Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram, Bikin Brand Kosmetik-mu Kian Istimewa!

Sebagai orang yang suka main Instagram, kamu pasti udah enggak asing dengan centang biru di akun-akun selebriti atau media besar lainnya.

Yap! Centang biru di Instagram yang sedang kita bicarakan ini adalah akun yang telah terverifikasi, yang memiliki tanda centang biru pada sisi kanan nama profil akun Instagram.

Adanya centang biru ini menunjukkan bahwa pihak Instagram telah memverivikasi keaslian dari akun tersebut. Nah, centang biru di akun Instagram ini bisa memberikan banyak keuntungan untuk brand awareness merk kosmetik pribadimu, lho!

Pertanyaannya, apakah centang biru ini bisa mungkin kamu dapatkan? Well, tentu saja!

Meski bisa dimiliki oleh siapa saja, centang biru Instagram ini enggak mudah didapat. Untuk itu, demi membantumu mendapatkannya, kami sudah menyadur berbagai informasi yang kamu perlukan untuk medapatkan centang biru Instagram untuk brand kosmetikmu lewat ulasan berikut ini.

Simak baik-baik ya, Guys!

Manfaat Centang Biru Instagram untuk Brand Kosmetik

Kamu mungkin bertanya-tanya, apa pentingnya memiliki centang biru bagi perkembangan brand kosmetik yang kamu kelola?

Well, sebenarnya ada banyak manfaat yang kamu peroleh dengan membuat akun brand kosmetikmu terverifikasi oleh Instagram. Seperti yang telah dijelaskan dalam ulasan berikut ini!

Membuat Akun Brand Kosmetikmu Lebih Terpercaya

Salah satu manfaat centang biru Instagram untuk brand kosmetik adalah meningkatkan kepercayaan konsumen akan produk dan merk kosmetikmu.

Karena telah mendapatkan verifikasi official dari Instagram, orang akan lebih mudah percaya akan keamanan, keaslian, dan legalitas dari produk kosmetik yang kamu buat.

Sebab verified account ini enggak bisa didapatkan dengan sembarangan, melainkan lewat pengajuan, jejak engagement rate akun, dan berbagai syarat lainnya.

Mencegah Adanya Penyalahgunaan/Pemalsuan Identitas Brand

Tak bisa dipungkiri, hingga kini banyak sekali pembajakan produk dan brand kosmetik. Sebagai contoh, kamu bisa menemukan kosmetik-kosmetik palsu, berbahaya, serta illegal masih dijual di pasaran.

Nah, umumnya, jika suatu brand telah dikenal sangat baik oleh masyarakat dan mendapat peminatan yang tinggi. Kadang kala, banyak juga oknum nakal yang sengaja membajak dan memalsukan brand tersebut demi keuntungan pribadi mereka.

Inilah mengapa kamu perlu mempertimbangkan adanya centang biru untuk brand kosmetik kamu. Yakni untuk mencegah adanya duplikasi, penipuan, atau pemalsuan produk yang mengatasnamakan brand kosmetik milikmu.

Berpengaruh pada Psikologis Konsumen

Manfaat tanda centang biru untuk brand kosmetikmu selanjutnya adalah dapat berpengaruh pada psikologis konsumen. Maksudnya, audience kamu akan tergerak untuk percaya dan merasa aman untuk bertransaksi.

Akhirnya, secara tidak langsung akan membantu meningkatkan brand awareness sekaligus jumlah pembelian dari produk kosmetik kamu.

Kriteria Akun Instagram yang Layak Mendapatkan Centang Biru

Sebelum mebahas langkah-langkah yang kamu perlukan untuk mendapatkan centang biru di Instagram, kamu harus tahu dulu kriteria seperti apa yang harus dimiliki sebuah akun sampai layak mendapatkan verifikasi resmi ini.

Agar kamu bisa lebih memahaminya, simak berbagai kriteria akun Instagram yang layak mendapatkan centang biru berikut ini.

Tokoh Publik Terkenal

Akun Instagram yang diketahui layak untuk mendapatkan centang biru adalah akun official tokoh public terkenal, seperti influencer, beauty vlogger / blogger, selebgram, pejabat, dan lain sebagainya.

Ini dikarenakan banyak akun dari orang-orang ini yang cenderung rawan diduplikasi atau dijadikan sebagai ladang penipuan. Karena itu, akunnya sangat layak untuk mendapat centang biru atau verified account.

Brand Produk Ternama

Sama halnya dengan tokoh-tokoh terkenal, akun-akun brand produk ternama pun sangat rawan di palsukan. Entah itu untuk mendapatkan jumlah followers yang tinggi dengan mudah, atau ingin melakukan pemalsuan produk dan penipuan.

Karenanya, akan sangat penting bagi brand kosmetik kamu untuk memiliki akun merk bisnis di Instagram yang telah terverfikasi atau centang biru. Dengan begitu, target konsumenmu enggak akan nyasar ke akun palsu dan malah berpotensi mengalami penipuan.

