Ramai di Medsos, Intip 6 Alasan Mengapa Produk Kosmetik Herbal Kian Diminati

bahan alami ayurvedic untuk kecantikan (2)

Saat memantau perkembangan tren kecantikan di berbagai platform media sosial, kamu pasti menyadari bahwa kini banyak beauty vlogger / influencer yang membagikan tips penggunaan bahan-bahan alami untuk merawat kecantikan kulit dan rambut mereka.

Tak hanya itu, banyak juga dari mereka yang memberikan ulasan mengenai berbagai jenis produk kosmetik dari bahan-bahan herbal. Nah, apa yang menyebabkan kebiasaan ini muncul dan mengapa para beauty enthusiast mengubah pandangan mereka soal kosmetik?

Kosmetik, Apakah Sekedar Gaya Hidup ataukah Sudah Jadi Kebutuhan?

alasan skincare herbal kian diminati (1)

Sebelum terlalu jauh membahas apa saja alasan produk kosmetik herbal kian diminati, kamu pun harus mengetahui arti kosmetik bagi tiap orang.

Kami telah membagikan poling di Instagram Mash Moshem Indonesia, dan meminta audiens kami untuk mendeskripsikan seberapa penting skincare atau kosmetik bagi mereka.

Dari hasil poling tersebut digambarkan bahwa penggunaan kosmetik, dalam hal ini skincare, menjadi hal yang wajib ada dalam tiap aspek kehidupan mereka.

Sebab dari bangun tidur, saat beraktivitas seharian, hingga akan kembali tidur, kosmetik akan selalu digunakan. Contohnya, penggunaan shower gel, moisturizer, sunscreen, losion tubuh, juga penggunaan produk riasan sederhana untuk menyegarkan tampilan sehari-hari.

Melihat fenomena ini, bisa dikatakan kosmetik atau skincare telah menjadi kebutuhan tersendiri. Mungkin, beberapa bisa dihilangkan atau bahkan tidak digunakan. Namun beberapa jenis lainnya harus dipenuhi, seperi shower gel/soap, sunscreen, dan moisturizer.

Karena penggunaan kosmetik ini enggak hanya demi tujuan kecantikan, melainkan membantu meningkatkan kesehatan dan menutrisi kulit tubuh serta wajah.

Alasan Produk Kosmetik Herbal Kian Diminati

manfaat criste marine untuk kecantikan

Saking pentingnya dan sering digunakan sebagai perawatan sehari-hari, kamu tentu sangat memperhatikan keamanan serta kualitas dari produk kosmetik yang kamu gunakan, bukan?

Nah, belakangan ini produk kosmetik herbal telah banyak mendapat perhatian kusus dari para pecinta kecantikan. Kira-kira apa yang membuat mereka menggemari produk kosmetik herbal?

Langsung baca ulasan tentang alasan produk kosmetik herbal kian diminati berikut ini sampai habis, ya! Siapa tahu kalau baca sampai selesai, kamu juga ikutan jatuh cinta.

Dipercaya Lebih Baik untuk Kesehatan Tubuh dan Kulit

Bukan rahasia lagi, kalau hingga kini banyak skincare illegal dan mengandung bahan berbahaya yang dijual di pasaran. Berbagai bahan ini enggak cuma berpengaruh pada kulit, bahkan bisa masuk ke dalam peredaran darah dan berdampak pada kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Selain itu, ada beberapa bahan aktif dalam kosmetik yang bisa menyebabkan iritasi pada kulit karena terlalu keras. Meski tidak berdampak panjang pada tubuh, hal ini bagi beberapa orang juga dinilai cukup meresahkan.

Sebab ada banyak sekali produk perawatan tubuh dan kosmetik yang kita gunakan seharihari, bisa saja mengandung bahan-bahan iritan ini. Misalnya pada gel mandi, sampo, krim/losion, hingga deodorant.

Beberapa kandungan yang umumna perlu diwaspadai adalah PEG, paraben, aluminium pada deodorant, juga penggunaan pewarna yang terlalu keras pada kulit. Bahkan eberapa bahan di atas pun diduga bersifat karsinogenik.

Nah dalam kosmetik alami, penggunaan zat-zat ini sangat jarang ditemukan, bahkan mungkin tidak ada sama sekali. Karenanya, tidak mengherankan kalau banyak orang yang beralih dari kosmetik biasa dan menggunakan produk kosmetik herbal.

Bersifat Lebih Ramah pada Lingkungan

Salah satu keunggulan produk kosmetik herbal sehingga kian diminati adalah sifatnya yang sangat ramah lingkungan, apalagi dibandingkan kosmetik pada umumnya.

Pada kosmetik lain, ada senyawa mikroplastik. Seperti pada scrub, produk perawatan mulut, dan juga gliter.

Kandungan mikroplastik menjadi kian berbahaya, karena mampu menyaring segala sesuatu. Bahkan bahan ini diketahui telah terdeteksi di air tanah atau di berbagai produk sampingan hewan, seperti susu atau madu.

Masalah besar adalah bahwa instalasi pengolahan limbah tidak dapat secara efektif menyaring partikel plastik kecil ini. Oleh karena itu, mereka berakhir di perairan alami, yaitu lingkungan. Tidak hanya buruk bagi hewan dan tumbuhan.

Mikroplastik yang dilepaskan di alam juga berakhir di piring kita sebagai bagian dari makanan kita, mis. saat mengonsumsi ikan (ikan sering mengacaukan partikel mikroplastik ini dengan makanan).

Sementara itu, penggunaan mikroplastik sangat dilarang dalam formula kosmetik alami. Kamu enggak hanya mengeluarkan brand yang ramah lingkungan, tapi juga sangat baik untuk kesehatan tubuh dalam jangka panjang.

