Ingin Buka Toko Online, Ketahui Cara Mencari Supplier Kosmetik Murah Berikut

cara mencari supplier kosmetik murah

Apakah kamu sedang mencoba memulai binis toko kosmetik atau menjadi reseller skincare, tapi bingung mulai dari mana? Well, salah satu langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari supplier kosmetik murah.

Yap! Karena supplier kosmetik memiliki peranan yang besar dan strategis untuk mendukung bisnis reseller dan toko kosmetik online yang akan kamu buka.

Tanpa supplier kosmetik yang tepat, terpercaya, dan menjual produk kosmetik dengan harga miring. Kamu akan kesusahan untuk membuat usahamu berkembang atau bahkan untuk tumbuh saja bakalan sulit.

Meski kamu memiliki tim markering yang sangat hebat dalam branding dan pemasaran, apabila tidak didukung dengan pasokan produk kosmetik berkualitas, asli, dandalam jumlah yang besar. Maka toko online yang kamu jalankan akan mendapatkan feedback buruk dari konsumen.

Kamu tidak ingin mengalaminya, bukan?

Tak hanya itu, jika kamu bisa mendapatkan supplier kosmetik murah, maka kamu dapat menjual produk di tokomu dengan harga yang bersaing. Ini jelas menjadi nilai lebih yang bakalan konsumen pertimbangkan tiap kali akan membeli barang/produk perawatan kecantikan yang diinginkan.

Nah, melihat betapa pentingnya supplier untuk bisnis kosmetik yang kamu jalankan. Mash Moshem Indonesia akan menjelaskan cara mencari supplier kosmetik murah dan terpecaya dengan rinci.

Dengan begitu kamu bisa segera memulai bisnis toko kosmetik online yang kamu inginkan. Well, langsung cek cara mencari supplier kosmetik murah berikut ini, ya!

Perbedaan Antara Distibutor dan Supplier Kosmetik

cara mencari supplier kosmetik murah (2)

Sebelum membahas langkah-langkah untuk mencari supplier kosmetik murah dan terpercaya, ada baiknya untuk membicarakan perbedaan antara distributor dan supplier kosmetik terlebih dahulu.

Karena, rupanya enggak sedikit yang sering keliru memahami dua pihak ini, lho. Nah, sebagai pebisnis yang baik, tentu kamu harus tahu sedikit banyak tentang perbedaan distributor dan supplier kosmetik ini.

Yang disebut sebagai distributor kosmetik adalah pihak yang membeli produk kosmetik dari produsennya secara langsung.

Nah, distributor kemudian akan menjual produk kosmetik tersebut ke perantara selanjutnya. Dan perantara inilah yang akan menghubungkan produk pada toko-toko atau retail kosmetik.

Sementara itu, supplier kosmetik merupakan pihak (bisa perseorangan/perusahaan) yang menjual bahan yang akan diolah oleh perusahaan lain menjadi produk siap jual. Umumnya, supplier akan menjual produk dalam bentuk mentah atau bahan baku.

Well, meski cara kerjanya cukup berbeda. Namun, untuk cara mencari supplier kosmetik murah mapun distributor tangan pertama sebenarnya ada beberapa kesamaan.

Jika kamu memutuskan untuk membuka bisnis kosmetik atau toko online yang menjual produk-produk kecantikan tertentu, tentu kamu akan mencari supplier dengan harga termurah.

Berbagai Cara Mencari Supplier Kosmetik Murah

cara mencari supplier

Nah, waktunya untuk membahas topik kunci kita: cara mencaari supplier kosmetik murah. Belakangan ini banyak sekali produk kosmetik dari merk-merk baru yang diproduksi dan dijual di pasaran.

Dan dari produk-produk ini, enggak sedikit yang menarik perhatian dan minat public. Well, kamu tentu juga turut tertarik untuk menjual produk ini bukan?

Namun, jangan terlalu bersemangat dan grasa grusu dalam menentukan supplier yang akan dijadikan mitra. Karena kami telah merangkumkan 7 cara mencari supplier kosmetik murah hanya untukmu dalam ulasan berikut ini.

