Cara Membuat Harga Coret di Tokopedia untuk Tingkatkan Pembelian Produk!

cara membuat harga coret di tokopedia

Sebagai lapak jualan yang cukup menjanjikan, banyak pebisnis yang akhirnya melebarkan usaha mereka secara online lewat Tokopedia. Hal ini jugalah yang membuat persaiangan pasar di Tokopedia cukup kompetitif.

Sebagai pebisnis kosmetik, kamu tentu menemukan banyak kompetitor di Tokopedia. Yang bisa saja barang/produknya memiliki kemiripan atau nilai familiar dengan produk milikmu.

Karena itulah, kamu perlu menggunakan strategi marketing dan penjualan yang efisien. Sehingga bisnis kosmetikmu mampu memenangkan pasar dan dapat menjangkau lebih banyak konsumen.

Untungnya, Tokopedia memiliki berbagai fitur yang menarik sebagai pendukung peforma toko online-mu. Salah satunya adalah dengan membuat diskon harga coret.

Pemberian diskon ini terbilang ampuh untuk menarik minat konsumen. Hingga dapat menciptakan lebih banyak keuntungan untuk bisnis kosmetikmu.

Penasaran bagaimana cara membuat harga coret di Tokopedia dan seperti apa konsepnya? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Apa Itu Diskon Harga Coret di Tokopedia?

Penggunaan diskon harga coret sendiri sebenarnya telah lama digunakan oleh para pebisnis. Sebagai contoh, kamu bisa melihat diskon ini di mall-mall besar pada akhir tahun atau moment tertentu.

Banyak barang yang dijajar dengan dua harga, harga lama yang telah dicoret dan harga baru sebagai pembanding.

Penggunaan harga coret ini bisa mempengaruhi psikologis konsumen, yakni membuat mereka merasa mendapatkan keuntungan lebih dan tak begitu merugi saat membeli produk tersebut. Meski harga yang dikeluarkan tak jauh beda dengan harga yang dicoret.

Selain itu, harga coret ini pun biasanya memiliki periode diskon tertentu. Akhirnya, konsumen pun merasa terdesak dan terdorong untuk melakukan pembelian dengan segera.

Nah, di Tokopedia diskon ini pun memiliki penerapan dan tujuan yang sama. Kamu bisa menemukan fitur ini dalam menu diskon toko.

Penggunaan jenis diskon ini untuk tokomu di Tokopedia bisa membantu meningkatkan daya tarik produk, serta membuat minat beli produk semakin meningkat.

Lebih penting lagi, kamu bisa dengan mudah mengatur besaran dan durasi diskon harga coret ini. Serta memilih produk mana yang cocok dan bisa memberikan hasil besar pada toko online-mu.

Syarat Membuat Diskon Harga Coret Tokopedia

Sebelum membahas bagaimana cara membuat harga coret di Tokopedia, kamu perlu memenuhi berbagai syarat yang telah ditentukan terlebih dahulu.

Beberapa syarat membuat diskon harga coret Tokopedia yang harus kamu penuhi sebagai seller adalah sebagai berikut ini.

  1. Kamu harus meng-upgrade ke Official Store terlebih dahulu.
  2. Toko online-mu memiliki penilaian toko lima.
  3. Memiliki penilaian chat yang terbalas sudah lima.
  4. Harus ada minimal penjualan tiap hari di toko online-mu.

Berbagai Cara Membuat Harga Coret di Tokopedia untuk Seller

cara membuat harga coret di tokopedia

Setelah memahami seperti apa konsepnya, kamu pasti sudah tidak sabar untuk mengetahui cara membuat harga coret di Tokopedia, bukan?

Well, tenang Ladies, sebenarnya cara membuat harga coret di Tokopedia ini terbilang mudah. Untuk memasang diskon ini di Tokopedia, ada dua cara yang bisa kamu lakukan. Bagaimana langkahnya? Simak step by step-nya berikut ini, ya!

Cara Membuat Harga Coret di Tokopedia Lewat Seller Center

Setelah memenuhi persyaratan yang telah disebutkan sebelumnya, kamu bisa langsung menerapkan beberapa langkah dalam cara membuat harga coret di Tokopedia lewat Seller Center berikut ini.

Masuk Akun Jualan di Tokopedia

Cara membuat harga coret di Tokopedia lewat Seller Center pertama adalah masuk ke akun jualanmu.

Atur Diskon

Setelah itu, pada halaman beranda, kamu bisa langsung meng-klik menu Diskon Promosi. KEmudian melanjutkan dengan memilih Atur Diskon pada produk yang kamu pilih sebelumnya.

Aktifkan Detail Produk

Nantinya kamu secara otomatis akan dialihkan pada halaman detail produk. Dalam halaman ini, kamu bisa langsung tap tombol aktifkan hingga berubah menjadi warna hijau.

Selanjutnya kamu bisa meng-klik Atur Diskon untuk mulai mengisi berapa besaran diskon yang akan kamu pasang pada produk tersebut. Termasuk juga berapa lama durasi diskon harga coret yang akan kamu pasang tersebut berlangsung.

Selesai!

Cara membuat harga coret di Tokopedia sudah selesai kamu lakukan. Kamu bisa melihat diskon tersebut langsung pada aplikasi seller yang kamu miliki.

