulit yang berbeda-beda. Yuk, kita kenali color correction primer lebih detail!

  1. Warna ungu atau pink digunakan agar kulit wajah tampak lebih cerah.
  2. Warna orang digunakan agar menutupi area bawah mata yang gelap.
  3. Warna hijau digunakan agar menutupi jerawat yang kemerahan.

Untuk Kulit Berjerawat

Beautypreneurs yang memiliki kulit berjerawat, sebaiknya menggunakan face primer khusus. Face primer ini harus memiliki khasiat anti-aging. Beautypreneurs dapat menggunakan anti-aging primer yang juga mampu melindungi kulit wajah dari tanda penuaan. 

Anti-aging primer biasanya mampu mempersiapkan wajah sebelum menggunakan make up serta memiliki SPF yang melindungi kulit wajah dari pancaran sinar matahari. Jika seseorang yang memiliki kulit sensitif, pilih primer berbasis air.

Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Membuat Face Primer

Ternyata sangat banyak produk face primer yang beredar di pasaran. Hal ini menjadi bukti bahwa face primer juga menjadi produk make up yang laris di pasaran. Peluang ini harus dimanfaatkan loh, Beautypreneurs. 

Buat Beautypreneurs yang tertarik untuk berbisnis produk face primer dengan brand sendiri, dapat memanfaatkan jasa maklon kosmetik dari Mash Moshem Indonesia. 

Berikut hal yang harus kamu siapkan sebelum membuat face primer di Mash Moshem Indonesia.

Modal

Modal menjadi prioritas utama yang harus disiapkan. Banyaknya modal yang harus dipersiapkan untuk memproduksi face primer dengan brand sendiri dapat bervariasi, bergantung pada beberapa faktor. Faktor-faktor tersebut, di antaranya tenaga kerja, bahan baku, tempat produksi, peralatan, mesin, dan sebagainya. 

Tapi, Beautypreneurs gak perlu khawatir karena tim Mash Moshem Indonesia dapat membantumu dengan maksimal.

Jasa maklon kosmetik, Mash Moshem Indonesia dapat membantu kamu menyesuaikan modal yang kamu miliki dengan jumlah dan spesifik produk face primer yang kamu inginkan. 

Tim Mash Moshem juga dapat membantu menekan biaya produksi dengan menyediakan minimal MOQ 1.000 pcs. Hal tersebut akan menguntungkan Beautypreneurs karena tidak perlu mengeluarkan biaya modal yang besar. 

Syarat

Setelah menyediakan modal langkah maka selanjutnya adalah mengetahui syarat bekerja sama dengan jasa maklon kosmetik, Mash Moshem Indonesia. Jika Beautypreneurs berfikir bahwa syarat yang harus dipenuhi rumit dan susah, eitss jangan salah! 

Beautypreneurs yang memanfaatkan jasa maklon kosmetik dari Mash Moshem Indonesia hanya cukup menyertakan KTP saja atau kartu identitas yang lain.  Selanjutnya, Beautypreneurs dapat berkonsultasi dengan tim secara teratur.

Cara Membuat Face Primer dengan Brand Sendiri

jasa maklon kosmetik mash moshem indonesia

Setelah menyiapkan syarat dan modal, kamu bisa melanjutkan cara membuat primer dengan brand sendiri berikut ini:

Diskusikan Konsep Produk dengan Tim Ahli

Sebelum mendapatkan produk face primer, Beautypreneurs wajib mendiskusikan konsep produk dengan tim ahli Mash Moshem Indonesia. 

Kamu dapat menyampaikan segala hal kamu butuhkan dalam penciptaan produk tersebut. Adapun hal yang didiskusikan dengan jasa maklon kosmetik Mash Moshem Indonesia seperti berikut.

  1. Jenis face primer yang ingin kamu buat.
  2. Banyaknya MOQ produk yang ingin kamu produksi.
  3. Nama produk dan merek kosmetik yang kamu miliki.
  4. Jenis kemasan dan ukuran gramasi produk tersebut.
  5. Budget yang akan kamu keluarkan nantinya.

