Mau Liburan? Siapkan Dulu Skincare untuk Traveling Berikut Ini

skincare untuk traveling (2)

Mengingat tahun baru sudah di ujung mata, kamu pasti udah menyusun rencana berlibur dan traveling ke beberapa tempat wisata impian, bukan?

Well, pergi traveling memang hal yang sangat menyenangkan. Apalagi kalau sepanjang tahun ini kita menghabiskan banyak waktu dengan bekerja ‘bagai kuda’, bahkan kadang sampai lembur dan lupa merawat diri dengan baik.

Dalam rutinitas yang padat itu, berlibur ke tempat yang menenangkan dan menyenangkan pastinya akan memberikan banyak manfaat dan semangat baru bagi dirimu.

Nah, sayangnya dengan berpergian ke tempat baru, maka cuaca dan udara yang ada pun bisa saja berbeda dengan lingkungan tempat tinggal kita. Hal ini kemudian bisa berpengaruh pada kesehatan dan kecantikan kulit tubuhmu, lho!

Karena itu, kamu perlu membawa produk perawatan kecantikan kesayanganmu ketika sedang traveling. Eist! Tapi enggak semuanya juga mesti kamu bawa, ya, Ladies!

Sebab, ada beberapa produk yang juga akan terpengaruh perubahan cuaca, rawan rusak akibat benturan di jalan, juga yang ukurannya terlalu besar sehingga bikin kamu repot sendiri.

Untuk itu, kali ini kami merangkumkan 7 produk skincare untuk traveling yang wajib kamu siapkan dan bawa kemana pun kamu pergi berlibur.

Apa saja jenisnya? Langsung simak dan baca ulasan berikut ini sampai habis!

Jenis Produk Skincare untuk Traveling yang Wajib Kamu Bawa Bepergian

skincare untuk traveling

Meski berlibur, bukan berarti kamu juga berhenti menjaga kesehatan kulit wajahmu. Apalagi ketika sedang traveling, tentu pengaruh cuaca dan suhu lingkungan akan turut berubah.

Ini tentunya akan dapat memunculkan masalah-masalah kesehatan pada kulit. Karena itu, kamu bisa membawa 6 jenis produk skincare untuk traveling berikut ini.

Facial Wash / Facial Foam

Produk pembersih wajah jadi salah satu jenis skincare untuk traveling yang wajib kamu bawa. Sebab, debu, minyak yang menumpuk, dan sisa make up yang seharian menempel bisa menjadi racun di kulit dan menyebabkan kemunculan berbagai masalah di wajah.

Pilihlah facial wash yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu. Bila kamu tergolong orang yang sangat mudah berkeringat, memiliki wajah yang lembap, dan suka menggunakan make up, maka pilih facial wash dengan buliran scrub yang halus.

Karena produk ini akan membantu mengangkat berbagai kotoran, minyak berlebih, dan residu make up dari wajah kamu dengan optimal. Bahkan, tanpa melakukan double cleansing sekaligus.

Sementara itu, jika kamu cenderung memiliki kulit yang kering, maka gunakan facial foam tanpa butiran scrub dan memiliki manfaat melembapkan.

Dengan demikian, meski setelah mencuci wajah, kulit kamu enggak akan kering dan justru masih terhidrasi dengan baik.

Moisturizer Cream / Multifunction Cream

Produk skincare untuk traveling selanjutnya adalah moisturizer cream atau multifunction cream. Produk ini biasanya diformulasikan dengan berbagai bahan yang bisa merawat dan melindungi kulit.

Krim wajah biasanya bisa bekerja melembapkan kulit, menutrisi kulit, pun membantu meningkatkan perlindungan kulit dari dampak buruk radikal bebas. Bahkan, enggak sedikit dari produk-produk ini juga diformulasikan dengan sun protection agent.

Karenanya, produk ini sangat dibutuhkan kala traveling. Jika kemasan produk moisturizer yang kamu miliki terlalu besar, kamu bisa membeli produk dalam kemasan yang lebih kecil atau memindahkannya ke kemasan lain dengan ukuran berbeda.

Face Mist / Toner Spray

Face mist atau toner yang dikemas dalam bentuk spray sangan direkomendasikan untuk dibawa traveling, lho. Sebab, produk skincare untuk traveling ini bisa jadi alternatif andalan untuk mengembalikan kelembapan, menyegarkan, dan menjaga hidrasi kulit sepanjang hari.

Karena dikemas di dalam botol spray berukuran kecil, kamu tidak perlu repot membawa kapas ataupun reusable cotton pads untuk mengaplikasikan toner di kulit.

Produk ini sangat mudah dibawa kemana-mana, dimaksukkan ke dalam tas atau pouch kecil bersama produk skincare untuk traveling lainnya.

Shooting Gel Kemasan Kecil

Secara pribadi, kami merekomendasikan produk perawatan kecantikan dan kesehatan kulit ini untuk kamu bawa kemana pun.

Tak ada dalih merepotkan, karena kini banyak sekali merk-merk kosmetik ternama telah memproduksi shooting gel berbagai variasi ke dalam kemasan tube yang bisa di bawa kemana saja dengan mudah.

Produk satu ini memiliki fungsi yang sangat beragam, bisa membantu melembapkan wajah, menjaga hidrasi kulit, menutrisi kulit, bisa digunakan kapan pun.

