Cara Membuat Harga Coret di Lazada dan Manfaatnya Buat Bisnismu!

cara membuat harga coret di lazada (3)

Siapa yang tak suka dengan potongan harga atau diskon? Well, kita semua tentu menyukai potongan harga dan bahkan memutuskan membeli sesuatu karena adanya diskon ini. Baik ketika berbelanja secara online maupun mendatangi tokonya secara langsung.

Bicara soal diskon harga, hal ini bisa menjadi strategi yang menarik untuk kamu terapkan pada toko online milikmu. Mengingat persaingan pasar online tak kalah ketatnya dengan pasar biasa, meskipun kamu bisa menjangkau lebih banyak calon konsumen.

Nah, tahukah kamu kalau Lazada menyediakan fitur untuk diskon harga ini untuk mendukung peforma seller-nya?

Sebagai salah satu e-commerce dengan jumlah kunjungan cukup tinggi per bulannya, Lazada menjadi pasar menjanjikan untuk para pebisnis. Tak terkecuali buat kamu yang ingin membuka toko kosmetik online atau memasarkan produk kosmetik dari brand-mu sendiri.

Adanya fitur dikskon harga coret di Lazada ini kamu tak hanya bisa meningkatkan pembelian produk, tapi juga kunjungan toko, brand awareness, dan banyak lainnya.

Dengan banyak keuntungan tersebut, kami merangkumkan informasi mengenai apa dan bagaimana cara membuat harga coret di Lazada.

Penasaran, kan? Simak penjelasan lengkapnya di sini!

Apa Itu Harga Coret Lazada?

Sebelum membahas bagaimana cara membuat harga coret di Lazada. Kamu harus tahu dulu konsep dan apa yang dimaksudkan fitur harga coret dalam aplikasi ini terlebih dahulu.

Dengan begitu, kamu bisa menyesuaikan bagaimana penerapan strategi pemasaran ini sesuai dengan kebutuhan dan kondisi toko online-mu di Lazada.

Harga coret Lazada merupakan sebuah fitur promosi yang bisa seller buat melalui menu campaign (kampanye) pada halaman seller center e-commerce ini. Namun, pada dasarnya harga coret ini tak sama dengan promo diskon.

Namun, pada harga coret kamu tak hanya mencantumkan besaran diskon produkmu. Melainkan juga mencantumkan dengan harga lamanya yang tercoret, kemudian meletakkan harga sesudah diskon di bagian bawahnya.

Dengan begitu, konsumen akan mendapatkan gambaran seberapa besar potongan harga yang mereka dapatkan. Ini akan membuat mereka berpikir bahwa mereka bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan dan menghindari harga yang besar pada waktu normal.

Inilah yang kemudian membuat calon konsumen tertarik dan melakukan pembelian produk dari tokomu.

Selain harga coret, ada banyak jenis iklan dan promosi di Lazada lainnya. Apa saja? Simak daftarnya di sini!

Syarat Membuat Harga Coret Lazada

Sebenarnya, cara membuat harga coret di Lazada cukup mudah untuk kamu lakukan. Asalkan, sebagai penjual kamu telah memenuhi dan melengkapi tiap ketentuan yang dipersyaratkan oleh pihak Lazada.

Untuk pemula sangat wajar bila belum mengetahui semua persyaratan yang dibutuhkan dengan rinci. Karenanya, kamu bisa langsung menyimak penjelasan lengkapnya pada uraian berikut ini!

  1. Toko telah terverifikasi email dan nomor HP, jika belum melakukan silahkan verifikasi sekarang juga
  2. Akun sudah berumur lebih dari 3 bulan atau lebih, karena itu sudah bisa menentukan apakah toko anda telah menerima banyak pesanan atau tidak.
  3. Memiliki lebih dari satu pesanan selama 7 hari terakhir
  4. Memiliki stok produk lebih dari satu.
  5. Telah menentukan produk yang di diskon.
  6. Memiliki penilaian toko bagus.

