Bisnis Skincare Alami untuk Souvenir? Intip 5 Ide Produknya Berikut Ini

skincare alami untuk souvenir (2)

Kini untuk membuat brand kosmetik sendiri terbilang jauh lebih mudah daripada tahun-tahun sebelumnya.

Namun, kalau brand dan produk kosmetik sudah dibuat dengan baik, maka persoalannya berganti jadi: bagaimana cara membranding brand ini agar dikenal dan sukses di pasaran?

Banyaknya produsen kosmetik baru yang bermunculan dan menciptakan produk dengan berbagai inovasi. Memberikan dampak yang sama besarnya pada tingkat persaingan bisnis di pasar kosmetik.

Nah, kalau kamu tidak bisa membranding dan membungkus produk yang kamu buat seunik ataupun semenarik mungkin. Maka, akan semakin sedikit juga minat masyarakat untuk mengenal dan tertarik kepada brand kosmetik milikmu.

Karena itu kali ini mimin punya satu ide menarik yang bisa kamu pakai untuk memasarkan bisnis kosmetik, mu. Yap! Dengan memproduksi set souvenir dari skincare!

Pangsa Pasar dan Peluang Binis Skincare Organik

Pernahkah kamu berpikir untuk membuat set hadiah perawatan kulit alami dan organik untuk teman, keluarga, atau bahkan sebagai bisnis kosmetik dengan brand sendiri yang menjanjikan?

Well, skincare organic belakangan ini memiliki tempat tersendiri di hati para beauty enthusiast. Sifatnya yang ramah pada kulit dan memiliki manfaat beragam, menjadikan produk ini kian diminati hingga kini.

Nah, karena minatnya yang tinggi, maka produsen kosmetik pun sama giatnya dalam memproduksi jenis kosmetik satu ini. Sebab, para konsumen sadar bahwa manfaat menggunakan tumbuhan ini sangat baik untuk kulit mereka.

Saat kosmetik alami jadi produk mainstream, maka kamu bisa mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih menarik sekaligus inovatif. Salah satunya dengan mengemasnya menjadi set hadiah atau souvenir.

Peluang bisnis ini pun kian menarik ketika, ukuran pasar kosmetik alami dan organic global diperkirakan akan mencapai US$ 15.370 juta pada tahun 2026 dan tumbuh sekitar 7,5% (CAGR) selama 2021-2026. Menarik, bukan?

Mengapa Harus Berbisnis Set Skincare Organik Sebagai Souvenir?

Siapa yang tak senang merawat diri, khususnya dengan menggunakan serangkaian produk perawatan kulit yang memiliki wangi khas dan dapat memberikan manfaat signifikan pada kecantikan?

Well, tentu semua orang menginginkannya!

Sebagai contoh, kamu bisa menemukan banyak orang yang rela menonton sekian puluh menit review skincare, hanya untuk mencari tahu produk terbaik. Kemudian, mereka akan benar-benar mencobanya bila hasilnya baik dan menguntungkan.

Dari pemikiran inilah, yang kemudian membuat kit skincare untuk souvenir layak untuk kamu coba. Apalagi selama ini barang yang digunakan sebagai souvenir sangatlah membosankan, misalnya tumblr, kaos, tas totebag, hingga kalender.

Skincare organic merupakan salah satu produk yang cukup mudah diproduksi dan tidak menimbulkan risiko besar ketika diaplikasikan pada kulit.

Karenanya, barang ini bisa menjadi alternatif hadiah yang bisa kamu pertimbangkan. Nilai lebihnya lagi, tak perlu jumlah yang besar. Umumnya kit skincare organic sebagai souvenir pun akan dikemas dalam wadah kecil yang mudah dibawa kemana-mana.

Lima Ide Produk Skincare Organik untuk Souvenir

maklon masker organik

Setelah melihat peluangnya yang besar, kamu pasti juga tertarik untuk menggunakan ide ini agar brand skincare yang kamu jalankan bisa lebih berkembang.

Ya, namun pertanyaannya: produk skincare organic apa dan bagaimana yang cocok digunakan sebagai souvenir?