Namun, salah satu fungsi yang paling penting dari shooting gel adalah kemampuannya dalam memabntu meredakan dan meringangkan gejala peradangan, terutama setelah kulit wajah dan tubuhmu terbakar sinar matahari.

Produk ini bisa dibilang adalah pertolongan pertama sekaligus perawatan lanjutan yang sangat baik untuk meredakan peradangan akibat luka bakar.

Sunscreen / Sunblock

Produk skincare untuk traveling selanjutnya yang tak boleh kamu tinggalkan adalah sunscreen atau sunblock. Ingat baik-baik, ya, Ladies!

Seperti yang kamu tahu, ketika beraktivitas di bawah paparan sinar matahari secara berlebihan. Kulit tubuh dan wajah kita bisa saja terkena berbagai masalah, termasuk mengalami perubahan warna, muncul hiperpigmentasi dan bintik hitam, hingga membuat kulit kemerahan serta terbakar sinar matahari.

Kamu pasti enggak mau ini terjadi padamu, bukan? Karenanya jangan lupakan untuk membawa sunscreen atau sunblock dengan SPF / PA yang tinggi. Sehingga dapat memberikan perlindungan yang sama besarnya pada kulit tubuh dan wajahmu.

Sheet Mask

Last but not least, satu lagi jenis skincare untuk traveling yang perlu kamu siapkan adalah sheet mask. Produk dengan nutrisi dan berbagai manfaat yang baik buat kulit ini, bisa menjadi pengganti dari rangkaian panjang night routine skincare kamu,

Penggunaan sheet mask ini dilakukan di malam hari atau ketika kamu hendak beristirahat. Dengan begitu, kulit wajahmu akan kembali segar, tampak lebih sehat, dan terhidrasi dengan cukup di malam hari.

Hal ini pun sangat penting untuk mendukung fungsi kulit beregenerasi dan merevitalisasi dirinya, setelah seharian terpapar debu dan juga sinar matahari.

Berbagai Masalah Kesehatan Kulit yang Mungkin Terjadi ketika Traveling

skincare untuk traveling (1)

Kamu mungkin bertanya-tanya atau merasa malas membawa beberapa skincare untuk traveling yang telah disebutkan di atas. Sayangnya, ketika kamu tidak melakukan perawatan dan memberikan perlindungan ekstra pada saat traveling bisa saja ada masalah kecantikan yang kamu alami.

Nah, berikut ini ada beberapa masalah kesehatan kulit yang muncgkin saja dapat kamu alami ketika sedang pergi berlibur atau traveling ke luar kota. Simak baik-baik, ya, Ladies!

Kulit Rentan Kering

Ketika berpergian ke luar kota atau berlibur ke tempat-tempat wisata untuk merelaksasi diri, tentu perbedaan suhu dan cuaca bukanlah hal baru yang kamu alami.

Nah, ketika kamu pindah ke lingkungan dengan suhu yang lebih dingin dan lebih panas, maka kulit akan sangat rentan menjadi kering.

Tak sampai di situ saja, keadaan ini bisa bertambah buruk bila tidak kamu atasi dengan baik. Sebab dengan kulit yang kering dan dehidrasi, maka kamu pun bisa saja membuat kulitmu jadi lebih kusam, kian sensitif, dan rentan terkena iritasi.

Gatal dan Biduran

Kulit kemerahan, terasa gatal, hingga muncul bentolan-bentolan pada permukaan kulit? Well, itu bisa saja tanda kalau kamu sedang biduran.

Banyak faktor yang mempengaruhi kemunculan biduran pada kulit, termasuk karena alergi dingin, biang keringat, penggunaan pakaian yang tidak nyaman, gigitan serangga, hingga karena paparan angin yang terlalu kencang.

Biasanya untuk merdakan gatal-gatal dan biduran ini kamu dapat menggunakan sooting gel aloe vera, atau jenis lainnya yang bisa menenangkan gatal dan peradangan pada kulit.

Kantung Mata Membengkak

Ketika traveling atau berlibur, terkadang tubuh akan terlalu lelah dan justru membuat tidur tidak nyenyak. Tak hanya akan membuat energimu terkuras, kekurangan tidur pun bisa berdampak pada kulit, lho!

Yap, salah satunya dengan membuat muka dan kantung mata jadi tampak bengkak. Untuk menghindari hal ini terjadi, kamu perlu menggunakan sheet mask di malam hari ataupun mengaplikasikan shoothing gel untuk membantu menenangkan kulit.

Kulit Terbakar Sinar Matahari

Di mana pun tempatnya, paparan sinar matahari bisa dibilang adalah musuh utama bagi semua orang. Terlebih, ketika berlibur kamu pasti lebih senang untuk menghabiskan banyak waktu untuk berjalan-jalan dan menikmati suasana area wisata yang kamu kunjungi, bukan?

Nah, sayangnya paparan sinar matahari yang berlebihan ini bisa menyebabkan masalah kecantikan pada kulit. Termasuk membuat kulit kering, sensitif, hingga membuatnya terbakar, lho!

Inilah yang kemudian menjadi alasan kenapa kamu harus memasukkan sunscreen atau sunblock ke dalam daftar skincare untuk traveling. Yap! Apalagi kalau bukan untuk menangkal dan mencegah dampak buruk sinar matahari bagi kulit.

Well, itu adalah beberapa rekomendasi produk skincare untuk traveling yang patut untuk kamu perhitungkan. Meski sedang asik berlibur, tapi merawat dan melindungi kulit is a must!

About Author

Related posts

Leave a Comment