Eyelash Serum – Cara Mudah Bikin Bulu Matamu Kian Lentik, Panjang, dan Tebal!

eyelash serum

Sepertinya kalimat, “dari mata turun ke hati”, tuh, ngena banget sama artikel yang bakal kita bahas kali ini. Yap, apalagi kalau enggak eyelash treatment, khususnya eyelash serum!

Sebab punya bulu mata yang lentik, panjang, tebal pastinya jadi idaman banyak orang. Karena dengan memiliki bulu mata seperti itu, mata kita bisa lebih terdefinisi dan karakter individual kita lebih terpancar.

Apalagi, seperti pribahasa di atas, yang secara literal bisa diartikan bahwa mata bisa jadi daya tarik tersendiri bagi seseorang. Karena kadang waktu kita berbicara atau bersosialisasi dengan seseorang, pasti mata mengekspresikan perasaan kita dengan baik.

Waduh! Sok iye banget, ya? Anyway kini cara memperpanjang, menebalkan, hingga melentikkan bulu mata ada banyak jenisnya.

Bergantung dari hasil dan daya tahan yang kamu inginkan. Misalnya ketika menggunakan maskara dan bulu mata palsu, akan menghasilkan efek yang instan namun sementara saja.

Sementara kalau pakai eyelash extension, bisa agak lama namun kamu harus tetap memperbarui perawatan secara berkala.

Kamu pasti bertanya-tanya, memang ada cara yang lebih permanen dan aman? Mengingat beberapa cara di atas bisa saja membuat bulu mata rontok?

Jawabannya, ada dong! Kamu bisa cek di Berbagai Cara Memanjangkan Bulu Mata.

Nah, salah satu cara yang sangat praktis bisa kamu praktekkan adalah dengan menggunakan eyelash serum atau serum bulu mata.

Serum bulu mata atau eyelash serum adalah suatu produk perawatan bulu mata yang diyakini dapat merangsang pertumbuhan bulu mata, sehingga membuatnya lebih tebal serta kuat.

Nah, biar kamu enggak semakin penasaran, cek ulasan mengenai eyelash serum di bawah ini sampai selesai, ya!

Berbagai Fungsi Eyelash Serum

eyelash serum

Ketika ingin mencoba sebuah produk kosmetik tertentu yang tergolong masih baru, pasti hal yang pertama jadi pertimbangan adalah manfaat atau fungsinya.

Begitu pula saat akan mencoba produk eyelash serum ini. Kamu juga pastinya bertanya-tanya, memang apa sih untungnya atau efek apa yang bakal kita dapatkan kalau pakai produk ini secara rutin?

Untuk itu, di artikel ini penulis udah merangkum garis besar dan mendetil tentang berbagai macam fungsi eyelash serum. Ceck it out!

Menstimulasi Proses Pertumbuhan Bulu Mata

eyelash serum

Sekilas info nih, Guys, sebenarnya bulu mata itu selalu bergenerasi dalam kurun waktu 2-3 bulan. Jadi selama kamu enggak mengalami kerontokan yang parah hingga tidak bisa tumbuh lagi, kondisi bulu matamu sekarang masih sangat normal.

Nah, fungsi pertama dari serum bulu mata adalah cara kerjanya yang mampu menstimulasi proses pertumbuhan bulu mata. Sehingga membuat proses regenerasi lebih cepat dari sebelumnya.

Karena hal inilah, serum bulu mata terbilang cukup wajib digunakan bagi mereka yang suka menggunakan eyelash extension atau sering memakai riasan mata.

Sebab kini terbilang banyak kasus kerontokan bulu mata yang cukup parah karena kedua hal itu. Jadi enggak ada salahnya buatmu untuk lebih memperhatikan kondisi bulu matamu, ya!

Membuat Bulu Mata Lebih Tebal

eyelash serum

Kalau kamu merasa kurang puas dengan bulu mata yang tipis, enggak ada salahnya mencoba produk kecantikan satu ini. Sebab eyelash serum juga bisa membuat bulu mata kamu lebih tebal.

Ini dikarenakan serum bulu mata cenderung diformulasikan dengan menggunakan bahan-bahan yang mampu merangsang pertumbuhan bulu mata, menjaganya tetap sehat, dan menjadikannya lebih kuat.

Dengan begitu, bulu mata akan lebih kuat dan tidak mudah rontok. Serta formula yang mampu merangsang pertumbuhan bulu mata tadi, maka jelas penggunaan serum rambut auto bisa membuat bulu matamu lebih tebal.

Gimana, tertarik mencoba? Kan, katanya bulu mata yang tebal bisa bikin kamu tambah mempesona, tuh.