Sangat Baik untuk Merawat Kulit dan Rambut

khasiat susu untuk kecantikan

Kamu mungkin juga telah memperhatikan bahwa kosmetik alami memiliki busa yang lebih sedikit dari sabun atau sampo dari brand konvensional. Akibatnya, banyak yang menilai formula tersebut kurang efektif.

Padahal beberapa produk kosmetik konvensional, mengandung beberapa bahan aktif yang bisa menambah busa secara kimia.

Mereka menghasilkan busa berlebihan yang dapat memiliki efek yang cukup keras pada kulit, menghilangkan minyak alami pada wajah dan membuat kulit jadi dehidrasi.

Akhirnya akan menimbulkan peradangan, gejala iritasi, dan juga membuat kulit terasa lebih kasar.

Hal ini tentunya berbeda dengan produk alami yang lebih lembut dan ramah pada kulit serta rambut, karena tidak adanya bahan pembusa kimiawi yang bersifat keras tersebut.

Harga Cenderung Lebih Murah

Tahukah kamu, kalau produk kosmetik alami cenderung memiliki harga yang lebih terjangkau, apalagi jika dibandingkan dengan bahan produk yang menggunakan bahan aktif dan pemecah partikel yang canggih.

Beberapa produk bahkan ditawarkan dengan harga khusus, lewat diskon, dan dijual dengan harga rumahan yang cukup menggiurkan.

Dilansir dari jurnal Natural Products Chemistry & Research, dijelaskan bahwa berddasarkan perkiraan WHO, sebesar 80% populasi dunia sangat bergantung pada produk alami untuk perawatan kesehatan mereka, karena efek samping yang ditimbulkan dan meningkatnya biaya pengobatan modern.

Lebih lanjut dikatakan bahwa WHO juga saat ini merekomendasikan dan mendorong pengobatan herbal tradisional, khususnya dalam program perawatan kesehatan alami karena obat ini mudah tersedia dengan biaya rendah dan relatif aman.

Tanpa Melalui Animal Testing

vegan skincare

Bagi para pecinta binatang atau orang dengan gaya hidup vegan, produk kosmetik herbal bisa dibilanga dalah solusi yang sangat mendukung gerakan yang mereka lakukan selama ini.

Seperti yang kamu tahu, bahwa beberapa kosmetik pada awalnya diuji pada hewan untuk memastikan bahwa kosmetik tersebut aman dan efektif diaplikasikan pada kulit manusia.

Namun, hal ini tentunya menyebabkan pro dan kontra di antara para beauty enthusiast. Apalagi yang mendukung gerakan anti-kekerasan pada hewan dan orang-orang vegan.

Untuk itu, kosmetik alami tidak perlu diuji pada hewan. Formulasi alami ini diuji oleh para ahli di laboratorium, sehingga menggunakan peralatan yang lebih canggih tanpa melibatkan hewan.

Tanpa Efek Samping Berbahaya

penyebab kulit sensitif

Produk kecantikan sintetis dapat mengiritasi kulit kamu, dan menyebabkan jerawat. Mereka mungkin memblokir pori-pori dan membuat kulit tubuh kamu jadi lebih kering atau berminyak.

Dengan kosmetik alami, orang tidak perlu khawatir tentang ini. Bahan-bahan alami yang digunakan menjamin tidak ada efek samping; seseorang dapat menerapkannya kapan saja, di mana saja.

Misalnya kosmetik herbal bebas dari paraben yang merupakan pengawet yang paling banyak digunakan dalam kosmetik dan dapat menembus kulit. Dan diduga mengganggu fungsi hormon (gangguan endokrin).

Nah itu adalah berbagai hal yang membuat produk kosmetik herbal kian diminati belakangan ini. Bahkan reviewnya jadi sangat popular dan hits di media sosial, apakah kamu juga setuju dan tertarik menggunakan kosmetik herbal sebagai bagian dari rangkaian perawatan kecantikanmu?

Atau, untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan pasar tentang produk kosmetik herbal, kamu bisa membuat produk yang sama dengan brand pribadimu sendiri.

Ya! Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu maklon kosmetik herbal bersama Mash Moshem Indonesia. Tak hanya satu atau dua jenis produk saja, kamu bisa membuat berbagai inovasi dan kreasi produk sesuai keinginanmu dan kebutuhan konsumen.

Tak perlu susah membuat pabrik sendiri, menyusun formula sendiri, apalagi mengatur urusan legalitas dan hukum produk, karena kami bisa membantumu menangani semua urusan yang bisa jadi merepotkan tersebut.

Selain itu, Mash Moshem Indonesia juga menawarkan berbagai after sales service yang bisa menunjang bisnis kosmetikmu. Menyediakan layanan foto dan video promosi produk, pengolahan website, pun menyediakan jalur distribusi dan reseller yang siap memasarkan produkmu secara online maupun offline.

Wah! Bayak banget keuntungan yang kamu dapatkan, bukan? Tunggu apalagi, segera mulai brand kosmetik herbalmu di sini bersama kami!

About Author

Related posts

fitur paket bundling tokopedia (2)

Fitur Paket Bundling di Tokopedia, Cara Mudah Jual Produk Lebih Banyak!

Ketika menjalankan toko online, kita pasti selalu menginginkan bisnis yang lacar dan jumlah penjualan tinggi. Nah, dengan mengaktifkan fitur paket bundling di Tokopedia, kamu bisa meraih jumlah penjualan yang besar dan kunjungan toko yang tinggi. Tokopedia merupakan e-commerce terpopuler...

Continue Reading

Leave a Comment