Mendatangi Produsen dan Toko Offline Supplier Kosmetik secara Langsung

toko kosmetik

Langkah pertama yang bisa kamu gunakan sebagai cara untuk mencari supplier kosmetik murah, adalah mendatangi produsen atau toko offline supplier kosmetik secara langsung.

Menggunakan Kata Kunci yang Tepat di Pencarian Google

Selain mendatanginya secara langsung, kamu bisa menggunakan kata kunci yang tepat di pencarian Google sebagai cara mencari supplier kosmetik murah.

Kamu bisa langsung menggunakan kata kunci: supplier kosmetik murah. Atau bisa juga langsung spesifik mencari berdasarkan lokasinya, seperti: supplier kosmetik murah di Surabaya. Coba perhatikan tangkapan layar berikut ini.

cara memilih supplier kosmetik murah

Setelah kamu memasukkan kata kunci yang diinginkan, pada beberapa website teratas. Kamu bisa menemukan supplier kosmetik termurah rekomendari teratas.

Kunjungi link yang ada di laman hasil pencarian Google tersebut s atu per satu, hingga kamu menemukan supplier kosmetik termurah dan terpercaya yang kamu inginkan.

Biasanya akan dimuat juga deskripsi kantor, layanan, juga informasi lokasi dan kontak yang bisa dihubungi dalam link tersebut.

Mengunjungi Forum Binis dan Komunitas Jual Beli Online

Cara mencari supplier kosmetik murah selanjutnya adalah dengan mengunjungi forum-forum bisnis dan komunitas jual beli online.

Setiap forum bisnis dan komunitas jual beli online biasnaya menyajikan informasi seputar binis dari berbagai sector, termasuk kosmetik. Kamu bisa mencari lewat alat pencarian yang disediakan dengan memasukkan kata kunci ‘supplier kosmetik murah’.

Nah dari sana kamu bisa menemukan berbagai macam informasi soal supplier kosmetik murah. Dan biasanya, mereka pun memberikan penjelasan penawaran lewat thread.

Kamu bisa mencari dan memilih supplier kosmetik sesuai dengan kriteria yang kamu cari, yakni yang memiliki harga paling murah, aman, serta punya kualitas produk yang terjaga.

Mengunjungi Akun Media Sosial Milik Supplier Kosmetik

Sekarang ini, hampir semua pebisnis atau pun pengusaha apapun akan memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi dan branding produk mereka. Hal yang sama juga tejadi pada para supplier kosmetik.

Nah, kamu bisa mencoba mencari supplier-supplier kosmetik termurah ini dari media sosial tersebut, bisa lewat Instagram maupun Facebook. Lewat media sosial ini, kamu pun dapat mengajukan pertanyaan-pertanyaan langsung pada admin.

Misalnya tentang apakah ketersediaan produk kosmetik dengan merek ‘A’ masih ada. Ataukan bagaimana cara pengorderan, pengiriman, aturan perusahaan, legalitas, juga alamat kantor supplier kosmetik yang bsia dikunjungi.

Cara Mencari Supplier Kosmetik Tangan Pertama Lewat Website Pembanding Harga

Cara mencari supplier kosmeti termurah selanjutnya bisa dilakukan lewat website pembangding harga, lho. Seperti melalui telunjuk.com, pricearea.com, priceza.co.ic, priceprice.com, pricebook.com, dan masih banyak lainnya.

Lewat website tersebut, kamu bisa memasukkan pencarian menggunakan kategori jenis produk. Misalnya kamu ingin mencari kosmetik, maka masukkan kata kunci pencarian dan website tersebut akan memberikan referensi toko/supplier kosmetik dengan harga yang sangat beragam.

Setelah itu, kamu tinggal membandingkan mana yang paling cocok dengan keinginan kamu. Baik dari segi harga produk kosmetik, brand asal dan kualitas produk kosmetik, juga keasliannya.