Bikin Bulu Mata Makin Panjang

eyelash serum

Kurang cetar rasanya kalau cuma tebal, bulu matamu juga bisa makin panjang dengan menggunakan eyelash serum.

Ini dikarenakan penggunaan serum ini terbilang cukup mirip dengan saat memakai maskara, gerakan mengaplikasikannya juga sama.

Dan gerakan memoles eyelash serum itulah yang bakal merangsang bulu mata untuk cepat menyerap dengan baik kandungan dalam serum. Sehingga proses bulu mata tumbuh jadi lebih panjang bakal lebih cepat.

Melembapkan Bulu Mata

Manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan ketika rutin menggunakan serum bulu mata adalah membuatnya tetap lembap dan menjaga kondisinya agar selalu sehat.

Formula eyelash serum umumnya dibuat dengan kandungan antioksidan dan peptida. Yang keduanya mampu melindungi bulu matamu dari radikal bebas dan memperbaiki kerusakan yang terjadi sebelumnya.

Namun, penggunaan eyelash serum ini enggak memberimu hasil yang instan. Sebab butuh waktu untuk kandungan-kandungan itu melakukan tugas mereka.

Kecepatan hasilnya dapat terlihat juga dipengaruhi oleh beberapa hal, yakni dari formula serum yang digunakan, juga dari jenis bulu mata kamu.

Setidaknya kamu akan merasakan manfaat serum bulu mata tersebut selama 1-3 bulan pemakaian.

Bikin Bulu Matamu Lentik Manja

Kira-kira apa, sih, tujuan orang-orang menggunakan penjepit bulu mata? Tentu saja untuk membuatnya terlihat lentik dan anggun.

Sayangnya penggunaan penjepit bulu mata terlalu sering enggak dianjurkan, sebab dapat menyebabkan kerontokan.

Nah, kamu enggak perlu khawatir. Karena dengan menggunakan eyelash serum, bulu matamu bisa terlihat lebih lentik, tanpa harus takut rusak atau rontok.

Ini karena banyak serum bulu mata yang diformulasikan dengan bahan-bahan tertentu, yang dapat membantu melentikkan bulu mata.

Memperkuat Akar Bulu Mata

manfaat eyelash serum

Salah satu manfaat utama dan paling penting ketika menggunakan eyelash serum secara rutin adalah kemampuannya yang membantu memperkuat akar bulu mata.

Apalagi kalau kamu adalah orang yang sering menggunakan riasan mata, seperti maskara dan bulu mata palsu. Kedua hal ini sangat berpengaruh besar pada kesehatan bulu mata dan jadi penyebab kerontokannya yang paling sering.

Dengan menggunakan serum bulu mata, bulu mata kamu bisa jadi lebih kuat. Bahkan dengan penggunaan rutin dan teratur, bulu mata akan jadi lebih sehat, tebal, dan panjang.

Apa Efek Samping Memakai Serum Bulu Mata?

menyamarkan bekas jerawat dan flek hitam

Setelah membaca berbagai fungsi atau manfaat bulu mata di atas, apakah kamu tergiur untuk mencoba produk kecantikan satu ini?

Well, sebelum terburu-buru memutuskan untuk menggunakan produk kecantikan baru, kamu harus memastikan keamanannya terlebih dahulu.

Salah satunya dengan memeriksa adakah efek samping saat memakai skincare atau produk perawatan yang lain. Termasuk saat akan mempertimbangkan penggunaan serum bulu mata ini.

Nah, berikut ini ada beberapa efek samping yang mungkin saja kamu alami saat menggunakan serum bulu mata.

– Kulit kemerahan

– Iritasi

– Perubahan warna kulit di sekitar kelopak mata

– mata kering

– Pigmentasi di iris mata

– Reaksi alergi

Efek samping di atas sangat jarang terjadi kecuali kalau kamu memiliki kulit yang hypersensitif atau formula dalam serum bulu mata yang terlalu keras.

Untuk menghindari adanya gejala-gejala di atas ada baiknya kamu selalu mencoba produk yang akan kamu gunakan di kulit bagian lain.

Kalau sampai 24 jam belum ada tanda-tanda munculnya reaksi negatif, kamu bisa melanjutkan penggunaan.

Juga, perhatikan kandungan yang ada dalam komposisi formulanya. Apakah mengandung bahan-bahan berbahaya dan keras seperti, phthalates, paraben, dan sejenisnya.

Cara Memakai Eyelash Serum yang Benar

Young beautiful girl dye eyelashes over white background. Beauty health and cosmetology concept. Facial treatment. Copy space.

Risiko munculnya efek samping dalam pemakaian produk kecantikan tertentu pasti selalu ada. Namun bukan berarti kamu enggak bisa mencoba produk tersebut sama sekali.

