Cara Menarik Saldo Penghasilan Tokopedia, Mudah Banget!

cara menarik saldo penghasilan di Tokopedia

Hai, Beautypreneurs! Sebagai penjual baru di Tokopedia, kamu mugkin belum memahami betul bagaimana sistem penarikan dana atau saldo penjualan dari e-commerce ini. Namun, tak perlu begitu khawatir. Karena cara menarik saldo penghasilan di Tokopedia terbilang mudah, lho!

Ketika menjalankan sebuah usaha, baik online maupun offline, dana merupakan hal yang harus diperhitungkan. Tak hanya modal awal saja, tapi bagaimana arus perputaran uang selama perusahaan berjalan dan penghasilan yang kamu peroleh.

Dengan begitu kamu bisa mengetahui bagaimana perkembangan perusahaanmu, juga di mana letak kekuatan dan potensi toko. Sehingga akan semakin mudah buatmu menyusun strategi marketing bisnis untuk mengembangkan toko online yang kamu miliki.

Nah, ketika berjualan di Tokopedia kamu pasti memperoleh dana penghasilan berupa saldo. Dana ini bia kamu pindahkan ke rekening pribadi dan diolah kembali untuk memenuhi kebutuhan promosi serta penjualan toko nantinya.

Beautypreneurs, cara menarik saldong penghasilan di Tokopedia ini sangat mudah dilakukan, lho. Enggak percaya? Simak langkah-langkahnya di bawah ini!

Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Mencairkan Saldo

Eits! Sebelum kepoin cara menarik saldo penghasilan di Tokopedia, kamu harus mempersiapkan beberapa hal berikut ini!

Telah Mendaftarkan Nomor HP

Hal pertama yang harus kamu siapkan adalah nomor hp aktif untuk menerima verifikasi. Langkah ini penting untuk kamu perhatikan untuk memberikan perlindungan tambahan pada akun seller Tokopedia milikmu.

Selain itu, pastikan nomor HP ini aktif sehingga mampu menerima SMS/Telp dari pihak Tokopedia.

Telah Mendaftarkan Nomor Rekening

Yang satu ini wajib kamu ingat, karena nomor rekening tersebut digunakan untuk pencarian dana penjualan produk.

Pastikan Dana Tersebut Tidak Dalam Masa Pemeriksaan

Selain persyaratan administrative di atas, penting untukmu memeriksa status dana yang akan dicairkan. Pastikan bahwa uang ini tidak dalam masa pemeriksaan atau ditahan sementara oleh sistem.

Jangka Waktu Dana Masuk Ke Rekening Pribadi

Proses dari cara menarik saldo penghasilan ke rekening pribadi ini bisa kamu lakukan setiap hari, tanpa dikenai potongan atau biaya apapun. Dengan catatan, selema akun rekeningmu berada di dalam jaringan bank yang telah melakukan kerja sama dengan Tokopedia.

Penarikan saldo ke rekening tersebut akan memakan waktu proses maksimal 1×24 jam saja. Sementara untuk penarikan ke rekening lain yang bank-nya tidak bekerja sama dengan Tokopedia akan membutuhkan waktu maksimal 2×24 jam di hari kerja.

Kamu juga harus memperhatikan hari penarikan, misal pada hari Sabtu, Minggu, atau hari libur nasional, bank tidak beroprasi. Penarikan dana yang kamu lakukan baru akan diproses pada hari kerja, karena itu bila memang ingin proses yang lebih cepat baiknya lakukan penarikan di weekdays, ya.

Nah, itu adalah berbagai hal yang perlu kamu ketahui sebelum melakukan cara menarik saldo penghasilan di Tokopedia. Untuk perubahan aturan atau syarat dan ketentuan, kamu bisa mengeceknya langsung di halaman Seller Tokopedia.

Baca Juga: Cara Jualan di Tokopedia untuk Pemula Serta Tips Agar Cepat Balik Modal!

Cara Menarik Saldo Penghasilan di Tokopedia

Cara menarik saldo penghasilan di Tokopedia sangat mudah untuk kamu lakukan, lho. Setelah melengkapi berbagai syarat di atas, serta memastikan saldo-mu tidak tertahan atau dalam masa pemeriksaan.

Kamu bisa langsung mengikuti langkah cara menarik saldo penghasilan di Tokopedia berikut ini.

Masuk ke Akun Seller

Langkah pertama cara menarik saldo penghasilan di Tokopedia adalah dengan masuk ke akun seller-mu. Setelah itu pilih menu Akun dan klik Saldo.

Lakukan Penarikan

Setelah itu pastikan berapa nominal yang ingin kamu tarik, sesuaikan juga dengan besaran biaya penarikan (jika ada). Biaya penarikan ini umumnya ada atau dikenakan dengan jumlah yang berbeda pada tiap bank.

Setelah menghitung jumlah yang diinginkan, kamu bisa melakukan penarikan dengan klik Tarik Saldo dan pilih Saldo Penghasilan. Secara otomatis sistem akan mengarahkanmu untuk mengisi nominal dana yang akan cairkan.

Jika kamu ingin menarik semua saldo penjualan, kamu bisa memilih opsi Tarik Semua pada kolom yang ada di bagian kanan. Setelah itu pilih jenis rekening bank yang kamu gunakan, dan klik Tarik Saldo.

Masukkan Kata Sandi Akun

Kamu pasti hafal dengan kata sandi akun seller-mu, bukan? Well, untuk cara menarik saldo penghasilan di Tokopedia ini kamu perlu memasukkan kata sandi akun terlebih dahulu untuk mengonfirmasi tindakan. Sebelum kamu bisa melanjutkan penarikan dengan klik Tarik Saldo.

Pilih Metode Verifikasi

Sebelumnya telah dikatakan bahwa penting untukmu mendaftarkan nomor HP yang aktif. Sehingga mampu menerima kode verifikasi melalui SMS/e-mail/telepon/WhatsApp yang akan dikirimkan oleh sistem Tokopedia.

Setelah itu, kamu bisa masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan pada kolom yang disiapkan dan klik Verifikasi. Namun untuk menjaga keamanan akun, kamu enggak boleh memberi tahu kode verifikasi tersebut ke siapapun ya. Meskipun ada pihak yang mengaku dari Tokopedia sekalipun.

Selesai

Yey! Cara menarik saldo penghasilan di Tokopedia sudah selesai. Jika langkah yang kamu lakukan tepat, sesuai urutan, juga kode SMS dan nomor rekening benar maka permintaan pencairan akan segera diproses. Bahkan, bisa jadi beberapa menit setelah pengajuan tersebut dana telah masuk ke dalam rekeningmu.

Mudah, bukan?

About Author

Related posts

fitur paket bundling tokopedia (2)

Fitur Paket Bundling di Tokopedia, Cara Mudah Jual Produk Lebih Banyak!

Ketika menjalankan toko online, kita pasti selalu menginginkan bisnis yang lacar dan jumlah penjualan tinggi. Nah, dengan mengaktifkan fitur paket bundling di Tokopedia, kamu bisa meraih jumlah penjualan yang besar dan kunjungan toko yang tinggi. Tokopedia merupakan e-commerce terpopuler...

Continue Reading

Leave a Comment