Maksimalkan Data Lewat E-Commerce

Kamu pasti udah sangat familiar dengan yang namanya e-commerce, bukan? Enggak hanya menyediakan tempat berbelanja yang murah dan mudah, kamu pun bisa menggunakan platform ini sebagai cara mencari supplier kosmetik murah lainnya.

Yap! Caranya sangat mudah, misalnya ketika kamu mencoba mencari supplier lewat Shopee. Maka, kamu hanya pelru memasukkan kata kunci produk yang diinginkan dan mengurutkannya dari harga yang paling murah. Coba simak tangkapan layar berikut ini, ya, Ladies.

cara mencari supplier kosmetik murah

Lewat e-commerce ini pun kamu bisa menyesuaikan lokasi pencarian, misalnya di Jawa Timur atau Jawa Tengah, dan masih banyak lainnya.

Tips Memilih Supplier Kosmetik Termurah dan Tepercaya

Setelah membaca cara memilih supplier kosmetik termurah di atas, kamu pasti udah enggak sabar untuk segera memulai pencarianmu, bukan?

Eits! Tapi jangan terlalu terburu-buru. Mencari supplier ini enggak bisa dilakukan secara sembarangan dan tanpa pertimbangan rinci.

Ibaratnya, nih, kamu perlu mencari belahan jiwa bisnis kosmetik yang kamu lakukan. Nah, kalau salah pilih belahan jiwa gimana? Enggak hanya patah hati, tapi juga bisa bikin rugi, kan?

Karenanya, agar bisa menghindari hal-hal yang tak diinginkan perhatikan tips tambahan untuk memilih supplier kosmetik termurah dan terpercaya berikut ini, ya!

Pastikan Alamat dan Informasi Kontak yang Ada Jelas

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan bahwa alamat dan informasi kontak yang dicantumkan dalam iklan Google dan media sosial bisnis calon supplier jelas, serta benar adanya.

Kalau kamu menemukan supplier ini di media sosial, maka kamu perlu memastikan alamatnya di mana kepada admin. Bila informasi yang diberikan gamblang dan tidak terkesan menutup-nutupi, tentu kamu bisa langsung melakukan survey ke sana.

Sementara itu, bila justru mereka menutup-nutupi dan terkesan menghindar ketika ditanya alamat. Maka ada baikmnya untuk waspada dan tidak sembarangan tergoda untuk melakukan kerja sama.

Pelajari Tanggapan / Umpan Balik dari Konsumen

Cara yang paling mudah utnuk mengetahui kinerja kantor supplier kosmetik yang ingin kamu tuju adalah dengan mempelajari tanggapan/umpan balik dari konsumen mereka yang lain.

Langkah ini akan sangat mudah kalau kamu mencari supplier lewat e-commerce atau secara online, kamu hanya perlu mencari pendapat atau komentar yang ditinggalkan oleh pembaca.

Hindari toko supplier kosmetik yang memiliki respon yang buruk, penilaian yang kurang memuaskan, atau menerima banyak complain dari konsumen mereka sebelumnya.

Cek Ketersediaan Produk Kosmetik

Meski pada umumnya supplier kosmetik pasti selalu menyediakan stok produk dalam jumlah besar hingga tak terbatas, kamu tetap harus memastikan ketersediaan produk tersebut terlebih dahulu.

Ini untuk memberikan gambaran seberapa besar atau banyaknya produk kosmetik yang akan kamu beli. Dengan begitu, kamu juga bisa berjaga-jaga untuk memesannya kapan pun sesuai kemampuan atau kesiapan kamu.

Periksa Keamanan dan Legalitas Produk Kosmetik

Langkah yang satu ini merupakan langkah terpenting yang harus kamu pertimbangkan baik-baik. Karena, keaslian, kualitas, dan legalitas produk kosmetik merupakan hal krusial yang selalu dipertanyakan oleh konsumen.

Karenanya, sebelum memutuskan untuk memilih supplier kosmetik yang diinginkan, kamu bisa mencari tahu terlebih dajulu kondisi produk kosmetik yang dijual dan mengecek keterangan pada deskripsi produk.