Langkah membuat harga coret ini cocok untuk kamu lakukan bila hanya ingin memasang pada satu atau dua jenis produk saja. Beda lagi kalau kamu ingin memasang diskon pada seluruh produk yang ada di tokomu, lebih baik menggunakan cara membuat harga coret di Tokopedia langsung pada banyak produk.

Seperti apa langkahnya? Baca sampai habis, ya!

Cara Membuat Harga Coret di Tokopedia Banyak Produk Sekaligus

Selain cara membuat harga coret di Tokopedia satu per satu lewat Seller Center, kamu bisa juga menerapkan diskon yang sama ke dalam beberapa produk sekaligus.

Bagaimana langkahnya? Yuk, simak langkah-langkahnya berikut ini, Beautypreneurs!

Masuk ke Akun Seller

Langkah pertama dalam cara membuat harga coret di Tokopedia pada banyak produk sekaligus adalah masuk ke akun seller terlebih dahulu. Tentu dengan mengunjungi situs Seller Center Tokopedia, ya.

Impor Produk Diskon

Kalau sudah, kamu bisa langsung klik menu Impor Produk Diskon yang berada pada sudut kanan atas layar.

Lengkapi Template

Untuk melanjutkan cara membuat harga coret di Tokopedia selanjutnya unduh template yang sudah disediakan, dengan klik Unduh Template.

Setelah itu kamu bisa mengisi template sesuai dengan kebutuhan dan data yang sesuai mengenai diskon harga coret yang akan kamu pasang.

Jika suda terisi dengan tepat dan sesuai, kamu bisa mengunggah file template tersebut dengan klik Upload File. Setelah itu klik Impor File untuk memasukkan data ke dalam sistem.

Selesai!

Cara membuat harga coret di Tokopedia selesai kamu lakukan. Kamu bisa mengecek kesesuaian diskon dan produk yang kamu pasang secara langsung pada aplikasi seller Tokopedia.

Manfaat Membuat Diskon Harga Coret di Tokopedia

cara membuat harga coret di tokopedia

Beautypreneurs, ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika memasang jenis diskon satu ini untuk berbagai produkmu di Tokopedia. Apa saja? Simak daftarnya berikut ini, ya!

Meningkatkan Kunjungan Produk dan Toko

Manfaat pertama menggunakan strategi diskon ini untuk produk jualanmu di Tokopedia adalah membantu meningkatkan kunjungan produk dan toko.

Ini karena diskon pada dasarnya menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Dengan memasangnya pada produkmu akan membuat masyarakat terdorong untuk meng-klik dan mengunjungi halaman produk maupun toko online-mu.

Membantu Meningkatkan Penjualan Produk

Siapa sih, yang enggak suka sama diskon? Semua orang tentu menginginkan dan tertarik dengan adanya potongan harga. Apalagi pada produk incaran atau impian mereka.

Karena minat mereka yang tinggi inilah, akhirnya jumlah penjualan produk pun bisa meningkat dengan cukup signifikan.

Terlebih, diskon harga coret yang diatur dalam durasi tertentu ini bisa memberikan kesan urgent pada konsumen untuk segera melakukan pembelian.

Sebab, konsumen akan cenderung memperhitungkan besaran keuntungan yang mereka dapatkan ketika membeli produk. Selisih harga, meski tidak terlalu besar sekalipun, akan menjadi pertimbangan dan berperan dalam keputusan konsumen.

Brand Awareness Toko Meningkat

Ketika penjualan produk meningkat dan kunjungan toko tinggi, maka secara tak langsung brand awareness bisnis online-mu pun turut melambung.

Manfaat ini akan semakin jelas terasa kalau konsumen yang telah membeli produkmu meninggalkan review positif dan rating yang tinggi. Dengan begitu, kepercayaan konsumen pun akan kian meningkat dan kamu bisa menjaring pembeli baru di Tokopedia.

Nah, itu adalah cara membuat dan manfaat diskon harga coret yang bisa kamu coba terapkan. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan untuk bisnis online-mu, misal meningkatkan penjualan produk, sebagai brand awareness, hingga menjangkau lebih banyak konsumen.

Sebenarnya, selain harga coret masih banyak lagi jenis promo dan iklan lain yang ada di e-commerce hijau ini. Misalnya penggunaan iklan di TopAds, menggunakan strategi SEO, dan banyak lainnya.

Semua jenis promo dan iklan ini bisa membantu tokomu mendapatkan peforma yang baik, juga meningkatkan pembelian produk, lho.

Well, sampai sini dulu pembahasan kita kali ini. See you!

About Author

Related posts

fitur paket bundling tokopedia (2)

Fitur Paket Bundling di Tokopedia, Cara Mudah Jual Produk Lebih Banyak!

Ketika menjalankan toko online, kita pasti selalu menginginkan bisnis yang lacar dan jumlah penjualan tinggi. Nah, dengan mengaktifkan fitur paket bundling di Tokopedia, kamu bisa meraih jumlah penjualan yang besar dan kunjungan toko yang tinggi. Tokopedia merupakan e-commerce terpopuler...

Continue Reading

Leave a Comment