Beauty Hack TikTok: Cara Bikin Eyeliner Cetar yang Wajib untuk Kamu Coba!

eyeliner looks

Salah satu cara agar membuat riasan wajahmu tampat stunning dan memukau adalah dengan membuat riasan mata tampak stunning, misalnya lewat mengaplikasikan eyeliner.

Eyeliner bahkan bisa diandalkan meski kamu tidak ingin repot menggunakan eyeshadow. Cukup dengan satu pulasan eyeliner sederhana, kamu bisa memberikan kesan dramatis dan intens dari mata kamu.

Tapi sesuai kata Nicky Minaj: Who wants to look simple, if you can be stunning?

Karena itu, kali ini kami akan menghadirkan cara menggunakan eyeliner sesuai mode yang lagi ngetren di TikTok. Dari yang bisa kamu aplikasikan untuk kegiatan harian, sampai yang bisa kamu pakai untuk menghadiri acara kondangan bersama Doi.

Penasaran gimana? Langsung baca ulasannya berikut ini, yak!

Manfaat Menggunakan Eyeliner untuk Riasan Wajah

eyeliner looks (2)

Sebenarnya apa sih yang bisa kamu peroleh ketika menggunakan eyeliner? Well, tentunya manfaat penggunaan eyeliner ini sangat berhubungan dengan final look riasan yang kamu gunakan, misalnya yang telah dirangkum dalam uraian berikut ini.

Bentuk dan Garis Mata Jadi Makin Terdefinisi

Salah satu fungsi utama penggunaan eyeliner adalah membantu membuat bentuk dan garis mata jadi makin terdefinisi. Yap, ini akan berpengaruh terhadap ukuran garis matamu juga, misalnya akan memberikan kesan lebih besar atau kecil.

Kalau kamu memiliki mata yang kecil, maka kamu bisa memilih untuk menggunakan eyeliner dengan efek membesarkan sudut mata. Hal ini akan membantu menambah definisi sambil membuat kelopak jadi tampak lebih besar.

Selain itu, kamu bisa menyapukan eyeliner dengan tipis di kelopak mata dan membubuhkan pensil dengan warna setingkat lebih cerah dari kulitmu pada area waterline.

Meski Make Up Simple, Namun Tetap Stunning

Manfaat penggunaan eyeliner lainnya adalah memabntu membuat make up jadi tampak lebih stunning, meskipun make up yang kamu lakukan sebenarnya cukup sederhana.

Biasanya saat akan menghadiri acara yang jauh dari tempat tinggal, kamu mungkin cenderung malas untuk menggunakan atau membawa banyak make up. Karenanya hanya bisa menyapukan riasan wajah yang sederhana.

Nah, penggunaan eyeliner ini akan membantu membuat final look dari riasan sederhanamu menjadi lebih bold. Kamu bahkan enggak membutuhkan eyeshadow untuk mendapatkan efek ini, lho!

Kamu hanya perlu menyapukan eyeliner cair di garis atas mata, kemudian membuat penampilan mata kamu akan jadi lebih menawan.

Bikin Hasil Riasan Jadi Lebih Dramatis

Fungsi terakhir dan yang paling penting dalam penggunaan eyeliner adalah kesan dramatis dari penggunaan riasan wajah.

Kalau kamu menggunakan eyeliner sebagai pelengkap setelah menggunakan eyeshadow, maka akan warna riasan mata akan terlihat lebih bold, intens, kemudian menghasilkan kesan yang dramatis.

10 Eyeliner Looks Ala Beauty Hack TikTok yang Bisa Kamu Tiru

manfaat kopi untuk rambut

Buat kamu yang hobi banget mencoba-coba berbagai make up look, atau barang kali masih belajar dan ingin mencari jenis riasan apa yang cocok buatmu, artikel ini jelas pilihan yang tepat. Apalagi kalau kamu cari eyeliner look ala beauty hack TikTok yang viral.

Penasaran apa saja jenis dan bagaimana cara meniru eyeliner look ala beauty TikTok tersebut? langsung cek daftar dan ulasannya di bawah ini, Ladies!

Classic Eyeliner

Sesuai namanya, jenis eyeliner ini terbilang sangat klasik atau sederhana. Sebelum mencoba berbagai macam eyeliner looks, ada baiknya untuk mencoba menggunaakan classic eyeliner terlebih dahulu.

Kamu perlu membuat garis sederhana, agak naik di ujungnya (Sedikit saja), kemudian tarik garis tipis ke bagian atas kelopak. Namun jangan sampai diteruskan ke ujung, ya!

Jenis looks ini akan memberikan kesan natural, tapi masih tampak lebih manis, dan menambah intensitas area ekspresi di mata. Classic eyeliner looks akan cocok digunakan sebagai riasan wajah harian, seperti ke kampus atau ke kantor.