Ketika memberi hadiah, maka kita harus memikirkan hal yang akan disukai dan digunakan oleh konsumen setiap saat. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa simak lima ide produk skincare organic yang bisa dijadikan souvenir berikut ini.

Body Lotion, Body Butter & Balms

Salah satu contoh produk yang dapat digunakan sebagai souvenir atau hadia pernikahan adalah body lotion, body butter dan balm.

Rangkaian produk perawatan tubuh ini memungkinkan untuk dikemas secara bersamaan, sebagai kit atau bundle. Sangan cocok untuk ide skincare alami untuk souvenir bukan?

Selain itu, orang-orang akan lebih menerima dan menggunakan produk yang digunakan pada tubuh daripada wajah. Karena biasanya reaksi iritasi dan kemungkinan alergi akan lebih bisa dihindari.

Hand Cream & Nail Care

cara merawat kuku agar sehat dan berkilau

Selain body care, kamu bisa juga membuat atau memproduksi hand cream dan nail care sebagai ide skincare alami untuk souvenir.

Krim tanagan selalu jadi pilihan terbaik, karena orang akan selalu membutuhkannya dan menjadi produk yang peling sering habis. Supaya praktis kamu bisa mengemasnya dalam bentuk tube ataupun jar kecil.

Khusus untuk nail care, mungkin bisa dan lebih cocok menggunakan jar kecil. Yang juga bisa kamu hias semenarik mungkin, mengingat souvenir juga selalu menonjolkan aspek keindahan tersendiri, bukan?

Masker dan Scrub Wajah Alami

masker alami untuk jerawat

Yang satu ini terbilang sangat mudah untuk dibuat, dan bisa dikreasikan dengan berbagai bahan alami lain dengan cukup sederhana.

Produk dengan gizi tinggi ini, dapat memberikan banyak manfaat untuk kulit wajah alami. Karena bisa menutrisi, melembapkan, dan membuat kulit jadi kian sehat terawat.

Selain itu, produk pembersih dan pelembab ini adalah jenis produk yang paling mudah dikreasikan. Intinya kamu bisa bersenang-senang bereksperimen dengan partikel scrub yang berbeda dan semua jenis pewarna alami yang berasal dari buah.

Face & Body Oils

manfaat minyak jarak untuk kecantikan

Minyak alami selalu bisa jadi hadiah yang sangat dinanti, mengingat penggunaannya yang sangat fungsional. Selain itu, ide skincare alami untuk souvenir ini pun sangat sederhana dibandingkan dengan produk-produk sebelumnya.

Tak banyak bahan yang diformulasikan ke dalamnya, selain memadukan beberapa bahan alami atau minyak yang diinginkan. Nilai kreativitasnya terletak pada penentuan minyak dan campuran tersebut.

Misalnya, beberapa minyak carrier memiliki aroma yang lembut atau bahkan tidak berbau sama sekali. Hal ini berbeda dengan minyak essential yang beraroma lebih khas dan sesuai dengan ekstrak tanaman asalnya.

Karena itu, kamu bisa membuat minyak alami dengan aroma menyenangkan yang khas. Tak hanya itu, kamu pun harus membuat minyak yang mudah terserap ke dalam kulit dan tidak terlalu membuat lengket.

Karena meski sangat baik untuk melembapkan kulit, harus diakui beberapa orang kurang menyukai tekstur ini. Dan sifatnya yang terlalu berat justru akan membuat kulit lengket, serta tidak bisa digunakan kapanpun.

Lip Balm & Lip Care

Ini adalah hadiah barang kecil yang ideal yang murah dan menyenangkan untuk dibuat. Mengingat iklim Indonesia yang panas, kedua jenis skincare ini juga merupakan produk kosmetik yang sangat diperlukan.

Lip balm memiliki tekstur yang lebih padat dibandingkan dengan body balm. Sehingga membutuhkan presentase lilin alami yang lebih besar.

Dengan demikian, keamanan produk akan lebih bisa terjamin. Tak hanya itu, untuk menjadi ide skincare alami untuk souvernir yang baik, tentu produk ini haruslah dapat bertahan lama.

