Jenis-Jenis Bedak Wajah dan Manfaatnya untuk Kecantikan

bedak wajah

Dengan banyaknya pilihan produk riasan wajah yang tersebar di pasaran, kamu mungkin kebingungan mana produk yang cocok dan layak untuk dicoba. Termasuk dalam memilih bedak wajah, yang bisa menyatu dan bertahan lama di kulit.

Bedak wajah merupakan salah satu produk riasan wajah yang sangat penting untuk membuat hasil makeup jadi lebih maksimal.

Di Indonesia sendiri sudah banyak jenis bedak wajah dengan berbagai jenis dan inovasi. Bahkan enggak sedikit yang menambahkan teknologi perawatan tertentu untuk menjaga vitalitas kulit kamu selama menggunakan makeup.

Sebelum benar-benar membeli bedak wajah ini, yuk kenali dulu berbagai jenis dan manfaat bedak wajah di bawah ini!

Jenis-jenis Bedak Wajah dan Masing-masing Keunggulannya

manfaat bb cream untuk kulit

Telah dijelaskan sebelumnya, bahwa bedak wajah memiliki beragam jenis yang juga mempunyai karakter yang berbeda-beda pula.

Untuk memilih produk yang terbaik, kamu bisa menyesuaikannya dengan kondisi kulit wajah kamu. Misalnya kalau kamu memiliki pori-pori yang rentan tersumbat, maka pilih yang ringan dan tidak akan menumpuk di lubang pori.

Agar bisa menemukan produk yang terbaik untuk kulit wajahmu, langsung cek berbagai jenis bedak wajah beserta masing-masing keunggulannya di bawah ini.

Loose Powder

Jenis bedak wajah yang pertama adalah loose powder, produk ini terbilang sangat populer bahkan dibanding dengan jenis bedak tabur lainnya.

Dikenal juga dengan sebutan bedak tabur, loose powder merupakan jenis bedak yang sangat cocok digunkan untuk orang yang memiliki kulit cenderung berminyak dan kombinasi.

Ini dikarenakan loose powder dapat membantu menjaga dasar makeup tetap dalam kondisi segar dan tidak akan mengkilap akibat minyak berlebihan.

Formula loose powder juga mampu mengontrol minyak berlebihan. Sebab itulah, ketika kamu menggunakan bedak ini, makeup dapat bertahan lebih lama karena konsistensi foundation/BB cream yang lembap akan dapat terkunci dengan baik.

Selain itu, penggunaan loose powder pun akan memberikan hasil akhir dengan kesan alami sekaligus membuatnya tidak mudah luntur, meski di udara yang panas dan lembap.

Pressed Powder

Menyusul loose powder nih, pressed powder jadi salah satu jenis bedak wajah yang paling banyak digunakan oleh masyarakat nomor dua.

Selain karena kemasannya yang praktis dan mudah disimpan, pressed powder pun dinilai sebagai jenis bedak wajah yang sangat multifungsi. Kenapa begitu?

Pressed powder biasanya digunakan setelah mengaplikasikan foundation ataupun concealer, sehingga makeup dapat bertahan lebih lama nantinya.

Selain dapat mengunci alas bedak, jenis bedak tabur ini pun bisa digunakan untuk menggantikan fungsi foundation sendiri, lho.

Bahkan bedak padat bisa menciptakan hasil akhir riasan wajah yang tampak lebih natural dan flawless, sehingga cocok digunakan untuk penggunaan harian atau daily makeup.

Translucent Powder

Jenis bedak wajah selanjutnya adalah translucent powder, yang juga tengah banyak digemari karena keunikannya. Produk ini bisa memberikan tekstur yang ringan dan hasil yang menarik, karena seperti tembus pandang.

Karakteristiknya ini tentu cocok digunakna jika kamu memiliki atau menggunakan foundation high coverage, maka produk ini sangat ideal untuk kamu gunakan.

Sebab, translucent powder dapat membantu mengunci foundation dengan optimal tanpa mengubaha warna asli dari foundation tersebut.

Selain itu, produk ini pun akan membantu mempertahankan warna foundation, translucent prowder juga bisa berguna untuk mempertahankan warna asli blush on dan contour yang kamu gunakan dengan baik.

Finishing Powder

Yang terakhir ada finishin powder, yang juga digunakan sebagai step akhir proses makeup.sama halnya ketika kamu menggunakan setting spray, mengaplikasikan jenis bedak satu ini pun bisa mmebantu mengunci hasil akhir makeup dan membuatnya lebih tahan lama.

Finishing powder bisa dapat membantu melihat wajah tampak terlihat lebih segar, karena dapat membantu menghilangkan minyak berlebih dan membuat makeup bertahan lebih tahan lama.

Jenis bedak ini memiliki tekstur yang jauh lebih halus daripada pressed powder dan kemampuan yang lebih baik daripada translucent powder dalam hal menyembunyikan garis halus dan kerutan.

Manfaat Bedak Wajah yang Harus Kamu Tahu

cara membersihkan brush makeup (3)

Tak hanya membuat hasil akhir makeup jadi lebih sempurna, masih banyak manfaat bedak wajah yang mungkin tidak kamu bayangkan sebelumnya.

Yuk, simak berbagai manfaat bedak wajah yang harus kamu tahu!

Dapat Membantu Menyerap Minyak Berlebih

Memiliki kulit yang berminyak membuat makeup tidak dapat bertahan lebih lama, karenanya kamu bisa menggunakan bedak wajah untuk mengatasi masalah satu ini.