Cara Membuat Harga Coret di Lazada dengan Mudah

cara membuat harga coret di lazada (2)

Setelah memenuhi berbagai persyaratan di atas, kamu bisa langsung menerapkan cara membuat harga coret di Lazada berikut ini.

Buka Halaman Seller Lazada

Langkah pertama dalam cara membuat harga coret di Lazada yang pertama adalah dengan membuka halaman Seller Center Lazada.

Sangat disarankan untukmu membuka halaman tersebut lewat desktop, agar lebih mudah bagimu menyelesaikan cara membuat harga coret di Lazada. Namun, sebelum itu kamu juga harus memastikan bahwa telah terhubung dengan koneksi internet yang lancar.

Login Akun Seller Lazada

Setelah masuk ke halaman Seller Center, maka langkah selanjutnya adalah log in ke akun jualan milikmu. Kamu bisa masuk dengan menggunakan nomor HP atau User ID, kemudian meng-input password ke akun toko online-mu.

Pilih Menu Produk

Selanjutnya, kamu akan dialihkan secara otomatis pada halaman utama seller Lazada. Di sini kamu bisa langsung melanjutkan dengan klik Produk kemudian klik Atur Produk.

Cari Produk yang Kamu Inginkan

Setelah itu, kamu bisa mencari produk yang ingin kamu diskon dengan cara scroll ke bawah. Namun, kamu juga bisa langsung mengetikkan namanya di kolom pencarian untuk hasil yang lebih cepat.

Kamu bisa memilih produk yang paling menguntungkan bila didiskon dengan harga coret. Misalnya, memiliki jumlah peminatan yang tinggi, banyak mendapat respon yang baik, ataupun kamu bisa mempromosikan produk baru yang baru saja kamu luncurkan.

Klik Edit

Setelah memilih produk yang kamu inginkan, maka kamu bisa melanjutkan cara membuat harga coret di Laxada dengan klik menu Edit. Ini merupakan langkah awal untukmu membuat harga coret pada produk yang terpilih sebelumnya.

Isi Detail Diskon

Secara otomatis kamu akan diarahkan untuk mengisi detail diskon produk. Dalam langkah ini kamu bisa langsung memasukkan harga awal produk, kemudian menambahkan harga setelah penambahan diskon.

Pastikan kamu membuat harga yang tepat, sehingga diskon ini tidak memberikan kerugian dan membawa keuntungan yang lebih besar untuk produk kosmetikmu.

Penasaran bagaimana mengatur diskon yang tepat? Simak strategi psikologi harga di sini!

Tentukan Periode Diskon Harga Coret

Langkah selanjutnya adalah menentukan periode harga coret produk yang akan berlakukan. Kamu bisa menyesuaikannya sesuai kebutuhan dan kondisi toko online-mu di Lazada.

Setelah mengatur, pastikan tanggal periodenya sesuai dengan keinginanmu. Lakukan pengecekan sebelum benar-benar melangkah ke step selanjutnya!

Klik Konfirmasi

Sebelum benar-benar mengakhiri cara membuat harga coret di Lazada ini, ada baiknya untukmu memastikan bahwa detail yang kamu masukkan telah benar. Misalnya besarnya harga, potongan, hingga periode potongan harga.

Kalau semua sudah sesuai, kamu bisa langsung melanjutkan dengan klik Konfirmasi.

Langkah Berhasil!

Setelah meng-klik konfirmasi, maka diskon harga coret di Lazada telah berhasil kamu buat. Untuk memastikan apakah hasilnya sudah sesuai dengan yang kamu harapkan, kamu bisa langsung mengeceknya di aplikasi Lazada.

Nantinya, kamu akan melihat perbandingan harga coret yang kamu buat. Apakah sudah muncul dan sesuai dengan perhitungan yang kamu lakukan.

Keuntungan Membuat Harga Coret di Lazada

cara membuat harga coret di lazada (2)

Setelah mengetahui kemudahan dan kepraktisan cara membuat harga coret di Lazada, kamu pasti sudah tak sabar ingin menerapkannya dalam tokomu, bukan?