Akun-akun Instagram yang Hits

Jenis akun Instagram lain yang tergolong layak untuk mendapatkan verifikasi atau centang biru adalah akun-akun yang hits. Karena sama dengan jenis akun sebelumnya, akun Intagram yang hits pun sangat berpotensi mengalami duplikasi.

Untuk itulah, pihak Instagram kerap memberikan kesempatan bagi akun-akun hits ini menjadi verified account. Lantas account hits intagram ini apa aja sih?

Artinya, account hits ini adalah akun yang memiliki jumlah followers aktif yang besar, engagement rate-nya kian meningkat, dan lain sebagainya.

Akun Instagram dengan Peningkatan Followers yang Konsisten

Cara meapatkan centang biru di Instagram yang mudah selanjutnya adalah dengan membuat akun brand kosmetik kamu mendapatkan peningkatan followers yang konstan.

Karena akun seperti ini pun sangat rawan diduplikasi, sehingga pihak Instagram juga bisa mempertimbangkan akun official brand kosmetikmu menjadi salah stau akun centang biru. Dengan begitu, orang-orang akan semakin mudah menemukan akun asli dari brand kosmetikmu.

Syarat Agar Akun Brand Kosmetik Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Setelah akun brand kosmetikmu memenuhi kriteri kelayakan yang disebutkan di atas, maka langkah selanjutnya adalah melengkapi persyaratan yang dibutuhkan.

Beberapa syarat yang harus kamu penuhi sebagai cara mendapatkan centang biru di Instagram untuk brand kosmetik adalah sebagai berikut.

Keaslian akun

Syarat yang pertama adalah dengan memastikan bahwa akun yang kamu miliki ini otentik, serta jelas bahwa akun tersebut merupakan akun pribadi, bisnis, atau brand.

Akun tersebut bernilai unik

Untuk mempermudah mendapatkan verifikasi, akun brand kosmetik yang kamu kelola haruslah bersifat unik. Atau, bisa menggambarkan karakter dan sifat dari brand kosmetik kamu sendiri.

Data dalam Akun Brand Harus Lengkap

Syarat untuk mendapatkan centang biru di akun brand kosmetik kamu adalah dengan melengkapi data yang ada di Instagram. Seperti bio, foto profil serta memiliki postingan yang autentik dan origina.

Akunnya Terkenal

Syarat yang terakhir adalah membuat akunmu menjadi lebih dikenal oleh banyak orang, misalnya dengan meningkatkan jumlah followers, engagement, dan lain sebagainya.

Cara Mendapatkan Centang Biru untuk Brand Kosmetik

Salah satu cara untuk mendapatkan centang biru bagi brand kosmetik milikmu adalah dengan mengajukan verifikasi secara langsung. Bingung? Ikuti langkah-langkahnya berikut ini, ya!

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Kemudian halaman profil Anda
  3. Klik ikon garis 3 di pojok kanan atas
  4. Kemudian klik “Pengaturan”
  5. Klik “Akun”
  6. Setelah itu klik “Minta Verifikasi”
  7. Isi data-datanya dengan benar, yaitu nama pengguna, nama lengkap, dikenal sebagai, kategori, kemudian upload foto tanda pengenal (SIM/Paspor/KTP).
  8. Setelah semuanya lengkap, klik “Kirim”

Nah, setelah semua proses panjang itu, kamu hanya perlu menunggu verifikasi tersebut disetujui oleh pihak Instagram. Kamu hanya perlu menunggu adanya konfirmasi lebih lanjut, yang akan diberikan oleh Instagram nantinya.

Bila permohonan verifikasimu ditolak, kamu enggak perlu berkecil hati. Karena kamu dapat mengajukan lagi permintaan verifikasi tersebut setelah 30 hari menerima pemberitahuan penolakan dari pihak Instagram.

Hal yang perlu kamu perhatikan adalah centang biru tanda verifikasi ini enggak bersifat ‘abadi’. Instagram juga berwenang untuk mencabut atau menghilangkan verifikasi tersebut kalau akunmu melanggar aturan atau ketentuan yang diberlakukan Instagram.

Well, sampai di sini pembahasan kita kali ini. Semoga artikel ini bisa membantumu!

About Author

Related posts

fitur paket bundling tokopedia (2)

Fitur Paket Bundling di Tokopedia, Cara Mudah Jual Produk Lebih Banyak!

Ketika menjalankan toko online, kita pasti selalu menginginkan bisnis yang lacar dan jumlah penjualan tinggi. Nah, dengan mengaktifkan fitur paket bundling di Tokopedia, kamu bisa meraih jumlah penjualan yang besar dan kunjungan toko yang tinggi. Tokopedia merupakan e-commerce terpopuler...

Continue Reading

Leave a Comment