Bedak tabur biasanya dapat membantu menyerap kelebihan minyak pada permukaan wajah. Tekstur dan partikel dari bedak tabur yang halus, juga terbilang lebih mudah rata di seluruh bagian wajah kamu.

Menutupi Kulit yang Kemerahan dan Jerawat Kecil

Manfaat menggunakan bedak wajah lainnya adalah membantu menutupi warna kulit yang tidak merata, kemerahan, dan juga jerawat kecil.

Ini akan membuat tekstur wajah jadi lebih halus, sehingga hasil riasan wajah pun akan tampak lebih natural.

Bisa Memberikan Hasil yang Lebih Natural

Kalau kamu menginginkan hasil riasan wajah yang tampak alami dan flawless, bedak wajah dengan jenis tabur akan menjadi pilihan yang sangat tepat.

Loose powder, traslucent, dan finishing powder akan memabntu membuat warna kulit jadi lebih rata dan tekstur wajah kian halus.

Kamu bisa menggunakan jenis-jenis bedak tabur ini kapan saja yang kamu inginkan. Termasuk pada acara yang lebih santai, daily makeup, termasuk untuk pergi ke kampus ataupun kerja.

Membuat Bulu Mata Tampak Lebih Lentik

Manfaat bedak wajah satu ini mungkin belum kamu tahu dengan baik sebelumnya, tapi produk ini bisa digunakan sebagai beauty hack untuk membuat bulu mata tampak lebih lentik dan menarik.

Untuk mendapatkan efek ini, kamu dapat membubuhkan sedikit loose powder setelah menggunakan maskara. Tentu, ketika maskaranya dalam keadaan basah.

Dengan begitu, tampilan bulu mata yang lentik dan tebal ini akan bertahan lebih lama. Mata kamu pun akan jadi lebih terdefinisi dan tampak mempesona.

Membuat Eyeshadow Lebih Sempurna

Saat menggunakan beberapa warna eyeshadow, kadang cukup sulit untuk membuatnya terpadu dan menyatu dengan sempurna. Rasanya tampak ada garis tegas yang membuat warna-warna itu terpisah dan tidak seimbang.

Nah, untuk mengatasi masalah ini, kamu dapat menggunakan sedikit bedak tabur dan mengaplikasikannya di antara gradasi warna tersebut. Dengan begitu, eyeshadow akan menyatu dengan lebih sempurna.

Memberikan Efek Matte pada Lipstick

Tak hanya membuat warna eyeshadow menyatu dengan sempurna, kamu pun bisa menggunakan loose powder untuk memberikan efek matte pada glossy lipstick/ lip cream.

Caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu membubuhkan sedikit bedak tabur di atas lipstick glossy yang kamu gunakan. Ratakan dan tap-tap lembut dengan jari kamu, maka lipstick pun akan tampak menjadi matte.

Lipstick jadi Lebih Tahan Lama

Selain memberikan efek matte pada lipstick glossy, bedak wajah juga bisa menbuat lipstick yang kamu gunakan bertahan lebih lama.

Sama halnya dengan foundation, bedak tabur akan membantu mengunci minyak dan kelembapan lipstick yang kamu gunakan. Akhirnya riasan wajah pun akan jadi lebih tahan lama.

Maklon Bedak Wajah Berkualitas dengan MOQ Rendah

Sudah saatnya kamu melangkah dari menjadi konsumen produk kosmetik, menjadi brand owner produk kosmetik. Terlebih, sekarang ini untuk menciptakan produk sendiri tidaklah susah.

Yap! Apalagi kalau tidak dengan bekerja sama dengan Mash Moshem Indonesia.

Mash Moshem Indonesia menawarkan jasa maklon kosmetik dengan MOQ rendah kepada para klien kami. Karena, kami berkomitmen untuk mendukung pelaku usaha kecil menengah dan mendorong anak muda untuk memulai karir mereka sebagai beautypreneur.

Jumlah MOQ yang rendah ini pun akan membauat modal maklon kosmetik yang kamu keluarkan tidak terlalu besar dan membebani.

Lalu produk kosmetik apa saja yang bia kamu buat bersama Mash Moshem Indonesia?

Banyak sekali jenis produk kosmetik yang bisa kamu buat bersama kami. Mulai dari produk skincare, body care, hair care, perawatan lain seperti intimate hygiene produk, breast oil, hingga produk under arm cream.

Tak hanya produk-produk perawatan kulit dan rambut, kamu pun bisa menciptakan produk makeup bersama kami. Termasuk bedak wajah, BB dan CC cream, foundation, primer, lip cream, lip stick, dan masih banyak lainnya.

Nah, setelah mengetahui fakta ini apakah kamu berminat untuk maklon produk kosmetikmu bersama kami? Kasih tahu kami di kolom komentar, ya!

About Author

Related posts

kandungan pemutih wajah dalam skincare (2)

15 Kandungan Pemutih Wajah dalam Skincare yang Aman, Apa Saja?

Ketika akan membuat brand skincare sendiri, kita harus lebih selektif dalam memilih kandungan yang tepat. Sebab, kandungan ini berpengaruh terhadap kualitas dan manfaat produk kita. Apalagi saat memilih kandungan pemutih wajah dalam skincare, tentu enggak boleh sembarangan. Skincare pemutih...

Continue Reading

Leave a Comment