Well, keinginanmu itu enggak salah, lho. Karena menerapkan diskon harga coret di Lazada di tokomu bisa memberikan banyak keuntungan.

Apa saja? Simak berbagai keuntungan membuat harga coret di Lazada berikut ini!

Membantu Meningkatkan Kunjungan Toko dan Produk

Keuntungan yang pertama adalah membantu meningkatkan kunjungan toko dan produk. Diskon harga selalu menjadi daya tarik yang ampuh untuk memikat perhatian konsumen.

Mereka secara otomatis akan meng-klik produk jualanmu dan menelitinya lebih jauh. Bahkan, kalau mereka telah merasa cocok, konsumen cenderung melanjutkan kegiatan belanja mereka dengan mengunjungi tokomu.

Hal ini tentu akan membantu meningkatkan traffic tokomu, khususnya pada bagian kunjungan halaman produk.

Membantu Meningkatkan Penjualan Produk

Keuntungan menggunakan fitur diskon harga coret di Lazada selanjutnya bisa membantu meningkatkan penjualan produk.

Ini karena selisih harga yang kamu tawarkan akan lebih mudah menarik konsumen. Baik untuk melihat lebih jauh deskripsi produk, hingga melakukan transaksi pembelian.

Ingat, Beautypreneurs, selisih harga ini tak selalu harus dalam jumlah yang besar. Karena konsumen biasa menilai dan menimbang keuntungan ketika membeli barang.

Mereka cenderung memilih harga yang lebih murah, tak peduli selisihnya hanya beberapa ribu. Sebab mereka menganggap uang atau kerugian yang mereka keluarkan tidaklah sebesar membeli produk dengan harga pasaran.

Brand Awareness Toko Meningkat

Dengan jumlah kunjungan yang tinggi dan pembelian bertambah banyak, secara tak langsung memasang harga coret ini juga membantu meningkatkan brand awareness tokomu.

Apalagi kalau pelanggan tersebut meninggalkan rating dan komentar yang bagus pada kolom penilaian. Ini bisa membantu memberikan nilai lebih pada produk dan tokomu, sehingga kepercayaan konsumen bisa meningkat dan kamu bisa menjaring pembeli baru.

Kontrol Promosi yang Mudah

Keunggulan diskon harga coret di Lazada lainnya adalah sistem kontrolnya yang mudah untuk dilakukan. Selain dapat mengatur besaran dan lama diskon, kamu bahkan bisa menghentikan promosi di tengah-tengah durasi diskon, lho.

Yap! Dengan begitu, ketika produk terjual lebih cepat daripada yang kamu duga, kamu tak perlu khawatir akan mengalami kerugian karena durasi awal masih lama berakhir.

Nah, Beautypreneurs, itu adalah cara membuat harga coret di Lazada dan manfaatnya untuk bisnis kosmetikmu. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Ketika menggunakan diskon harga coret ini kamu bisa menarik lebih banyak konsumen untuk berbelanja di tokomu. Selain itu produk dan brand kosmetik yang kamu jual pun akan lebih mudah dikenali oleh masyarakat.

Untuk manfaat yang lebih optimal kamu bisa menggunakan berbagai pilihan iklan di Lazada lainnya agar traffic dan penjualan toko kian meningkat.

Well, sampai sini dulu tips bisnis kali ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil, Beautypreneurs!

About Author

Related posts

fitur paket bundling tokopedia (2)

Fitur Paket Bundling di Tokopedia, Cara Mudah Jual Produk Lebih Banyak!

Ketika menjalankan toko online, kita pasti selalu menginginkan bisnis yang lacar dan jumlah penjualan tinggi. Nah, dengan mengaktifkan fitur paket bundling di Tokopedia, kamu bisa meraih jumlah penjualan yang besar dan kunjungan toko yang tinggi. Tokopedia merupakan e-commerce terpopuler...

Continue Reading

Leave a Comment