Kemunculan efek samping ini bisa kamu minimalisir dengan mematuhi aturan pakai dan mengaplikasikannya dengan benar.

Tak hanya itu, dengan cara memakai eyelash serum yang benar kamu juga bisa merasakan efek maksimal pada produk perawatan kecantikan satu ini.

Nah, kira-kira bagaimana sih cara memakai eyelash serum yang benar? Kepoin ulasan di bawah ini, yuk!

Bersihkan Area Mata dari Sisa Make Up

Apapun skincare atau perawatan yang kamu lakukan, hal utama yang harus diperhatikan adalah membersihkan area yang akan dirawat terlebih dahulu.

Terlebih kalau kamu yang tiap hari pasti dan sering menggunakan riasan mata seperti eye liner, mascara, eye shadow, dan bulu mata palsu. Sangat penting untuk membersihkan area mata dulu sebelum memakai serum.

Selain menyebabkan kandungan tak dapat terserap dengan baik, hal ini juga sangat berbahaya bagi kesehatan matamu.

Jangan Lupakan Kebersihan Aplikator, Ya!

eyelash serum

Enggak semua produk eyelash serum dilengkapi dengan aplikator bawaan. Nah, kalau kamu membeli serum dengan jenis ini, maka sebagai gantinya kamu bisa menggunakan cotton bud atau langsung pakai jari.

Terlepas dari apapun jenis aplikator yang kamu gunakan, hal terpenting yang perlu banget kamu perhatikan adalah menjaganya tetap bersih.

Area mata adalah salah satu bagian yang paling sensitif di tubuh kita. Ketika menggunakan aplikator eyelash yang tidak bersih, maka berbagai efek samping yang telah disebutkan sebelumnya bisa saja terjadi.

Gunakan Secukupnya

Apa yang berlebihan emang enggak baik, termasuk dalam memakai serum bulu mata. Sebab kamu lebih dianjurkan untuk memakai secukupnya dan tidak terlalu boros.

Hal itu akan membuat serum lebih mudah diserap oleh bulu mata. Berbeda ketika menggunakannya dengan berlebihan, selain menjadikannya tidak efektif, akan berbahaya pula kalau cairan serum menetes masuk ke mata kamu.

Aplikasikan dengan Merata

Menggunakan serum bulu mata dengan asal-asalan ternyata bisa membuat efeknya enggak maksimal, lho. Apalagi kalau kamu memakainya dalam jumlah yang sangat berlebihan.

Karena kalau kamu asal memulas serum itu di bulu mata, maka cairan serum enggak akan bisa merata hingga ke pangkal bulu mata. Hasilnya enggak semua helai bulu mata yang bisa mendapatkan manfaat dari produk ini.

Beri Jeda Sebelum Memakai Riasan Mata

eyelash serum

Sama halnya ketika menggunakan produk perawatan kecantikan yang lain, saat memakai serum bulu mata pun kamu harus memberi jeda sesaat sebelum menggunakan riasan mata.

Ini bertujuan untuk membuat serum lebih terserap. Karena kalau sudah ditumpuk dengan produk riasan wajah, maka kandungan dari eyelash serum akan jauh lebih susah terserap.

Telaten dan Berkelanjutan

Apapun perawatan yang kamu lakukan dan di bagian wajah mana sajakah itu, hasilnya enggak akan optimal kalau tidak dilakukan secara rutin dan berkelanjutan.

Kamu juga harus mematuhi cara pakai dan saran penggunaan agar tidak ada efek negatif yang muncul pada area mata kamu.

Itu adalah beberapa hal mengenai eyelash serum yang mungkin belum kamu ketahui dengan baik. Mulai dari apakah eyelash serum itu, manfaatnya, efek sampingnya, hingga cara memakainya yang tepat.

Setelah membaca ulasan di atas apakah kamu tertarik untuk mencoba produk yang satu ini? Jangan lupakan cara cek keamanan produk, dan patuhi aturan pakai yang sudah dicantumkan di kemasan.

Kamu juga bisa kombinasikan dengan tip cara penggunaan eyelash serum dengan benar yang telah dijelaskan di atas.

Well, selamat mencoba, Ladies!

About Author

Related posts

kandungan pemutih wajah dalam skincare (2)

15 Kandungan Pemutih Wajah dalam Skincare yang Aman, Apa Saja?

Ketika akan membuat brand skincare sendiri, kita harus lebih selektif dalam memilih kandungan yang tepat. Sebab, kandungan ini berpengaruh terhadap kualitas dan manfaat produk kita. Apalagi saat memilih kandungan pemutih wajah dalam skincare, tentu enggak boleh sembarangan. Skincare pemutih...

Continue Reading

Leave a Comment