Winged Eyeliner

Jenis eyeliner looks ini juga bisa kamu pertimbangkan untuk dicoba, lho. Meski tampaknya hanya menambah sedikit ‘sayap’ tambahan di ujung ekor eyeliner, namun final looks yang dihasilkan akan sangat berbeda.

Winged eyeliner looks akan memberikan kesan yang lebih kuat dan tegas. Jenis looks ini akan sangat cocok digunakan kalau kamu memiliki mata dengan bentuk cat eye, atau agak sipit. Karena bisa mempertegas line dan membuat mata lebih terdefinisi.

Feline Eyeliner

Feline eyeliner ini memberikan efek yang lebih dalam dibanding dengan winged eyeliner looks. Hanya dengan menarik garis eyeliner hingga ke sudut mata, akan memberikan efek penuh dan lebih tajam pada mata kamu.

Cat Eye Looks

Jenis eyeliner looks ini memberikan kesan nakal dan tajam seperti mata kucing. Yap, hanya dengan menggambar wings yang agak tipis dan meruncing diujungnya, akan memberikan efek ‘cat eye’ pada mata kamu.

Cat eye termasuk jenis eyeliner looks basic, yang wajib banget untuk kamu pelajari. Sebab, ketika kamu menguasainya, tentu akan lebih mudah untuk melakukan inovasi-inovasi eyeliner lainnya.

Graphic Arrow Liner

Agak mirip dengan winged eyeliner, namun kamu perlu menambahkan garis lagi di kelopak mata untuk menimbulkan kesangrafis.

Ini cocok banget untuk kamu coba, karena sekarang lagi banyak digunakan dan diinovasikan oleh para beauty influencer.

Jetsetter Liner

Ingin memiliki mata tajam dan stand out seperti super model? Well, kayaknya kamu perlu coba jetsetter eyeliner.

Jenis eyeliner looks ini akan menghasilkan efek yang membuat mata tampak lebih tajam dan terlihat lebih lebar. Cara pengaplikasiannya cukup merepotkan bagi beberapa orang, sebab mungkin saja garis yang dihasilkan tidak simetris.

Kamu harus menggambar wing terlebih dahulu, kemudian tarik garis tipis di area kelopak mata hingga ke sudut mata. Seperti yang kamu lakukan di feline eyeliner. Bedanya, kamu pun harus menggambar di kelopak bagian bawah tepatnya di area garis dalam.

Easy Graphic Line

Buat kamu yang pingin mencoba menggunakan graphic line tapi takut dinilai berlebihan, easy graphic line bisa jadi jenis eyeliner looks yang patut untuk kamu pertimbangkan.

Sebab, dalam jenis eyeliner looks ini kamu hanya perlu menambahkan kesan graphic pada sudut mata dan dengan ukuran yang lebih kecil.

Colourful Inner Corner

Jenis riasan ini memadukan penggunaan eyeliner dengan eyeshadow ya, Ladies. Kamu hanya perlu menggambar jenis eyeliner looks yang kamu inginkan kemudian membubuhkan sedikit eyeshadow di sudut dalam mata.

Ini akan memberikan kesan metropop, menyegarkan, dan membuat riasan wajahmu jadi tampak lebih cerah serta muda.

Add Dogs Looks

Kerap dikenal dengan puppy eye atau down eye, jenis eyeliner looks ini akan memberikan kesan menggemaskan pada mata kamu.

Cara mengaplikasikannya hampir serupa dengan winged eyeliner, hanya saja kamu tidak menarik garisnya terlalu ke atas. Seperti dalam video TikTok berikut ini.

Colorfull Eyeliner

Kini eyeliner udah enggak hanya tersedia dalam warna-warna gelap saja, misalnya cokelat atau hitam. Kamu pun dapat mudah menemukan produk eyeliner dengan warna-warna yang mencolok dan terasa segar.

Kamu bisa menggunakan eyeliner looks ini untuk melakukan pemotretan ootd, ataukah memulai konten kecantikan yang kamu inginkan. Tapi, kamu pun bisa menggunakan colorfull looks di mana pun dan kapanpun kamu ingin!

Well, be free to yourself!

Itu adalah berbagai jenis eyeliner looks yang bisa kamu coba dan pelajari. Apakah ada salah satu dari 10 eyeliner looks itu yang paling bikin kamu jatuh cinta?

Beri tahu kami yang mana looks favoritmu dan jangan lupa untuk membagikan tips serta trik menggunakan eyeliner yang kamu punya di kolom komentar.

About Author

Related posts

kandungan pemutih wajah dalam skincare (2)

15 Kandungan Pemutih Wajah dalam Skincare yang Aman, Apa Saja?

Ketika akan membuat brand skincare sendiri, kita harus lebih selektif dalam memilih kandungan yang tepat. Sebab, kandungan ini berpengaruh terhadap kualitas dan manfaat produk kita. Apalagi saat memilih kandungan pemutih wajah dalam skincare, tentu enggak boleh sembarangan. Skincare pemutih...

Continue Reading

Leave a Comment