Jika informasi atau keterangan produk kosmetik tidak terlalu lengkap, maka kamu bisa langsung menanyakannya lewat chat pribadi yang biasanya dicantumkan pada kolom komentar maupun langsung lewat DM contact.

Pastikan Kecepatan Pengiriman Barang

Satu ini udah pasti harus kamu pertimbangkan baik-baik, pasalnya kalau berjualan online baik toko kosmetik atau reseller produk, kamu juga harus berkompetisi dalam bidang komoditas.

Untuk memastikan persediaan barang kamu selalu ada untuk konsumen, maka kamu pun harus memiliki supplier yang memiliki kecepatan pengiriman baik.

Kalau tidak, maka akan sulit memastikan kapan barang itu datang. Ujung-ujungnya, kamu hanya akan membuat pembeli dan menunggu. Iya kalau mereka sabar, kalau cari yang lebih cepat dan tanggap bagaimana?

Peraturan Toko Supplier Kosmetik

Kalau beberapa kriteria sebelumnya sudah cocok denganmu, jangan langsung buat kesepakatan tanpa mengetahui peraturan dan cara kerja toko supplier kosmetik tersebut terlebih dahulu.

Peraturan ini meliputi adanya penanggulangan kerusakan barang, refund, pengajuan pembatalan, atau kalau mengajukan retur. Kamu harus memastikan bahwa kamu juga diuntungkan dalam hal ini, dan tidak saling merugikan satu sama lain.

Cek Keaktivan Supplier dalam Melayani Konsumen

Akan sangat menyenangkan bila kamu memiliki partner bisnis yang selalu dapat diandalkan dan dihubungi kapan pun. Tentu, hal ini pula yang harus kamu pertimbangkan dalam supplier kosmetik murah yang ingin kamu ajak kerja sama.

Ini juga menunjukkan bahwa mereka adalah orang-orang yang bertanggung jawab, sehingga selalu menjaga komunikasi dengan konsumen. Termasuk menjawab permasalahan dan mencoba mencari solusi terbaik bagi kedua belah pihak.

Cari Tahu Legalitas Perusahaan Supplier Kosmetik

Agar bisa tahu kualitas dan keaslian produk kosmetik, kamu harus memastikan legalitas perusahan supplier kosmetik kamu. Misalnya dengan memastikan perusahaan tersebut memiliki izin usaha atau telah terigestrasi di Badan POM sebelumnya.

Cara mencari tahunya juga cukup mudah, kamu hanya perlu mengunjungi laman resmi Cek BPOM dan memasukkan pencarian dengan kategori ‘Pendaftar’, lalu masukkan nama perusahaan supplier tersebut.

Jika perusahaan telah terdaftar, maka semua nama produk kosmetik yang dimiliki supplier akan muncul di pencarian Cek BPOM.

Nah, itu adalah berbagai cara mencari supplier kosmetik murah yang bisa kamu coba dan terapkan ketika akan membuka bisnis kosmetik online.

Sebagai salah satu supplier kosmetik murah yang aman dan terpercaya, PT. Mash Moshem Indonesia akan menyediakan berbagai jasa maklon kosmetik dari jenis apapun untuk menunjang bisnis kosmetik yang kamu inginkan.

Mulai dari skincare, haircare, man product, baby product, fragrance, dan masih banyak lainnya. Semua produk ini telah terdaftar secara resmi di Badan POM dan Halal.

Jadi kamu enggak perlu repot mencari jauh-jauh, karena Mash Moshem Indonesia memberikan semua keperluan untuk bisnis kosmetik tersebut. Gimana, kamu tertarik?

About Author

Related posts

fitur paket bundling tokopedia (2)

Fitur Paket Bundling di Tokopedia, Cara Mudah Jual Produk Lebih Banyak!

Ketika menjalankan toko online, kita pasti selalu menginginkan bisnis yang lacar dan jumlah penjualan tinggi. Nah, dengan mengaktifkan fitur paket bundling di Tokopedia, kamu bisa meraih jumlah penjualan yang besar dan kunjungan toko yang tinggi. Tokopedia merupakan e-commerce terpopuler...

Continue Reading

Leave a Comment