Selain menyenangkan konsumen, kamu pun bisa menjalankan promosi sistematik dengan memberikan service dan kualitas terbaik dari produk yang kamu miliki.

Dan bukannya tidak mungkin, dari tamu-tamu konsumenmu ini, kamu bisa mendapatkan satu lagi calon konsumen yang akan mempercayakan souvenir acara mereka pada brand kosmetik herbalmu.

Tips Menjual Skincare Alami untuk Souvenir

skincare alami untuk souvenir (1)

Mungkin kamu merasa untuk membuka bisnis kecantikan lewat ide skincare alami untuk souvenir tersebut cukup merepotkan dan perlu dana yang cukup besar.

Karena bagaimana pun, produk yang harus dibuat ini harus melalui proses pembuatan yang tidak sebentar dan kadang kala harus dijual dalam bentuk set.

Nah, lalu bagaimana caranya meningkatkan penjualan ide skincare untuk souvenir ini? Kamu bisa mencari penjelasannya di bawah ini, ya!

Lakukan Promosi yang Tepat dan Menarik

Kunci keberhasilan bisnis kosmetik yang kamu jalankan selalu tidak jauh dari strategi pemasaran dan branding produk yag tepat serta menarik.

Kamu harus bisa membuat audiens merasa tertarik dan memberikan dorongan kepada mereka untuk mencari tahu lebih jauh tentang brand kosmetik kepunyaanmu.

Maksimalkan Desain Kemasan Produk

Seperti namanya skincare alami untuk souvenir haruslah cantik dan estetik, namun di satu sisi ia juga harus memiliki desain kemasan yang kuat dan aman. Sehingga produk akan tetap aman meski harus dikirim atau dibawa dalam perjalanan yang lumayan jauh.

Kemasannya harus cukup kuat untuk sampai dalam keadaan utuh untuk menyenangkan penerimanya. Selain itu, untuk menambah nilai lebih kamu juga bisa memberikan kemasan yang ‘reusable’ sehingga akan kian matching dengan konsep souvenir ini.

Kamu juga bisa menambahkan kartu pos tulisan tangan atau ucapan terima kasih yang disertakan dalam paket, ini adalah sentuhan pribadi yang dihargai pelanggan dan bikin hati mereka klepek-klepek pada brand kosmetik kamu.

Optimalkan Promosi Lewat Media Sosial

Media sosial selalu menjadi wadah promosi produk yang sangat menjanjikan dan menguntungkan. Begitupula bagi binis skincare alami untuk souvenir yang kamu lakukan saat ini.

Kamu bisa mengoptimalkan strategi prmosimu lewat media sosial yang kamu miliki. Mulai dari Facebook, Instagram, bahkan TikTok sekalipun bisa kamu gunakan sebagai media pemasaran.

Ciptakan Produk yang Berkualitas dan Memiliki Harga Bersaing

Dua hal ini merupakan hal yang sangat krusial, terutama bagi bisnis skincare alami untuk souvenir. Karena biasanya kado ini dipesan dalam jumlah yang cukup besar, untuk itu konsumen akan mencari perbandingan harga yang bersaing dan tidak terlalu mahal

About Author

Related posts

fitur paket bundling tokopedia (2)

Fitur Paket Bundling di Tokopedia, Cara Mudah Jual Produk Lebih Banyak!

Ketika menjalankan toko online, kita pasti selalu menginginkan bisnis yang lacar dan jumlah penjualan tinggi. Nah, dengan mengaktifkan fitur paket bundling di Tokopedia, kamu bisa meraih jumlah penjualan yang besar dan kunjungan toko yang tinggi. Tokopedia merupakan e-commerce terpopuler...

Continue Reading
kandungan pemutih wajah dalam skincare (2)

15 Kandungan Pemutih Wajah dalam Skincare yang Aman, Apa Saja?

Ketika akan membuat brand skincare sendiri, kita harus lebih selektif dalam memilih kandungan yang tepat. Sebab, kandungan ini berpengaruh terhadap kualitas dan manfaat produk kita. Apalagi saat memilih kandungan pemutih wajah dalam skincare, tentu enggak boleh sembarangan. Skincare pemutih...

Continue Reading

Leave a Comment