Dalam hal ini, tim ahli dari Mash Moshem akan membantu untuk menciptakan formula primer yang berkualitas dengan harga yang mampu bersaing di pasaran. 

Proses Pembuatan Formula dan Sampel Produk

Tim Research and Development (RnD) Mash Moshem Indonesia akan membuatkan formula dan sampel primer secara professional. 

Adapun formula yang digunakan akan menjadi pembeda dengan produk lain yang pernah ditangani. Jadi, Beautypreneurs gak perlu khawatir mengenai keorisinilan dari produk primer yang kamu buat nantinya. 

Proses pembuatan formula dan sampel face primer oleh tim RnD Mash Moshem Indonesia membutuhkan waktu dua hingga empat minggu. 

Selama kurun waktu tersebut, Beautypreneurs dapat secara aktif melakukan diskusi dan mengevaluasi sampel yang telah jadi secara bersama-sama.  Jika sampel primer yang telah jadi belum memenuhi ekspektasimu, Beautypreneurs dapat mengajukan revisi. Tim formulator Mash Moshem Indonesia akan meracik ulang sampel primer sesuai revisi yang kamu ajukan. 

Jika sampel primer wajah elah sesuai dengan keinginan dan kebutuhanmu, langkah selanjutnya yaitu mengurus legalitas dan melakukan produksi massal. 

Pengurusan Legalitas dan Produksi Massal

Untuk memproduksi produk kecantikan yang berkualitas dan memenuhi berbagai persyaratan regulasi yang memakan biaya dan waktu produksi tidak sedikit. 

Jika Beautypreneurs tidak memiliki banyak biaya dan waktu, kamu dapat memanfaatkan jasa maklon kosmetik untuk memproduksi primer wajah dan mengurus legalitasnya secara bersamaan.

Adapun legalitas yang dapat kami uruskan buatmu adalah ertifikat Halal, HAS, HAKI brand, Izin Edar, Vegan, dan sebagainya. Hal ini tentunya sangat memudahkanmu, terlebih untuk dapat memasarkan produk secara legal kamu perlu mendapatkan izin edar terlebih dahulu.

Proses produksi massal akan kami lakukan menggunakan mesin dan peralatan dengan teknologi tinggi, sehingga kualitas produk tidak perlu kamu ragukan kembali. Produksi massal produk primer ini berlangsung sekitar satu bulan saja.

Bahkan, proses produksi massal face primer ini diawasi oleh tim produksi dan tim Quality Control (QC) secara professional. Jadi, Beautypreneurs gak perlu risau soal kehigienisan dari produk!

Pasarkan Face Primer!

Yeay, kini kamu bisa memasarkan produk face primer dengan brandmu sendiri!

Dalam strategi pemasaran terdapat strategi yang dapat kamu amalkan. Hal ini agar menarik banyak konsumen dan meningkatkan brand awareness dari produk maupun brand kosmetikmu.

Tim Mash Moshem Indonesia juga akan terlibat dalam mempromosikan produk face primer-mu melalui saluran pemasaran yang kami miliki. 

Tak hanya itu, kami akan menyediakan berbagai media promosi untuk produk face primer-mu, seperti brosur, katalog, foto dan video produk, hingga company profile. 

Jika Beautypreneurs merasa belum cukup pengalaman serta membutuhkan banyak pengetahuan dalam memproduksi kosmetik sendiri, kamu dapat secara bebas memanfaatkan jasa kami. 

Tim Mash Moshem Indonesia juga memberikan peluang yang luas untukmu untuk berdiskusi mengenai proses produksi dan pemasaran produk kosmetik. 

Yuk, diskusi baren tim pemasaran kami lewat Contact Us atau klik tombol di bawah ini!

CTA MMI

Ingin Punya Kosmetik Dengan Brand Sendiri?

Segera hubungi Mash Moshem Indonesia untuk membuat sampel kosmetik sesuai keinginanmu secara gratis.

    About Author

    Mash Moshem Indonesia

    PT. Mash Moshem Indonesia merupakan perusahaan jasa pembuatan kosmetik private label yang telah beroperasi sejak tahun 2011

    Related posts